Jumat, 03 Maret 2023

Bekal Sekolah Praktis dengan Olahan Fiesta Seafood

Hai....guys kali ini aku mau nulis tentang bekal anak sekolah praktis.  Yaa biar kelihatan jadi ibu gitu loh. Jadi sekali-kali nulis resep masakan, biar nggak blog isinya jalan-jalan mulu.

Sebagai orang yang nggak begitu pinter masak, setiap harinya aku masak yang gampang-gampang dan praktis. Apalagi buat bekal anak sekolah. Biasanya menu nggak jauh-jauh dari ayam goreng, telur ceplok sama teriyaki yang praktis. 

Kadang mikir juga anak-anak bosen nggak ya tiap hari dibawain ayam? Kadang mau ganti menu ikan-ikanan tapi suka ribet dan lama nyiapinnya. Eh kapan hari liat ada frozen food , Fiesta Seafood  di instagram. Kebetulan nih, bisa dicobain biar anak-anak nggak bosen. Penyajiannya pun gampang.

Fiesta Seafood ini banyak jenisnya ternyata. Ada bakso ikan, Shrimp Roll, Shrimp Shumai, Ebi Fry, Shrimp Tofu, Dory Stick, dan masih banyak lagi.

Kali ini aku mau coba beberapa resep dari Fiesta Seafood yaitu Shrimp Shumai, Dory Stick dan Ebi Fry.


BENTO FIESTA SEAFOOD

Kayaknya praktis nih bikin bento-bentoan dari Fiesta Seafood . Akhirnya kemarin cobain perdana nih bikin bento dari Fiesta Seafood buat bekal bocil sekolah. Eeh ternyata dia suka. Ibunya juga seneng sih soalnya tinggal praktis goreng-goreng.  Untuk saladnya kalau malas bikin,  bisa beli. Tapi kalau punya banyak waktu sih bisa bikin salad sendiri.

Resep bento praktis anak sekolah:

Bahan dan alat :

1. Satu bungkus Ebi Fry

2. Satu bungkus Dory Stick

3. Salad sayur

4. Nasi

5. Cetakan nasi

6. Minyak goreng secukupnya 

Caranya :

1. Goreng Ebi Fry dan Dory Stick sampai warnanya kuning keemasan.

2. Cetak nasi

3. Bikin salad sayur

4. Taruh di kotak bekal sekolah 

Dan taraaa.....bekal sekolah pun langsung jadi. Asli ini praktis banget. Buat aku yang harus siapin tiga bekal buat tiga anak pagi-pagi , bekal bento ini membantu banget karena mudah dan cepat. Anak-anak pun ternyata suka karena menunya jadi ganti nggak ayam terus. Meski yang dua sudah SMA masih mau dibawain makanan bento gini.


MIE EBI FRY ALA KOREA 

Biasanya kalau anak-anak sudah berangkat sekolah, waktunya me time emak-emak.  Biasanya sih minum kopi sambil baca buku atau sambil ngerjain kerjaan rumah. Tapi akhir-akhir  ini hujan mulu ya guys, jadinya mager. Eh tapi ada yang bikin semangat loh. Apalagi kalau bukan makan mie instan. Hahaha...ya kan enak hujan-hujan makan mie instan. 

Kadang pengen sih makan ramen ala - ala Korea gitu. Tapi karena akunya gak doyan pedes, jadi ya ramennya diganti mie instan. Kali ini aku mau bikin kreasi  mie Ebi Fry ala Korea.

Bahan-bahan:

1. Satu buah Mie instan

2. 3 buah Ebi Fry

3. Satu butir telur

4. Sawi secukupnya 

Caranya:

1. Goreng Ebi Fry secukupnya

2. Rebus telur

3. Rebus sawi dan mie instan

4. Tuang telur rebus dan Ebi Fry yang sudah digoreng diatas mie instan yang sudah matang. Dan taraaa....waktunya me time emak-emak makan mie instan Ebi Fry. Wanna try guys? Enak banget dimakan pas hujan.


SHRIMP SHUMAI CAH SAWI 

Nah beda emak , beda lagi si ayah.  Biasanya kalau si ayah pulang kerja pasti sayur dan lauknya harus fresh meski pulang malam. Suka mati gaya sih menu malam ini apalagi ya, gitu biar si ayah nggak bosan. Maklum buat orang yang gak pinter masak kayak aku, membuat menu beda-beda itu satu pekerjaan yang agak susah. Hahaha...

Kebetulan kemarin lihat Fiesta Seafood ada produk Shrimp Shumai. Kayaknya dimasak malam - malam praktis. Jadi kemarin cobain Shrimp Shumai  Cah Sawi buat ganti- ganti makan malam. Caranya mudah lho. Sini deh aku bisikin, siapa tau berguna buat teman-teman. 

Bahan:

1. Udang direbus ambil kaldunya

2. Seperempat tahu putih iris dadu

3. Sawi hijau

4. 5 buah Shrimp Shumai  dari Fiesta Seafood 

5. Setengah bawang bombai, cincang

6. Lada, garam, gula, bubuk bawang putih secukupnya


Cara memasak: 

1. Tulis bawang  bombai hingga harum

2. Masukkan irisan tahu dan sawi hijau

3. Masukkan kaldu udang 

4. Masukkan shumai udang Fiesta Food yang sudah dikukus

5. Tambahkan lada, garam dan bawang putih bubuk secukupnya

6. Angkat saat matang

Dan taraaa....shrimp shumai cah sawi pun jadi. Enak disajikan dan dimakan anget-anget saat malam si ayah pulang kerja. Teman-teman bisa coba juga lho.



Kenapa Memilih Fiesta Seafood?

1. Real Seafood 

Terbuat dari bahan ikan dan udang asli yang bebas antibiotik.

2. Mengandung Omega dan Omega 9

Kandungan Omega 6 baik untuk pertumbuhan otak, ditambah dengan Omega 9 yang penting untuk mengurangi kadar lemak jahat dalam darah.

3. Mengandung Asam Amino Esensial

Menjaga keseimbangan metabolisme tubuh dan sebagai antioksidan.

4. Terbuat dari bahan pilihan dan cocok dibuat berbagai menu.

5. Seafood ala restoran.


Buat teman-teman yang ingin belanja Fiesta Seafood bisa didapatkan di Prima Fresh Mart, Superindo, AEON, Hari-Hari Swalayan, GS Supermarket,  Naga Swalayan serta di toko frozen terdekat.


Bisa juga dibeli secara online di :

1. Tokopedia: https://www.tokopedia.com/cpprimaseafood

2. Shopee

https://shopee.co.id/cpprimaseafood


Teman-teman juga bisa mengunjungi  website & social media Fiesta Seafood untuk informasi lebih lanjut: 

● Facebook: Ayo Makan Seafood

● Instagram: @ayomakanseafood | @fiestaseafood

● TikTok: @ayomakanseafood

● Website: www.makanseafood.com



27 komentar:

  1. Shrimp sumainya ampuuuun menggoda mbaaaa 😍😍😍😄.

    Sebenernya aku udah lama sering nyetok fiesta. Tapi biasanya nugget dan bola2 isi kejunya. Yg ebi ini blm pernah apalagi yg shumai.

    Kebetulan mau Deket puasa, aku bakal nyetok ini sih mba. Biar sahur gampang lah 😄. Dan anak2 juga doyan. Jadi mereka semangat mau sahur

    BalasHapus
  2. Ebi Fry nya menggoda bangetttt, jadi pengen langsung beli~

    BalasHapus
  3. Udah lama gak stock Fiesta, baru tahu loh ada varian bakso ikan, Shrimp Roll, Shrimp Shumai, Ebi Fry, Shrimp Tofu, Dory Stick, yang bikin ngiler itu ebi fry sama shrimp shumai dooong... Soalnya memang asik sih stock Fiesta, pas lagi laper, gak usah jajan. Tinggal dimasak aja dan bisa langsung dinikmati

    BalasHapus
  4. Memang fiesta nih andalan buat menyiapkan makanan yang praktis, sehat, dan lezat. Ebi fry dan siomay adalah favorit anak2ku

    BalasHapus
  5. Shrimp shumai cah sawi nampaknya enak ada kuahnya juga.mpo suka makan dengan kuah.

    BalasHapus
  6. Aku paling suka ebi fry :D Anak2 juga senang kalau dibawakan bekal sekolah produk Fiesta karena praktis. Cuma udah lama juga ga beli hihihii. Besok mau ah cuuuz pilih2 mau Fiesta yang mana. Kandungan gizi yang terdapat di dalamnya sangat menunjang kesehatan keluarga.

    BalasHapus
  7. Fiesta ini olahannya enak-enak. Digoreng atau dikukus pun udah enak banget. Apalagi kalau diolah dengan berbagai bahan masakan lain. Jadi, bisa semakin enak, deh

    BalasHapus
  8. Bekal pasti habis tidak tersisa nih karena fiesta seafood rasanya enak dan praktik

    BalasHapus
  9. Banyak banget pilihan Fiesta Seafood ini. Buat Mamak-mamak yang harus bikin bekal sekolah, ini bantu banget sih. Praktis, gak pakai ribet dan bergizi

    BalasHapus
  10. Ah, setuju banget deh ini bisa menghemat waktu ya karena tinggal langsung goreng kalau pas gak sempat bikin bekal yang heboh-heboh.

    BalasHapus
  11. Yg dory stick aku blm pernah mba Nung, anak2 aku kadang protes bosan ayam. Malah demen kalau dibawain telor balado.. ayam nggak bosan kcuali ayam crispy 😄
    Fiesta penyelamat pas pandemik nyetok frozen foodnya. Anak2 sukaaa

    BalasHapus
  12. PAling suka sama produk oalah dari Fiesta, selain banyak macamnya rasanya juga enak enak banget mbak. Ngebantu banget buat kita yang biasa bikin bekal anak sekolah, saset gitu ya

    BalasHapus
  13. Udah nambah varian ya, eby fry belum pernah coba nih. Anak anak mah kalau fiesta memang suka betul rasanya enak banget bikin nagih

    BalasHapus
  14. Menu-menu praktis tapi sangat enak ini yaa.. Fiesta Seafood bisa jadi andalan buat bekal sekolah, nih. Soalnya aku juga mirip sama mb Nunung, nih. Bekal sekolah ya itu-itu aja, gak pinter masak soalnya. Hahaha.

    BalasHapus
  15. Variannya banyak ya anak-anak pasti suka nih, sebentar lagi ramadhan mau stok ah buat sahur

    BalasHapus
  16. ebi fry-nya itu lho ... anakku suka udang tapi aku jarang masak udang, hahaha.
    kalau digorengin si ebi fry berasa makan di resto. Cocolin aja sama mayo dan saos tomat.

    BalasHapus
  17. Sekolah jadi makin semangat kalau bekalnya seperti ini
    Bisa juga jadi bahan bekal mengenyangkan dengan rasa yang tak lagi diragukan

    BalasHapus
  18. Wah jadi tergoda buat coba shrimp shumai ca sawinya nih. Resep praktis dan tampak enaaaak. Aku sering bikin nugget sendiri biar bisa ditambah sayuran. Tapi kalau lagi males bikin, fiesta jadi pilihan. Trus banyak juga variasi produknya. anak2 suka...

    BalasHapus
  19. Wah, banyak sekali ya varian seafod dari Fiesta
    Sangat membantu ibu dalam menyiapkan bekal untuk anak ya, cepat dan lezat pasti nya

    BalasHapus
  20. Praktis banget dan cepat!!! Setahun ini saya bikin bekal untuk sekolah anak do SMK, terasa benar kalau bisa sesekali pakai cara Praktis gini. Manalah anak bakalan super happy dengan seafood kemasan gini. Endes banget.

    BalasHapus
  21. Nyaman banget ada Fiesta Seafood.
    Karena bisa dikreasikan menjadi berbagai macam menu makanan nikmat yang bisa dinikmati keluarga dan menjadi bekal untuk sekolah atau bekal saat kerja.
    Seneng bangeett..

    BalasHapus
  22. buat pecinta seafood tapi enggak mau ribet, Fiesta Seafood andalannya. btw, jadi pengen nyobain bikin bento fiesta seafood.

    BalasHapus
  23. buat pecinta seafood tapi enggak mau ribet, Fiesta Seafood andalannya. btw, jadi pengen nyobain bikin bento fiesta seafood.

    BalasHapus
  24. Wah butuh ini buat bekal sekolah anak, praktis dan enak. Apalagi fiesta udah gak diragukan lagi sih rasanya, anak2 suka

    BalasHapus
  25. Aku pecinta seafood tapi orangnya ogah ribet (baca : males heheheh) jadi kalo ada Fiesta ya pasti tak mau berpindah ke lain hati

    BalasHapus
  26. Dari kemarin lihat testimoni Fiesta Seafood dan resepnya yang bervariasi bikin ngiler nih bisa jadi stok buat sahur pas Ramadan yaa..enak semua deh rasanya..

    BalasHapus
  27. Fiesta seafood ini olahan praktis dan juga bergizi ya untuk hidangan keluarga sama anak-anak tuh pas banget, apalagi buat bento-bentoan si Kecil

    BalasHapus