Sabtu, 13 November 2021

Rekomendasi 4 game online gratis di solitaire.org

Rekomendasi 4 game online gratis di solitaire.org. Siapa yang tidak kenal permainan game solitaire? Game kartu ini dulunya merupakan game yang dirilis oleh microsoft dan merupakan layanan bundle untuk operasi windows 3.0 tahun 1990 an. Jadi dulu hampir semua komputer dan laptop yang memakai windows mempunyai game solitaire ini. Game ini adalah penolong pada saat kerja merasa suntuk atau bosan. Sebagai karyawan yang berkutat di depan komputer atau laptop selama beberapa jam game ini adalah favorit suami. Tiap merasa capek atau suntuk pasti refreshing sejenak untuk bermain game solitaire yang ringan dan mudah. 

Pertama kali aku kenal game solitaire juga dari suami yang hobi memainkannya saat istirahat atau suntuk kerja. Kalau aku tahunya game kartu ya game kartu manual seperti permainan 41 atau 'minuman" yang dimainkan bersama-sama dengan tetangga saat aku kecil. Nah kalau game solitaire ini bisa dimainkan sendirian alias perorangan.

Dulu setiap komputer pasti dilengkapi solitaire sebagai game bawaan. Kini bermain solitaire tidak hanya bisa dilakukan di komputer atau laptop namun  bisa juga dimainkan di android. Dan enaknya bermain game solitaire di android atau komputer pun kini tidak perlu menginstalnya karena kita bisa bermain game online solitaire gratis. Hanya perlu data selular atau wifi dan kita bisa bermain game solitaire gratis. Ada beberapa situs game solitaire di internet. Salah satunya adalah solitaire.org.

Bermain game tidak hanya identik dengan malas-malasan. Bermain game juga memberikan beberapa manfaat. 


Manfaat bermain game game online : 

1. Bisa menghilangkan stress

Pada saat pekerjaan kita menumpuk dan merasa jenuh dengan banyaknya pekerjaan kita butuh refreshing untuk menghilangkan stress. Bermain game adalah salah satu bentuk menghilangkan stress yang murah meriah.

2. Memperlancar Bahasa Inggris

Sebagian besar game online berbahasa Inggris. Jadi dengan bermain game online secara tidak langsung kosa kata Bahasa Inggris kita bertambah.

3. Menambah aktifitas otak kanan

Dengan sering bermain game otak kita akan terlatih. 

4. Berlatih sabar

Beberapa game online yang ada membutuhkan kesabaran dan ketelitian dalam memainkannya. Bermain game online bisa melatih kesabaran.

Berikut  Rekomendasi 4 Game Online Gratis di Solitaire.org




Game kartu solitaire klondike ini lebih dikenal dengan game solitaire classic. Permainannya simple dan sangat mudah dimainkan bahkan oleh pemula. Cara bermainnya mudah yaitu klik tombol play merah putih di dalam game di atas untuk memulai game. Kita bisa menang jika sudah menyusun semua kartu dan mengurutkannya dimulai dari As dan diakhiri dengan K dengan bentuk dan warna yang sama di empat tempat yang tersedia di bawah.






Awal kenal bermain huruf dan menyusun kata dalam Bahasa Inggris ini pas kuliah dan gabung di grup Unitas Forum Bahasa Inggris di kampus. Hehe telat banget ya kuliah baru kenal. Dulu mainnya pakai papan permainan dan menyusun keping huruf dalam Bahasa Inggris untuk mendapatkan poin. Bermain scrabble gini mengasyikkan, bahkan aku punya papannya di rumah buat main sama anak-anak.

Tapi sekarang bermain scrabble gak harus pakai papan permainan beneran loh. Kita bisa bermain scrabble ini online. Jadi kalau kita lagi suntuk atau lagi nungguin temen janjian kita bisa bermain game ini free di komputer atau android. Nantinya kita akan dapat score jika sudah berhasil menyelesaikan satu kata. Asyik banget sih bermain scrabble ini karena bisa mengasah vocabulary  terutama buat emak-emak yang dah lama banget tidak belajar Bahasa Inggris.




Di solitaire.org ada permainan hidden object. Ada beberapa game di sana diantaranya adalah China Temple, Circus Adventure, Garden Secret Hidden Objects, Hidden Princess dan Hidden Kitchen. Nah salah satu favoritku adalah Hidden Kitchen Game. Di dalam permainan ini kita harus menemukan barang yang tersembunyi baik di dapur, ruang makan atau ruang tamu. Dalam setiap level kita harus menemukan 10 jenis barang atau peralatan memasak yang tersembunyi. Terkadang peralatan masak yang harus kita temukan bentuknya kecil jadi kita harus zoom atau memperbesar layar untuk menemukannya. 



Saat kita berhasil menemukan semua benda di level 1 kita akan berpindah ke level 2 dan score kita akan bertambah begitu seterusnya sampai kita bisa menyelesaikan 10  level yang ada di permainan ini.



Zuma Legend Match 3 ini merupakan bagian dari game Match 3 video games yang ada di solitaire.org. Game ini terdiri dari 100 level. Waah banyak juga ya. Setiap kali kita berhasil menyelesaikan satu level untuk bisa membuka kunci dan  berpindah ke level berikutnya. Begitu seterusnya sampai level ke 100.




Di dalam setiap level ada rantai bola terbatas yang bergerak menuju akhir level. Tugas kita adalah membuat 3 atau lebih bola berturut-turut dan melepaskannya dari rantai sebelum ke ujung. Misalnya ada 2 bola hijau, kita tambah dengan menembakkan satu lagi bola hijau hingga bisa melepaskannya dari rantai. 



Nah 4 game diatas adalah 4 game rekomendasi yang bisa kalian mainkan di solitaire.org. Kalau kalian apa yang kalian lakukan jika terasa suntuk guys? Apakah berolah raga, menonton film, traveling atau bermain game? 



19 komentar:

  1. Aku seringnya main solitaire dan zuma di solitaire.org ini. Kalau zuma mengingatkan pada masa SMA karena mengenal game ini zaman SMA. Saat pertama kalinya kenal internet.

    BalasHapus
  2. Saya juga sering nih main game online di Solitaire. Meski gratis, tapi gamenya terbilang cukup seru lho. Saya paling suka mainin yang game hidden object. Buat ngelatih kesabaran dan ketelitian.

    BalasHapus
  3. Dari keempat game yang aada di Solitaire.org ini, aku paling suka main yang zuma legend. Karena jujur aja sih, yang kartu aku masih bingung, etapi di Solitaire ini banyak ya pilihan gamenya, jadi bisa dicoba satu persatu.

    BalasHapus
  4. Hwaa aku jg main ini nih mba sama anakku kemarin. Seru yahh game nostalgia ini ada lagi, bisa dimaenin gratis lagi!

    BalasHapus
  5. Aku kalau suntuk, biar fresh lagi juga main game di solitaire ini salah satunya mba.
    Banyak game nostalgia yg bisa dimainkan dengan seru, gratis, dan nggak ada iklan.

    BalasHapus
  6. yang hidden kithcen game ini belum pernah kucoba nih, aku sukanya yang maze, nanti cba main ini deh sama anak. pilihan game di solitaire ini bnyk juga ya mbak, jd nggak ngebosenin

    BalasHapus
  7. Hwaa zuma, aku tuh dulu hobi banget main zuma
    sekarang bisa ya main zuma di solitaire.org ini, mau coba ah
    da lama g main zuma

    BalasHapus
  8. Waktu masih ngantor tuh aku suka main solitaire. Meja kerjaku kan di pojok, jadi kalo lagi bosen bisa diem2 main solitaire :D Zuma suka juga, pas udah punya anak bayi. Buat refreshing :D

    BalasHapus
  9. Bener deh main game tuh bisa secara ngga langsung belajar bahasa Inggris lho. Aku juga main Solitaire keinget dulu jaman masih SMA. Seru heheh. Sekarang main bareng anak atau suami.

    BalasHapus
  10. Sepertinya yang hidden kitchen game ini bakal menarik nih. Bikin penasaran buat ditemukan segera. Jadi mau langsung coba permainannya

    BalasHapus
  11. Wah seru ya, ini games klasik banget. Kapan-kapan pengen ngajakin anak-anak main keempat game ini.
    Game model Hidden object ini termasuk yang favorit di keluargaku Mbak, jadi sekalian mengasah ketelitian ya.

    BalasHapus
  12. Aku kira di solitaire.org cuma ada game kartu doang looh
    Ternyata banyak macemnya, yaa
    Yang saya paling suka yang hidden games itu, mencari benda buat melatih ketelitian mata, hihihi...

    BalasHapus
  13. Aku udah main juga ini yang letter scramble dari Solitaire.org. Lumayan banget untuk mengasah kosa kata bahasa Inggris. Soalnya banyak lupa karena nggak terasah euy. hihi

    BalasHapus
  14. Game solitaire ini favorit banget buat ngilangin jenuh pas kerja. Zuma juga syuka banget. Biasanya aku mainin sama anak2 klo ini

    BalasHapus
  15. Ya Allah...aku terkenang banget main Game kartu Solitaire Klondike dan zuma.
    Cuma akhir-akhir ini aku lagi seneng main pacman. Hehehe...lucu banget dan terhibur dengan permainan zaman dulu.

    BalasHapus
  16. Scramble emang aku suka, ngajak untuk latihan vocabulary lagi. Lumayanlah mengingat kata

    BalasHapus
  17. Wah ternyata ada macam-macam game ya di Solitaire, kupikir cuma kartu aja. Tapi memang main game bisa releasing stress banget sih di tengah kesibukan. Asal bisa stop dan nggak kebablasan, hehe.

    BalasHapus
  18. Aku suka banget main game disini! Banyak yang bisa dipilih dan nggak ribet mesti install dulu hehe

    BalasHapus
  19. Game-game yang pernah jadi terfavorit saya nih. Zuma, saya sampai sudah mengulang agar semuanya menjadi yang terbaik. Solitaire dan scrumble juga suka banget

    BalasHapus