Milna Nature Delight Cara Mudah Makan Buah Saat Traveling



Milna Blogger Gathering

Pada tanggal 5 Mei 2018 kemarin aku menghadiri Milna Blogger Gathering. Hadir sebagai pembicara Dr. dr. Conny Tanjung, Sp.A (K). Menurut beliau mengenalkan buah dan sayur untuk si kecil perlu dilakukan karena keduanya mengandung karbohidrat, vitamin, mineral dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Berbagai penelitian meta analisis telah menunjukkan manfaat positif sayur dan buah untuk mencegah dan menurunkan insidens obesitas dan penyakit jantung koroner, diabetes melitus, kanker dan lain-lain.

Dr.dr.Conny Tanjung, Sp.A(K) (dok.pri)

KALBE Nutritionals secara aktif melakukan pengembangan produk nutrisi untuk mempertajam komitmen di bidang bisnis makanan dan minuman kesehatan. KALBE Nutritionals selalu berupaya mewujudkan misi  We Provide Wellness to Millions dengan menyediakan produk dan layanan kesehatan bagi masyarakat.

Kini KALBE Nutritionals melalui Milna ahlinya makanan bayi sebagai salah satu brand unggulan meluncurkan Milna Nature Delight sebagai solusi cara mudah makan buah si kecil. Milna Nature Delight adalah fruit puree dalam kemasan pouch yang sangat ideal untuk mengenalkan rasa buah dengan mudah kepada si kecil sejak dini. 


Jadwal pemberian MPASI untuk anak usia 10-12 bulan boleh diberikan 3x meal dan 2x snack. Ibu Helly Oktaviana, Business Unit Head Nutrition for Infant and Baby Kalbe Nutritionals menjelaskan bahwa dengan memahami pengaturan jadwal makan si kecil serta memperkenalkannya dengan berbagai rasa baru sejak dini, diharapkan si kecil bisa cepat akrab dengan buah dan sayur sehingga zat gizinya seimbang dan terpenuhi dengan baik. Milna Nature Delight hadir sebagai solusi untuk bunda dalam mempersiapkan snack dengan mudah dan praktis, serta solusi untuk bisa menikmati snack sehat. 

Selanjutnya Bapak Christofer  Samuel Lesmana selaku Brand Manager Milna menjelaskan jika Milna Nature Delight terbuat dari 100 persen buah asli dengan 3 varian rasa dengan ukuran dan kemasan  yang nyaman untuk digenggam si kecil. Praktis untuk dibawa serta tidak mengandung pengawet atau gula tambahan.


Tersedia dalam 3 varian (dok.pri)


Terbuat dari 100 persen buah asli (dok.pri)
Tiga varian rasa Milna Nature Delight telah disesuaikan dengan kebutuhan buah si kecil yang terdiri dari varian Carrot Apple Pumpkin, varian Banana Strawberry Apple dan varian Apple Peach.


Sumber: Milna.com



Penggemar Buah dan Sayur

Anak yang sehat tentu dambaan orang tua. Bisa bergerak lincah, tumbuh sesuai tahap perkembangan anak dan badan yang sehat adalah keinginan semua orang tua. Salah satu usaha orang tua untuk memperoleh anak yang sehat adalah dengan mencukupi kebutuhan gizinya.

Gizi seimbang bukan hanya karbohidrat dan protein. Asupan buah dan sayur juga diperlukan untuk gizi seimbang. Sayangnya tidak semua anak suka buah dan sayur. Kedua kakak Firdan  tidak suka buah dan sayur sejak kecil. Bahkan sampai sekarang mereka besar pun masih suka pilah-pilih makanan.

Berbeda dengan Firdan si bungsu. Dia penyuka sayuran dan buah-buahan. Hampir semua buah dan sayur dia suka. Bahkan sayuran yang tidak disukai anak-anak seperti buncis dan daun singkong pun dia doyan. Segala buah dia makan. Jadi hampir setiap hari dia harus makan sayur atau buah. Konsumsi nasi Firdan tidak sebanyak anak di usianya. Oleh karena itu aku selalu sedia buah dan sayur kesukannya agar dia  tetap kenyang meskipun hanya makan sedikit nasi.

Cinta Pada Pandangan Pertama

Karena setiap hari harus makan sayur atau buah, aku selalu merasa kerepotan jika kami bepergian atau saat pulang kampung. Terkadang saat weekend kami pergi seharian.  Saat pulang kampung otomatis kami  berada di perjalanan selama beberapa hari. Akibatnya Firdan jadi tidak makan sayur dan buah soalnya males banget kan kupasin buah  di mobil? Ribet dan bikin kotor. Sampai di kampung pun terkadang males untuk siangin sayur atau kupasin buah karena inginnya santai dan liburan. 

Awal mula kenal dengan Milna Nature Delight adalah akhir November tahun lalu. Kebetulan saat membeli biskuit Firdan di supermarket dekat rumah aku melihat Milna Nature Delight di rak makanan bayi. Milna Nature Delight ini baru,  karena minggu sebelumnya saat aku membeli biskuit  belum ada di rak bayi. Waah langsung ambil dan bawa ke kasir deh. Sepertinya praktis nggak pakai ribet dan bisa dibawa jalan-jalan.  Saat itu beli dua dan ternyata Firdan langsung suka. Dua kemasan Milna Nature Delight langsung habis dalam sehari.

November 2017 (dok.pri)


Sejak itu Firdan menjadi konsumen setia Milna Nature Delight. Setiap minggu aku pasti membeli Milna Nature Delight. Biasanya dimakan pas weekend saat kami jalan-jalan dan aku nggak sempat kupasin buah atau bikinin jus buah untuknya.

Solusi Tepat Saat Traveling 

Akhir Desember tahun lalu kami pulang kampung selama seminggu. Selama di perjalanan dan selama di kampung aku membawa beberapa Milna Nature Delight untuk kebutuhan selama seminggu. Maklum selama perjalanan badan Firdan harus fit dan aku nggak mau anakku sakit selama liburan. Konsumsi Milna Nature Delight selama liburan lumayan bisa menjaga tubuhnya tetap fit meskipun menempuh perjalanan darat ratusan kilometer. 

Selama di perjalanan  Firdan pun anteng karena ditemani camilan kesukaannya. Yah..aku lebih suka memberikan  Firdan puree buah ini sebagai camilan sehat daripada makanan chiki-chikian yang tidak sehat.  Bahkan saat kami harus menginap di hotel karena ayahnya kecapekan menyetir pun Milna tetap menjadi teman setia. Maklum terkadang Firdan susah makan nasi sementara aku ingin perutnya tetap kenyang. Jadi Milna Nature Delight ini benar-benar solusi tepat untukku saat traveling.

Sejak mengenal Milna Nature Delight aku tidak khawatir lagi . Meskipun bepergian aku tetap bisa memberikan asupan gizi yang baik buat Firdan. Makan buah dan sayur jalan terus meskipun kami sedang traveling atau di perjalanan. Kemasannya praktis dan bisa langsung digunakan. Warna-warnanya yang ceria pun bisa dijadikan mainan sehingga Firdan bisa anteng di perjalanan atau di mobil.

Anteng di perjalanan dengan Milna Nature Delight (dok.pri)

Cara Mudah Makan Buah Untuk si Kecil 

Milna Nature Delight hadir untuk memberikan kemudahan makan buah bagi si kecil. Dengan kemasan yang pas digenggam si kecil dan bentuk pouch langsung bisa dikonsumsi. Tidak lagi repot menyiapkan air matang untuk membuat puree atau jus. Tidak usah lagi repot mengupas buah. Praktis dibawa untuk jalan-jalan. 

Keunggulan  Milna Nature Delight :

1. Terbuat dari 100% buah asli,  tanpa pengawet , tanpa penambahan gula melalui proses Advanced Pasteurization Technology

2. Terdiri dari 3 varian rasa kesukaan anak-anak yaitu Carrot Apple Pumpkin, varian Banana Strawberry Apple dan varian Apple Peach


Tiga varian rasa (dok.pri)
3. Berbentuk pouch sehingga praktis tinggal makan dari kemasannya.


4. Kemasan mudah digenggam si kecil

5. Kemasannya colourfull dengan warna-warna yang menarik sehingga si kecil suka

Kemasannya menarik si kecil (dok.pri)
6. Kandungan gizinya lengkap terdiri dari   protein, karbohidrat, serat pangan, total gula, vitamin A, vitamin C dan besi.

By the way ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin mengkonsumsi Milna Nature Delight. Kelihatannya sepele namun hal-hal di bawah ini harus diperhatikan sebelum mengkonsumsi puree buah ini. 

Hal-hal yang harus diperhatikan saat mengkonsumsi Milna Nature Delight:
1. Dikocok terlebih dahulu sebelum dimakan agar buahnya tercampur.
2. Bisa dikonsumsi dengan cara dituang kedalam sendok, mangkuk atau dikonsumsi langsung dari kemasannya.
3. Harus segera disimpan di kulkas jika tidak habis karena tidak menggunakan bahan pengawet.
4. Harus dihabiskan dalam waktu 48 jam maksimal setelah dibuka kemasannya.
5. Simpan di tempat kering, sejuk dan bersih.


Buat yang penasaran dan ingin tahu lebih jauh tentang Milna Nature Delight kesukaan Firdan bisa baca lebih lanjut di : 
Website milna : www.milna.com. 
Facebook        : MilnaID
Twitter            : @BundaMilna
Instagram       : @milnaid


Selain berbagai kemudahan informasi yang bisa diperoleh melalui sosial media, sebagai bentuk pelayanan kepada konsumen Kalbe Nutritionals sebagai produsen Milna juga menghadirkan layanan konsumen KALBE Customer Care 0800-140-2000 (bebas pulsa). Selain itu juga ada KALBE Home Delivery 500880 dan layanan pesan online KALBE e-Store ( www.kalbestore.com)






Terima kasih Milna Nature Delight telah menemani Firdan 6 bulan terakhir ini. Solusi buat para ibu yang ingin memberikan buah dan sayur dengan cara praktis dan mudah dibawa saat traveling. Sebentar lagi Firdan juga pulang kampung lebaran. Pasti stok banyak Milna Nature Delight selama perjalanan dan lebaran di kampung. Happy traveling semuanya......




Komentar

  1. Makin praktis aja, mama jaman now beruntung banget ada Milna yg mencukupi nutrisi anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Arin sekarang semua serba praktis. Enak ya mama mama jaman now mau berikan buah dan sayur aja sekarang ada kemasan yang siap makan. Buat aku membantu banget pas traveling Mbak. Soalnya Firdan setiap hari mau makan buah. Kalau pas pergi pergi jadi praktis.

      Hapus
  2. Produk baru ya....enak ya praktis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Rina produk baru dari Milna. Launchingnya sih Desember tahun lalu resminya. Tapi akhir November sudah ada di supermarket dekat rumah. Kebetulan Firdan suka banget makan buah. Jadi kalau lihat ini di supermarket ambil sendiri dan bawa ke kasir. Hahahaha.

      Hapus
  3. Awal April lalu aku jg mudik ke JaTeng dan mengandalkan Milna Nature Delight sebagai makanan penunjang selama di perjalanan keretaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang praktis mbak. Aku kenal pas pertama baru launch akhir November. Makanya pas pulkam Desember stok banyak buat seminggu di jalan dan di kampung.

      Hapus
  4. Wah baru tahu ada produk baru ini, bisa langsung di makan.
    Praktis, terutama saat bolang.
    Bolang ke Campuhan di Ubud, misalnya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..praktis nih Bun Rosanna. Kalau buat yang punya baby atau balita suka banget nih mempermudah kerjaan ibu.

      Hapus
  5. ok deh sudah banyak baca tentang ini , tinggal beli

    BalasHapus
  6. Setelah baca ini,, trus beli. bagus informasinya..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer