LivinAlife Ajang Gathering Grand Livina

Sabtu, 14 November 2015 adalah hari yang ditunggu-tunggu, karena  ada dua lomba yang kuikuti dan jika menang kita diajak jalan-jalan pas tanggal tersebut. Satu lomba di Jakarta dan satu lagi jalan-jalan di sebuah Pulau indah nun jauh di sana. Coba tebak? Apakah aku menang di kedua lomba tersebut? Yup...seperti biasa saudara-saudara...aku kalah.Ya iyalah tulisanku aja masih standar. Masak ngarep menang sih. Hihi...

Sempat sedih juga sih pas tahu kalah. Soalnya aku kan suka 'jalan'. Jadi kalah di lomba yang hadiahnya jalan-jalan itu bikin kecewa. Hehe..Sebenarnya sudah punya opsi juga sih kalau kalah. Soalnya tanggal 14 November itu kami sudah daftar di acara LivinAlife. Itu looh acara gathering para pemilik Grand Livina di Bale Pare Kota Parahyangan Bandung.



Pergi gathering itu sebenarnya ragu antara iya dan tidak meskipun sudah mendaftar. Selain sedang bokek,  aku berharap jalan-jalan aja di Jakarta kalau menang lomba yang kuikuti. Ternyata aku kalah lomba dan memang harus ke Bandung ke acara Livina.  Tiga hari sebelum berangkat si ayah dapat email dan sms kalau kami menjadi salah satu pemenang di acara 1001cerita keluarga livina yang sempat heboh itu. Yuhuu..akhirnya berangkat dengan semangat juga soalnya kita tidak sekedar gathering. Tapi datang sebagai pemenang.


Lomba 1001 cerita keluarga livina memang diumumkan di acara LivinAlife. Seneng juga sih meski cuma menang lomba foto dan nggak menang hadiah mobil untuk yang lomba video. Awalnya sih mau ikutan lomba video dan sudah shooting selama dua minggu pas pulkam lebaran kemarin. Tapi lihat video peserta bagus-bagus akhirnya video kami menjadi konsumsi pribadi saja dan tidak kami ikutkan lomba.


Hari Sabtu kami berangkat pagi-pagi karena harus berkumpul di rest area km 72 untuk mengambil kupon doorprize, kupon makan serta stiker yang ditempel di mobil. Awalnya pesimis juga. Ah...paling juga yang ikut sedikit. Dan taraaa....ternyata ratusan mobil antri di km 72. Kebanyakan adalah Club Livina dari Jabodetabek dan Sumatra. Sedangkan area Jawa Tengah,Jatim,Solo dan Jogja langsung ke Bandung.
Mobil kami mendapat stiker dengan nomor 375. Selanjutnya iring-iringan mobil menuju Kota Baru Parahyangan. Jujur ini adalah gathering Grand Livina pertama kami. Kami pun tidak bergabung di salah satu club Grand Livina. Maklum baru tiga tahunan kami ganti Grand Livina. Sebelumnya selama sepuluh tahun kami pakai merk lain.


livina photo FB_IMG_1447943137215_zpsla9scsaq.jpg
Sebagian peserta ( dok : Nissan)
livina photo FB_IMG_1447943127713_zpsvbrupkyc.jpg
Sebagian peserta (dok : Nissan)




 photo livina-live_zpsr8sfcvcr.jpg
Area LivinAlife (dok : Nissan)
Setengah dua kami tiba di area gathering. Karena ingin mengikuti lomba Mom And Kid Show kami segera daftar ulang. Setelah itu sholat dhuhur dan langsung menuju area panggung. Ada tiga panggung di acara ini. Satu di depan Food Truck, satu di dalam ruangan buat press conference dan satu lagi panggung besar buat show Kahitna di malam hari.  Kebetulan sedang ada pengambilan kupon doorprize sesi pertama di panggung depan Food Truck . And what a surprise....tiba-tiba nomor kupon kami disebut dan langsung mendapat doorprize utama sebuah Televisi Samsung LED 32 inch. Ya Allah ...alhamdulilah bangeet. Gak nyangka bangeeet datang-datang langsung dapat hadiah.
Selanjutnya anak-anak main di area Kids. Sedangkan kami gantian membeli makanan. Oya semua makanan di Food Truck ini gratis loh. Masing-masing keluarga mendapat kupon makan sejumlah anggota keluarga yang ikut.Kuponnya bisa ditukarkan makanan yang tersedia di beberapa Food Truck di sana.



 photo food-truck_zps7xjxos6a.jpg
Food Truck (dok : nissan)
Nissan sangat memanjakan pelanggannya. Terbukti di acara gathering ini ada beberapa spot untuk main anak-anak. Ada lomba mewarnai juga. Dan untuk pertama kalinya kami ikut lomba Mom And Kid Show. Bingung banget sama kostumnya. Maklum emak-emak rumahan yang gak punya baju modis. Karena anak-anak punya baju sorjan, aku malah kepikiran pakai baju ala emak-emak ndeso aja lengkap dengan bakulnya.
 photo kids-playground-1_zpsdxko9at8.jpg
Kids Playground (dok : Nissan)





 photo kids-playground-2_zpsatpkt2xe.jpg
Kids Playground (dok : Nissan)
Sementara di panggung besar ada Mom And Kid Show, di panggung dalam sedang ada press conference sekaligus penyerahan hadiah untuk para pemenang lomba 1001 cerita livina. Yang maju ke panggung hanya pemenang lomba video saja. Pemenang video terbaik mendapat satu buah mobil dan tiga pemenang video dengn view terbanyak mendapat hadiah vocher bellanja sejuta selama setahun. Sedangkan pemenang lomba foto sebagian besar tidak hadir , jadi tidak maju ke panggung untuk menerima hadiah secara simbolis.

 photo pemenang-belanja-setahun_zpsdj3penmv.jpg
Pemenang vocher belanja setahun (dok : Nissan)


Kembali cerita ke backstage dengan dua krucils. Krucils sempat minder dengan peserta show yang keren-keren dan ingin mencopot baju sorjannya. Mutung gak jadi show. Dengan bujukan si emak mau membelikan tas baru kalau berani tampil di  panggung, akhirnya si kecil mau juga show. This our first time show. Tapi karena semua peserta keren, pakaian ndeso ala kami malah menjadi sesuatu yang unik. Diiringi lagu Gundul- Gundul Pacul kolaborasi si emak dengan bakul dan kebaya ndeso  dan duo krucils berjalan sukses.

Acara terus berlangsung dan bertabur banyak hadiah. Ada beberapa games, lomba dan doorprize selama acara berlangsung. Pukul lima sore saat asyik ngobrol dengan EO lomba untuk klaim hadiah lomba foto,  tiba-tiba HP ku berdering. " Bu kami dari panitia lomba Mom And Kid Show, nanti habis magrib sebelum Kahitna main ibu dan anak-anak ke belakang stage ya Bu ." Kata si mbak dengan suara merdu dari seberang telepon.

Setelah sholat Magrib kami segera menuju backstage. Sebagian peserta terutama dari Bandung sudah banyak yang pulang. Namun sebagian masih banyak yang menunggu konser Kahitna. Dari balik stage kami mengintip pengunjung. Woow ternyata sudah penuh.

livina photo FB_IMG_1447943337340_zpskg1vexwf.jpg
Penonton penuh (dok : Nissan)


Tibalah pengumuman bermacam lomba. Lomba games, doorprize dan sebagainya. Di belakang panggung tampak kami dan dua pasang ibu anak calon pemenang. Kami mengobrol ngalor ngidul. Dan saat MC membacakan pemenang lomba si emak  yang sudah berganti baju masih belum sadar dapat juara berapa. Karena dua pemenang lain sudah maju ke depan, aku pikir kami juara ketiga. Dan betapa kagetnya saat nama kami disebut ternyata pakaian ndeso kami yang unik malah mendapat juara pertama. Alhamdulilah syukur tak terhingga. Hadiah ini nilainya dua kali lipat dari lomba foto.

livina photo FB_IMG_1447943079526_zpsc45tprj9.jpg
Menerima Hadiah


Sesaat setelah  Konser Kahitna dimulai, kami memutuskan untuk pulang. Maklum sudah malam dan anak-anak sepertinya capek sekali. Kami tidak menunggu sampai konser selesai. Liat wajah-wajah personilnya di backstage sudah puas.

Hari itu aku berpikir betapa skenario Allah begitu indah. Allah tahu bulan ini kami sedang tekor . Hihi..*ngaku*. Allah tahu kalau kami akan mendapat rejeki berupa uang dari lomba foto, doorprize TV dan vocher lomba Mom and Kid Show. Makanya dua lomba yang kuikuti dan aku berharap menang ternyata kalah agar kami  pergi ke Kota Baru Parahyangan Bandung. Karena di Parahyangan  lah kami menjemput rejeki kami. Terima kasih atas semua nikmatMu.

Sebelum pulang narsis dulu ya di booth mobil-mobilan . Abaikan gambar yang kabur dan tidak jelas karena sudah malam.  Oya semua foto di sini diambil dari Facebook Nissan kecuali beberapa foto pribadi. Si emak masih malas mindahin foto di kamera ke komputer soalnya. Hihihi..



Komentar

  1. mantap ...ngeborong hadiah, saya ga ikutan krn keburu ganti mobil (kantor) heheheh

    BalasHapus
  2. Hehe...iya Mbak Rina.Coba Mbak Rina ikutan.Bertabur hadiah looh..Hihi.

    BalasHapus
  3. Aduuh senengnya. Seru acaranya...banyak hadiahnya pulaaak.
    Selamat mak

    BalasHapus
  4. Terima kasih Mak Ophiieee...Hihi...maaf ya norak nih.Gak papa ya sekali-kali aku posting norak gini.

    BalasHapus
  5. Seru banget ya mbak...btw..selamat sekali lagi atas kemenangannya yg triple

    BalasHapus
  6. Hihi....terima kasih Mbak Arin.Peluk..pelukk...

    BalasHapus
  7. huaaaa selamat ya mbak, beruntung sekali dikau, hadiahnya uakeeeh tenan mbak

    BalasHapus
  8. Wah....Selamat mbak nunung....berbatik ria yg membawa hoki...eh..lumayan dpt TV ya mak.

    BalasHapus
  9. Hihi..iya Mbak Evrina...pas hoky aja.Alhamdulilaah....

    BalasHapus
  10. Alhamdulilah Mbak Eka..Iya nih dapat TV dijual.Hehe...Kalau vocher sama uangnya sih dipakai sendiri.Hihi..

    BalasHapus
  11. Duh mupeng banget lihat acaranya yang seru. Semua dimanjain banget :)

    BalasHapus
  12. Iya...Mbak Vika...semua dimanjain di LivinAlife..Seru pokoknya

    BalasHapus
  13. selamat, ya. Dobel nih hadiahnya :)

    BalasHapus
  14. Aku udah mau ikut nih yang lomba foto Livina ini, tapi ga jadi :), males foto-foto nya. Selamat ya mak, menang, seneng banget yaaa

    BalasHapus
  15. Iya Mbak Maya terima kasih.Kalaupun sudah foto juga yang paling berat adalah cari dukungan like karena banyak-banyakan like mbak.

    BalasHapus
  16. Iya Mbak Myra..setelah lama gak menang kuis dan sebangsanya akhirnya datang hadiah juga setelah sekian lama.Terima kasih yaa..

    BalasHapus
  17. selamat ya mbak, dapat rezeki banyak, disaat pintu rezeki yang satu tertutup, pintu lainnya terbuka

    BalasHapus
  18. Iya Mbak Suciana...terkadang kita tidak tahu dari mana arah datangnya rejeki. Terima kasih sudah berkunjung ya Mbak :)

    BalasHapus
  19. wow selamatmbk nung, sedihnya batal donk ya mbk, kan dpet triple hadiah ygtak kalah cihuy pula..kereeeenn

    BalasHapus
  20. Hihihi....Terima kasih Mbak Indaaa.Gak jadi sedih lagi.Langsung sumringaaah...

    BalasHapus
  21. Wah Asik dapat TV baru. Alhamdulillah ya bun

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer