Selasa, 20 Januari 2015

Menikmati Lezatnya Waffle Dan Coklat Belgia

Siapa yang tidak kenal dengan Negara Belgia?  Belgia adalah salah satu Negara yang terletak di Eropa Barat. Negara Belgia adalah Negara yang terkenal akan coklatnya yang lezat. Pada sebuah kesempatan dua tahun lalu  saya sempat berkunjung ke Belgia,  lebih tepatnya ke ibukota Belgia yaitu Brussel. Tentu saja kesempatan untuk menikmati coklat Belgia dan berburu oleh-oleh coklat Belgia yang terkenal tidak dilewatkan begitu saja.


Ada bermacam-macam coklat yang ada di Belgia dan salah satu coklat khas yang terkenal di sana adalah coklat Praline. Konon Praline dari Belgia dibuat pertama kali  tahun 1912. Coklat Praline sendiri adalah sebuah coklat yang di dalamnya terdiri dari kacang atau almond, dilapisi coklat dan berbentuk kecil-kecil dengan bentuk yang menarik.


                                                        Coklat Praline ( sumber : disini )




Pada saat ke Brussel kami berkunjung ke Grand Place. Di dekat sana ada Manekin Piss , sebuah patung anak kecil pipis. Di sekitarnya banyak terdapat toko yang menjual beragam coklat Belgia. Harga yang ditawarkan pun cukup bervariasi. Ada yang per box nya 6 Euro, 15 Euro bahkan ada juga yang mahal. Selain per box, toko-toko coklat disini juga menjual coklat per paket. Harga yang ditawarkan per paketnya bervariasi tergantung berapa box coklat dan isinya apa saja. Paket coklat paling murah yang ditawarkan yaitu 9,9 Euro yang terdiri dari 6 box coklat. Murah sekali dan bisa menjadi pilihan oleh-oleh ke tanah air.


Berburu oleh-oleh coklat

Selain berburu coklat kami juga berburu waffle. Waffle di Belgia ini sungguh lezat dan berbeda dengan waffle yang ada di Indonesia. Hal ini karena bahan yang dipakai untuk membuat waffle disana adalah gula Kristal. Gula Kristal membuat  rasa waffle lebih manis. Teksturnya pun menjadi lebih renyah. Selain itu panggangan waffle Belgia menggunakan besi bukan dari alumunium seperti pemanggang waffle di Indonesia. Harga sebuah waffle disini  cukup murah yaitu satu Euro saja. Jika ingin waffle dengan topping es krim dengan berbagai rasa kita bisa menambahkan dua sampai empat euro. Aroma waffle sungguh menggoda. Apalagi cuaca dingin , membuat kita lebih sering lapar.

waffle Belgia



Jadi apakah tertarik mengunjungi Brussel dan menikmati lezatnya coklat dan waffle disana?

8 komentar:

  1. mauuu mbak, ajak aku kesana ya :)

    BalasHapus
  2. Wah pasti nikmat banget, coklat adalah makanan yang bisa untuk membantu meningkatkan daya ingat.

    BalasHapus
  3. Iyaa..so yummy...

    BalasHapus
  4. Yuuk mbak Lidyaa...kita cuzz kesana

    BalasHapus
  5. Wah, wah, enaknya yang ke Eropa.
    Mau dong, Mba, coklatnya :)

    BalasHapus
  6. Hihi...coklatnya sudah habis mbaaak.Yuk beli lagi kesana.Hihi...

    BalasHapus
  7. Hihi..enak ya Pak. Boroong yuk...Di Jakarta juga kayaknya ada deh yg jualan coklat Belgia kayak gini.

    BalasHapus

Sejuknya Sholat Dhuhur di Masjid 10 Kubah Nurul Mustofa Depok

Siang itu di pertengahan bulan November udara terasa panas.  Mobil kami meninggalkan Rumah sakit Cibinong untuk mengunjungi kerabat yang sak...