Selasa, 25 Agustus 2015

Saat Musim Kondangan Tiba

Bulan Agustus ini  banyak sekali undangan yang datang ke rumah. Dari undangan pernikahan sampai undangan sunatan. Dari undangan di dalam kota sampai undangan luar kota. Biasanya kalau banyak undangan gini susah-susah seneng. Susah karena pasti ribet mikir bajunya. Seneng karena kapan lagi kita bisa dandan cantik kalau nggak pas datang ke acara kondangan. Maklum ibu rumah tangga jarang dandan *ngaku*.

 photo ike-wedding_zps2hsc6by0.jpg
ilustrasi





Ceritanya nih sudah setahun ini berat badanku mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Kalau yang naik tabungan mah seneng-seneng aja ya guys. Lha ini yang naik berat badan. Kalau daging sapi mah perkilonya mahal. Semakin berat sapi makin mahal. Lha kalau emak-emak kayak gini? Yang ada penginnya buang lemak berlebihan ini secepatnya. Masalahnya menurunkan berat badan itu susyaaah. Gak bisa sulap cling-cling langsung kurus.

Eits ini mau ngomongin kondangan gak jadi lari ke berat badan sih. Ya iyalah ..soalnya ada hubungannya. Hubungannya adalah semua baju pestaku atau baju kondangan gak ada yang muat lagi. hahaha..Jadinya kalau dapat undangan pasti bingung deh. Alhasil setiap kali datang ke undangan bajuku yang kupakai itu-itu saja *cuma ada dua baju kondangan yang muat*. Malunya tuh kalau ada yang hafalin aku pakai baju itu terus ya. Gak bayangin kalau ada yang bilang kok pakai bajunya itu-itu melulu. Haha..untung belum pernah ada yang bilang. Gak tau juga ya kalau dalam hatinya membatin bajuku itu lagi itu lagi. Hihi..

Tiga hari yang lalu seorang tetanggaku datang lagi ke rumah.

"Mbak ada undangan nikah buat minggu depan, " katanya.

"Siapa yang nikah ? " tanyaku.

"Yang nikah kakak mbak, datang ya, " katanya.

Segera kubuka undangan besampul krem tersebut. Tertera nama tetanggaku yang menikah. Tempatnya di ballroom sebuah hotel terkenal di Jakarta. Waah langsung pusing deh. Gimana nggak pusing ya, masak aku pakai baju itu-itu lagi. Ntar ketemunya juga orang itu lagi, itu lagi. Padahal bajuku yang itu sudah kupakai kondangan empat kali bulan ini. Huaa....

Langsung kepikiran deh bikin baju baru lagi. Yang lain sih sebenarnya masih ada. Tapi nggak ada lagi yang muat di badanku. Hiks..Tapi kalau jahitin baju kan nggak bisa mendadak. Di penjahit dekat rumah rata-rata dua bulan baru jadi. Masak mau nunggu dua bulan? Belum lagi kalau ada acara undangan baru datang lagi. Bisa-bisa nggak ganti-ganti baju deh.

Kata adikku sih ngapain dibikin pusing. Sekarang kan banyak yang jualan baju pesta langsung jadi. Tinggal ngemall atau beli online beres deh. Bener juga ya kata adikku. Ngapain susah-susah mikirin jahitin baju kalau ada yang praktis. Daripada mikirin baju mending mikirin isi dompet aja ya.Hihi...maklum tanggal tua. Kalau teman-teman pusing mikirin apa ya saat musim kondangan tiba?



21 komentar:

  1. iya mak, bener bulan ini lagi musim kondangan aku juga paling pusing kalo udh urusan milih baju ke pesta. haha
    harus siap-siapin pengeluaran extra agak banyak bulan ini.
    mungkin karena mau lebaran haji ya?

    BalasHapus
  2. iya..banyak kondangan berarti pengeluaran extra ya. Iya bulan syawal sampai lebaran haji banyak kondangan

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. hahahah bener banget neh mak kadang pas lagi tanggung bulan eh ada banyak yang nikah heheh

    BalasHapus
  5. Hihihi...iya...langsung deh intip dompet yang tiba-tiba tipiss..

    BalasHapus
  6. Hihi...betul..betul...Mak Desy..Jadi pusingnya jadi dua macam ya.Baju and angpao.

    BalasHapus
  7. Aku sering denger Kaka ipar jg gitu kalo lagi musim nikah, pas syawal atau dzulhijah.. bingung di angpau nya. Alhamdulillah aku belum banyak dapat banyak undangan, temen2 sekolah dulu banyak yg di kampung (aku ngerantau).. :)

    BalasHapus
  8. Hihi...iya ntar deh mak Riski juga ngerasain galau kalau udah banyak undangan. Dari angpau sampai baju yang dipakai kondangan.

    BalasHapus
  9. sama mak, rasanya kok baju itu lagi, pengennya tiapkondangan baju baru...hahaha

    BalasHapus
  10. Hahhaha...toss Mak Enci...

    BalasHapus
  11. jadi ngitung-ngitung nih, jika setiap acara kondangan mesti ribet pakai busana yang anyar..hehehe udah pasti bikin "pusing pala barbie" lha koceknya juga udah susut buat nyumbang .HIhiihi

    BalasHapus
  12. Xixixi, saya ke mana-mana kalo kondangan pake yang simple. Tapi, Mak. Agak kurang nyaman baca kalimat langsungnya. Banyak typo tanda baca. :(

    #Eh??

    BalasHapus
  13. Hihi...sebenarnya nggak harus baru tiap kondangan. Tapi ini sudah gak pada muaat maak..hihihi..

    BalasHapus
  14. Iya Mak Anisa...biasanya juga pakai yang simpel saya. Hehe...btw makasih koreksinya kalimat langsungmya. Langsung buka kamus EYD

    BalasHapus
  15. Mungkin karena aku udah berumur, kalau kondangan yang penting bajunya pantas hehehe, tak selalu beli baru.
    Kalau musim kondangan yah, pandai-pandai menggilir baju, kecuali baju sudah tak layak, yaa, beli baru deh

    BalasHapus
  16. Iya Mbak Yanti...saya juga gak selalu baru.Tapi lha ini yang digilir dan yang muat cuma dua.Yaah gimana gilirnya.Hihi...Sudah setahunan kondangan kemana mana itu lagi itu lagi.Sudah naik 8 kg soalnya.Terpaksa beli baru...

    BalasHapus
  17. Kalo saya pusingnya udah banyak makan tapi berat ga nambah2 :(( *kaboooorrrr

    BalasHapus
  18. Waaah malah enak kalau gitu Mak.Ngiriiii dot.kom Mak Vhoy

    BalasHapus
  19. kalau musim kondangan tiba biasanya bakalan habisin uang hahaha..
    tapi memang pada bulan bulan tertentu hihihi
    salam kenal
    sutopo blogger jogja

    BalasHapus
  20. Salam kenal Mas Sutopo. Iya musim kondangan lumayan membuat galau. Hihi...

    BalasHapus
  21. Thanks for sharing here
    I am very happy to read your review
    I hope you give a useful topic for everyone.

    BalasHapus

Terdampar di Masa Lalu Cafe berkat Treats By Traveloka Eats

Beberapa minggu ini rasanya kerjaan tidak pernah ada habisnya. Beberapa job menulis dan kesibukan domestik rumah tangga terkadan...