Asyiknya Berbelanja Di Kota Kasablanka

Jumat kemarin si ayah cuti menghabiskan jatah cuti tahunan di kantor. Yuhuuu...seneng banget. Sejak menikah dan punya krucils,  jarang banget kami bisa meluangkan waktu berdua saja.  Mumpung anak-anak sekolah kesempatan nih buat nge date berdua aja dengan si ayah.

Tujuan nge date kali ini adalah Kota Kasablanka. Soalnya sudah lama banget nggak pergi ke mall ini. Kangen sama suasana Maroko nya. Sengaja berangkat pagi-pagi dari rumah biar puas cuci matanya. Jam setengah sebelas kami sudah sampai di Kokas. Pas masuk ternyata di lobi sedang ada event dari Shampoo Pantene. Kokas  ini lumayan sering lho ngadain berbagai macam event keren. Salah satunya event Pantene ini.


Maroko Style photo maroko_zpsaxf5i2y3.jpg
Suasana Maroko



 photo lobi Mall_zps5gnzprxu.jpg
Eskalatornya unik
Tempat yang dituju kalau nge mall biasanya Ace Hardware. Maklum si ayah ini suka banget bongkar pasang apa aja. Jadi hampir seminggu atau dua minggu sekali ke Ace Hardware. Jadi karena di Kota Kasablanka ada Ace Hardware si ayah langsung ke tempat favoritnya deh. Pilih-pilih obeng dan teman-temannya. Kalau biasanya di rumah orang hanya punya satu obeng, si ayah sampai punya belasan dari berbagai bentuk dan merk. Si ayah ini adalah Handy many kita deh pokoknya. Keluar Ace Hardware bawa tentengan seperti biasanya.


ace hardware photo ayah ace hardware_zps1pxupkxm.jpg
Ace Hardware

Kalau si ayah biasanya ke Ace Hardware tiap weekend, aku  memilih toko buku sebagai tempat me time. Jadi aku pergi ke Paper Clip sebentar buat ngeliat-liat stationery  dan buku. Paper Clip yang ada di Kota Kasablanka ini lengkap dan luas. Stationery nya lucu-lucu....Rasanya pengin dibeli semuanya deh. Sayangnya karena si ayah sudah mau Sholat Jumat, jadi buru-buru cabut deh. Kemudian kita ke Food Society buat cari makanan. Jadi sementara si ayah Jumatan aku bisa menunggunya sambil makan siang.

Food Society Kota Kasablanka ini luas banget. Tempatnya enak buat nongkrong dan berkumpul bersama teman-teman. Kita bisa memilih berbagai macam makanan di sana. Duck King, Sate Khas Senayan, Old Town White Coffee, Bengawan Solo sampai Fish And Co ada di sana. Dari makanan internasional sampai masakan lokal seperti Cafe Betawi ada.


food society photo food society_zpsdbry7tgl.jpg
Pangggung musik





 photo duck King_zpskkei42qg.jpg
Food society
Luas banget kan Food Society nya. Tapi karena bingung, akhirnya malah nggak jadi makan di Food Society. Kami malah makan di Cobek Penyet di sebelah Carrefour. Sambil menunggu ayah Jumatan, aku makan dan jalan-jalan ke Carrefour. Lengkap deh pokoknya kalau ke Kokas. Dari tenant internasional sampai supermarket yang nyedian kebutuhan sehari-hari kayak Carrefour ada.


Oya di Mall ini juga sedang ada event foto with Dino. Jadi kita bisa foto dengan Dinosaurus hijau ini dan menukarnya dengan dua tiket bioskop XXI dengan cara redeem 150 PG point. Sayang nggak bawa duo krucils ke sini ya. Kalau mereka ikut pasti seneng banget nih. Tampak beberapa keluarga dengan anak kecil berfoto dengan si Dino ini.



 photo area dino_zpsymnrc3e6.jpg
Good Dino
Pengin shopping tapi tanggal tua? Jangan khawatir, masih tetap bisa belanja kok.  Di Kokas banyak tenant yang bekerja sama dengan MAP. Jadi banyak tenant yang menerima pembayaran dengan vocher MAP. Sssttt...modal shopping kali ini juga beberapa lembar vocher MAP karena belum gajian.Hihi..ngaku. Buat yang nggak sempat bawa uang tunai, don't worry...atm banyak, nggak perlu antri.


Sehabis Jumatan si ayah pengin lihat-lihat  ke SOGO. Lagi banyak sale akhir tahun sampai 70  persen soalnya.  Jadi bukannya aku yang belanja, tapi malah si ayah yang asyik pilih-pilih sandal. Dapat sandal yang diidamkannya si ayah ganti ngajak ke bagian kemeja, Sebenarnya kemejanya masih banyak. tapi melihat kemeja-kemeja keren dengan diskon 50 persen sayang banget dilewatkan. Keluar dari SOGO bawa dua tentengan dan semuanya belanjaan si ayah. Jadi kapan aku  shoppingnya niih. Huaaaa.....

Salah satu kebiasaan jelekku  sejak dulu yang susah dihilangkan  adalah berkali-kali ke toilet. Apalagi kalau tempatnya  dingin, frekuensi ke toilet lebih sering deh. Seperti di Kokas ini. Tapi itu sih nggak masalah,  karena toilet di Kokas ini bersih dan cantik. Office girl di toilet pun ramah-ramah dan menyapa setiap pengunjung yang masuk ke toilet. Berasa betah. Hahaha...

Selain berkali-kali ke toilet, kebiasaan jelek lainnya adalah mudah capek kalau jalan. Kalau sudah muter-muter harus duduk deh. Makanya paling seneng kalau nge mall, ke mall yang nyedian tempat duduk buat umum. Soalnya berguna banget buat orang-orang yang mudah capek dan butuh istirahat  kayak aku. Sukanya kalau di Kokas ini juga nyedian tempat duduk. Yang bedain Kokas dari mall lain adalah tempat duduknya penuh bunga. Hihi...serasa duduk di taman. Capek langsung hilang deh.




sogo photo tempat duduk sogo_zpspjvs1pwq.jpg
tempat duduk
Puas muter-muter aku sholat dhuhur. Sempat nanya ke Pak satpam tempat musholla berada, karena tadi si ayah Jumatan di basement bukan di dalam gedung. Tempat sholat di lantai atas ini  dipisahkan antara laki-laki dan wanita. Tempat sholat wanita  lumayan luas dan bersih dengan beberapa mukena yang wangi dan bersih serta staff yang berjaga di tempat sepatu. Mushollanya nyaman banget buat sholat. Sholat pun bisa khusyuk tanpa mukena kotor dan karpet bau kaki. Shopping pun nyaman tanpa takut meninggalkan sholat.




 photo musholla_zpstatbykee.jpg
Musholla
Asyik banget deh pokoknya belanja di Kokas. Kita bisa membuat kartu untuk mendapatkan poin. dan berbagai diskon. Setiap pembelian lima puluh ribu mendapat satu poin kecuali tenant tertentu. Untuk tenant tertentu dan produk elektronik setiap pembelanjaan 500 ribu baru mendapat satu poin. Nantinya poin-poin tersebut bisa di redeem untuk mendapat hadiah. Buat yang  yang doyan shopping, dapatkan satu kupon setiap pembelanjaan 500 ribu yang akan diundi Desember nanti dan berhadiah mobil BMW. Wooow....


Jadi pengin ke Kokas lagi nih ngajak anak-anak. Apalagi banyak sale akhir tahun di toko mainan juga. Ini acara nge date ku Jumat kemarin sama si ayah? Mana acara nge date mu teman?

#KOKASBLOGGER #kotakasablanka #WeloveKokas

Komentar

  1. Suka ke KOKAS karena tempat belanjanya lengkap. Tapi macetnya bikin pusing :(

    BalasHapus
  2. Hihi..iya sih Put..lengkap tempatnya.Cuman ya memang macet ya. Tapi pas kemarin sih lancar jaya.Jam nanggung soalnya ya..

    BalasHapus
  3. Voucher map ku blm dipake krn ttp harus ngongkos k tempt blnja:(

    BalasHapus
  4. Hihi...iya Mbak Kania..kalau aku biasanya pakai vocher MAP di Pizza Domino dekat rumah Mbak. Kebetulan sering dapat hadiah vocher MAP.Kalau ini kebetulan pas jalan-jalan ke Kasablanka yang banyak tenant MAP nya. Jadi sekalian shopping deh.

    BalasHapus
  5. walah aku gak tau nih Kota Kasablanka, ini mesti di ibu kota, kalo di ibu kota banyak pilihan mall jadi gak bosen jalan2 ke sana

    BalasHapus
  6. Ayoo Mbak Ev..jalan-jalan ke ibukota. Jakarta-Bogor kan deket. Main ke Kokas yuk, ajak Alfi.

    BalasHapus
  7. waahhh seru juga ya mbak main ke mall hehe.... yg pada di ATm serasa robot jaman ya mbak hehe,... saya lohat" kok sdh jadi kesatuan sama mesinnya hehe.... wah jalan" keluarga pasti seru yah ... kapan yah saya bsia berkeluarga hehe mantap mbak....

    BalasHapus
  8. Hihi...terima kasih Mas..sudah mampir ke mari. Iya nih mas seru jalan-jalan sama keluarga. Ayoo kapan nyusul nih. Biar bisa nge mall bareng keluarga.

    BalasHapus
  9. banyak duiiiiiit ih si mba, belanja-belanji semua diborong. E tapi enak ya kalo di mall ada tempat duduknya, soale kalo jalan2 di mall suka capek, trus ternyata ga ada tempat duduk itu, rasanya lelaaah bgt, xixixi. Ntar kalo ke jakarta, mampia ah ke Kokas, biar kekinian smile emoticon

    BalasHapus
  10. Berguna banget buat aku yang gampang capekan Win. Kemana-mana aku seringnya nyari mall yang banyak tempat duduknya. Soalnya kalau nggak biasanya main dlosor aja di lantai kalau udah nggak kuat jalan. Kalau pas hamil dulu tiap jalan-jalan si ayah memapahku. hahaha...

    BalasHapus
  11. Mulai ngumpulin voucher MAP... buat ngedate di Kokas!
    Hahaha...

    BalasHapus
  12. Hahaha...Bunda Rosanna bisa ajaah.Yuk jalan-jalan ke Kokas kalau pas main ke Jakarta Bun...

    BalasHapus
  13. Iya Mbak Inda...lengkap.Dari keperluan bapak-bapak,emak-emak, sampai anak-anak ada...

    BalasHapus
  14. Memang asik belanja disana walau belum kesampean :) dulu saya kesitu cuma makan2 aja bareng temen2 kantor dan belum sempet kesana lagi

    BalasHapus
  15. Yuk main ke kokas lagi Mbak Dian :) Banyak sale akhir tahun looh..

    BalasHapus
  16. uda lama ga ke kokas, sekalinya ke sana bingung mau beli apa, hahahah secara mahal semua

    BalasHapus
  17. Pake vocher MAP Mak Nita..gak sah bayar.Vochernya pakai vocher hadiah.Hehehe.Makan aja Mak Nita,nongkrong di Food society.Asyiik..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer