Tips Sehat Tujuh Hari Bersama Sunpride


Waah...ada lagi nih lomba blog bersama Sunpride. Pengin coba ikutan my diary bersama Sunpride. Siapa tahu diundang ke acara Fruit Summitnya Sunpride yang keren abis. Dua tahun lalu aku sempat datang ke acaranya karena mendapat undangan. Keren deh. Apalagi karena saat itu banyak pers yang datang,  aku  sempat di wawancara oleh salah satu televisi lokal. Televisi apa ya namanya..lupa deh. Pokoknya ditanyain kesan -kesan tentang Fruit Summit 2013 dan alasan kenapa aku datang ke acara itu. Unforgottable deh pokoknya.




By the way bicara tentang buah di rumah pasti selalu ada buah. Ya iyalah karena kami suka buah. Terutama si ayah. Dia Banana addict. Setiap hari harus ada pisang. Jadinya setiap tiga hari sekali beli Pisang Sunpride deh di supermarket dekat rumah. Selang-seling sama beli pisang yang dibeli di tukang sayur. Nggak tau kenapa si ayah suka banget sama si Sunpride ini. Saat itu sih taunya Sunpride itu pisang impor. Soalnya kan pisangnya bisa bagus-bagus kulitnya nggak seperti pisang lokal lainnya.  Baru tahu kalau Sunpride itu pisang lokal setelah ikut Fruit Summit 2013 lalu. Oke deh sebelum nulis tentang my diary aku bahas dulu ya kenapa harus makan buah-buahan Sunpride.

Mengapa Harus Sunpride?
Pasti ada yang bertanya mengapa buah yang dimakan harus buah Sunpride. Ya iyalah kan karena buah-buahan Sunpride adalah buah-buahn lokal. Menurut Prof. Ahmad Sulaiman pakar ilmu gizi dari Institut Pertanian Bogor dalam sebuah acara seminar  bahan pangan impor seperti buah dan sayuran mengundang risiko lebih besar bagi kesehatan karena mungkin saja disemprot pestisida dan dilapisi fungisida untuk mencegah pembusukan. Sedangkan produk lokal relatif lebih aman. Penanamannya pun kebanyakan organik, dan tidak diberi zat kimia pengawet.

Seperti kita tahu Sunpride adalah buah-buahan lokal yang didistribusikan oleh PT.Sewu Segar Nusantara yang berkomitmen untuk tidak hanya menghasilkan buah terbaik, tetapi juga mendidik konsumen dan menyediakan alat yang diperlukan untuk dapat memilih dan membedakan buah untuk kesegaran dan kualitas. Oleh karena itu jangan heran kalau buah-buahan Sunpride selalu segar dan terjaga kualitasnya tidak kalah dengan buah import.

Oke deh...sekarang aku mau cerita tentang hari-hariku selama tujuh hari dengan buah-buahan Sunpride. Ready guys?

Hari Pertama
Karena setiap hari hampir selalu  ada Pisang Sunpride di rumah, maka hari pertama ini menuku adalah Pisang Sunpride.

Seperti kita tahu buah pisang ini kaya sekali akan manfaatnya. Hal ini karena pisang mengandung kalium, magnesium, vitamin B-6 Vitamin C serta serat. Manfaat buah pisang diantaranya adalah melancarkan peredaran darah,  membantu pencernaan pada usus, menjaga kesehatan mata,  menormalkan fungsi jantung,  bagus  dikonsumsi untuk penderita anemia serta  baik untuk penderita asma, liver, diabetes dan diare. Waah banyak banget ya manfaat pisang. Nggak heran si ayah badannya selalu bugar meski pekerjaan banyak banget. Pasti karena rajin makan pisang ini deh rahasianya.








Hari Kedua
Pilihan buah untuk hari kedua ini adalah Golden Pear  Sunpride. Buah pear nya besar-besar dengan kulit mulus dan rasa yang lebih manis dan air lebih banyak dibanding buah pear selain Sunpride. Puas deh makan buah pear ini. Rasa haus langsung hilang. Soalnya airnya banyak bangeet. Manis lagi rasanya. Dan rasanya langsung kenyang deh makan sebutir buah Pear Sunpride padahal belum makan nasi lho. Jadi kepikiran buat ikut food combining deh.

Kandungan pear adalah vitamin C dan tembaga yang dapat melindungi sel tubuh dari kerusakan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, buah ini juga kaya akan vitamin K, Kalium, serta serat yang dapat membantu mencegah sembelit dan BAB secara teratur.






Hari Ketiga
Buah yang kupilih di hari ketiga ini adalah Apel Sunpride. Rasanya manis dan airnya banyak. Sunpride memiliki beberapa jenis apel yaitu  Fuji Apple (berwarna pink merata di seluruh bagian buah) Golden Apple (Berwarna kuning kehijauan berukuran sedang diameter ±67mm), Juliet Organic Apple (Varietas apel premium yg dibudidayakan secara organic, berkulit merah & kekuningan), dan Pink Lady Apple (Berwarna pink kemerahan merona dengan perlakuan khusus sejak penanaman sampai pemetikannya).

Awalnya sih tidak terlalu banyak mengetahui manfaat buah apel ini kecuali manfaat yang kubaca di sebuah artikel kesehatan yaitu membuat jantung lebih sehat, mencegah penyakit diabetes, membuat berat badan ideal, memperkuat sistem imun tubuh dan menjaga dari beberapa macam penyakit. Tapi setelah membaca di sunpride.co.id baru tahu kalau ternyata buah apel bermanfaat untuk kecantikan. Di sana dijelaskan kalau buah apel adalah buah yang paling efektif dalam mencerahkan dan mengencangkan kulit wajah. Selain itu Apel memiliki senyawa procyanidin B 2 yang dapat menyuburkan rambut secara alami dan sehat. Wah baru tahu nih manfaat apel ternyata banyak. Wiih mendadak pengin makan apel banyak-banyak biar rambut cepet panjang. Biar tambah disayang suami. Hihi..






 Hari keempat
Melon termasuk dalam suku labu-labuan. Sunpride sendiri memiliki 3 jenis melon, yaitu Rock Melon (Daging buah berwarna orange, berbentuk bulat hampir seragam dgn kulit bertekstur), Honey Melon (Daging berwarna hijau muda tebal, kulit berwarna putih mengkilat dgn permukaan halus)  dan Golden Melon (Daging berwarna putih, dengan kulit berwarna kuning cerah).

Hari keempat saya mencoba Golden Melon. Disebut golden berdasar pada warna kulit yang kuning keemasan. daging buhnya berwarna putih. Teksturnya lebih renyah dan rasanya lebih manis. Meskipun manis, Golden Melon justru nihil kandungan lemak. Faktanya, persentase lemak di dalam golden melon benar-benar menunjukkan angka nol. Jadi, pasien diabetes bisa menikmati manisnya Golden Melon tanpa mengkhawatirkan kenaikan tingkat gula dalam tubuh. Golden Melon juga memiliki kandungan karbohidrat rendah dan bebas kolesterol. Benar-benar aman untuk pasien diabetes.

Selain itu, Golden Melon terkenal karena kemampuan dalam menangkal penyakit lainnya. Lewan kandungan Vitamin C misalnya. Menurut American Institute for cancer Research, golden melon memiliki kandungan Vitamin C tertinggi dibanding varietas lainnya. Tak heran, buah ini sangat disarankan untuk menjaga kesehatan jantung dan mencegah kanker.






Hari Kelima
Hari kelima biar nggak bosen dan anak-anak juga suka menunya aku membikin sate pisang-semangka. Sate pisang semangka ini adalah gabungan semangka dengan pisang Sunpride. Membuatnya cukup mudah. Cukup potong semangka berbentuk dadu dan dipadukan dengan pisang berbentuk dadu. Sate pisang - semangka ini harus cepat dikonsumsi sesaat setelah membuatnya karena kalau terlalu lama pisang keburu browning atau berwarna coklat.

Manfaat buah pisang sudah dibahas banyak. Sekarang kita akan membahas manfaat buah semangka.  Warna merah pada semangka menandakan bahwa buah ini mengandung berbagai nutrisi, vitamin, mineral, kalium, betakaroten, vitamin C dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Beberapa manfaat buah semangka diantaranya adalah membuat jantung dan mata lebih sehat. Slain itu vitamin C yang terkandung di dalamnya berfungsi untuk kekebalan tubuh. Selain itu  Semangka juga mengandung senyawa karotenoid yang dapat menetralisir radikal bebas yang masuk ketubuh seseorang.

Kalau buah favorit si ayah adalah pisang, buah favorit aku dan anak-anak adalah semangka. Menggabungkan keduanya menjadi satu jenis makanan yaitu sate pisang semangka adalah ide yang bagus. Hmm...yummi...






Hari Keenam
Bosen makan buah karena dimakan gitu-gitu aja, maka menu buah hari ke 6 adalah  jus Melon. Kebetulan masih ada sisa  melon hari keempat. Siang-siang minum jus melon sehabis pulang jemput anak-anak sekolah rasanya seger banget.





Hari Ketujuh
Buah hari ketujuh yang kucoba adalah Nanas Honi. Nanas ini adalah favorit si sulung. Makanya dia buru-buru minta kupas si nanas padahal belum difoto. Ya udah deh foto nanas yang sudah dikupas aja deh. Abis itu balapan makan nanas deh aku sama si sulung. Hihi..

Dari artikel yang pernah kubaca manfaat buah nanas diantaranya adalah memperlancar pencernaan,  mengatasi flu dan demam, menjaga kesehatan gigi, mengobati peradangan kulit, menjaga kehalusan kulit, meredakan radang tenggorokan, mengobati asam urat dan menurunkan berat badan. Waah sepertinya menurunkan berat badan ini menjadi bagian paling menarik untukku yang semakin hari berat badannya makin bertambah *ngaku*. Kandungan enzim yang terdapat pada nanas ini mampu menyerap lemak pada pencernaan sehingga akan terbuang bersamaan dengan feses. Enzim tersebut bernama Proteiolitik. Selain itu, vitamin c juga dapat membantu dalam proses pembakaran lemak agar tidak menumpuk didalam tubuh. Yuuk...konsumsi nanas tiap hari yuuuk...




Manfaat Tujuh Hari Bersama Sunpride
Sehabis mencoba buah-buahan Sunpride selama tujuh hari harus kasih tau dong manfaatnya buat tubuh. Badan langsung turun tiga kilo gitu? Tentu saja tidak. Karena hal itu terlalu ekstrim. Yang jelas sih setelah tujuh hari mencoba memakan buah-buah Sunpride dengan berbagai macam buah dan menu yang paling terasa adalah terhindar dari flu. Biasanya kalau di dekat kita ada yang flu langsung deh cepat tertular. Kalau yang ini alhamdulilah daya tahan tubuh menjadi kuat dan tidak mudah tertular flu. Kerasa banget lho.

Yang kedua yang dirasakan sih badan menjadi lebih segar. Gimana nggak lebih segar kalau selama tujuh hari berturut-turut dipaksa makan buah. Biasanya sih aku makan buah dua hari sekali gak setiap hari. Dengan makan buah setiap hari gini kulitku yang kering menjadi agak lumayan gak kering-kering banget.

Waah..ternyata makan buah setiap hari banyak banget ya manfaatnya. Jadi pengin ikut-ikutan berfood combining kayak orang-orang deh. Siapa tau selain sehat bisa juga menurunkan berat badan secara tidak langsung. Ya nggak? Hihi...

Oke deh guys ...ini tips sehat dariku yaitu Sehat Bersama Sunpride. Ini diaryku mana diarymu?

Sumber : www.sunpride.co.id

Komentar

  1. wahhh smoga sukses ya kontesnya, aku juga ikut di detik2 terakhir ni

    itu sate semangka pisangnya cantik bgt ya mb

    BalasHapus
  2. sehat selalukarena konsumsi buah sunpride ya mbak

    BalasHapus
  3. Iya mbak Lidya.Sehat selalu karena Sunpride...Ikutan yuk Mbak Lidya kontesnya.

    BalasHapus
  4. Iya...aku tadi sempat baca postingan Mak Nita.Tapi anehnya tiap buka postingan mak Nita kok selalu yg keluar iklan ya.Jadi nya kalau mau komen susah.Hihi...Sukses ya mak kontesnya.Maaf belum koment meski sudah baca. Iya nih pisang semangkanya cantik.Hihi...

    BalasHapus
  5. tunggu ya..diaryku menyusul hahaha

    BalasHapus
  6. Waah pasti diary nya keren bingits.Ditunggu mbaak...

    BalasHapus
  7. Keluarga saya juga sukaa banget sama buah. pengen ikutan juga, tapi keder duluan...hihi

    BalasHapus
  8. Waah sama dong kita pecinta buah. Ayoo mbak Ika ikutan yuk. Masih ada waktu dua hari lho buat ikutan. Gak boleh keder duluan yaa..Hihi...

    BalasHapus
  9. Seger2 semua..salam Fruitaholic

    BalasHapus
  10. Sunprideeee.... semoga kita bisa kopdar lagi bersama Sunpride ya mbak

    BalasHapus
  11. Iya mbak...semoga yaaaa...Sunpride tak terlupakan pokoknya..

    BalasHapus
  12. Yesss...we are fruitalcoholic.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer