Senin, 27 Agustus 2018

Hidup Lebih Tenang dengan Perlindungan Maksimal Allisya Protection Plus



Sebagai manusia kita wajib berusaha dan berikhtiar. Bekerja keras, memberikan yang terbaik buat anak-anak dan keluarga adalah salah satu yang bisa kita lakukan sebagai orang tua. Tentu kita tidak ingin diberikan musibah. Namun jika terjadi musibah ada baiknya kita sudah siap dan sudah mempersiapkan diri untuk bekal anak-anak. Dan mempunyai asuransi adalah bagian dari ikhtiar kita apabila terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan. Meninggal dunia atau cacat tetap misalnya. 


Beberapa cerita di sekitarku tentang keluarga yang ditinggal pencari nafkah utama dengan anak-anak yang masih kecil-kecil adalah contoh nyata di sekitar bahwa asuransi adalah hal yang penting untuk proteksi keluarga. Tidak ada salahnya kita sedia payung sebelum hujan. Asuransi ibarat payung sebagai alat proteksi kita apabila hujan turun dengan tiba-tiba. 


Sedia payung sebelum hujan (pic : pexels.com)


Saat ini ada beberapa asuransi yang bisa kita pilih. Ada asuransi konvensional dan asuransi syariah. Beberapa keluarga saat ini lebih memilih asuransi syariah dibanding asuransi konvensional dengan beberapa pertimbangan. Salah satu pertimbangannya adalah  produk asuransi syariah tidak menginvestasikan dananya dalam bisnis yang mengandung riba (berbunga) dan hal lain yang diharamkan Islam. Asuransi syariah juga tidak bertransaksi dan berinvestasi pada instrumen yang tidak jelas akadnya (gharar), spekulatif dan memiliki potensi merugikan salah satu pihak.

Produk asuransi syariah tidak menginvestasikan dananya dalam bisnis yang mengandung riba (berbunga) dan hal lain yang diharamkan atau dihindari dalam Islam seperti alkohol, rokok, insitusi keuangan konvensional dan bisnis lainnya yang masuk kategori non halal.

Melalui produk asuransi syariah, setiap peserta Asuransi Syariah mengumpulkan dana dan menyerahkannya untuk dikelola oleh Perusahaan, sehingga nantinya akan digunakan untuk membantu meringankan beban peserta lainnya yang tertimpa risiko. Dana yang kita donasikan ini merupakan hasil investasi bersama yang dilakukan berdasarkan perjanjian yang risikonya jelas. Dengan demikian, pengelolaan dana asuransi syariah didasarkan pada kerjasama, tanggung jawab, perlindungan dan saling tolong menolong antar anggotanya. Pengelolaan risiko ini dipercayakan pada perusahaan asuransi.

Allisya Protection Plus

Ada beberapa asuransi syariah di Indonesia saat ini. Salah satunya adalah asuransi syariah  dari Allianz. Ada tiga jenis asuransi syariah yang dimiliki oleh Allianz yaitu Allianz Tasbih,  Allisya Maxi Fund Plus dan Allisya Protection Plus. 

Asuransi Allisya Protection Plus bukan sekedar asuransi jiwa. Allisya Protection Plus   adalah asuransi jiwa dan investasi yang memberikan kita kesempatan untuk menginvestasikan dana kedalam berbagai jenis investasi syariah yang sesuai dengan berbagai tingkat toleransi resiko dari rendah hingga sedang, dengan tingkat keamanan dan stabilitas tinggi dan menarik baik di pasar uang maupun pasar modal Syariah.

Allisya Protection Plus merupakan produk dasar yang dapat digunakan untuk pendidikan, tabungan, dana pensiun atau kombinasi dari berbagai kebutuhan dan memberikan perlindungan Jiwa yang pasti dan maksimal sampai maksimum berusia 100 tahun, dimana besarnya Santunan Asuransi dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda sehingga perlindungan maksimal dapat diberikan kepada keluarga tercinta sekaligus investasi jangka panjang yang menarik.

Buat teman-teman yang masih bingung memilih asuransi syariah. Mungkin keunggulan asuransi Allisya Protection Plus dari Allianz ini bisa dijadikan pertimbangan untuk memilih asuransi yang tepat. Ada beberapa poin menarik dari asuransi ini. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di tabel gambar di bawah ini. 





Beberapa kemudahan Allisya Protection Plus diantaranya adalah  pilihan pembayaran yaitu bulanan, kuartalan, semesteran dan tahunan. Selain itu manfaat asuransi apabila kita terkena musibah. Manfaat yang diperoleh adalah santunan asuransi plus nilai investasi.  Tentang beberapa manfaat yang ada bisa dilihat di tabel berikut ini .



Salah satu keunggulan Allisya Protection ini adalah manfaat yang diberikan yaitu manfaat perlindungan jiwa dan manfaat investasi. 

1. Manfaat Perlindungan Jiwa
Jaminan perlindungan seumur hidup, pasti dan maksimal.
Program ini menawarkan program seumur hidup sampai usia 100 tahun. Agar perlindungan yang didapatkan semakin lengkap kita juga bisa menambah dengan asuransi tambahan. Beberapa jenis asuransi tambahan bisa dilihat di bawah ini. 

Jenis-jenis asuransi tambahan (infografis oleh penulis)



*ADDB (Accident Death and Disability Benefit) Syariah
Perlindungan terhadap resiko meninggal dunia, cacat tetap total, dan cacat tetap sebagai  akibat dari kecelakaan.

* Critical Illness (CI Syariah and CI PlusSyariah)
Perlindungan terhadap 49 jenis penyakit kritis. Terdapat dua pilihan sesuai kebutuhan anda. Manfaat dapat dibayarkan tanpa atau akan mengurangi maslahat asuransi polis dasar. 
* CI 100 Syariah (100 Kondisi Penyakit Kritis)
Perlindungan terhadap 100 kondisi penyakit kritis yang kompeherensif  sejak tahap awal penyakit sampai kondisi paling parah , sampai usia 100 tahun. 
*  Total Permanent Disability(TPD) Syariah
Perlindungan terhadap cacat tetap total akibat penyakit atau kecelakaan.Terdapat dua pilihan sesuai kebutuhan anda. Manfaat dapat dibayarkan tanpa atau akan mengurangi maslahat asuransi polis dasar. 
* Flexicare Family Syariah
Perlindungan terhadap resiko kesehatan diri anda dan keluarga bila harus menjalani rawat inap di rumah sakit. Maksimal jumlah unit yang diambil adalah 15 unit/jiwa dan 1 unit setara Rp.100.000,-
Allisya Hospital and surgical care+
Perlindungan kesehatan yang kompeherensif berupa manfaat rawat inap dan manfaat tambahan lainnya dalam bentuk reimbursement maupun cashless.
*Payor Benefit /  Spouse Payor Benefit Syariah
Manfaat yang menawarkan pembebasan kontribusi jika pemegang polis atau pasangan pemegang polis terdiagnosa salah satu dari 49 penyakit kritis atau mengalami cacat tetap total.
*Payor Protection/ Spouse Payor Protection Syariah
Manfaat yang menawarkan pembebasan kontribusi jika pemegang polis atau pasangan pemegang polis meninggal dunia.

2. Manfaat Investasi
Sejak tahun pertama bergabung Allisya Protection Plus telah memberikan manfaat nilai investasi yang maksimal. KIta bisa memilih sendiri jenis investasi yang kita inginkan. 





Aku dan Allisya Protection

Hari ini hampir 11 tahun aku menjadi nasabah Allisya Protection Plus. Berawal saat si sulung sakit dan harus dirawat di rumah sakit akhirnya aku mencari asuransi untuk adiknya. Kebetulan saat itu aku mencari asuransi syariah. Dan pencarianku berakhir saat bertemu Mbak Ely Atikah seorang agen asuransi Allianz Syariah yang saat itu sedang buka stan di rumah sakit anakku dirawat. 

Saat itu Mbak Ely memberikan beberapa ilustrasi yang bisa kupelajari. Tidak membutuhkan waktu lama untuk mengisi polis Allianz Syariah ini. Mbak Ely menerangkan bahwa selain perlindungan jiwa yang kita dapatkan , kita juga bisa mendapatkan manfaat nilai investasi dari asuransi ini. Itulah sebabnya mengapa kami langsung tertarik. Saat itu tujuan kami adalah menyiapkan dana pendidikan  untuk kuliah untuk anak kedua kami Devin. Jadi asuransi dengan  investasi jangka panjang kami rasa cocok.

Kemudahan pembayaran dan pilihan pembayaran juga menjadi pertimbangan kami selanjutnya. Aku memilih membayar bulanan yang otomatis langsung didebet dari rekeningku tiap bulan. Jadi mudah karena langsung didebet otomatis dari rekening dan tidak usah setor atau transfer setiap bulan untuk membayar premi.

Mengapa aku langsung percaya dan tidak memilih asuransi syariah lain? Karena saat itu kantor si ayah menggunakan Allianz Health. Dan selama 2 tahun menggunakan Allianz Health saat aku atau anak-anak  masuk rumah sakit prosesnya mudah.Cukup menunjukkan kartu pada rumah sakit yang bekerja sama.  Pernah juga rumah sakit yang merawat tidak bekerja sama dengan Allianz Health kami dan kami harus menggunakan sistem reimburse. Ternyata proses klaim reimburse kami cepat dan mudah. Itulah sebabnya saat harus memilih asuransi pendidikan kami tidak ragu untuk memilih Allisya Syariah Protection karena terbukti sistem klaim di Allianz yang mudah dan cepat. Pikiran kami sederhana. Jika Allianz Health kami mudah cara klaimnya pasti demikian juga dengan asuransi syariah yang akan kami pilih. Pasti mudah dan cepat. Itulah salah satu alasan kami memilih Allisya Protection Plus saat itu.

Aku resmi menjadi nasabah Allisya Protection sejak bulan Oktober 2007 saat anak keduaku berumur 5 bulan . Dulu namanya Allisya Protection. Sejak tahun 2015 berubah menjadi Allisya Protection Plus. Sebenarnya Allisya Protection yang kumiliki dan Allisya Protection Plus ini sama. Bedanya hanya di alokasi nilai investasi. Jika Allisya Protection mengalokasikan nilai investasi di tahun kedua, maka Allisya Protection Plus mengalokasikan nilai investasi dari tahun pertama bergabung. Oya 11 tahun lalu cover asuransinya masih biru sama dengan cover Allianz konvensional.

Aku dan Devin bersama Polis Allisya Protection (dok.pri)

Dengan Allisya Protection yang kumiliki aku tidak lagi khawatir dengan pendidikan Devin. Sudah ada dana yang kami simpan untuk kuliahnya nanti. Ada investasi yang kami investasikan di sana. Pun jika terjadi sesuatu pada kami orang tuanya masa depan anak-anak masih terjamin. Hal ini karena kami menambah manfaat dengan asuransi tambahan buat kami.  Payor Protection dan Spouse Payor Protection Syariah serta  Payor Benefit dan  Spouse Payor Benefit Syariah. Karena pemegang polis adalah aku maka aku perlu menambah manfaat spouse payor protection dan spouse payor benefit ini untuk proteksi terhadap ayahnya sang pencari nafkah. Hidup menjadi lebih tenang dengan perlindungan maksimal dari Allisya Protection Plus. 


Oya buat yang penasaran bagaimana cara kita mengetahui nilai investasi bisa dilihat dari laporan transaksi. Laporan transaksi dikirim setiap bulan oleh Allisya Protection. Jadi setiap bulan kita bisa mengetahui nilai investasi asuransi yang kita miliki. Dulu laporan transaksi dikirim setiap bulan ke rumah dalam bentuk cetak. Semenjak Allianz menggalakkan paperless maka laporan  transaksi dikirim lewat email. 


Kado Umroh Allianz

Beberapa waktu lalu Allianz mengadakan program yang diberi nama Program “Kado Umroh” . Program ini adalah program dimana Peserta/Partisipan dapat mereferensikan mereka yang kurang mampu untuk mendapatkan #kadoumrohallianz. Kado Umroh merupakan Paket Ibadah Umroh yang di dalamnya termasuk akomodasi, transportasi dan uang saku. Tersedia 25 Kado Umroh untuk 25 Penerima Kado yang kisahnya terpilih sesuai tahapan seleksi dari Allianz dan 2 Paket Umroh untuk 2 Pencerita terbaik. Jujur aku sangat salut dengan program kado umroh Allianz ini. Berusaha mewujudkan cita-cita mulia bagi mereka yang tidak mampu. 

Mata itu berbinar-binar dan berkaca-kaca saat suatu hari aku bilang ingin menuliskan kisahnya dalam lomba Kado Umroh Allianz.  Yup...bagaimana tidak terharu saat umroh yang diimpi-impikannya selama ini bisa tercapai dengan menulis cerita inspiratif saja. Sebelumnya aku mengetahui info kado umroh ini dari medsos.

Mata yang berkaca-kaca dan terharu itu adalah mata Bang Bogel tukang becak yang sudah lama sekali ingin mengunjungi baitullah. Saat ada kesempatan untuk mewujudkan mimpinya melalui program Allianz aku pun berusaha membantu untuk mewujudkan mimpinya. Ceritaku bisa dibaca di Saat Umroh Menjadi Mimpi Terpendam Bang Bogel Tukang Becak. Sayang ceritaku tidak terpilih menjadi 50 finalis yang ceritanya harus di vote untuk memilih 25 pemenang. Impian Bang Bogel untuk umroh pun belum bisa tercapai saat ini.



Tapi tetap saja aku berterima kasih pada Allianz yang berusaha mewujudkan mimpi Bang Bogel-Bang Bogel lainnya dengan 25 nominasi pemenangnya. Semoga mereka-mereka yang ingin berangkat umroh bisa tercapai melalui kado umroh Allianz.



Sumber : 
https://www.allianz.co.id/produk/asuransi-syariah/allisya-protection-plus
https://jurnal.allianz.co.id/detail-jurnal/Cara-Kerja-Investasi-pada-Asuransi-Syariah-182
         

20 komentar:

  1. Sy pake asuransi allisya juga mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah sama Mbak Rina. Ikutan lombanya yuuuk...

      Hapus
  2. Balasan
    1. Iya Mbak proteksi sekaligus investasi. Perlindungannya maksimal

      Hapus
  3. Aku juga pemegang polis Allisya Protection Plus sejak 2011. Emang jadi lebih tentram ya mbak klo punya proteksi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sama ya Mbak Arifah, kita pemegang polis Allisya Protection. Hidup jadi lebih tenang ya dan tanpa rasa khawatir ya mbak.

      Hapus
  4. senangnya Devin punya mama yang pintar mengatur keuangan dan sigap dengan layanan dari Allians

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Mbak Lia. Seorang mama harus bisa mengatur dan merencanakan keuangan keluarga . Betul kan?

      Hapus
  5. berrti ini asuransi unilink kan mba karema ada investasinya juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas. Ini adalah asuransi unit link karena ada asuransinya. Terima kasih sudah berkunjung..

      Hapus
  6. Ternyata, jenis-jenis asuransi banyak juga ya.. Dan Allisya memberikan banyak pilihannya juga, termasuk investasi.

    BalasHapus
  7. Iya Mbak Eri ada bermacam-macam dan banyak jenis asuransi. Dan Allisya Protection Plus ini lengkap karena ada investasinya juga.

    BalasHapus
  8. Selain itu, Allianz juga terpercaya ya, merk international yang profesional banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya terpercaya. Allianz Merk internasional yang terpercaya. Terima kasih sudah berkunjung :)

      Hapus
  9. Ini yang bagus; asuransi sekalian investasi. Harus belajar dari dirimu mbak, buat bekal kelak ... :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jadi proteksinya dapat, investasinya juga dapat ya Mbak. Terima kasih sudah berkunjung :)

      Hapus
  10. Selamat mba Nunuuuung...yipiie..

    BalasHapus
  11. Selamat yaa mb Nunung. Cucu saya juga ikut Allisya Protection Plus. Gampang ya klaimnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Ibu Hani. Waah cucunya juga nasabah Allianz ya. Emang gampang klaimnya ya..

      Hapus