Lautan hosting Teman Setia Perjalanan Blogku

Hai....ketemu lagi sama fadev disini. Maaf kalau postingnya gak kontinyu ya. Karena ngetik pakai hp jadi butuh perjuangan. Maklum seringnya rebutan komputer sama dua bocil.Hehehe...

Sekali-kali cerita perjalanan blogku ah. Gara-gara status seorang teman yang dituduh bohong oleh blogger pemula karena bilang blogging itu menghasilkan. Dan si blogger pemula ini merasa sudah ngeblog sebulan dan belum menghasilkan apa-apa. Jadi deh temenku dituduh bohong. Trus aku jadi kepikiran buat nulis perjalanan blogku.

Jadi sejak jaman SD aku sudah hobi nulis diary. Isinya ya....standar diary jaman dahulu kala. Kalau seangkatan sama aku tahu lah ya karena jaman dulu pada nulis diary. Parahnya kebiasaan nulis diary itu nggak bisa berhenti pas aku kerja. Jadi pas kerja kadang ngumpet-ngumpet nulis diary di buku agenda berisi penelitian di lab. Dulu kerjanya di lab. Pas pindah kerja masih juga ngumpet-ngumpet nulis diary. Akhirnya tahun 2003 diajarin temen bikin blog di blogdrive. Itu blog pertamaku. Isinya? Diary online...Haha...alay pada jamannya.

Blog di blogdrive berisi kegiatan sehari-hari itu masih aku urusin sampai 2007 kalau nggak salah. Trus tahun 2007 aku mulai pindah ke MP atau multiply. Jaman dulu anak-anak milist Magelang pada punya MP. Isinya masa kecil dan perkembangan Faris. Maklum anak pertama. Semua-semua ditulis. And aku nulis sampai th 2009 atau 2010. Trus MP bubar dan semua tulisan dan kenanganku hilang.


Tahun 2013 mulai bikin blog baru di wordpress. Dan tahun 2014 mulai pengen beli domain. Namanya juga newbie bingung dong pilih tempat beli domain dan hosting yang terpercaya. Atas rekomendasi seorang teman aku memilih Lautan Hosting sebagai penyedia domain dan hostingku. Ternyata temenku ini nggak salah. Di sana staff nya enak-enak dan dibantu jika ada masalah. Pas pertama beli domain dibantu sampai berhasil pokoknya.



Tahun 2015 pada saat ikut lomba tiba-tiba blogku nggak bisa diakses. Panik dong? Takut tulisanku nggak dibaca juri. Pas komplain ke penyedia hosting ternyata mereka wellcome banget bantu permasalahanku sampai akhirnya blogku bisa diakses lagi. Masalah loyalitas kepada customer aku acungin jempol deh Lautan Hosting.

Beberapa tahun lalu saat aku migrasi dari wordpress ke blogspot dengan nama domain yang sama aku juga dibantuin sama Lautan Hosting. Emang sih kita bayar jasa buat bantuin migrasi. Tapi enak dan sangat membantu karena kita tidak harus ribet urusin tetek bengeknya dan terima beres.

By the way kini aku sudah 4 tahun pakai Lautan Hosting. Alhamdulilah sejak blogku jadi TLD jadi menerima beberapa kerja sama dari beberapa brand baik membuat artikel baru atau content placement. Jadi buat teman-teman yang ingin blognya menghasilkan semua butuh proses dan tidak ujug-ujug. Yang jelas blognya harus TLD ya. Kalau mau cari penyedia domain dan hosting yang amanah, berpengalaman dan siap bantu kapan aja teman-teman bisa kontak Lautan Hosting.

Oya ini bukan tulisan endorse ya. Ini pengalaman pribadi cerita ngeblogku. Ada saatnya blogku bermasalah dan tidak bisa diakses dan staff Lautan Hosting siap membantu. Buat temen-temen yang minta dibikinin website mereka juga menyediakan jasa pembuatan web dan dibantu sampai pemasarannya. 

Penasaran? Klik aja www.lautanhosting.com . Jika temen-temen ingin beli domain or hosting hubungin kontak yang ada di sana ya. Lautan Hosting teman setia ngeblogku selama 4 tahun ini. Terima kasih Lautan hosting ....



Komentar

  1. Wadaaaaaw, bisa jadi pertimbangan jika nanti saya mau pindah ke selfhosting nih :D

    terimakasih banyak, Mbak :)

    BalasHapus
  2. Iya Mbak Febri. Recommended deh ini. Helpful banget kalau kita ada trouble. Sudah 4 tahun pakai lautan hosting dan masih setia. Hehhee

    BalasHapus
  3. Sukses terus ya,kak.
    Setelah 4 tahun pakai TLD job lancar mengalir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih...
      Alhamdulilah job lancar setelah 4 tahun memakai TLD.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer