Sabtu, 28 November 2020

Sejuknya Sholat Dhuhur di Masjid 10 Kubah Nurul Mustofa Depok

Siang itu di pertengahan bulan November udara terasa panas.  Mobil kami meninggalkan Rumah sakit Cibinong untuk mengunjungi kerabat yang sakit dan dirawat di sana. Kebetulan belum sholat dhuhur, jadi memutuskan untuk sholat di masjid terdekat yang kami lewati dalam perjalanan pulang. 

Di sebelah kanan jalan dari Cibinong tampak sebuah masjid. Kami segera memasukinya. Subhanallah ternyata masjidnya besar sekali. Masjid indah bercat putih dengan 10 kubah itu ternyata bernama Masjid Jami Nurul Mustofa. Awalnya penasaran mengapa ada masjid megah di jalan yang sepi ini. Setelah browsing di google masjid ini bernama Masjid Nurul Mustofa. Dibangun oleh Habib Mustofa sejak tahun 2016. Dengan luas sekitar 1.8 hektar masjid ini kini dibuka untuk umum. 

Sekilas masjid ini mirip dengan masjid "Taj Mahal"  Ramlie Musofa yang ada di Sunter. Sama-sama bercat putih dengan ornamen di dindingnya. Namun hanya mirip sekilas karena ada banyak perbedaan. Masjid Nurul Mustofa ini sangat megah dan mempunyai 10 kubah. Masjid Ramli Musofa pernah aku tuliskan di sini. 

Dari desain masjid, tempat wudhu yang luas, tempat parkir yang luas dan beberapa pohon kurma yang ada di depannya masjid ini cocok sekali untuk wisata religi. Meski tidak seluas Masjid Kubah Mas di Depok, tidak ada salahnya kalau dari Kubah Mas bisa sekalian jalan-jalan ke sini. Masjid ini terletak di Mekar Sari Cilodong Depok.

Berikut beberapa foto Masjid Jami Nurul Mustofa Depok. Foto milik pribadi dan diambil saat sholat dhuhur di sana.



Tampak megah


Tempat parkir luas

Menara di pintu masuk


Tempat wudhu tampak luar



Tempat wudhu wanita tampak luas dengan ornamen berbentuk tempat sholat. Tempat sholat di dalam juga kelihatan luas. Sementara belum ada tirai  yang memisahkan tempat sholat wanita dan pria.  



Tempat wudhu wanita tampak dalam 






Bagian dalam masjid



kubah

Teman-teman ingin berwisata religi? Jika datang ke Depok jangan lupa mampir ke sini ya. 










12 komentar:

  1. Wah, aku baru tau nih ada masjid keren dan indah di Depok seperti ini. Luas juga ya 1,8 hektar dan masjidnya indah, aku jadi kepengen juga sholat di sini. AKu taunya MAsjid Kubah Mas sih. Kapan2 kalau lewat sana in sya allah mampir ah. Makasih ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak lumayan luas. Mampir lah ke sini kalau jalan-jalan ke Depok mbak. Aku suka wisata masjid juga soalnya

      Hapus
  2. Masjid ini masih tergolong baru ya mbak. Parkirannya luas banget deh, cocok buat Acara Tabligh Akbar. Semoga makmur masjidnya, makmur jamaahnya Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas ini masjidnya baru. Kayaknya baru pas pandemi deh jadinya. Cocok buat acara-acara semacam tablig akbar karena luas.

      Hapus
  3. Wah cakep ya masjidnya..nampak agung dengan kubah dan menaranya.. semoga kami bisa sholat di sini juga kapan2..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya masjidnya cakep dengan 10 kubah dan menara yang tinggi.

      Hapus
  4. Namanya unik ya ka..liat bangunannya juga megah dan luas. Kapan-kapan kalo ke daerah Depok mampir ahh. Makasih infonya ya, ka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama - sama Mbak Hida. Semoga membantu ya informasinya.

      Hapus
  5. Masjidnya megah, luas, dan tampak adem. Beda sekali dengan Depok yang aku bayangkan mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini adem mbak. Entahlah dimana -mana kalau masjid kelihatan adem ya Mba.

      Hapus
  6. Ada sejarahnya nggak mbak kenapa 10 kubah?
    Cantik banget bagian dalamna. Bukan cuma temboknya aja yang berwarna outih, bahkan marmer nya pun putih juga. Warna putih memberikan kesan bersih dan segar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dia Mas Darius, gak tau juga ya gimana sejarahnya kenapa kubahnya ada 10. Kapan-kapan aku browsing deh siapa tau nemu alasannya

      Hapus