Jalan-Jalan Ke Gedung Sate dan Trans Studio Bandung

Mau cerita pas ngebolang ke Bandung dua minggu lalu. Hihi..gak papa ya telat ceritanya daripada tidak ditulis sama sekali. Ngebolang kali ini sih tidak disengaja main. Tapi karena ada event gathering Grand Livina yang acaranya sampai malam dan tanggung pulang ke rumah akhirnya nginep di Bandung. Dan karena sudah sampai Bandung, sekalian aja deh jalan-jalan.

Tujuan ngebolang kali ini cuma jalan-jalan aja di tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi sama anak-anak. Meskipun sebenarnya Bandung itu dekat, tapi kami jarang banget main ke Bandung. Jadi tujuan pertama pas kita datang yaitu Gedung Sate. Itu..tuh ikon Kota Bandung. Kayaknya ada yang kurang jika main ke Bandung tapi belum mengunjungi kantor Gubenur Jawa barat ini.



Kami parkir sekitar 300 meter dari Gedung Sate. Di tempat kami parkir banyak mobil parkir soalnya. Jadi ikut-ikutan parkir aja deh. Ternyata orang-orang yang parkir bukan mau ke Gedung Sate seperti kami. Tetapi mereka orang Bandung yang sedang beli sate kelinci di seberang jalan. Waah rame banget pengunjungnya. Penasaran ikut ngintip dan pengin beli. Tapi melihat antrian yang banyak langsung nyerah deh.

 photo antrian sate kelinci_zpspo7io1sb.jpg
Sate Kelinci


Lupakan makan sate kelinci ya. Anak-anak sih manyun, soalnya mereka pengin makan sate kelinci. Terpaksa gak jadi beli.Malas antri. Ya sudah deh langsung aja jalan kaki  ke Gedung Sate. Udara yang sejuk dan lingkungan yang bersih bikin acara jalan kaki nggak terasa capek. Tau-tau dah nyampai aja depan Gedung Sate.

Sesampai di sana tampak beberapa orang yang sedang berfoto dengan latar belakang Gedung Sate. Tampaknya mereka juga wisatawan seperti kami. Tak ingin membuang banyak waktu, kami langsung foto-foto dan cabut.

 photo gedung sate_zpsnkjuht2g.jpg
Gedung sate di pagi hari

Tujuan selanjutnya adalah Mall Trans Studio. Hehe..meski  Mall Trans Studio dan Trans Studio Bandung ini sudah berdiri selama beberapa tahun kami belum pernah ke sana. Jadi selama ini kemana aja ya? Sampai di mall kami cuma jalan-jalan aja. Kebetulan tangan Devin agak gatal. Jadi kami mapir ke Toko Guardian yang ada di sana untuk beli salep. Selanjutnya baca-baca ke Gramedia sebentar terus keluar mall. Anak-anak ribut minta main ke Trans Studio Bandung. Harga tiketnya 270 ribu per orang untuk weekend. Sayang banget sejuta lebih buat main bentar doang. Jadi mainnya kapan-kapan ya Nak..kalau dapat gratisan. *emak-emak ngirit.com*

Biar gak sedih-sedih amat, si emak ajak krucils foto dengan latar belakang Trans Studio Bandung. Yaah...meskipun gak masuk, tapi kan ada fotonya. Hahaha...


 photo trans studio_zpsgxn725ij.jpg
Depan Trans Studio Bandung


Karena waktu dhuhur sudah tiba, kami sholat dhuhur di masjid depan mall yang megah. Wah..masjidnya bagus banget ya. Jamaahnya pun banyak karena sedang ada acara di lantai bawah. Jadi jamaah dhuhurnya banyak. Buat ke toilet aja sampai antri-antri. Karena sudah janji mau membelikan tas si kecil, tujuan selanjutnya adalah Mall Ciwalk sekalian beli oleh-oleh ke Cihampelas. Si ayah dan Faris sudah kecapekan dan tidur di mobil. Jadi cuman aku dan Devin aja yang masuk ke dalam dan cari tas sekolah. Lumayan sedang ada diskon 50 persen untuk tas merk Polo di departemen Store Yogya.

Setelah dapat tas kami langsung pulang tanpa jalan-jalan lagi. Tidak lupa membeli oleh-oleh dulu buat si mbak dan tetangga. Sampai jumpa lagi Bandung. Kapan -kapan kami main lagi ya. Semoga ada kesempatan main ke Trans Studio Bandung.

Komentar

  1. Waduuh jd kangen Bandung..

    BalasHapus
  2. owalah ternyata deket gedung sate ada juga yang jualan sate kelinci yaa,mbak? hadew udah berapapuluh tahun nih aku gak menyambangi Gedung Sate di Bandung. Kangen bgt :)

    BalasHapus
  3. Iya...saya juga baru tau Mbak Putri. Jarang main ke Bandung soalnya. Yang jualan sate kelinci rame bangeet.

    BalasHapus
  4. Ayoo Mbak Kania..main ke Bandung..

    BalasHapus
  5. Hehehe.. Kirain masuk trans studio, mbak. Mihil amat yaaa tiketnyaa.. Aku ke Bandung pun nyari tempat yg murah, bahkan gratis :D

    BalasHapus
  6. Aku yang tinggal di bandung belum pernah jajal trans studio bandung buat main nih.. hihi
    Jadi pengeeeen

    BalasHapus
  7. aih satenya rame bener yakk..

    BalasHapus
  8. Udah berkali-kali tapi kok belum pernah ke Gedung Sate ya? Kenapa ini papaaah?

    BalasHapus
  9. Wkwkwk...judulnya aja yang pencitraan Mbak Leyla Hana...padahal juga cuma foto di luar.Qiqiqi

    BalasHapus
  10. Iya Mbak Ayu...rame banget sate kelincinya. Emang sate kelinci rasanya enak, dan jarang yang jual. Pernah makan sate kelinci sekali pas ke Batu Raden.

    BalasHapus
  11. Ayoo Mbak Lusi...sempetin datengin dan foto depan Gedung Sate. Dibilang norak biarin ajah.Heheheh...

    BalasHapus
  12. Hah? masak sih mak Yasinta yang orang Bandung sendiri belum pernah ke sana? Hihihi...

    BalasHapus
  13. Iya Mas , main ke Bandung mas...

    BalasHapus
  14. Bandung, kota yang paling gue incar buat travel nih, denger2 kabar sih bandung makin keren yah

    BalasHapus
  15. Ayoo Mas Bimo..kapan-kapan main ke Bandung. Sekarang kotanya tambah oke..

    BalasHapus
  16. wah pengeeen, kapan ya bisa main ke Bandung

    BalasHapus
  17. Yuuk main ke Bandung......

    BalasHapus
  18. wahh pengen kesana belum kesampean nihh,, semoga lebaran kali ini bisa main kesana. aamiin

    BalasHapus
  19. wahh wisata keren di bandung nihh,, ajak keluarga kalo bisa

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer