Rabu, 01 April 2020

5 Tempat Wisata Alam di Jakarta dengan Pesona Indah


Hampir setiap orang mengenal Jakarta sebagai kota metropolitan yang penuh dengan gedung-gedung pencakar langit. Bahkan, mungkin beberapa orang akan mem-blacklist kota ini sebagai tujuan wisata. Padahal, meski termasuk ke dalam kota metropolitan, masih ada banyak tempat wisata alam di Jakarta yang dapat kamu kunjungi. Penasaran kira-kira apa saja objek wisata alam di Jakarta yang menarik, murah, dan sebaiknya teman-teman kunjungi? Nah, berikut ini beberapa tempat wisata yang ada di Jakarta dan bernuansa alam yang dapat teman-teman kunjungi hanya bermodal uang yang tidak banyak.

Kepulauan Seribu

Salah satu tempat wisata yang sangat cocok bagi teman-teman yang suka melihat pesona pantai yang menenangkan adalah Kepulauan Seribu. Tempat ini menghadirkan pemandangan bawah laut yang sungguh indah dan cantik. Perpaduan antara laut biru dan juga pasir putih akan terlihat begitu menggoda dan tentunya menenangkan. Perjalanan kami di Pulau Seribu bisa dibaca di Jelajah Tiga Pulau Kepulauan Seribu.






Setu Babakan

Selanjutnya, teman-teman juga dapat berkunjung ke Setu Babakan yang berlokasi di Srengseng sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Di sana, ada sebuah danau cantik dan asri seluas 30 hektar yang dapat dinikmati keindahannya. Tak hanya itu, teman-teman juga dapat mengunjungi perkampungan suku Betawi yang merupakan suku asli Jakarta.

Untuk dapat menikmati keindahan tempat wisata di Jakarta Selatan ini teman-teman wajib membayar Rp20.000,00 sebagai tiket masuknya. Jam bukanya sendiri mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00 untuk hari Senin-Minggu.

Taman Suropati

Taman asri dan dikelilingi pepohonan hijau nan rapi ini letaknya tersembunyi, dibalik kawasan elite Menteng. Tak hanya menawarkan keindahan yang begitu mempesona, di taman ini teman-teman juga akan menemukan berbagai karya seni patung.

Karya seni patung tersebut berasal dari negara-negara anggota PBB di Asia Tenggara. Umumnya, pengunjung yang datang ke wisata taman ini hanya ingin duduk bersantai, berfoto, dan menikmati kuliner yang disediakan di pinggir jalan.


Twin House

Salah satu restoran mungil bertema alam yang dilengkapi dengan sebuah taman hijau yang tersembunyi dapat teman-teman temukan di Twin House. Tempat ini berlokasi di kawasan Cipete Raya, Jaksel. Ada banyak menu Indonesia dan western yang ditawarkan restoran ini.

Konsepnya sendiri seperti piknik di halaman rumah sehingga teman-teman dapat mengajak keluarga ke sana. Tak hanya itu, tempat wisata ini juga memperbolehkan teman-teman untuk membawa hewan peliharaan. Wow asyik banget kan?

Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk

Tak hanya menawarkan aneka wisata kuliner yang lezat, kawasan Pantai Indah Kapuk juga menghadirkan pemandangan hutan mangrove yang memanjakan mata. Untuk menikmati semua pesona hutan mangrove ini, teman-teman dapat mengunjungi tempat wisata Mangrove Angke Kapuk.

Tempat ini beralamat di Jl. Garden House, Kamal Muara, Penjaringan, Jakut. Ada banyak kegiatan yang dapat kamu lakukan bersama pasangan setiba di sana. Seperti misalnya, berfoto, berjalan mengitari hutan bakau menggunakan perahu dayung, dan masih banyak lagi. Tempat wisata untuk pacaran di Jakarta ini buka setiap hari dari pukul 07.00-18.00.

Jakarta memang dikenal sebagai kota metropolitan yang dikelilingi oleh gedung-gedung pencakar langit. Meskipun begitu, masih banyak tempat wisata alam yang dapat teman-teman kunjungi saat berada di Jakarta. Jika teman-teman ingin mengeksplor kota ini, kalian dapat menggunakan jasa rental mobil Jakarta dari TRAC.

TRAC memiliki banyak pilihan varian mobil yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, teman-teman juga dapat memesannya secara online sehingga lebih mudah. So, tunggu apalagi? Ayo, kunjungi semua tempat wisata alam di Jakarta!



52 komentar:

  1. Setu babakan itu deket bangeettt dgn rumah sodaraku di srengseng sawah
    tapi sampe sekarang, aku blum pernah ke situ.
    Mupeenggg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoook Mbak cuzz ke Setu Babakan kalau pas ke Jakarta

      Hapus
  2. Kalau kita berpikir tentang Jakarta, yang muncul pertama kali adalah macetnya. Tempat-tempat wisata pun yang kepikir duluan adalah mall. Namun kalau menyelam lebih dalam, masih ada kok wisata alam. Seperti di Kep. Seribu dan ujung utara Jakarta. Yuuk berwisata ke Jakarta :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Evi. Jakarta bukan hanya mall ya. Banyak wisata alamnya juga...

      Hapus
  3. Aku langsung googling Twin House barusan mbak :) Menarik juga ya tempatnya jadi kaya bisa piknik tengah kota. Aku baru tau malah tempat ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuk Mbak Lidya ke Twin House kalau Covid dah berakhir

      Hapus
  4. Padahal bunda sdh pernah tinggal di wilayah Parung dan ini gak begitu jauh dwngan Srengseng Sawah, yp blm pernah tau ada tempat wisata di wilayah itu. Apalagi Situ Babakan seting dengar namanya tapi tujuan wisata terkadang terlalu jauh memilih, gak tsu ya dekat dengan t4 tinggal bunda juga ada yg tak kalah indahnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bunda padahal dekat loh ya dengan Parung. Terkadang tempat wisata dekat jadi terlupakan ya Bunda.

      Hapus
  5. Kepulauan Seribu dan Mangrove nih yang belum pernah saya kunjungi. Paling pengen sih ke pulau seribu. Mau puas-puasin mantai

    BalasHapus
  6. Aku baru ke pulau seribu ajaaa, yang lainnya belom.
    Next kalo ke Jkt ada waktu main2 sana aah..
    Soale kalo ke jkt tuh urusan kerjaan melulu, serba sibuk gitu deeh ritmenya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekali-kali sengaja main Teh Ncie kalau pas ke Jakarta . Pasti asyiiik

      Hapus
  7. Wah penasaran pengen ke twin house mba. Udah banyak teman yang rekomendasiin sih ya dan ini jadi pilihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke Twin House Mbak kalau wabah Covid dah selesai yaa

      Hapus
  8. Belum ke semua tempat itu...note akh pengen tuh k pantao indah kapuk yg taman mangrove itu sm pulau seribu

    BalasHapus
  9. Taman Suropati favoritku. Ke sana buat yoga atau enggak dengerin anak-anak latihan biola atau alat musik lainnya. Ayem. Murah meriah bikin hati seneng.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini main ke taman emang favorit banget Mbak. Murah meriah menyenangkan

      Hapus
  10. Kalau aku paling sering dengar Kepulauan Seribu. Ternyata masih ada tempat buat wisata alam di Jakarta ya. Nunggu semua membaik baru agendakan ke sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga segera membaik ya Mbak biar segera jalan-jalan lagi.

      Hapus
  11. Aku baru ke Setu Babakan, yang lainnya belum pernah.
    Kalau pengen nyaman ke tempat-tempat wisata itu, emang enaknya sewa mobil sendiri ya, bisa jalan santai, bisa mampir-mampir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak sewa mobil sendiri lebih nyaman. Bisa lewat TRAC mbak Nanik. Terpercaya..

      Hapus
  12. Saya baru pernah ke Pulau Seribu doang, yang lainnya belum... Hiks.. Semoga nanti kalau pandemi corona ini udah berakhir, mau deh ke tempat lainnya. Kepo sama Taman Suropati.

    BalasHapus
  13. Di masa corona seperti ini, rental mobil lebih aman dibanding naik bis atau kendaraan umum. Bisa jadi salah satu alternatif pilihan keluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Lina pasti dong. Rental mobil lebih aman dibandingkan naik kendaraan umum.

      Hapus
  14. Udah lama ingin berwisata ke Pantai Indah Kapuk dan Kepulauan Seribu. Ingin melihat keindahan alamnya di sana. Semoga segera bisa main ke sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa segera main ke Kepulauan Seribu ya Mbak. Asyik loh..

      Hapus
  15. Ternyata di jakarta banyak juga ya objek wisata alamnya... Bukan cuma di gedung/mal aja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banyak juga Mbak Lia. Meskipun selama ini Jakarta identik dengan gedung dan mall.

      Hapus
  16. Dari semuanya diatas itu aku belum pernah ke Setu Babakan, padahal penasaran kayak apa disana itu. Kalau pulau Seribu mayan sering waktu jaman masih melajang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah Mbak Chicie dah sering ke Kepulauan Seribu ya. Aku malah baru dua kali

      Hapus
  17. Dari daftar yang mba buat ini, aku kepo pengen ke pulau seribu, pernah udah niat tapi batal, jadi sampai sekrang belum kesampaian juga. pengen liat apa iya pulaunya ampe seribu, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...kayaknya itu cuma istilah sih mbak. Pulaunya nggak ada seribu sih. Cuma karena banyak gugusan pulau-pulau kecil makanya dinamakan Pulau Seribu

      Hapus
  18. Jakarta tuh banyak banget objek wisatanya yah, duh semoga nanti bisa menjelajahi Kota Jakarta, aamiin.

    BalasHapus
  19. Belum pernah ke jakarta aku. Ternyata obyek wisata alam di jakarta jg ada ya. Aku kira cm gegedungan plus wisata hiburan aja.. Jd pengen kesana. Ee..tp lg corona.heww

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuk ah wisata alam ke Jakarta kalau semua sudah membaik yaa

      Hapus
  20. Ga mahal ya kalau pakai trac ini mba seharian. Biasanya lumayan kan kalau seharian muter. Duh pengen jalan2 kalau pandemi dah beres ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya lumayan sih Mak Echa . Nggak terlalu mahal. Mending sewa TRAC seharian lebih murah daripada pakai taxi online berkali-kali

      Hapus
  21. Sambil membayangkan...Pulau Seribu ini indahnya kaya apa yaa..?
    Pengen banget ke Pulau Seribu...kaya artis-artis gitu yaa...bisa sewa pulau.
    Ulalaaa~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk ah cuzz Mak Lendy. Jangan cuma bayangin aja

      Hapus
  22. Yang pernah kukunjungi cuma Twin House hehe, anakku suka sekali pasta yang disajikan di sana. Ah kangen deh jalan2 dan makan2.
    Setu Babakan tu dulu deket rumahku yang lama, tapi dilewatin aja blm pernah masuk hehe

    BalasHapus
  23. Aku kok penasaran dengan Setu Babakan ya mba. Kayak gimana itu suasana alamnya plus ada khusus pemukiman suku Betawi. Udah jarang ya ada yang kayak gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adem Mak Uniek. Asyik juga buat piknik. Kami pernah arisan keluarga besar di Setu Babakan sekalian piknik

      Hapus
  24. Aku yang belum urutan 2 terakhir tuh, Mba. Pengen banget ke Twin House. Nanti deh kalau corona dah hilang mulai deh jalan2 ke 2 tempat itu dulu. Cari yg deket2 aja. 😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Ade. Semoga segera berlalu yaa. Biar bisa segera jalan-jalan lagi

      Hapus
  25. Aku penasaran banget samatwinhouse.
    Next harus nyobain ah kesana.

    BalasHapus
  26. Ternyata Jakarta juga banya wisata alamnya.
    Baru tau. . .

    BalasHapus

Kurangi Worry dengan Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel

Memasuki new normal kita mulai kurangi worry. Di era ini segala aktifitas mulai dilakukan kembali. Tentu saja  dengan protokol kesehatan. A...