Hidup Lebih Mudah dengan Samsung Galaxy Note 5




Sebagai Samsung lovers hampir seluruh gadget kami bermerk Samsung. Dari Samsung jadul belum ber-android sampai Samsung dengan android. Samsung Galaxy Tab 2 adalah tablet android pertama kami tahun 2012. Selanjutnya karena jatuh cinta dengan Samsung suami selalu membeli smartphone merk Samsung. Dua smartphone terakhirnya sebelum hilang adalah Galaxy S4 dan kedua-duanya hilang karena keteledoran. Sekarang si ayah pakai Samsung Galaxy Note Neo 3. Selain karena butuh fungsi pen nya, juga karena harganya lebih murah dari Samsung S4 yang hilang *ngaku*. Smartphoneku pun merk Samsung, sayang nggak ada pen nya karena bukan Samsung Note.

By the way ngobrolin tentang Samsung Galaxy Note ternyata sekarang Samsung mengeluarkan seri terbarunya looh. Apalagi jika bukan Samsung Galaxy Note 5. Wah...langsung kalah canggih dong Galaxy Note Neo 3 si ayah. Jadi penasaran nih pengin intip-intip acara peluncurannya. Acara peluncurannya sendiri diadakan pada tanggal 13 Agustus 2015 lalu di New York. Jadi bukan di Indonesia. Laah trus gimana dong kalau mau ngerti acara peluncurannya? Nggak usah khawatir lah, kan bisa nonton lewat youtube.



Dalam event Samsung Unpacked 2015 tersebut ditampilkan peluncuran Galaxy S6 Edge Plus dan Galaxy Samsung Note 5 dengan desain Terbaru. Di sana juga tampak perjalanan Samsung Galaxy Note dari masa ke masa. Sekarang Samsung Galaxy Note 5 tampil dengan desain baru dan fitur-fitur yang lebih lengkap dari generasi sebelumnya. Terobosan-terobosan yang dilakukan Samsung Galaxy Note 5 diantaranya adalah dari segi desain, S Pen, Baterai, Kamera dan Video yang sangat tajam. Untuk lebih jelasnya bisa dibaca di bawah ini.

1. Desain

Dari segi desain Samsung Galaxy Note 5 ini tampil lebih tipis, lebih ringan  dan elegan dengan bahan terbuat dari  metal dan kaca. Ukuran layarnya 153.2 x 76.1 x 7.6 mm dengan berat 171 g. Dengan material kaca ini diharapkan Samsung bebas baret akibat pemakaian sehari-hari. Samsung Galaxy Note 5 baru ini menerapkan desain unibodi yang artinya baterai tidak bisa bisa dilepas dari tempatnya karena sudah menyatu dengan smartphone nya.

 photo desain-samsung_zpseuzaerry.jpg
Desain baru






2. S Pen
Buat orang yang sering lupa dan harus mencatat hal-hal yang diperlukan Samsung Galaxy Note memang perlu. Selama ini aku sering mencatat To-Do List  yang harus kukerjakan di notesku. Kelemahannya adalah bawa-bawa buku notes itu repot dan tidak praktis. Seringnya notes yang berisi catatan yang diperlukan dari belanja bulanan sampai rencana perjalanan malah ketinggalan di rumah.


Di notesku tertulis semua To-Do list ku termasuk list rencana perjalanan backpackerku bulan depan. Kayaknya sudah nggak jaman lagi ya bawa ginian. Jadi ngebayangin yang praktis deh. Andai punya notes yang bisa disimpan di smartphone dan ditulis kapan saja saat kita perlu pasti nggak  khawatir ketinggalan atau kelupaan sesuatu karena semua list dan catatan sudah tercatat di sana.




 photo s-pen-galaxy-note-5_zpspa2f1oqu.jpg
Samsung Galaxy Note 5




Trus apa dong hubungannya notes sama  Note 5 ini ? Ya jelas ada hubungannya lah. S Pen Samsung Galaxy Note 5 terbaru ini lebih responsif. Jadi lebih enak digunakan untuk menulis catatan atau memo. Selain itu cukup dengan satu klik S Pen akan keluar dari tempatnya. Hebatnya lagi S Pen ini dilengkapi dengan  teknologi 'air command'. Jadi  bisa digunakan untuk mengakses fitur-fitur seperti Action Memo, ScrapBook, S Finder dan Pen Window  tanpa menyentuh layar.

Buat emak-emak kayak aku berguna banget. Soalnya S Pen baru ini  bisa digunakan untuk menulis saat smartphone dalam keadaan mati. Jadi seperti menulis di kertas biasa. Saat ingat checklist yang belum dikerjakan bisa langsung nulis deh. Pun saat tiba-tiba ada ide tulisan yang tiba-iba melintas. Langsung bisa ditulis  tanpa menghidupkan smartphone sebelum idenya menghilang. Canggihnya lagi semuanya langsung terhubung ke memo dan langsung tersimpan. Wow canggih banget kan?


 photo Galaxy-Note-5-Black-Sapphire_zps8oqpcgwi.jpg
Teknologi Air Command



3. Refined Kamera
Samsung Galaxy Note 5 ini dilengkapi dengan kamera belakang dengan lensa 16 Megapixel dilengkapi dengan penambahan teknologi OIS, Autofouss, LED Flash, dan bukaan lensa F/1.9. Buat aku yang suka jalan-jalan pasti berguna banget dong. Biasanya untuk menghasilkan foto perjalanan yang bagus kita menggunakan kamera DSLR. Dengan lensa 16 Megapixel kamera Galaxy Note ini sudah bisa menghasilkan gambar setara dengan DSLR. Lebih praktis untuk dibawa traveling kan? Soalnya  nggak usah-nenteng kamera DSLR yang berat lagi kemana-mana.

Jadi ngebayangin kalau bulan depan jalan-jalan ke USS dengan kamera ini pasti bisa mengambil foto di wahana   Revenge of The Mummy. Di dalam kan gelap tuh. Foto-fotoan sambil naik roaller coaster di kegelapan kayaknya asyiik.  Kabarnya kamera Galaxy Note 5 terbaru ini bisa mengambil foto di segala pencahayaan termasuk di tempat dengan pencahayaan kurang dengan hasil yang bagus. Atau mau foto-foto malam hari? Kamera ini bisa mengambil gambar dengan bagus meskipun malam dan gelap. Sayangnya cuma bisa ngebayangin dulu ya, soalnya belum punya smartphonenya. Hihi..
 photo camera_zpshnijpgez.jpg
Refine camera



Buat yang suka bikin  video fitur terbaru dari Samsng Galaxy Note ini cukup membuat decak kagum karena mampu merekam gambar dengan video beresolusi 4K 2160p@30fps, dan Full HD 1080p@60fps. Hobi selfie? Don't worry ....dengan kamera depan 5 megapixel foto yang diambil lumayan bagus dan jernih. Jadi mau upload foto-foto selfie nggak malu-maluin lagi karena fotonya oke punya.

4. Baterai

Buatku baterai ini merupakan elemen penting dari sebuah smartphone. Ya iyalah smartphone tanpa baterai sama juga bohong. Atau smartphone dengan baterai yang boros sama juga bohong. Nggak lucu kan kalau lagi asyik jeprat-jepret tiba-tiba baterai habis? Samsung Galaxy Note 5 ini mengeluarkan baterai terbaru yaitu baterai dengan daya charge 33 persen lebih cepat. Jadi kalau kita sedang  terburu-buru jangan khawatir, dengan durasi charge yang lebih pendek baterai kita sudah terisi penuh.
 photo baterai-note-5_zpsyhdtphw1.jpg
Charge lebih cepat



Selain mencharge 33% lebih cepat Samsung Galaxy Note 5 ini menghadirkan fitur baru yaitu wireless charging. Kita bisa mencharge smartphone tanpa kabel. Canggih banget *masih takjub*. Jadi kalau pas lagi jalan-jalan, nggak bawa power bank dan tiba-tiba baterai habis nggak usah panik dan  buru-buru balik ke hotel buat ngecharge. Soalnya smartphone ini bisa dicharge tanpa kabel. Jadi bisa ngecharge sambil jalan-jalan. Untuk kapasitas baterainya sendiri berkapasitas 3000 mAh dengan baterai yang menyatu pada body dan tidak bisa dilepas.

 photo Wireless-Charging-Note-5_zpsfaimu8qy.jpg
wireless charging





 5. Multitasking
Samsung Galaxy Note 5 ini multitasking, yaitu bisa membuka beberapa aplikasi secara bersamaanPenasaran kan? Sini deh aku kasih tahu. Di sini kita  bisa membuka  window atau jendela baru tanpa menutup jendela yang lama. selain itu kita  juga bisa  menjalankan satu aplikasi dalam dua window atau pada saat bersamaan. Jadi booking hotel bisa dilakukan bersamaan dengan browsing tempat-tempat wisata seru lainnya secara bersamaan. Atau pengin ngerti kurs dolar hari ini sambil buka kalkulator sekalian menghitung berapa biaya jalan-jalan? Bisa looh dengan Samsung Galaxy Note 5 ini. Jadi irit waktu dan lebih praktis.

Dengan dilengkapi 4 Gigabyte RAM (Exynos 7420) dan processor CPU Quad-Core 1.5 Hz Cortex-A53 dan Quad-Core 2.1 GHz Cortex-A57 (Octa Core) dan sistem operasi Android Lollipop, kita tidak perlu khawatir smartphone ini akan lemot saat membuka banyak aplikasi secara bersamaan.

6. Video Life Broadcast

Live Broadcast merupakan hasil kolaborasi Samsung dan YouTube untuk mengakomodir pengguna melakukan live stream Full HD Video langsung dari telepon seluler ke kontak perorangan atau kelompok, atau bahkan kepada publik melalui YouTube Live. Orang yang mendapat tautan YouTube dari pengguna Galaxy S6 Edge+ atau Note 5 dapat menikmati live stream video dari smartphone, tablet, PC atau Smart TV dengan jaringan YouTube.

Galaxy Note 5 telah dilengkapi dengan jaringan LTE (4G) dimana akses internetnya akan sangat cepat tanpa harus menunggu proses buffering saat streaming video.  Ini berguna banget untuk orang tua yang tidak bisa menyaksikan aksi pentas anaknya. Misalnya si kecil pentas dan si ayah tidak bisa menyaksikan  karena sedang berada di kantor. Dengan fitur ini si ayah tetap bisa menyaksikan si kecil pentas di sekolah secara langsung dengan video life broadcast yang di share ibunya. Si kecil senang karena merasa ditonton si ayah , si ayah pun bangga bisa menonton si kecil pentas. Ini hanyalah salah satu contoh kegunaan Video Life Broadcast dari Samsung Galaxy Note 5.

Buat yang lagi jalan-jalan kalau mau pamer acara jalan-jalannya  sekalian ngomporin temen buat jalan ke tempat itu juga bisa broadcast live stream video langsung dari tempat wisata. Misalnya nih si A lagi honeymoon ke Paris sama B suaminya, bisa tuh dadah- dadah bikin sirik temen-temennya dari atas menara Eifel lewat youtube. Keren banget kan?

7. Memori Internal

Samsung Galaxy Note 5 ini dilengkapi dengan memori internal dengan kapasitas 16Gb, 32Gb, dan 64Gb. Dengan kapasitas memori yang besar Note 5 ini sudah tidak membutuhkan memori eksternal lagi.

8. Sidesync (PC-Phone Connection)

Biasanya kalau sudah asyik bekerja di laptop atau komputer  kita melupakan smartphone kita. Padahal terkadang ada pesan penting atau obrolan grup yang berkaitan dengan pekerjaan. Jadi misalnya lagi ngerjain tugas A, ternyata si boss mengirim pesan untuk sekalian mengerjakan tugas B,  biasanya kita tidak langsung tahu  karena tidak memegang smartphone.

Dengan teknologi Sidesync ini memungkinkan laptop atau komputer untuk terhubung dengan note. Jadi sambil bekerja di depan komputer kita bisa membaca pesan yang ada di smartphone kita.
 photo sidesink_zpsffwlx7ow.jpg
Teknologi sydesink






Buat yang penasaran bisa berkunjung ke www.GalaxyLaunchPack.com.  Buat yang ingin mengetahui tentang Samsung Galaxy Note 5 terbaru bisa subscribe di sana. Pre order dibuka dari tanggal 27 Agustus sampai dengan tanggal 6 September 2015. Ssstt...ada kejutan looh di sana buat yang subscribe email. Penasaran kan kejutannya apaan? Klik aja link di atas dan temukan kejutannya.

Sumber referensi :

  • www.samsung.com

  • www.GalaxyLaunchPack.com



Komentar

  1. Mupeeeeeeng sama samsung galaxy Note 5

    BalasHapus
  2. Mupeeeeng sama samsung Galaxy Note 5

    BalasHapus
  3. Terima kasih Mas Makrus Ali sudah berkunjung.Samsung Galaxy Note 5 emang keren ya.

    BalasHapus
  4. Kalau mupeng buruan order Mbak Ecky....soalnya Note 5 dengan fitur-fiturnya yang keren bikin hidup lebih mudah.

    BalasHapus
  5. Lagi ngidam banget pengen upgrade Samsung ke Galaxy Note 5. Punya saya malah note 1 udah jauh ketinggalan :D

    BalasHapus
  6. pengennnn....
    kayaknya enak kalo edit2 gambar pake ini :")

    BalasHapus
  7. Yuuuk...yuuk beli Mak Echaa....aku juga pengeeeen....canggih banget yàk.

    BalasHapus
  8. Waah kebetulan kan Mak Lina.Lagi ngidam upgrade sudah keluar Note 5.Yuuk upgrade...upgrade....*kompor meleduk*

    BalasHapus
  9. Wuih kereeen.... selalu aja ada yg baru dari Samsung :)

    BalasHapus
  10. Yoooiii Yulia...Samsung selalu mengeluarkan terobosan - terobosan barunya dengan fiturnya yang canggih

    BalasHapus
  11. Nah...note 5 ini menarik karena kamera selfienya 7 MP

    BalasHapus
  12. Bukan 7 MP mbak.Tapi 5 MP..

    BalasHapus
  13. bikin mupeng emang nih note 5. Kapan ya bisa punya kek gitu ^__^ fiturnya oke, tampilannya juga stylish banget ya mbakk

    BalasHapus
  14. Waaah....ternyata banyak juga ya yang mupeng sama Note 5.Hihi...abis keren banget sih ya...

    BalasHapus
  15. Wow desain dan kegunaannya oke banget!

    BalasHapus
  16. Yuuk..order..order..mbak Anita. Hihi..

    BalasHapus
  17. Yooiii mbak Evii...oke banget kan Samsung Note 5 ini?

    BalasHapus
  18. keluaran terbaru dari samsung nih
    mau dong :D

    BalasHapus
  19. Jalan-jalan di blog, eh banyak yang review HP ini. Keren sekali, ya :)

    BalasHapus
  20. Iya Mbak Indi....yuk ikutan order.Keren banget ya fiturnya.Aku aja mupeng nih.

    BalasHapus
  21. Yuk..yuk...diorder Mbak Ratna...

    BalasHapus
  22. Terima kasih sudah mampir mbak Indi...iya Galaxy Note 5 ini keren banget

    BalasHapus
  23. Yuuk..yuk...diorder Mbak Ratna..

    BalasHapus
  24. Dari dulu saya juga ingin dengan galaxy note, tapi ingin yang tab note 10 inch

    BalasHapus
  25. Keren ya, Mak...

    Kalo di Indonesia kayaknya memang Samsung merajai pasar yah. Di kota saya juga kebanyakan Samsung yang beredar

    BalasHapus
  26. Iyaa..Samsung selalu keren ya Mak.Saya juga pakai Samsung Mak Mugniar.

    BalasHapus
  27. belum kesampaian aku pengen samsung note 5 mba hehehe ngumpulin dulu uang nya deh ;)

    BalasHapus
  28. mupeeng abis liat spek2nya..
    ulasannya lengkappp banget, kereen :D

    BalasHapus
  29. Yuk...yuk...ganti HP yuk Rani...hihihi..

    BalasHapus
  30. Uaaaa...aku juga pengin mbak Ipah.Tapi uangku juga belum cukup.Nabung yuk..nabung...

    BalasHapus

Posting Komentar