Kamis, 10 Desember 2020

Menikmati Hangatnya Sop Iga dari Ketinggian Richie The Farm Sentul

Hujan rintik-rintik saat kami chek out dan meninggalkan hotel tempat kami menginap semalam. Waktu sudah menunjukkan jam 12 lebih. Perut keroncongan minta diisi. Si ayah nanya mau makan siang dimana. Apakah di Ayam Geprek Istimewa langganan kami tiap kami ke Bogor atau kemana.

Kebetulan dua hari sebelumnya habis liat postingan kerabat yang lagi makan di tempat kece banget. Dia posting di FB. Segera meluncur ke FB nya dan tunjukin ke ayah. Mau nggak makan di sini. Setelah ayah setuju kami segera meluncur ke Sentul.

Ini pertama kali ke sana. Untungnya di jaman serba canggih ini tinggal klik maps dan kita langsung diarahin ke sana. Hujan semakin deras saat mobil kami melaju. Dalam hati berdoa semoga hujannya berhenti saat kami tiba di sana karena tempat makannya outdoor. Nggak bayangin kalau masih hujan sesampainya di sana.

Ternyata hari masih hujan saat kami tiba di Richie The Farm. Meski pakai payung tetap saja baju gamis bagian bawah basah. Kalau hujan seperti ini tempat makan outdoor basah semua dan kita nggak bisa makan di sana. Hanya ada satu tempat makan kaca yang bisa digunakan. 

Dan taraaaa.....tempatnya penuh guys. Ya iyalah semua pengunjung berkumpul di sana. Dan ini jam makan siang. Sepertinya bukan hanya kami saja yang ingin menikmati makan siang ditemani pemandangan bagus. 

Awalnya memutuskan untuk makan di luar. Masih ada atapnya sih, tapi tampias. Gak papa lah kehujanan sedikit. Tapi trus mutung. Ya udah lah ngapain juga dibela-belain hujan-hujan tampias cuma buat makan. Dan kami memutuskan pindah tempat makan nggak harus di Richie The Farm yang penting udah tahu tempatnya.

Eh pas perjalanan ke parkiran, kita lihat gedung tempat ngopi agak kosong. Kita ijin apakah boleh pesan makanan dan makan disana. Ternyata boleh. Ya udah lah akhirnya kesampaian juga makan di Richie The Farm meski hujan dan gak bisa lihat gunung langsung.




Kami menunggu agak lumayan lama. Sepertinya karena pengunjung penuh. Tapi nggak terasa lama karena kita bisa internetan dengan wifi yang ada di sana. Tempatnya sendiri cozy. Jadi nyaman lah nunggu di dalam. Daripada di luar gerimis dan dingin.



Menu di Richie The Farm ini macam-macam. Ada berbagai macam nasi goreng , ayam pok-pok, sop iga, ayam geprek, pisang goreng keju dan berbagai camilan.  Minumnya juga macam-macam. Dari jus sampai kopi. Karena hujan kami pesan sop iga biar hangat. 

Tak lama pesanan kami datang. Sop Iga dan ayam geprek.  Porsinya lumayan banyak sop iganya. Jadi cukup buat aku dan bocil. Tinggal tambah porsi nasi saja. Dua teh hangat manis menghangatkan badan. Sop Iga hangat juga cocok disantap saat gerimis. Perpaduan yang cocok. Oya nggak ada fotonya ya. Soalnya nggak biasa foto makanan sebelum dimakan.

Harganya masih terjangkau untuk pemandangan yang indah. Sebanding lah sama pemandangannya. Masih sama kayak harga makanan di mall. 

Buat yang penasaran seperti apa tempatnya bisa lihat foto-foto di bawah ini ya. Fotonya diambil setelah makan dan setelah hujan berhenti. Kalau keadaan normal pemandangannya cakep banget karena bisa melihat gunung di kejauhan. Sayangnya kalau hujan nggak kelihatan.






Oya ada kolam renang. Kolam renang ini tidak dibuka untuk umum tapi dibuka untuk pengunjung yang menginap karena selain tempat makan , Richie The Farm ini ada vilanya juga.

Ada ayunan juga buat yang ajak bocil. Kalau nggak hujan sebenarnya enak banget nih makan di sini. Bisa eksplore banyak tempat. Sayang hujan ya jadi gak maksimal. Next datang lagi ke sini bawa anak-anak semua. Rumah-rumahnya bentuknya ala -ala rumah Eropa gitu. Ada juga burung-burung merpati. Pasti suka deh kalau yang bawa bocil.



Semua foto diambil saat mendung dan tanpa edit. Jadi kalau aslinya lebih cakep ya guys. Kalau mau kesini teman-teman bisa ke arah Sentul City trus naik ke arah Bojong Koneng. 

Oya meski disana kami juga mematuhi prokes yang ada ya. Pakai masker dan face shield. Dan dilepas saat foto. Di meja kasir juga ada masker ya dan disediakan juga hand sanitizer di beberapa tempat.

Sampai jumpa di catatan perjalanan berikutnya.

10 komentar:

  1. Baguuuus tempatnya. Aku padahal Jumat sampe Minggu kmrn baru dari Bogor. Ga tau tempat ini tapi. Kapan2 kalo ke Bogor lagi pgn datangin.

    Tapi memang kalo ke Bogor pas musim hujan, susah ya ... Aku aja kebanyakan mager Krn seharian Bogor ujan mba :D. Kluarnya cuma pas makan dan ujan berenti.

    Cuma itu poolnya hanya utk penghuni villa, tapi letaknya di bagian umum ya.. agak gimana gitu kalo mau berenang, tapi banyak pengunjung yg bukan tamu :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Fani ini tempatnya baguus banget. Sayang hujan jadi gak maksimal lihat pemandangannya. Emang kalau Bogor sepertinya setiap hari hujan ya. Ini juga sama kayak Mbak Fani kok perginya. Hari Minggu kemarin nih. Setelah Sabtunya nginap di Hotel 20 ribu flash sale Traveloka.

      Emang gak nyaman sih renang dilihatin orang ya.Kayaknya bisa renangnya pagi -pagi banget sebelum cafe buka deh kalau mau nginap dan renang.

      Hapus
  2. Udahmah tempatnya cozy, ijo, wifinya kenceng lagi. Suatu kombinasi yang sempurna untuk santai-santai.
    Pengen dah ke sini tapi aku orang Gunung Salak jadi kayaknya kejauhan kalau mau ke Sentul, takut keujanan di jalan wkwk.
    Lain kali dateng pagi banget teh abis subuh supaya ga ada pengunjung lain yang dateng, jadi berasa rumah sendiri :v

    BalasHapus
  3. Richie The Farm sepertinya bisa dijadiin salah satu destinasi wisata keluarga besar juga ya. Kelihatan legaaa pisaaaan hahaha. Tapi teteuup ya pengunjungnya luar biasa sampai penuh gitu mbak mamam na di luar hehehe. Kolam renangnya asik juga, ada ayunannya nyenengin anak2.

    BalasHapus
  4. Mba Nunung nemu aja tempat2 seru kayak gini. Menu sop iga memang pilihan tepat di musim hujan seperti ini.

    BalasHapus
  5. Memang enaknya ke sini pas gak musim hujan, ya. Biar lebih maksimal lagi menikmatinya.

    Suasana mendung abis hujan begini aja kelihatan cakep tempatnya. Apalagi kalau cerah. Dapat deh semua view, termausk gunungnya

    BalasHapus
  6. Wah jadi kangen main ke Bogor, emang ya Bogor ini banyak banget tempat makan yg cozy, alami dan keren. Pantes aja rame ternyata tempatnya sekece ini.

    BalasHapus
  7. Walau hujan dan mendung gini aja keliatannya asri banget ya mbak. Duh, adem mesti deh ini makan di sini, plus pemandangannya indah :D

    BalasHapus
  8. Tempat kopinya masih bagian Richie The Farm atau nggak? Kalau nggak dan mau kolaborasi gitu sih keren banget.

    Aku bisa ngebayangin nih kalau cuaca bagus pemandangannya kayak apa :)

    BalasHapus
  9. Bagus Mbak, tempatnya asri banget, cocok buat piknik tipis-tipis, alamat lengkapnya di mana ya..

    BalasHapus

Menikmati Hijaunya Bumi Katulampa Convention Resort

Wellcome April.  Nggak terasa ya udah bulan April saja. Dan blogku makin lama makin nggak ada tulisan jalan-jalannya. Sebenarnya banyak sih ...