Senin, 02 Desember 2019

Liburan Keluarga tanpa Bikin Kantong Jebol

Belitung, 22 November 2019

Suara tawa  rombongan ibu-ibu  di pantai yang sedang berfoto dan syuting dengan drone terdengar. Sementara di kejauhan dua anakku tampak berenang menikmati birunya laut. Di ujung, di depan batu besar si ayah sedang asyik berenang bersama si bungsu. Aku sendiri memilih duduk di pinggir pantai sambil menunggu barang-barang mereka.

Berenang (dok.pri)

Hari ini adalah hari kedua di Belitung. Kami sedang berada di Pulau Lengkuas untuk Island Hopping. Mulut tidak berhenti bertasbih menyambut namaNya melihat keindahan Belitung.

Air laut di Belitung ini jernih banget. Warnanya biru kehijau-hijauan. Dengan latar belakang batu-batu besar yang terserak di beberapa tempat. Sungguh indah. Tidak salah kalau aku pribadi menyebut Belitung maldivesnya Indonesia.

Ada rasa bahagia di perahu sepulang dari pulau-pulau saat anak-anak bilang " Bu....ini adalah pantai terindah yang pernah kita datangi. Ini pertama kalinya kami bisa snorkeling dan melihat indahnya laut. Terima kasih Bu."

Kami memang sering pergi ke pantai. Bahkan kami pernah liburan ke pantai di Pulau Bangka 2 tahun lalu. Namun ini adalah pantai terindah menurut mereka.

Aku menatap wajah si bungsu yang tertidur dalam perjalanan pulang naik perahu. Wajahnya tampak kelelahan namun bahagia. Berjam-jam tadi dia asyik main pasir dan berenang. Padahal matahari sangat terik. Aku melirik si ayah. Wajahnya tak kalah bahagia. Buat dia liburan adalah refreshing dari semua aktifitas kantor yang melelahkan.

Kami menghabiskan waktu 4 hari di Belitung. Setelah sebelumnya Island Hopping di hari kedua, di hari ketiga kami mengunjungi Belitung Timur. Melihat replika SD Muhammadiyah untuk syuting laskar pelangi dari dekat, menikmati museum kata Andrea Hirata sampai menyesap nikmatnya kopi di Manggar kota seribu kopi.

SD Muhammadiyah Gantong (dok.pri)

Aku selalu menunggu saat-saat liburan.  Buat kami liburan selalu memberikan energi positif. Memberi warna kehidupan dan selalu memberi energi baru setiap pulang liburan.

Meski liburan selalu membuat energi positif dan perasaan gembira, tetap saja harus melakukan perencanaan yang matang sebelum liburan. Maklum liburan keluarga membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Jika liburan sendirian hanya butuh satu tiket pesawat pulang pergi dan cukup menginap satu kamar di hotel,  beda jika bawa keluarga.  Tiket harus dikalikan lima. Begitupun kamar harus sewa dua kamar. Jadi tiap liburan kami selalu mempunyai tips agar liburan tetap gembira namun kantong tidak bolong.

Tips Liburan Hemat Ala Kami :

1. Naik pesawat promo
Saat liburan , biaya naik pesawat separuh dari   biaya liburan. Jadi kami selalu menyiasatinya dengan mencari promo tiket pesawat. Lumayan irit dan memangkas biaya.

2. Menginap di hotel budget
Biaya menginap ini juga tinggi. Akomodasi pesawat dan hotel biasanya memakan banyak biaya. Oleh karena itu menginap di hotel budget bisa menghemat biaya liburan.

Sumber : Hotel Meigah

3. Sewa kendaraan di tempat wisata.
Sewa kendaraan bisa menghemat biaya transportasi selama di tempat wisata. Untuk yang sendirian atau berdua lebih irit sewa sepeda motor. Buat yang sekeluarga bisa sewa mobil tanpa driver.

4. Jangan memaksakan diri makan di restoran.
Selama liburan diusahakan menekan biaya makan. Bisa di warung makan murah meriah yang penting bersih. Makan di restoran  oleh sekali kali tapi bukan tiap jam makan selama liburan.

5. Beli oleh - oleh secukupnya.
Biasanya oleh-oleh juga menghabiskan biaya yang lumayan. Beli oleh-oleh secukupnya saja. Untuk tetangga dan teman kantor si ayah. Tahan diri untuk tidak membeli oleh-oleh buat teman kelas  anak-anak karena mereka minta semua temannya alias dua kelas dikasih oleh-oleh.

Tahan diri biar nggak kalap di tempat oleh-oleh (dok.pri)

Nah ternyata liburan keluarga bisa hemat kan kalau terencana? Oya biaya liburan berlima kami kemarin lebih hemat daripada kita ikut tour loh.

Pengalaman Menginap di OYO 357 Hotel Meigah Tanjung Pandan

Waktu menunjukkan pukul 7 malam saat kami check in di OYO 357 Hotel Meigah. Hotel Meigah adalah salah satu Hotel murah di Belitung. Dua orang resepsionis membantu kami dan menunjukkan kamar yang akan kami tempati. Kami menyewa dua kamar. Satu untuk kami dan si kecil. Satu lagi untuk dua anak kami yang besar.

Lobi hotel (dok.pri)

Awalnya sempat underestimate dengan OYO 357 Hotel Meigah ini, soalnya kan harga permalamnya murah cuma 100 ribuan. Ternyata kami dibuat kaget saat masuk ke kamarnya. Ranjang double tampak di ujung kamar di depan Gordyn. Spreinya berwarna putih dengan list warna merah bertuliskan OYO dengan dua bantal besar dan dua bantal kecil merah bertuliskan OYO. Si kecil yang kecapekan langsung tiduran.

Langsung rebahan(dok.pri)

Di kamar juga ada televisi layar datar dengan dua botol  air mineral di depannya. Di sebelah televisi tampak sebuah kulkas. Iya beneran kulkas besar, bukan mini kulkas seperti di hotel-hotel. Selain wifi, air panas dan  kulkas, hotel ini dilengkapi dengan  cctv untuk kemanan tamu hotel.

Kulkas di kamar (dok.pri)

Kamar mandi berada di ujung kamar berhadapan dengan pintu masuk. Tampak sebuah closet duduk dan shower. Water heater terdapat di atas shower. Toiletries bertuliskan OYO ada di kaca di depan wastafel. Secara keseluruhan kamar mandi bersih.

Kamar anak-anak juga sama bentuknya dengan kamar kami karena kami menginap di kamar type deluxe. Hotel Meigah ini terdiri dari dua lantai dan beberapa tipe kamar. Ada kamar standar, deluxe dan family. Kamar kami sendiri berada di lantai 2.

Lorong hotel di lantai 2 (dok.pri)

Sentuhan Personal di OYO Hotel

Di Hotel Meigah ini kami menginap 4 hari 3 malam. Satu yang berbeda di sini dengan hotel lain biasa saya menginap yaitu sentuhan personalnya. Selain resepsionis yang ramah petuga kebersihan juga ramah. Kalau kamar kita minta dibersihkan saat kita pergi kita tinggal nitip kunci ke resepsionis.

Di hari kedua malamnya kami membeli seafood dalam jumlah banyak dan karena tidak habis kami bawa pulang dan masuk kulkas. Paginya saya numpang angetin makanan di dapur hotel sambil ngobrol sama ibu-ibu yang bertugas di dapur. Orang Belitung memang ramah-ramah. Enak kan  bisa numpang angetin makanan di dapur hotel?

Buat yang ingin menginap di OYO 357 alamatnya ada di Jalan Gatot Subroto  Tanjung Pandan. Letaknya strategis dan dekat dengan pusat kota. Di depan hotel ada kafe yang ramai dengan pengunjung. Kita bisa makan di depan hotel saat malam.

Alasan Memilih Hotel OYO saat liburan :

1.Jaringan OYO Hotel Indonesia tersebar di seluruh kota di Indonesia.

2. Harganya terjangkau bahkan sering ada promo.
Hotel OYO sering mengadakan promo dari hotel seharga 99 ribu rupiah, 18 ribu rupiah sampai seribu rupiah.

3. Kemudahan pembayaran termasuk bisa membayar di hotel.
Selain membayar lewat online kita juga bisa membayar di hotel di hotel yang kita booking.

4. Bisa pilih berbagai macam tipe hotel OYO yang dibutuhkan.
Ada beberapa tipe hotel OYO . Ada OYO Smart dengan kamar nyaman dan diandalkan dengan  pilihan harga terjangkau. ada OYO Flagship kamar nyaman dengan harga terjangkau, OYO Capital O yang didesain dengan keunggulan kualitas infrastruktur dan aksebilitas, OYO Collection O hotel premium dengan lokasi dan infrastruktur yang sangat baik dan OYO Townhouse yang didesain dengan gaya milenial.

5. Bisa upgrade kamar
Kemarin kami sempat upgrade kamar. Awalnya aku pesan kamar deluxe dan anak-anak pakai kamar standar. Ternyata kamar deluxe lebih nyaman. Jadi kami upgrade kamar buat anak-anak selama 3 malam ke kamar deluxe dengan tambahan biaya.

Buat teman -teman yang ingin menginap di OYO Hotel, gampang kok caranya.

1. Unduh aplikasi OYO

2. Cari kota tempat kita menginap
3. Pilih tanggal menginap
4. Pilih Hotel OYO untuk menginap
5. Selesaikan pembayaran atau bisa juga pilih menu bayar di hotel.

Jujur kemarin adalah pengalaman pertama kami menginap di Hotel OYO. Dan sepertinya kami akan menginap di OYO lagi. Jika kami dapat diskon voucher 70 persen dari OYO mungkin kami akan mengeksplor Jogjakarta dengan banyak pantai indahnya untuk tujuan liburan berikutnya.

Oya, biaya menginap kami berlima dengan dua kamar selama 4 hari 3 malam hanya 900 ribu. Biaya sama dengan harga kamar untuk menginap semalam untuk 2 kamar  di hotel berbintang. Bayangkan berapa rupiah yang bisa kami hemat untuk liburan kemarin.

Jadi buat teman-teman yang ingin merencanakan liburan keluarga tanpa khawatir kantong jebol menginap di Hotel OYO saja. Pengalaman liburan bersama OYO kemarin menjadi pengalaman tak terlupakan. Terima kasih OYO.

Bersama staff yang ramah (dok.pri)

Nah buat yang ingin nonton cerita jalan-jalan kemarin bisa lihat video singkat youtube kami di bawah ini ya. Masih banyak cerita tentang Belitung yang belum dituliskan. Sampai jumpa di catatan perjalanan kami berikutnya.

115 komentar:

1. OYO ini makin banyaaakk dan kian populer karena harganya muraahh pake bangett.
    Duitnya bisa dialokasikan buat halan2 n makan2 dong yaa

Balasan
    1. Iya ini murah banget. Biasanya juga di hotel budget, tapi baru pertama kali coba OYO. Ternyata muraah. Uang lainnya bisa buat jalan-jalan.

Hapus
  2. Saya juga suka pilih hotel bujet. Apalagi kalau niatannya memeng ke luar seharian. Pokoknya yang penting kamar di hotelnya bersih dan nyaman, termasuk kamar mandinya

Balasan
    1. Iya kalau ditinggal jalan seharian dan hotel cuma buat numpang tidur sayang kalau hotelnya mahal-mahal ya Mbak Myra. Kecuali niat staycation seharian di hotel aja.

Hapus
  3. Ya Allah jadi pengen liburan di pantai. Hehhe. Kalau ada nginap yang harga terjangkau tentunya kita senang banget ya mba

BalasHapus
  4. Aku juga kalau mau liburan, pasti deh berburu promo tiket pesawat dan juga hotelnya. Kalau rencananya banyak explore di luar ya biasanya pilih hotel budget.
    Nah itu yang bikin pengeluaran membengkak tuh biasanya beli oleh-oleh hiks, kadang liat banyak yg menarik jadinya dibeli :D

Balasan
    1. Iya Mbak kalau lebih sering di luar emang prefer hotel budget ya. Uang sisanya bisa buat beli oleh-oleh. Hihi...saya sebenarnya juga pengin beli ini itu yang lucu-lucu. Tapi lirik kantong biar gak jebol. Hahaha..

Hapus
  5. Indahnya pantai Belitung. Aku baru nyampe di Bangka mbak belum nyampe Belitung. hihihih... SD Laskar Pelangi masih ada ya, semoga terawat dan tidak punah :)

Balasan
    1. Aku sudah ke Bangka dua kali mbak EKa. Tahun 1995 dan 2017. Aku pikir Bangka adalah pulau yang mempunyai pantai terindah. Ternyata Belitung lebih indah. Pengen kesana lagi kalau ada rejeki.

Hapus
  6. Harga seratus ribuan tapi kasurnya gede dan ada kulkasnya. Mau dong..

Balasan
    1. Iya Mbak, beneran ini murah 100 ribuan dapat kulkas, AC, kasur gede, wifi dan air panas.

Hapus
  7. kamarnya nyaman juga ya ternyata. ga ragu lagi deh bisa traveling dengan bdget bersahabat n ga bikin kantong bolong :D

Balasan
    1. Iya Mbak nyaman banget, cocok buat emak emak yang pengin liburan keluarga tanpa bikin kantong bolong

Hapus
  8. Aku pingin balik lagi ke Belitung, kemarin kurang nih explorenya kayanya harus nambah hari biar bisa ke Gantong atau ke tempat lainnya. Pesan hotel lewat oyo murah ya & liburan pun gak mikir kantimng jebol

Balasan
    1. Iya nih Mbak Lidya. Kayaknya kita cuma selisih semingguan deh ya ke Belitungnya. Kirain kemarin Mbak Lidya sampai Belitung Timur juga mbak. Ke Belitung lagi mbak bawa family lengkap

Hapus
  9. Waah murah tapi nggak murahan yaa.Tempatnya tenang, bersih, nyamanlah ini sih. Aku belum pernah coba OYO nih, lihat ini bisa dipertimbangkan juga buat liburan di kemudian hari.

Balasan
    1. Aku juga baru coba pertama kali kemarin Mbak. Lumayan nyaman kok. Irit lagi. Hihihi..emak emak kalau mau liburan mikirnya irit duluan

Hapus
  10. Ini solusi mau liburan hemat tapi tetap nyaman. Pake penginapan OYO aja ya mbak.

Balasan
    1. Iya Mbak. Solusi buat emak emak yang pengin liburan sekeluarga nih . Liburan tanpa kantong jebol.

Hapus
  11. duh enaknya... kalau dapat tempat istirahat keluarga yg murce nan nyaman begini, jd lebih hemat. jalan2 gak bikin poseng sepulangnya deh. malah berkesan dan pengen jalan2 terus jadinya. hihi.

Balasan
    1. Problem emak emak habis liburan adalah pusing mikir kantong yang jebol. Nah nginap di OYO ini solusi liburan tanpa kantong jebol. Jadi bye bye pusing abis liburan. Hahaha

Hapus
  12. Wah, impian para emak banget nih mba.
    Liburan tapi isi kantong nggak terkuras habis
    Patut dicoba juga nih, dan yang pasti benet kata mba. Jangan terlalu memaksakan diri untuk makan direstoran.
    Meski makan dipinggiran kaki lima asal higienis kebersihan nya, kan nggak ada salahnya juga dicoba.
    Pastinya OYO juga nggak ketinggalan...

Balasan
    1. Yooii Mbak Elva. Kalau setiap liburan makan di restoran waah kantong bukan lagi jebol nih tapi bolong. Kalau gini kan liburan nyaman, keluarga senang, kantong pun aman. Hihihi..

Hapus
  13. Kerennya Belitung, masih dalam wacana nih ke sana. Semoga segera.
    kalau pakai OYO bisa hemat bangets ya nginepnya, bisa dialokasikan ke yang lain nih dananya. Sukaaa!!

Balasan
    1. Yuuuk Mbak Dian main ke Belitung. Pasti anak - anak sukaaaa. Aku aja pengen lagi. Hihihi..

Iya kalau nginapnya irit, dananya bisa buat yang lain mbak.

Hapus
    2. Insya Allah tahun depan nih rencananya. Aku adopsi itinerary Mbak Nunung dan tempat nginep ini bisa jadi referensi... di OYO aja nginepnya:)

3. Boleh mbak. Sekalian aku bisikin biayanya ya habis semuanya berapa. Hihihi. Murce pokoknya.

14. Mantap tipsnya nih, bisa aku contek kalau mau jalan-jalan.
    Btw, thanks rekomendasi hotelnya mbak. OYO 357 Hotel Meigah bagus, bisa nih jadi pilihan kalau traveling ke Tanjung Pandan

Balasan
    1. Semoga bermanfaat ya mbak tipsnya buat jalan-jalan liburan keluarga.
      Iya OYO 357 Hotel Meigah bisa jadi rekomendasi menginap mbak.

Hapus
  15. Subhanallah... Pantai Belitung indah bgt, airnya jernih. Ini tips jitu nih biar liburan jd hemat musti cari tiket promo dan hotel budget

Balasan
    1. Iya bun indah bangeeet. Airnya jerniiih bangeet. Semoga tipsnya berguna yaa.

Hapus
  16. Subhanallah... Pantai Belitung indah sekali, airnya jernih. Ini tips jitu nih agar liburan hemat musti cari tiket promo dan hotel budget.

BalasHapus
  17. Pantainya udah bagus di barengi dengan Hotel yang murah namun tidak murahan. Bisa di bilang sempurna bago penikmat liburan ala backpacker seperti saya ini yang sukanya cari yang murah-murah, yang penting bisa datang di tempat yang di inginkan.

Balasan
    1. Iya cocok banget buat para pecinta backpacker Mas. Liburan hemat judulnya.

Hapus
  18. Aku pernah kebagian promo cuma bayar 1000 doang di OYO. Aah, berasa gak beban shopping kalau dapat hotel murah.

BalasHapus
  19. Ahh iyaa namanya liburan aku termasuk tim yang mikirin budget hingga berbulan bulan. Tapi jadi nggak pusing yaa masalah penginapan karena ada OYO.

Balasan
    1. Kalau liburan memang biasanya mikirin budgetnya berbulan-bulan mbak. Biasanya emak emak semuanya begitu. Nah ...cara kita aja gimana biar bisa menekan biaya liburan semurah mungkin yaa..

Hapus
  20. Kalau lagi travelling gini memang lebih enakan cari tempat makan yang harganya bersahabat, jadi dananya bisa dialokasikan untuk hal yang lain.

Balasan
    1. Iya Mbak. Yang penting tempatnya bersih. Harga bersahabat pasti yang dicari emak-emak.

21. Oyo memang alternatif hotel murah meriah dan oke punya ya

BalasHapus
  22. Boleh jadi referensi nih, OYO hotel. Saya belum pernah coba. Tapi kayaknya boleh nih kalau suatu saat ada kesempatan jalan-jalan lagi.

Balasan
    1. Saya juga baru pertama coba kemarin mbak. Ternyata mayan irit. Kayaknya bakal ketagihan deh.

Hapus
  23. Kapan hari temenku juga pakai OYO, lebih murah ya mbk. Lumayan explore Belitung ya mbk, 4 hari disana. Pulau Lengkuas bagus banget

Balasan
    1. Iya kalau 4 hari lumayan puas. Bisa jalan hampir ke semua obyek wisata di Belitung mbak.

Hapus
  24. Cantiknya pantai Belitung, jadi kangen ingin berwisata ke sana lagi. Akupun kalau traveling pilih irit-irit, nggak selalu makan di resto. Lebih sering Go-Food, bahkan waktu di Belitungpun aku Go-Food hehehe. OYO hotelnya bagus-bagus murah dan nyaman ya.

BalasHapus
  25. Iya Mbak Dian. Kemarin sempat Go Food juga pas disana. Iya OYO hotelnya lumayan murah

26. Pengen rasanya berlibur ke belitung, sempat ditawari ikut pelatihan sekalian berwisata ke belitung tapi ga bisa karena tidak dapat ijin dari tempat kerja.

wah sepertinya rekomended ya OYO hotelnya. sayangnya didaerahku belum ada

Balasan
    1. Mas tinggal di daerah mana? Sepertinya OYO juga sudah ada di beberapa kota kecil yang ada tempat wisatanya.

Hapus
  27. iya bener. Kalau anak-anak minta oleh-oleh biasanya untuk sekelas. Harus kebagian semua. Jadinya malah gak irit :D

Balasan
    1. Iya Mbak Myra. Aku bilang kasih temennya yang akrab aja ya. Eh pada gak mau. Maunya sekelas dikasih semua. Yo wis gak jadi deh.Hihihi..

Hapus
  28. Kalau ada OYO. liburan jadi menyenangkan ya mba. Bisa hemat juga karena harganya juga terjangkau . Aku mau nyoba ah kalau liburan ama keluarga

BalasHapus
  29. Pakai OYO ini kalau di Batam lokasinya dekat dekat pusat kota dan pusat bisnis Mbak. Jadi nggak perlu bisa hemat nggak perlu biaya transportasi kalau mau ke mall atau restoran.

Balasan
    1. Waah strategis ya mbak tempatnya. Nggak perlu transportasi malah. Lebih hemat kayaknya kalau main ke Batam nginap di sana.

Hapus
  30. Belitung, salah satu tempat wisata impianku banget. Pantainya masih jernih, pemandangannya apik dan sangat-sangat menyenangkan. 😍😍

Wahh, jadi sekarang cari hotel yg murah di Belitung udah ada ya. Jaringan OYO Hotel ini mantep banget deh. Menyebar ke mana-mana di wilayah Indonesia.

Balasan
    1. Iya mbak. Pantainya indah dan baguus bangeet. Aku belum bisa bisa move on nih. Hihihi..yuk mbak main ke Belitung.

Hapus
  31. Di Bali kyknya ada juga neh OYO hotel. Jadi kangen aku sama Belitung habis baca postingan ini mbak.

Balasan
    1. Iya di Bali juga ada beberapa OYO hotel mbak. Jaringannya sudah lumayan banyak. Wah Mbak Muti malah udah pernah ke Belitung ya.

Hapus
  32. Iya nih mba, salah satu yang bikin pening saat bepergian dengan full team gini adalah biaya akomodasi yang harus kita keluarkan. OYO bisa jadi solusi ya ketika pergi rombongan, lebih ekonomis. Fasilitas yang disediakan juga oke, sesuai dengan yang kita butuhkan untuk menginap.

Balasan
    1. Iya Mbak Uniek. Saya model family traveling soalnya. Meskipun pengeeen banget pergi ke suatu tempat tapi uangnya cuma cukup berdua gak jadi. Semua harus diajak. Pergi berlima memang selalu bikin pusing dan kantong jebol. Kalau ada akomodasi murah gini jadi lumayan irit.

Hapus
  33. Dengan stay d hotel Oyo travelling jd ramah dikantong bngt dah gitu hotel2nya lumayan nyamankan

Balasan
    1. Iya mbak hotel OYO ramah di kantong dan nggak bikin bolong.Hiihihi...

Hapus
  34. Masya Allah pemandangan pantai di Pulau Lengkuas indah sekali ya, Mbak. Suasananya masih sepi dan keliatan bersih. Kalau bisa ke sana dan menginap di OYO, pasti bakalan lebih hemat ya

Balasan
    1. Iya mbak subhanallah indah banget. Aku aja pengen ke sana lagi.

35. Serunya yang liburan ke Belitung :D
    Jaringan hotel OYO sampai ke Belitung juga yaaa. Wow banget promonya sampai rate hotelnya jadi rendah banget gtu. Jd pengen juga nyobain nginep hotel jaringan OYO hehe :D

Balasan
    1. Yuuk Mbak April cobain nginep di OYO. Yang dekat dekat dulu aja. Di Jakarta banyak kok.

Hapus
  36. Aku pernah dadakan nginep pakai oyo. Ternyata emang enak, hemaaat muraaah. Lumayan banget mak

Balasan
    1. Waah Mak Echa pernah cobain nginap di OYO ya? Murah dan nyaman yo mbaak.

Hapus
  37. Murah banget nginep di OYO. 4 hari 3 malam 2 kamar cuma 900ribu. Kamarnya bersih. Fasilitasnya lengkap pula. Aku belum pernah nginap di OYO nih Kak. Kayaknya kalau lagi liburan nginep di OYO saja deh. Ada macem-macem tipe juga ya. Bisa disesuaikan budget.

38. Indahnyaa..
    Wisata ke Belitung. Seru bareng keluarga yaa...dan praktis banget karena ada OYO.

1. Iya Mbak Lendy..
      Seruu bangeet. Hemat pula karena nginap di OYO.

Hapus
  39. Liburan di Pulau Bangka ini juga menjadi salah satu impianku. Pingin rasanya menikmati keindahan pantainya dengan langitnya yang biru...

Balasan
    1. Iya Mbak. Tapi Belitung ini beda dengan Bangka. Memang namanya kepulauan Bangka Belitung. Tapi Bangka dan Belitung beda pulau. Tapi pantainya sama sama indaah

Hapus
  40. Asli pake Oyo irit bngt hotelnya murah and bagus saya pas jalan2 ke semarang kbtulan pake hotel Oyo fasilitasnya juga lengkap

Balasan
    1. Waah pernah jalan ke Semarang nginap di OYO juga ya bun.

Hapus
  41. Jujur aku belum pernah nyobain menginap dengan OYO, di Medan ada lumayan banyak. Kayaknya bisa coba staycation di Medan dulu deh pakai OYO ❤

BalasHapus
  42. Jaringan Oyo ada dimana-mana sekarang. Jadi mempermudah jalan-jalan dan minim budget nih

43. Liburan akhir tahun ini aku berencana ke Belitung, terima kasih ulasannya aku simpan yaa :D

Balasan
    1. Waah mau liburan akhir tahun ke Belitung ya mbak.Selamat liburan mbak. Bisa menginap di Hotel OYO Meigah ya. Pesen kamarnya yang type deluxe ya. Depan hotel ada kafe murah meriah tapi asyik tempatnya.

Hapus
  44. Wah, laki-laki semua ya mbak jagoannya. Terjaga banget nih jadi wanita satu-satunya :)

Kalau Belitung dibilang pantai terbaik, kayaknya harus diajak ke NTT nih anak-anaknya :)

Balasan
    1. Iya nih dikelilingi jagoan. Hihihi..

Waaah mau dong ke NTT. Pantainya bagus-bagus ya. Ntar....nabung nabung dulu. Pergi full team soalnya.

Hapus
  45. vouchernya 70%? yang bener nih mbak? abis ini aku mau instal OYO ah. masih keburu nggak ya cari hotel buat liburan akhir tahun ini..

BalasHapus
  46. Yap liburan biasanya banyak budget untuk menginap. Biasanya cari penginapan yg nyaman tapi kan biasanya mahal. Waah Oyo bs jd alternatif biar hemat, diskonnya cetar

47. Pas banget ya musim liburan bentar lagi dan Nemu artikel ini jadi pengen coba oyo untuk akomodasi selama liburan..pengen deh ajak bocah ke Belitung..

Balasan
    1. Iya Mbak Dedew. Seruu kok ke Belitung. Biar murah nginapnya di OYO.

Hapus
  48. Waaa kamarnya cakeeeppp! Ada kulkas besar, terus suka banget sama area kerja yang luas dan hanging corner yang lucuuukkk. Bisa tetep laptopan dengan nyaman nih. Jadi kalo untuk Hotel Meigah ini termasuk kategori Oyo yang mana? O Collection? Oyo memang salah satu VHO tepercaya. Terima kasih rekomendasinya, kak.

Balasan
    1. Kayaknya masuknya OYO Flagship mas. Iya nyaman nih kamarnya. Kulkas besar dan bisa buat laptopan juga. Kalau malam ayahnya lembur depan laptop.

Hapus
  49. Di aceh hotel yang ada fasilitas oyo dekat banget dengan rumahku. Walhasil, lebib milihnginap di rumah dong ya. Kalau ke luar kota pingin nginap juga nih di oyo

Balasan
    1. Waah OYO di aceh dekat rumah ya Mbak. Harus coba diluar kota nih.

Hapus
  50. Tahun lalu udah rencanain ke Belitung, udah bikin itinerary. Eh nyangkut di Palembang dan terbang ke Taiwan. Padahal ini bucket list banget. Batal gara-gara liat harga penginapan kurang bersahabat dan ngetrip sendiri rasanya terbebani dengan biaya tur. Btw, OYO ini seperti Airy ya?

Balasan
    1. Kalau ikut tour emang mahal mas. Saya sudah hitung kalau ikut tour berlima plus jalan sendiri kayak kemarin. Selisihnya lumayan banget. Kalau buat nginap beberapa hari enak di hotel budget seperti OYO ini. Hemat. Hehhee...Iya mirip Airy gitu. Jaringan hotel budget yang ada di beberapa kota.Semoga next bisa ke Belitung ya

Hapus
  51. OYO tuh bersih dan homey. Kami pernah menginap di OYO di Malang, waktu libur lebaran yl. Sepertinya udh standarnya begitu ya. Jadi engga ragu...

Balasan
    1. Iya Bu Hani honey. Kayak kekeluargaan gitu. Enak buat saya yang suka ngobrol .

Hapus
  52. Saya dan keluarga kalau liburan hanya dekat-dekat saja. Jadi belum pernah nginep di hotel seperti ini. Padahal sepertinya menarik juga. Menginap sekeluarga di hotel spt ini, apalagi pakai oyo, murmer jadinya

Balasan
    1. Sekali-kali liburan yang jauh mbak. Sekarang banyak hotel budget seperti OYO kok. Jadi meski liburan tapi nggak bikin kantong jebol. Hihihi..

53. Wah, aq praktekan ah tips wisata murahnya, apalagibpakai OYOY, ya

BalasHapus
  54. wah OYO udah ada ya di Belitung? makin gampang ya kalau mau menginap dengan harga murah tapi fasilitas oke

1. Iya Mbak Isma. Sekarang jaringannya sudah tersebar di seluruh Indonesia

Hapus
  55. Mantap jiwa, harga kamarnya 100 ribuan tapi kualitasnya baik sekali, mantp jiwa ya OYO ini, bujet hotel bisa jadi makin irit tapi tetap nyaman

56. Ya ampuuun ku kangen belitong pas lihat postingan ini
    3 hari di Belitung itu rasanya belum puas deh
    Masih ingin bolak balik main ke pantai

Balasan
    1. Anakku juga pengen balik lagi Mbak. Mereka suka banget sama pantai.

Hapus
  57. Wah OYO sampai ke Belitung ya. Keren berarti ya, mana harga murah dan bisa up grade kamar pula. Belum pernah nyoba OYO sih. Boleh lah kapan2 nyoba kalau lg jalan2.

58. Pengen nyobain Oyo Hotel nanti pas liburan

59. Aku baru tau kualitas OYO dalemnya dari sini, menarik juga.Mau nyoba ah awalnya takut-takut kaya gimana ternyata nyaman yaaa..hehe