Padjadjaran Suite Resort Bogor, Hotel dengan Kamar Lengkap Dan Nyaman

Yuhuu...akhirnya weekend tiba juga.  Hari Sabtu dan Minggu adalah hari yang biasa kami tunggu-tunggu. Soalnya hari itu anak-anak libur sekolah, ayahnya tidak bekerja dan kami bisa jalan-jalan sepuasnya. Hihi..Yah...seperti dua minggu lalu saat kami pergi ke Bogor.
Hari Sabtu 7 November kami sudah berjanji sama anak-anak buat jalan-jalan dan menginap di Bogor.  Sayangnya  ada acara resepsi pernikahan tetangga siang harinya. Jadi kami berangkat ke Bogor agak siangan sepulang dari resepsi. Karena jalanan macet, kami baru sampai hotel pukul tiga siang.



Oya..kami menginap di Hotel Padjadjaran Suite Resort Bogor. Letaknya bukan di tengah kota, tapi di Perumahan Bukit Nirwana Bogor. Letaknya di pinggiran kota Bogor dengan suasana yang asri dan nyaman. Tidak ada kemacetan deh pokoknya. Asyik dan cocok buat liburan. Melepaskan diri sejenak dari hiruk pikuk kota dan asap kendaraan bermotor.

Hujan rintik-rintik dan resepsionis hotel yang ramah menyambut kedatangan kami. Saat kami check in mas resepsionis  memberikan dua buah tiket potongan masuk ke Jungle Fest. Wah.. lebih hemat deh nanti jalan-jalannya. Jadi, hotel ini memberikan diskon 50 persen kepada pengunjung yang menginap di sana untuk masuk area Jungle fest.  Asyik kan?



 photo pajajaran Suites loby_zps5yoaxvl8.jpg
Lobby


 photo Pajajaran ruang santai_zpsps7ix9xw.jpg
Lounge

Kami segera menuju kamar  311 yang terletak di lantai 3.   What a surprise...saat masuk kamar ternyata kamar kami menghadap ke kolam renang. Dari kamar kami tampak kolam renang dan restoran di lantai satu. Anak-anak langsung antusias pengin nyebur. Padahal kami baru datang. Hihi...Nggak ingin melewatkan pemandangan indah, si emak langsung ceprat-cepret. Sayang..karena habis hujan jadi fotonya kelihatan agak gelap. Seperti ini nih kolam renangnya.

padjadajaran photo kolam-renang-pajajaran_zps2icb73w6.jpg
Kolam renang tampak dari kamar


Sementara si emak eksplorasi kamar, anak-anak yang sudah kecapekan berjam-jam di perjalanan memilih untuk menonton film dari TV kabel. Si ayah yang capek menyetir membuat  teh hangat untuk memulihkan stamina sambil browsing.  Kamar ini dilengkapi dengan wifi 24 jam dan TV kabel. Jadi nggak masalah mau browsing atau upload foto di media sosial seperti yang si emak lakukan karena akses internetnya lancar jaya. Oya jika kita membutuhkan bantuan,  telepon ada di sebelah kanan ranjang. Jadi kita  bisa telepon resepsionis sewaktu-waktu.



 photo pajajaran kasur_zpsyloiklph.jpg
Serius banget nontonnya


 photo pajajaran meja telepon_zpse06zhcpq.jpg
Meja telepon




 photo pajajaran ngeteh_zpsgx8uir6f.jpg
Menghangatkan diri dengan teh

Si emak yang nggak bisa diem juga nggak istirahat. Malah asyik menyusuri sudut kamar. Dan betapa senangnya si emak saat menemukan sajadah dan Al Qur'an di lemari. Maklum si emak lagi semangat-semangatnya ikutan One Day One Juz yang baru seminggu diikutinya. Jadi seneng karena meskipun sedang liburan dia bisa melaksanakan kewajibannya mengaji. Jarang banget loh nemuin Al Qur'an di kamar hotel kayak gini.



 photo al quran dan sajadah_zpsiwzccylz.jpg
Al Qur'an , sajadah dan safety box

Ada sajadah di kamar hotel membuat kami bisa sholat  berjamaah. Biasanya kami cuma bawa satu sajadah kalau pas menginap atau bepergian. Jadi sholatnya gantian sajadah. Kalau ada sajadah di kamar, sholatnya nggak usah gantian lagi tapi bisa berjamaah karena ada dua sajadah.  Apalagi ada tanda kiblat di langit-langit hotel. Jadi nggak usah bingung menentukan di mana arah kiblat kalau mau sholat.



 photo arah kiblat_zpsptuba5bt.jpg
Arah kiblat

Rencananya sih abis sholat Ashar dan mandi kita mau jalan-jalan ke Jungle Fest. Tapi nggak mau ribet bawa banyak barang. Cukup dompet si ayah dan Handphone kami saja. Kamera dan tablet ditinggal di hotel biar nggak usah nenteng berat-berat. Barang berharga lainnya ditinggal di hotel saja. Kami nggak khawatir sih ninggalin barang berharga di hotel , karena di lemari sudah ada safety box nya. Kotak hitam di dalam lemari di bawah sajadah dan Al Qur'an itu adalah safety box.

Waktu sudah menunjukkan pukul 4 sore saat anak-anak ribut minta berenang. Aku bilang berenangnya besok saja pagi-pagi. Anak-anak sih nurut nggak jadi berenang sore-sore dan terus mandi. Tapi karena kamar mandinya nyaman, ya..tetep aja mandinya lama dan sambil main-main. Kalau si emak belum teriak nyuruh keluar juga anak-anak masih betah di kamar mandi. Mana rambut anak-anak pada basah lagi karena main air. Untung ada hairdryer di kamr mandi. Jadi rambut anak-anak bisa dikeringin sebelum pergi ke Jungle Fest.



kamar mandi
kamar mandi


 photo kamar mandi_zpspkl6zyco.jpg
Kamar Mandi

Di kamar juga tersedia rak sepatu untuk menaruh sepatu kita dan diganti dengan sandal hotel. Dengan adanya rak, sepatu kita tidak berantakan di depan pintu, namun tertata rapi. Buat tamu yang ingin laundry sedang ada promo diskon 30 persen. Lumayan menghemat buat tamu yang beberapa malam menginap dan nggak bawa baju ganti banyak. Box laundry disediakan di depan kaca di depan pintu masuk.


Acara jalan-jalan ke Jungle Fest ditulis di postingan berikutnya aja yah. Yang jelas sih anak-anak puas. Setelah main di Jungle Fest kita dinner di Padjadjaran dengan menu buffet. Menunya macam-macam loh. Minumannya juga macam-macam termasuk wedang bajigur dan wedang jahe. Acara dinner diiringi life music.Pengunjung juga bisa request lagu-lagu yang dinyanyikan sang penyanyi.  Kenyang dinner anak-anak mencoba bermain bilyard  yang ada di area restoran.

Minggu, 8 November 2015

Bangun pagi sebelum anak-anak berenang kita sarapan dulu. Jadi ada banyak tenaga buat berenang. Menu sarapan pagi ini lebih lengkap dari menu dinner semalam. Selain makanan utama, ada juga beberapa makanan tambahan seperti mie dan tauge goreng. Roti dengan berbagai macam selai dan beberapa kue tertata apik di meja. Buat yang nggak suka kopi dan teh ada beberapa macam jus dan wedang jahe.



 photo pajajaran roti_zpsj92m2ghk.jpg
Roti tawar


 photo pajajaran jahe_zpspsagfzpq.jpg
Wedang Jahe




 photo pajajaran sarapan_zpsf2mdivzb.jpg
Meja buat sarapan pagi


Puas sarapan pagi anak-anak langsung berenang sama ayahnya.  Emaknya nungguin di kamar sambil nyelesain tugas pumpung wifi nya kenceng banget. Abis renang anak-anak pengin naik sepeda yang disewakan di depan hotel. Sayang karena kami buru-buru, jadi nggak sempat deh keliling-keliling naik sepeda tandem ini. Padahal anak-anak penginn naik.

 photo pajajaran sepeda_zpsojja4uld.jpg
Pengin naik sepeda tandem ini

Jam 10 pagi. Waktunya check out. Sebenarnya anak-anak masih kerasan di sana. Masih pengin renang lagi  dan keliling-keliling naik sepeda. Tapi karena ada janji dengan teman terpaksa jam 10 check out. Anak-anak ribut pengin menginap lagi di sini kapan-kapan. Soalnya mereka belum puas main di Jungle Fest karena hujan. Selamat tinggal Padjadjaran Suite Resort. Kapan-kapan kami menginap lagi ya...



 photo Pajajaran resort depaN_zps6yptmkhi.jpg
Bye-bye Pajajaran Suite And Resort


Alamat Padjadjaran Suites 

Jl. Bogor Inner Ring Road Lot XIX C-2 No 17                                                                                    Bogor Nirwana residence Bogor 16132                                                                                                Telepon : +62 251 756 9000, fax +62 251 756 3822                                                                          Email : reservation@padjadjaransuitesresort.com                                                                          Website : www.padjadjaranhotels.com



Komentar

  1. Enaknya bisa seseruan di hotel bersama anak...

    BalasHapus
  2. Iya Mbak Rahmah...seneng bisa seseruan bareng anak, liburan gini. Yuk..liburan ke sini mbak kalau pas ke Bogor.

    BalasHapus
  3. saya penasaran pengen nyobain sepeda tandem. Soalnya belum pernah :D

    BalasHapus
  4. Ngga jauh dari Jakarta.. tempatnya menarik nich.. jadi pengen kesana :)

    BalasHapus
  5. Asyik Mbak Myra naik sepeda tandem.Saya pernah naik pas di Cibubur Bumi perkemahan.Tapi ya itu...harus pinter menjaga keseimbangan dua orang.Kapan-kapan Mbak Myra cobain yang disini ya.

    BalasHapus
  6. Waah Mas Cornelius ini ntar pasti ke sana deh.Menang juara lomba piknik dari Padjadjaran Hotel ya?Selamat menginap dan bersenang-senang di sana Mas.

    BalasHapus
  7. Waahhhh...saya yang di Bogor malah belum penah..ihikz, kasihan deh eikeh.

    BalasHapus
  8. Wadu, eikeh orang bogor, belum penah nginap disana...ahhhh

    BalasHapus
  9. Wah tempatnya nyaman sekali ya

    BalasHapus
  10. eikeh orang bogor, belum penah nginap nih.

    BalasHapus
  11. Ayoo..Mbak Een nginap di sana.Sepertinya lagi ada promo kok kalau nginap di sana.Kan dekat ya Mbak Een.Sama-sama Bogor euy..

    BalasHapus
  12. Iya Mbak Mutia...tempatnya nyaman sekali.Nginap ke sana bawa si kecil yuk Mbak..

    BalasHapus
  13. pengen liburan ke sana lagi....

    BalasHapus
  14. Yuk Mbak Rina liburan ke sana lagi...

    BalasHapus
  15. kompliit mengulas pajajaran suitesnya
    ikooot maak!!

    BalasHapus
  16. Yoook Mak Nchie Hanie ikuut yuuk nginep di sini.Asyik lhoo...

    BalasHapus
  17. Kolam renangnya love gitu, lucu dan unik!

    BalasHapus
  18. Iya Mak Titis.Kolam renangnya unik yaa...

    BalasHapus
  19. Hotelnya deket rumah aku, mba... Swear deh baru lihat di dalamnya seperti apa dari foto-foto itu, hehehe.. kapan2 silahkan mampir ke rmh. Tp sy mah dikampungnya.

    BalasHapus
  20. wah enak pemandangannya, hotelnya juga hommie banget ya :-)

    BalasHapus
  21. Waah dekat rumah Mbak Iriani ya ternyata hotelnya.Kapan-kapan mampir aja mbak ke hotelnya.Kan dekat.Wah besok-besok saya yang mampir rumah nih dekat sama rumah Mbak...

    BalasHapus
  22. Iya Mbak Lia...Pemandangannya sih asyiik dan sejuk hawanya.Hihi..

    BalasHapus
  23. Aku kalau mau nginep juga milih hotelnya yang punya internet lancar jaya

    BalasHapus
  24. Iya Mbak Astri. Jadi sambil nginep bisa sambil kerja dan eksis di medsos ya Mbak.Qiqiqiq

    BalasHapus
  25. Mbaaakkk, bulan depan kami keluarga besar mau nginep di sini. Pesen 3 kamar sekaligus haha! Doakan jadi, ya. Mupeng euy. Hawanya cocok buat refreshing.

    BalasHapus
  26. Waaah senangnya Mbak Hayaaa mau refreshing sekeluarga di sini.Enaak banget Mbak hawanya.Trus bisa main ke The Jungle waterboom,dekaat.Kalau ke JungleFest malah tinggal jalan kaki nyebrang.Selamat liburan yaaaa...

    BalasHapus
  27. Saved mba Nunung. Salam kenal. Lengkap banget..pas dgn yg saya cari2 infonya.

    BalasHapus
  28. Salam kenal juga Mbak Susan. Semoga berguna ya infonya. Selamat liburan..

    BalasHapus

Posting Komentar