Cobek Penyet Kota Kasablanka

Seperti ditulis di postingan sebelumnya, aku nge 'date' berdua sama si ayah. Jalan-jalan ke Kota Kasablanka. Mall Kota Kasablanka atau Kokas ini terletak di Jalan Casablanca No 88 Jakarta Selatan.  Ceritanya kami memanfaatkan waktu cuti si ayah. Kapan lagi ya bisa nge 'date' berdua. Biasanya kemana-mana berempat. Hihi..

Muter-muter dan shopping membuat perut laper. Akhirnya  makan deh. Siang itu pengin kami pengin nyobain menu di Cobek Penyet. Sepertinya namanya lucu. Dari banner yang ada di depan gambarnya bisa menggugah selera. Mendadak langsung laper. Cobek Penyet ini terletak di lantai LG atau Lower Ground di sebelah Carrefour. Jadi buat yang lagi jalan-jalan ke Carrefour bisa sekalian cobain menu di sini.






 photo cobek penyet 5_zpsi7chlzbf.jpg
Suasana di luar
Saat ke sana suasana masih sepi. Baru satu meja terisi di bagian dalam. Tampak beberapa eksekutif muda sedang meeting sambil pesan makan siang di meja sebelah. Mas-mas waiter berseragam kuning menyerahkan buku menu. Menunya lumayan lengkap. Awalnya mau mencoba nila penyet, tapi nggak jadi. Pilah-pilih akhirnya malah pilih menu standar yaitu nasi timbel komplit dan ayam goreng.




 photo cobek penyet 4_zpskjgolqxm.jpg
Bagian dalam
Karena nama kedainya Cobek Penyet, aku kira  semua makanan ditaruh dalam cobek dan dipenyet pakai ulekan. Seperti  tempe penyet atau ayam penyet kalau pas aku beli di Malang atau Blitar  gitu. Jadi bener-bener dipenyet. Ternyata cuma namanya saja.

Aku memesan paket cobek 1 dan si ayah memesan paket cobek 4. Karena namanya paket cobek, kirain makanannya ditaruh di dalam cobek, dan ayamnya dipenyet. Ternyata paket cobek 4 berisi  nasi timbel yang ayam dan tahunya tidak dipenyet. Tempatnya pun nggak pakai cobek, tetapi memakai piring. Sambalnya pun terpisah. Lain lagi dengan paket cobek 1. Paket cobek 1 tempatnya di cobek. tapi tetap saja tempe dan ayamnya nggak dipenyet. Jadi masih bingung..kenapa judulnya Cobek Penyet ya nama kedainya.

 photo cobek penyet 1_zpsgqtrt5ac.jpg
Paket cobek 1




 photo cobek penyet 2_zpscgkm6pkn.jpg
Paket cobek 4
Secara keseluruhan menunya sih lumayan komplit. Minumannya juga komplit. Ada beberapa macam jus buah-buahan, teh manis, es teler sampai kelapa muda. Kami milih minuman yang simpel aja yaitu teh hangat dan es teler. Sudah lama juga kayaknya nggak minum es teler. Kangen sama rasa nangkanya itu looh.
 photo cobek penyet 6_zpsggocmada.jpg
menunya lengkap





 photo cobek penyet 3_zpswqnboz3a.jpg
Es teler dan teh
Si ayah makannya cepet-cepet soalnya buru-buru mau Sholat Jumat. Aku sengaja makan lama-lama sekalian nunggu ayah selesai Sholat Jumat. Dari pada nungguin sambil jalan-jalan kan capek. Mending nungguin si ayah sambil browsing dan duduk-duduk dan minum Es Teler pikirku.

Tapi ternyata begitu ayah sholat Jumat pengunjung satu persatu datang. Meja dan kursi yang tadinya  kosong satu persatu penuh.  Jam makan siang tiba. Tampak beberapa karyawan mulai makan siang di sini. Waah jadi nggak enak nih sama si mas waiter. Kayaknya pengunjung mulai penuh dan kekurangan kursi. Akhirnya cabut juga dari sana meskipun si ayah belum selesai Sholat Jumat. Hehe..

Buat yang ingin nyobain Cobek Penyet ini bisa ke Kota Kasablanka lantai Lower Ground sebelah Carrefour ya. Ayamnya enak dan empuk kok meskipun nggak dipenyet.

Komentar

  1. Eh iya yah tempenya juga ga dipenyet..
    Mungkin bentuk cobeknya yang penyet, jadi dinamain cobek penyet hihii

    BalasHapus
  2. langsung diserbu ya kalau jam makan siang.

    BalasHapus
  3. Iya Mbak Astin..kalau jam makan siang langsung penuuh deeh..Diserbu yang lagi pada istirahat.

    BalasHapus
  4. Waah bener Mbak Ayu..jangan-jangan karena bentuk cobeknya yang penyet ya..Alasan masuk akal nih.Kenapa saya gak kepikiran sampai situ ya?

    BalasHapus
  5. kemaren ada ke mall sini. tapi gk cobain cobek penyet

    BalasHapus
  6. Kapan-kapan cobain lagi aja Mbak..kalau pas main lagi ke Kokas

    BalasHapus
  7. makanan kay agini yang aku suka dibanding makanan fastfood

    BalasHapus
  8. Iya Mbak Lidya...soalnya lalapan ya.Seger mah kata orang Sunda..

    BalasHapus
  9. Sayang dulu waktu di Jakarta gak main ke kokas, banyak aktivitas sih jadi gak sempet main, padahal pengen banget sekali-kali kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Main lagi dong ke Kokas kalau ke Jakarta lagi.

      Hapus
  10. Aneh ya, namanya cobek penyet. Lihat tempenya nggak di penyet. apa emang cobeknya ya yang dipenyet-penyet?

    BalasHapus
  11. Yah, nama tempatnya mengada-ada ga sesuai dengan isinya. Ini sih bisa membuat konsumen ga balik-balik lagi.

    BalasHapus

Posting Komentar