Jumat, 10 Desember 2021

Aktivitas Tanpa Batas Bersama IndiHome, dari Hobi sampai Silaturahmi


Indihome Penunjang Kerja Suami Selama WFH



Bekerja di rumah selama pandemi suamiku membutuhkan internet yang stabil dengan kecepatan bagus untuk menarik data dari server.  Alhamdulilah selama pandemi 1.5 tahun IndiHome berjasa sekali membantu menarik data dari server dengan cepat.

Meeting-meeting baik lokal, regional maupun nasional juga dilakukan melalui zoom  dengan bantuan  jaringan internet. 


Sekolah Online Lancar Berkat Jaringan Internet Indihome.



Sejak pandemi anak-anak memang bersekolah dari rumah. Sekolah di rumah ini sebuah tantangan tersendiri buat kami. Yup...selain harus menjaga  mood dan konsentrasi anak-anak agar tetap fokus, juga diperlukan jaringan internet yang stabil dan lancar.

Kebetulan anak-anak bersekolah di swasta semua. Perbedaannya dengan sekolah negeri di tingkat yang sama adalah jumlah tatap muka melalui zoom. Teman anak-anak yang bersekolah di sekolah negeri melakukan zoom seminggu sekali atau dua kali. Lainnya mereka hanya diberi tugas melalui google classroom. Sementara anak-anakku bisa zoom setiap hari. Dalam satu harinya ada dua sampai tiga kali zoom.

Bisa dibayangkan sibuknya jaringan internet di rumah kami. Duo kakak zoom secara bersamaan, si ayah juga zoom kerja di kamar. Alhamdulilah dengan IndiHome, internet tetap stabil dan anak-anak pun bisa nyaman bersekolah. 

Tahun kedua pandemi si kecil juga mulai sekolah TK  secara online. Sekolahnya melalui zoom juga. Dan makin riuhlah rumah dengan zoom, tiga komputer dan satu laptop nyala semua. Bahkan agar suara tidak bertabrakan ruangan harus dibagi-bagi agar masing-masing konsentrasi. Kakak-kakak di lantai atas, ayah di kamar dan si kecil di ruang tamu.




Hobi Lancar Berkat IndiHome



Bagi kami IndiHome bukan hanya memudahkan kerja si ayah atau memperlancar proses belajar daring anak-anak. IndiHome membantu saya mengembangkan hobi menulis saya. Iya ngeblog pun butuh jaringan internet yang lancar. Berkat IndiHome upload foto atau video di blog pun tidak ada kendala. Jadi jika ada job review tidak ada kendala karena jaringan lancar. Anak-anak pun senang karena emaknya bisa jajanin mereka dari hasil ngeblog. Senang rasanya bisa menjadi ibu rumah tangga yang bisa berkarya dari rumah.


Si sulung yang hobi desain pun bisa menonton youtube dan belajar desain secara otodidak dari youtube. Nonton youtube lama tidak khawatir kuota habis. Jadi bisa menonton dan belajar dari youtube  dengan tenang, tanpa was-was.  Dari hobi desainnya  dia sudah berani menjual karyanya di website displate. Mulai belajar go internasional meski cuma jualan desain. Yah....meski baru laku satu buah dia sudah seneng dapat uang jajan. Upload karya pun bukan lagi masalah.  Semua berkat jaringan internet cepat IndiHome.


Displate si sulung dan blogku



Selain hobi yang menghasilkan seperti ngeblog dan displate, hobi  nonton drakor streaming dan hobi pak suami  nonton drama Turki berseri-seri pun tersalurkan. Hahaha....pokoknya jaringan internet stabil dengan kecepatan tinggi mau ngapain nggak masalah.

Kalau kami hobi nonton film, anak-anak hobi ngegame. Yup....duo kakak ini sering banget mabar bareng temen-temennya. Seringnya game yang dimainkan Mobile Legend. Meski internet yang kami pasang bukan paket IndiHome gamer, tapi internet kami  dengan kecepatan 30 Mbps sudah cukup cepat untuk ngegame. Biasanya malam hari anak anak mabar dengan temannya. Meski bukan pemain pro tapi besok classmeeting si kakak  bersama teamnya ikut mewakili kelas ikut lomba eSport game Mobile Legend di sekolahnya. Lumayan kan dah latihan tiap hari di rumah.

Salut buat IndiHome yang mendukung kemajuan e Sport di Indonesia dengan mendirikan LEAD by IndiHome, sebuah akademi  eSport di Indonesia yang didukung oleh IndiHome. 




Silaturahmi Mendekatkan Hati



Di masa pandemi ada beberapa moment penting yang kami tidak bisa datangi. 2 kali moment Hari Raya Idul Fitri dan 2 kali moment Hari Raya Idul Adha. Sedih? pasti.. Tapi lama-lama rasanya terbiasa. Di masa pandemi kami sudah biasa bersilaturahmi virtual.

Yaah hampir seminggu sekali kami kakak beradik telepon video call dengan ibu. Atau kadang-kadang video call dengan nenek di kampung. Kalau keluarga si ayah lain lagi, sebulan sekali keluarga besar si ayah  mengadakan istighosah dan tahlilan bersama  melalui zoom. Yup....kami tetap bersilaturahmi meski virtual. Kami pun tetap ngaji bareng meski virtual pakai zoom. Jadi tidak ada istilah tidak bersilaturahmi karena pandemi. Silaturahmi lancar berkat jaringan internet lancar IndiHome.




Dengan IndiHome kami bisa melakukan Aktivitas Tanpa Batas. Dari bekerja, sekolah daring, melakukan hobi sampai silaturahmi. Bahkan kami sempat ikut travel virtual mengunjungi Hagia Sophia di Turki. Terima kasih  IndiHome....telah membersamai kami dalam aktivitas tanpa batas.


IndiHome dan Kedaulatan Digital Indonesia


Kedaulatan digital adalah  kemampuan suatu negara dan warganya untuk memegang kendali atas data dan aktivitasnya di dunia digital. Sebagai perusahaan negara Telkom melalui IndiHome mampu memberikan kepercayaan dan keamanan agar data kita dan data-data  penting negara tidak bocor keluar dan kita yang memegang kendali bukan pihak luar.

Salah satu bukti nyata peran IndiHome dalam kedaulatan digital ini adalah Kontribusi Telkom pada domain digital platform. Hal ini bisa dilihat dari pembangunan data center dan big data serta banyaknya smart platform yang disediakan dan dibuat Telkom untuk menjadi solusi atas berbagai kebutuhan masyarakat.

Salah satu buktinya adalah aplikasi Peduli Lindungi. Aplikasi ini  merupakan aplikasi hasil kolaborasi Kementerian BUMN, Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Kementerian Kesehatan, di mana pemerintah selanjutnya menunjuk Telkom sebagai pengembang aplikasi tersebut. Bayangkan jika data dari seluruh masyarakat Indonesia ini jatuh ke pihak asing? Betapa berbahayanya. Bersama IndiHome  kita berhasil melakukan kedaulatan digital Indonesia. 

Selain itu inovasi program IndiHome melalui IndiHome charity juga dihadirkan untuk membantu meringankan beban masyarakat Indonesia yang terkena dampak pandemi Covid-19 di seluruh Telkom Regional. Mulai dari bantuan tunai langsung untuk anak yatim melalui lembaga sosial, bedah rumah untuk masyarakat yang membutuhkan hingga renovasi rumah ibadah.


Referensi : 


[2] http://kominfo.jatimprov.go.id/read/umum/indihome-charity-telkom-regional-5-salurkan-bantuan-peduli-covid-19-di-enam-witel, diakses 8 Desember 2021, pukul 20:00 WIB

[3] https://www.cnbcindonesia.com/tech/20210914131707-37-276128/asli-buatan-ri-telkom-pastikan-keamanan-data-peduli-lindungi, diakse 7 Desember 2021, pukul 18:00 WIB








19 komentar:

  1. Jangan percaya dulu kata teman, hehe...kqlau tidak kita buktikan sendiri selalu katanya, katanya dan katanya ya mbak.

    Saya pun gitu, alhamdulillah sejak lama sudah pakai Indihome. Meski kadang ada gangguan, tapi solving-nya cepat.

    BalasHapus
  2. Biarpun dirumah bisa banget beraktivitas ya kak.. sekolah online pun lancar kalau Ada internet yg gak pakai bufer kyk indihome... Good luck y mba

    BalasHapus
  3. Hihi, perempuan ya, kalau sudah "Kata teman, katanya..." kadang malah iya-iya aja ikut-ikutan. Untung Pak Suaminya nggak gentar ya Mak, karena membuktikan bahwa yang dikhawatirkan nggak terjadi, malah jauh lebih memudahkan pekerjaan dan terkoneksi dengan kebutuhan partisipasi di ruang digital. Good luck ya

    BalasHapus
  4. Aku juga pakai Indihome di rumah. Selama ini lancar-lancar aja sih. Urusan ngeblog and ngevlog lancar jaya, WFH anak-anak juga tanpa kendala. Pernah suatu kali jaringan terputus karena kabel ada yang putus, lalu telpon ke Telkom tak lama teknisi Indihome dateng lho. Langsung dibenerin deh yang jadi kendala dan beres dalam beberapa hitungan jam aja..

    BalasHapus
  5. Bersama Indihome, semua pekerjaan yan berkaitan dengan dunia online menjadi mudah.
    Alhamdulillah, pandemi berada di era digital.
    Sehingga teknologi dan jaringan internet bisa dinikmati bagi seluruh rakyat Indonesia. Dengan jangkauan Indihome, semoga seluruh masyarakat memiliki kesempatan yang sama terkait penyebaran informasi baik.

    BalasHapus
  6. ah benar banget lebih lancar kerjaan sejak pakai Indihome dan makin happy dengan menulis dan kreatif di rumah aja

    BalasHapus
  7. Di rumah saja kalau ada koneksi internet malah makin betah dan bisa tetap produktif ya. Semoga Indihome bisa terus memaksimalkan pelayanannya

    BalasHapus
  8. wah sama dengan aku yang baca status tentang indihome. ternyata jaringannya lancar bikin segala aktivitas online jadi tanpa kendala :)

    BalasHapus
  9. Kalau sekarang serba online jadinya butuh banget akses internet tanpa batas seperti ini. Kebayang semuanya makin lancar dan Indihome ini sudah terbukti bagus juga dan banyak yang gunakan

    BalasHapus
  10. Akses internet yang lancar dan stabil memang penting banget sekarang. Secara semua aktivitas digital banyak dilakukan di rumah. Daripada boros paket data mending sekalian pakai Indihome.

    BalasHapus
  11. Jaringan indihome lancar selalu ya jd mendukung banget wfh dan sekolah online

    BalasHapus
  12. memang penting banget akses internet yang kenceng dan stabil biar kerjaan jadi lancar ya mbak.
    aku awalnya ngandelin paket data internet aduh ampun lamanya hehe

    BalasHapus
  13. Modal utama ya koneksi internet pakai IndiHome selama beraktivitas saat pandemi. AK=ku manfaatin internetnya aja, TV nya jarang banget di tonton

    BalasHapus
  14. Dengan adanya internet cepat dari IndiHome ini, semua aktivitas kita jadi berjalan lancar ya mbak
    IndiHome dukung aktivitas tanpa batas

    BalasHapus
  15. Semenjak pandemi, jadi semakin mengandalkan internet, terutama untuk silaturahmi. Apalagi pas ga bisa lebaran. Dengan Indihome ini tentu jadi memudahkan segalanya ya mba.

    BalasHapus
  16. IndiHome makin keren ya berusaha memperbaiki layanannya agar pelanggan lebih puas menggunakan jaringan IndiHome, internet lelet tuh menyiksa banget ya..

    BalasHapus
  17. Aku mau pindah di lokasi yang cuma terjangkau indihome, ini untuk pemasangannya hubungin langsung ke CSnya ya mba? Kata temen yang pakai Indihome pelayanannya bagus ya, ga lemot

    BalasHapus
  18. Indihome semakin dibutuhkan untuk segala aktivitas selama pandemi. Tapi sepertinya akan terus dibutuhkan seiring dengan semakin banyaknya kegiatan-kegiatan virtual sekalipun pandemi telah berlalu.

    BalasHapus
  19. Baru tahu kalau Peduli Lindungi ini hasil pengembangan Telkom. Untuk jaringan memang cepat, tapi memang pelayanan kalau ada gangguan lumayan ribet. Soalnya aku udah buktikan. Bahkan kalau gak telepon teknisnya langsung bisa nunggu berhari-hari gak ada respon cepat.

    BalasHapus