Indahnya Kota Semarang dari Candiview Hotel Semarang



Akhir Desember tahun kemarin kami sekeluarga pulang kampung. Sebenarnya acara pulang kampungnya termasuk mendadak alias tidak direncanakan terlebih dahulu. Namun meskipun hanya beberapa hari tetap senang karena bisa mengunjungi keluarga di Jepara dan Magelang.

Pulangnya kami mampir dan menginap di Semarang sebelum kembali ke Jakarta karena si ayah sudah capek menyetir. Pesen hotel jam 9 malam dalam perjalanan Jepara ke Semarang. Mendadak juga sih pesennya. Dan sampai hotel sekitar jam 11 malam. Rasa letih dan kantuk langsung hilang saat melihat kamar hotel yang nyaman. Yup..kamar hotelnya diatas ekspektasi kami karea ternyata kamarnya luas. Biasanya kamarnya tidak seluas ini jika kami menginap. Si ayah gelar kasur di bawah sementara kami berempat untel-untelan di atas. 

kamarnya lumayan luas

Selain kamar yang luas, kamar ini juga dilengkapi dengan meja kerja yang nyaman. Jadi pagi-pagi sebelum check out si ayah sempat bekerja dengan nyaman. Aku juga sempat menyelesaikan satu buah tulisan lomba blog yang deadlinenya hari itu alias tanggal 31 Desember. 

mejanya nyaman dan unik
Kamar mandinya lumayan bersih meskipun ada beberapa bagian yang terlihat kurang bersih. Tapi kamar mandinya lumayan luas dan nyaman.

kamar mandi

Oya karena kami menginap di peak season harga kamarnya menjadi lebih mahal dibandingkan hari biasa. Untuk kamar yang kami tempati harganya 499 ribu alias 500 ribu tanpa sarapan pagi. Pada hari biasa bukan peak season aku lihat harganya lebih murah. Karena tanpa sarapan paginya kami memesan makanan di hotel karena anak-anak keburu lapar dan tidak sempat keluar.

Biasanya makanan di hotel yang kami inapi mahal. Namun kemarin sempat terkaget-kaget dengan murahnya menu di Candiview Hotel ini. Pas lihat harganya yang murah nggak terpikir kalau porsinya banyak. Namun pas makanan datang ternyata porsinya besar dan rasanya lumayan enak. Termasuk murah untuk ukuran sarapan pagi di hotel.

sarapan pagi
Aku lupa berapa harga persisnya. Namun untuk makanan sebanyak ini harganya kurang dari 150 ribu. Murah  kan? Oya sebenarnya kalau nggak ingin sarapan di kamar kita bisa pesan makanan di restoran hotel. Tapi saat itu karena masih males keluar kamar kami lebih memilih makan di kamar dan makanan diantar ke kamar. Tapi jika ingin suasana baru bisa kok sarapan di restoran. 

restoran hotel
Karena kami datang pas malam hari jadi langsung tidur dan nggak sempat mengeksplor bagian-bagian hotel. Baru paginya setelah sarapan sempat jalan-jalan sebentar dan memotret lobi yang meskipun kecil namun kelihatan cantik. 
dinding lobi




lobi hotel
Bagian - bagian lain dalam hotel juga terdapat beberapa barang antik sebagai pajangan.Contohnya televisi hitam putih dan radio jadul yang dipasang di depan lift di lantai 2. 

jadul
Secara keseluruhan cukup puas menginap di hotel ini. Kalau malam terlihat kerlap-kerlip lampu Kota Semarang dari jendela kamar. Maklum Candiview ini terletak di Semarang bagian atas, jadi pemandangan kota Semarang di malam hari terlihat indah. 

Alamat :
Jl. Rinjani No.12, Bendungan, Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah 50232
Telpon : (024) 8508541





Komentar

  1. Balasan
    1. Iya Koh..asyik karena bisa melihat lampu warna warni dari jendela kamar di malam hari.

      Hapus
  2. Jadi kebayang dengan lokasinya yang berada di ketinggian dari candi.
    Kalo malam pasti kelihatan kerlap-kerlip lampu kota ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas kalau malam kelihatan kerlap kerlip candi.

      Hapus
    2. Maksudnya kerlap kerlip lampu kota.

      Hapus
  3. Menu sarapannya enak ya? (itu nasgor kan?) jadi lapar nih liat makanan favorit hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya itu nasgor. Lumayan enak dan murah.

      Hapus
    2. Itu yg diatas selada acar ya? ..nasgornya udh campur ayam juga? Mmm...yummmmy 😍

      Hapus
  4. hebat bisa nulis artikel sambil mangku anak :D

    BalasHapus

Posting Komentar