Jumat, 09 Januari 2015

Wisata Anjungan Murah Meriah Bandara A. Yani Semarang

Musim liburan identik dengan jalan-jalan atau traveling. Bisa pulang ke kampung halaman atau berwisata di daerah tempat tinggal masing-masing. Kebun binatang atau museum bisa menjadi pilihan wisata murah meriah yang menghibur namun tidak membuat kantong bolong. Untuk daerah Jakarta Kebun Binatang Ragunan, Museum Nasional dan Museum Kesaktian Pancasila bisa menjadi alternatif pilihan liburan murah meriah. Kami sendiri memilih pulang kampung ke Jawa Tengah untuk menghabiskan liburan bersama anak-anak.

Kebetulan sebelum liburan kemarin kami sempat pulang kampung ke Jepara lewat Semarang. Sambil menunggu kedatangan  saudara yang kebetulan pulang lewat Bandara Semarang , saya dan anak-anak tidak melewatkan kesempatan untuk berjalan-jalan di seputar Bandara A. Yani tersebut. Ada yang menarik saat kami berjalan ke luar bandara. Tampak beberapa orang keluar masuk ke sebuah tempat di sebelah kiri  sambil membawa anak kecil. Penasaran kami mencoba mengikuti beberapa orang kesana. Ternyata mereka menuju anjungan  tempat di mana pesawat tinggal landas. Setelah membayar tiket seharga dua ribu rupiah , kami pun ikut memasuki area anjungan dimana pesawat tinggal landas.



tiket bandara photo tiketbandara_zpsa5e7fc48.jpg
Tiket Anjungan

Pagi itu suasana cukup ramai . Tampak beberapa orang tua membawa anak-anaknya untuk menikmati pemandangan lepas landasnya pesawat dari jarak dekat. Untuk anak-anak yang belum pernah naik pesawat dan ingin melihat pesawat dari dekat , wisata ini cukup menyenangkan. Mereka bisa melihat secara langsung beberapa pesawat dari berbagai masakapai yang akan tinggal landas. Tiketnya pun cukup murah. Hanya dua ribu rupiah per orang. Sayang kami tidak sempat memfoto saat pengunjung masih penuh di anjungan. Saat pengunjung tinggal beberapa, baru ingat buat mengabadikannya. Jangan khawatir jika kehausan karena di dekat anjungan ini ada beberapa kios yang menjual makanan dan souvenir berupa mainan pesawat. Ada pula penjaga es krim yang berkeliling anjungan menawarkan es krimnya.



 photo pesawt1_zps5178309a.jpg
Anjungan (foto : dokumen pribadi

Untuk pengunjung yang ingin lebih dekat melihat pesawat, mereka bisa meninggalkan anjungan dan mendekat ke arah pagar dimana bisa melihat lebih jelas pesawat yang akan tinggal landas. Seperti ini pemandangan pengunjung yang melihat pesawat dari dekat.



pagar pesawat photo pesawat2_zps8f4c9d62.jpg
Melihat pesawat lebih dekat


 photo pesawat garuda_zps2uc1qm0b.jpg
Pesawat dari dekat






 photo pswt4_zps8246d168.jpg
sebelum tinggal landas

Bagaimana? tertarik bukan mengunjungi wisata anjungan Bandara A. Yani Semarang ini? Bisa menjadi alternatif hiburan saat weekend sambil mengajak Balita anda.

3 komentar:

  1. Waktu Lantip kecil juga suka mbak ke Juanda hanya lihat pesawat lalu makan bakso di pinggir sawah. murmer :)

    BalasHapus
  2. Ooh di Juanda juga ada ya tempat seperti ini?Beberapa kali naik pesawat lewat Juanda sama anak anak tapi kok gak ngeh ya.Soalnya pasti buru-buru.Hihi....
    Iya ini enak wisata murmer.

    BalasHapus
  3. Terimakasih untuk artikelnya, sangat menarik dan bermanfaat. Saya juga mempunyai tulisan sejenis mengenai jurnal serupa yang bisa Anda kunjungi
    Disini Happy sharing!

    BalasHapus

Pilihan Transportasi Umum Dari Jakarta Ke Bandung

Sudah mau weekend aja nih.  Siapa yang kalau weekend tiba gembira? Pasti semua dong. Ngomongin weekend itu selalu identik dengan liburan...