Selasa, 13 Januari 2015

Asyiknya Nonton Lumba-Lumba di Lapangan Bola

Percaya nggak kalau aku bilang nonton pertunjukan lumba-lumba itu nggak harus ke Ancol ? Harus percaya dong. Soalnya Faris Devin nonton pertunjukan lumba-lumba di lapangan. Hah? beneran lapangan gitu? Iyaa...lapangan sepak bola. Awalnya juga aku kaget. Tapi pas lihat selebarannya baru percaya deh. Nontonnya di lapangan sepak bola Pondok Gede. Jadi  group Lumba-lumba bernama Pantai Cahaya menyewa lapangan Pondok Gede dan mengadakan pertunjukan lumba-lumba di sana.

Hari Jumat sehabis tes Ujian Akhir Semester hari terakhir kami berangkat ke lapangan. Awalnya janjian dengan beberapa teman Faris. Tapi karena lainnya berhalangan dan waktunya tidak bisa bareng akhirnya berangkat sendiri-sendiri. Ada beberapa waktu pertunjukan. Pertunjukan Lumba-lumba dimulai pukul 11 siang di hari weekday dan berlangsung selama satu jam. Pertunjukan terakhir yaitu jam 7 malam. Dalam sehari ada empat kali pertunjukan lumba-lumba. Hari Sabtu dan Minggu pertunjukan dimulai lebih pagi  yaitu setengah sepuluh pagi. Dan ada enam kali pertunjukan dengan pertunjukan paling malam jam 7 malam. Saat itu kami memilih jam tiga siang. Pertimbangannya anak-anak sudah sempat beristirahat dan waktunya pun tidak terlalu sore.  Pukul setengah tiga kami telah sampai di tempat. Setelah membayar tiket masing-masing seharga tiga puluh lima ribu rupiah kami segera memasuki arena pertunjukan. Suasananya cukup ramai. Banyak anak-anak menonton dengan orang tuanya.

Dan satu persatu aksi lumba-lumba pun dimulai. Pemandu di depan bercerita tentang spesies lumba-lumba dan segala tetek bengek tentang lumba-lumba. Sang pelatih asyik memberi arahan kepada lumba-lumba. Anak-anak antusias sekali. Pun beberapa pengunjung yang dating dan membawa anak kecil. Berikut beberapa keseruan aksi pertunjukan lumba-lumba .


Aksi lumba-lumba



lumba-lumba





Pengunjung ramai



Selain pertunjukan lumba-lumba ada juga pertunjukan hewan-hewan lain yang telah dilatih seperti anjing laut dan beruang. Pengunjung bertepuk tangan tiap hewan-hewan lucu tersebut berhasil menyelesaikan misinya. Ada kejutan di tengah acara. Ada kuis yang dibawakan oleh pemandu. Pertanyaannya seputar lumba-lumba. Yang berani menjawab tunjuk jari. Bukannya tunjuk jari duo krucilsku langsung maju ke depan untuk menjawab pertanyaan. Akhirnya mereka berdua yang ke depan dan berhasil menjawab pertanyaan. Ada hadiahnya lho. Hadiahnya dua tiket pertunjukan lumba-lumba dan uang dua puluh lima ribu rupiah. Waah krucils senang sekali bisa menjawab kuisnya dan dapat hadiah .* Kalau yang ini persis emaknya*. Hihihi..Buat yang ingin narsis foto dengan lumba-lumba boleh berfoto dicium lumba-lumba dengan membayar 40 ribu rupiah plus dapat fotonya. Gimana? Tertarik? Sayangnya pertunjukan lumba-lumba ini hanya sampai awal Januari saja. Selanjutnya rombongan ini berpindah untuk melakukan tour ke kota atau tempat lain.


Aksi lumba-lumba


beruang





ikutan kuis






























































































































































































2 komentar:

  1. Gak perlu jauh-jauh ke Ancol ya mbak bisa lihat lumba-lumba

    BalasHapus
  2. Iya mbak Lidyaaa...Pokoknya murah meriah deh. Cukup naik motor dan pergi ke lapangan bola dekat Mal. Tiketnya pun murah meriah mbak..

    BalasHapus

Cara Cek Resiko Tertular Virus Corona secara Online

Sejak awal Maret pertama kalinya ada virus corona di Indonesia sampai hari ini sudah 25 ribuan orang di Indonesia positif virus corona. Ter...