Selasa, 25 September 2018

Best Moment 2018 : Saat Kedua Anakku Khatam dan Hafal Juz 30

Dear dua krucils kesayangan ibu....

Nggak terasa ya sekarang kalian sudah besar-besar...sudah berumur 12 tahun dan 11 tahun. Perasaan baru kemarin ibu ngelahirin kalian dan merasakan repot dan jumpalitannya jadi ibu dua anak dengan jarak yang sangat dekat. Masih ingat dulu..jika si kakak sakit si adik pun ikut sakit. Si kakak sembuh si adek ikut sembuh. Begitu terus sampai kalian berusia 5 tahun. Nggak tahu kenapa ya kalau sakit pasti barengan.

Dear kakak...

Maafkan ya kalau kamu cuma ngerasain ASI ibu sampai 5 bulan saja gara-gara ibu hamil adikmu. Orang bilang kalau hamil gak boeh nyusuin. Makanya kamu cuma dapat ASI sampai 5 bulan saja.

Masih hangat di pelupuk mata saat kamu umur dua tahun dan belum bisa ngomong, ibu setiap hari nangis karena bandingin dengan anak sebaya yang sudah bisa menyanyi. Ke dokter sana sini untuk cari diagnosa dan kamu ternyata speech delay. Dan ibu seminggu dua kali nganterin kamu terapi dan ninggalin adik kamu sama yang momong dari pagi sampai sore karena jauhnya tempat terapi.

Masih ingat juga saat ibu nazar kalau usia 3 tahun ibu mau ngerayain ulang tahun kamu dan bagi - bagi goodie bag kalau kamu bisa ngomong.  Alhamdulilah kamu bisa ngomong di usia 3 tahun dan ibu melaksanakan nazar ibu.   Ibu pestain ulang tahun di play groupmu. Satu-satunya pesta ulang tahun yang dirayakan karena ibu memang nggak pernah ngerayain ulang tahun anak-anak.

Kak...

Masih ingat juga tangis ibu saat kamu pertama kali bisa menyanyi. Ibu ingat lagu pertama adalah burung kakak tua. Juga air mata syukur yang tumpah saat kamu mulai bisa mebaca doa-doa pendek dan hafalan surat-surat pendek di TK. Alhamdulilah kakak bisa ngaji ya. Padahal dulu telat ngomong.


Dear adik..

Maafkan ya jika saat kecil kalian harus berbagi kasih sayang ibu. Maklum usia kalian dekat banget. Maafkan juga jika saat dalam kandungan ibu sering lupa minum vitamin dan makan sembarangan karena kecapekan ngurusin kakakmu. Nggak tau ada hubungannya apa nggak, tapi yang jelas sampai sekarang badanmu kurus dan nggak bisa gemuk ya dik.

Kayaknya baru kemarin ya nyapih adek. Kayaknya baru kemarin juga lihat kamu ngedot sampai kelas satu SD. Kayaknya baru kemarin rumah tiap hari kayak kapal pecah gara-gara kalian mainan dan rebutan mainan. Kayaknya baru kemarin dengar suara anak-anakmu yang lucu dan khas.

Dear krucils kesayangan ibu...

Rasanya baru kemarin ya ibu ajarin kalian membaca. Ibu ajarin kalian menulis dan mengaji. Ibu dongengin kalian setiap malam sebelum tidur sejak kalian umur dua tahun. Ah...jadi kangen masa-masa dongengin kalian ya kids. Sejak kelahiran adik kecil 2 tahun lalu ibu nggak pernah lagi ngelonin dan dongengin kalian sebelum tidur ya. Meskipun sudah besar kalian masih sering minta ibu bacain buku cerita sebelum tidur. Tapi sejak dua tahun lalu ibu nggak sempat lagi karena harus ngelonin adek kalian ya.

Hai kids...

Banyak banget ya yang telah kita lalui. Banyak banget cerita bersama kalian. Itu sebabnya ibu dulu bikin blog. Biar saat kalian besar seperti sekarang ibu punya kenangan cerita yang tertulis dan nggak hilang. Masih ingat betapa excitednya kalian pertama kali ibu ajak jalan-jalan backpacker tahun 2010. Kalian berdua masih ngedot dan ibu dan ayah bagi tugas gendong kalian kalau kalian tidur. Jadi kangen lihat foto imut kalian. Nggak papa ya ibu posting lagi disini.

Kangen kalian pas masih imut gini

Kids...

Kok ibu jadi ngelantur kemana-mana ya. Padahal saat ini ibu cuma pengin cerita momen terbaik ibu tahun 2018. Banyak banget sebenarnya momen indah tahun 2018 ini. Tapi kalau ibu boleh bilang best moment tahun 2018 ini adalah saat kalian berdua naik ke panggung bersama-sama teman sekelas kalian dan baca hafalan juz 30 di acara imtihan dan wisuda bulan Mei kemarin.

Si adek naik ke panggung karena hafal juz 30. Si kakak juga imtihan naik ke panggung karena hafal juz 30 sekaligus tartil dan tajwidnya. Satu tingkat diatas adek. Mendengar lantunan ayat-ayat Qur'an kalian baca membuat ibu merinding dan menangis terharu.

Jadi terharu...bacaan kalian yang tartil dan merdu berkat bimbingan ustad dan ustazah di sekolah. Jadi ngebayangin kalau salah satu dari anak-anak ibu  nanti bisa memakaikan mahkota surga kelak buat ayah dan ibu ya Nak. Aamiin...

Oya si kakak juga maju panggungnya dua kali. Satu bersama adek buat baca hafalan dan terima sertifikat lulus juz 30, satu lagi karena kakak wisuda SD. Buat ibu acara wisuda dan imtihan kemarin adalah best momen 2018.

Oya acara kemarin pasti kita dokumentasiin dong kayak biasanya. Cuma karena kamera rusak, acara kemarin kita dokumentasikan pakai kamera Handphone. Yang penting acaranya ya kids. Nggak perlu bawa-bawa DSLR. Lagian dokumentasikan foto dan video pakai handphone lebih praktis ya. Dan ini dia keseruan kita kemarin. Oya foto-foto di panggung nggak usah dipajang ya soalnya rame-rame sama teman-teman dan belum ijin.

Best moment 2018 ini akan selalu kita kenang ya kids. Si kakak lulus SD dan juz 30 dan si adek lulus juz 30. Masih teringat jelas tiap malam ibu dengerin kalian setoran hafalan ke ibu setiap habis magrib. Masih ingat juga kalau ibu marah-marah dan kalian suruh ibu mengulang kalau ada ayat yang belum hafal. Hihihi..padahal sebenarnya ibu sendiri juga belum hafal loh juz 30. Jadi ibu menyimak kalian sambil buka Quran kalau pas kalian setoran.

And here we are....foto-foto kenangan best moment 2018. Diambil pakai kamera smartphone ayah. Meski foto bersama kakak blur. Hiks....ibu jadi mendadak mellow. Kalian bukan anak-anak kecil ibu lagi yang bisa diuyel-uyel setiap saat lagi. Kalian sudah tumbuh besar dan tingginya sama dengan ibu ya. 


Bersama si kakak

Formasi lengkap

Bersama si adek


Apapun momennya yang penting kita bahagia ya kids. Meski cuma jepret pakai smartphone. By the way ngomongin smartphone jadi ingat kita pengen punya smartphone yang bagus ya kids. Buat dokumentasikan acara jalan-jalan kita, buat dokumentasiin adek yang lagi lucu-lucunya umur dua tahun. Kalian tahu kan  dan ibu pasti fotoin dia  di setiap kesempatan. Apalagi kalian yang lagi seneng-senengnya videoin apa saja buat konten youtube ala-ala kalian. Pakai smartphone yang  sekarang sering nggak cukup ya kids memorinya. Jadi kita butuh handphoe dengan memori yang besar. 


Jadi ingat smartphone idaman kita ya kids. Kalau ibu sih pengin smartphone yang stylish gitu yang desainnya keren. Jadi kalau ibu tenteng kemana-mana bisa bikin ibu kelihatan keren. hahaha....maklum lah kids emak-emak. Mohon dimaafkan kalau ibu pengin punya smartphone bagus biar dibilang keren. Ibu juga pengin punya smartphone keren yang memorinya besar seperti yang tadi ibu bilang. Biar bisa jepret aktivitas adikmu kapan saja dan dimana saja. Kan momen kecil nggak akan terulang. Jadi ibu pengin dokumentasikan  semua aktifitas adikmu. Kayak kalian berdua nih, persaaan baru kemarin kecil, sekarang dah kelas 6 dan 1 SMP saja. Dan momen kecil kalian itu nggak terulang loh kids.

Duo krucils kesayangan ibu...

Sini deh ibu bisikin. Kata temen ibu sekarang ada loh smartphone seperti yang kita inginkan. Yang desainnya keren dan memorinya banyak. Katanya sih namanya Huawei Nova 3i. Lihat aja deh bentuknya. Keren kan kids? Kalian pengin nggak? Kalau ibu sih pengin. Katanya memorinya 128 GB, paling besar di kelas smartphone menengah saat ini.


Desain keren Huawei Nova 3i

Buat kakak yang hobi fotografi dan suka motret pakai smartphone pasti suka deh sama Huawei Nova 3i soalnya kameranya empat. Dengan empat kamera AI 24 MP + 2 MP di bagian depan dan 16 MP + 2 MP di belakang, HUAWEI nova 3i memastikan hasil foto yang mengesankan dengan kejernihan yang tinggi dan efek bokeh. Kapan lagi ya kids kita bisa foto keren dengan efek bokeh tanpa harus beli kamera DSLR yang mahal itu. Kalau ibu punya smartphone  ini kakak boleh pinjem deh buat belajar motret.


kameranya empat

Takjub ya kids? jangan takjub dulu. Masih ada fitur lain yang nggak kalah keren loh, yaitu fitur HDR Pro. Berkat fitur HDR Pro yang canggih*, HUAWEI nova 3i memberikan foto dan video presisi yang seimbang dengan pratinjau waktu nyata bahkan saat di bawah sinar matahari. Trus satu lagi yang pasti kalian akan suka banget. apa coba tebak? Fitur Qmoji. AI 3D untuk Qmoji siap mempelajari dan menganimasikan ekspresi wajah, gerakan, dan suara kalian  untuk menghasilkan Qmoji dengan format GIF atau video yang dipersonalisasi, menambahkan lebih banyak hal menarik pada pesan kalian kids. Pasti lucu banget kan pakai Qmoji.

Nah buat adek yang hobi ngegame pasti suka sama fitur yang satu ini. Tapi nanti kalau ibu beneran punya jangan kebablasan main gamenya ya. Tetap ibu batasin pakai jam. Mentang-mentang Huawei Nova 3i ini mempunyai immerse gaming with Al. Penasaran apa itu? Jadi ini adalah kemampuan chipset untuk mencapai respon yang cepat. Transisi yang lembut antara 4G dan Wi-Fi memberikan pengalaman yang mulus, bahkan ketika jaringan mengalami penundaan. Cocok buat adek yang suka ngegame. 

Udah dulu ya kids...kayaknya dari tadi ibu udah ngomong dan cerita panjang lebar deh sama kalian. Jangan bosen ya. Maklum kalian tau ibu ini criwis, galak dan banyak omong. Tapi yang jelas sih tetap sayang kalian loh. Kalau masih penasaran sama smartphone yang ibu ceritain ini nanti bisa browsing sendiri ya kids.

Bye....bye..muaach..
Your lovely mom

Tulisan ini diikutsertakan dalam giveaway blog Jiwo

14 komentar:

  1. Masya Allah, terharu banget mak bacanya..Baarokallah^^
    Semoga impian punya hp Huawei Nova 3i terwujud,Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang nulis juga terharu Mbak Hanna. Makasih ya doanya.
      Hihi..😊😊

      Hapus
  2. Iya, apapun momentnya, yang penting bisa bahagia dan jeprat-jepret dengan HP.

    Ngomongin soal HP, Huawei Nova 3i ini sanat bagus ya, suka sekali dengan kamera yang dibekali teknologi AI.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak..apapun momennya yang penting bahagia bisa jeprat-jepret happy. Aku juga suka Huawei ini Mbak. Memorinya gede soalnya. Hehehe..

      Hapus
  3. Momentnya ok banget, saya aja gak hapal2 juz 30 -___-
    Semoga menang give awaynya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..kalau sudah umur segini susah banget hafalinnya. Hehe. Terima kasih ya sudah berkunjung. Terima kasih doanya 😊😊

      Hapus
  4. Mengenang momen mengasuh anak memang selalu bikin haru, Mbak Nunung. Kadang sedih, kok tahu-tahu anak-anak udah gede aja, ya.Kalau mau mengabadikan momen itu tentu butuh kamera ponsel yang mumpuni seperti Huaweu Nova 3i ini. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Haya. Perasaan baru kemarin ya mereka kecil-kecil. Tahu-tahu dah gede aja. Iya Mbak Haya mengabadikan momen tumbuh kembang anak butuh memori yang besar ya smartphonenya.

      Hapus
  5. Kok mata saya berkaca-kaca membaca pos ini. Alhamdulillah ya Allah, keduanya hebat! Sangat hebat! Saya saja meng-khatam sudah senang sekali, apalagi ini menghafal ... benar-benar terharu. Anak-anak hebat, jangan lupakan orangtuanya yang berada di balik anak-anak hebat ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Mbak Tuteh. Gantian saya yang terharu baca komen ini.....

      Hapus
    2. Hehehe sama-sama terharu. Yang jelas ini adalah momen paling bahagia bagi keluarga.

      Hapus
  6. Uwaaa jadi melting bgini mbak, heee
    Sebuah kebanggan banget memiliki putra yang sudah hafal Juz 30 yah mbak, semoga hafalannya bertambah lagi dari Juz 1 hingga khatam Juz berikutnya ^_^
    Meski ngeblur, tetap momennya nggak akan bisa terlupakan yah mbak,
    Smoga saat wisuda Juz berikutnya lagi, sudah bisa diabadikan menggunakan kamera smartphone rasa DSLR Huawei Nova 3i yah mbakk
    Salam dari Bumi Jember ^_^

    BalasHapus
  7. Aamiin

    Terima kasih doanya Mbak. Semoga nanti hafalannya bertambah ya. Anak-anak juga lagi ngafalin juz 29 meski masih belang blentong. Problemnya adalah jika juz 29 hafal ada beberapa surat juz 30 yang lupa kalau gak sering dihafal.

    BalasHapus
  8. MasyaAllaaah,,,
    Alhamdulillaah,,,
    Ikut seneng, bahagia,
    Yang penting semangat dan kemauannya itu bunda, tak doakan semoga selalu semangat dan hafal..

    BalasHapus