Senin, 08 September 2014

Menikmati Eksotisme Sari Ater Hotel and Resort

Hari Kamis kemarin kami pergi ke Sari Ater Hotel dan Resort. Sengaja kami pergi saat weekday memanfaatkan vocher hadiah hotel dari Majalah Parents Indonesia sebagai pemenang kuis bulan Agustus dalam rangka hari anak nasional. Ini adalah kepergian kami kesekian ke Ciater Subang. Namun perjalanan kali ini berbeda dan istimewa karena kami akan menginap di Sari Ater Hotel and Resort. Sudah lama sekali ingin menginap di hotel ini. Apalagi cerita dari tujuh sahabat yang menang rame-rame dan menginap di hotel ini dalam event Sari Wangi dua tahun lalu menambah rasa penasaran akan hotel ini.

Karena dari Jakarta sudah siang, kami tiba di hotel ini pada waktu magrib. Setelah check in kami mendapat kamar 311 atau Suite Bungalow. Rasa lelah di perjalanan terbayarkan saat memasuki area bungalow ini. Tempatnya sungguh eksotis. Dengan dinding luar terbuat dari anyaman bambu dan dikelilingi oleh pohon-pohon besar membuat eksotis tempat ini.

Bungalow Suite terdiri dari dua kamar yaitu kamar anak-anak dan kamar utama. Selain itu dilengkapi dengan dining room, living room  dan dapur . Kebetulan sekali. Karena waktu sudah malam dan capek , kami cukup membuat indomie rebus yang sengaja di bawa dari rumah dan roti bakar tanpa harus keluar hotel. Teh hangat dan kopi menemani istirahat kami di ruang tamu.

Setelah istirahat dan nonton televisi anak-anak keluar bungalow. Kemana lagi kalau nggak ke Playground. Waduh...emaknya yang ketar - ketir nih.Malam-malam minta ke Playground. Untungnya Playgroundnya dekat. Cuma selisih dua bungalow dari kami dan tepat berada di depan Kimmanis Restaurant. Btw setelah puas main di playground anak-anak pengin renang di kolam renang Kimmanis. Ha? malam-malam renang? Ternyata setelah kutengok ternyata banyak juga yang berenang malam-malam.Gak kedinginan karena kolamnya kolam pemandian air panas. Tapi daripada masuk angin kujanjikan berenang besok pagi-pagi bangun tidur.

restoran

kamar anak

kamar utama

Waktu menunjukkan pukul 9 malam. Udara Ciater yang dingin membuat anak-anak tidur lebih awal. Apalagi karena emaknya janji kalau besok bangun pagi-pagi kita akan berenang. Jadi cepat deh tidurnya. Btw kamar utama dan kamar anak-anak di Suite Bungalow ini cukup luas tempatnya.

Pagi hari saat anak-anak terbangun, anak -anak sudah tidak sabar ingin berenang. Tapi sebelum berenang kami keliling-keliling dulu melihat bungalow-bungalow dari dekat. Semalam sudah malam, jadi kami tidak begitu jelas. Ternyata bungalow nya unik-unik. Berdinding anyaman bambu. Untuk yang merindukan suasana pedesaan cocok sekali berlibur di bungalow ini.

Pagi itu kami keliling -keliling daerah sekitar bungalow. Wiiy... ada playground, mini golf dan catur raksasa lho. Wiih anak-anak yang lagi hobi main catur langsung takjub dan minta main catur beneran di catur raksasa. Caranya kita angkat bidak catur gede itu saat kita main. Jadi serasa main catur beneran.Bedanya bidaknya gede-gede.

Puas keliling-keliling kita makan pagi di Kimmanis Family and Restaurant. Kebetulan dapat jatah breakfast untuk 4 orang. Oya...selain jatah breakfast apabila kita menginap di sini kita akan mendapatkan kartu pengunjung. Jadi kita bebas masuk kawasan Sariater dan berendam di kolam air panas di kawasan wisata tersebut. Tapi karena waktunya terbatas , jadi kita nggak manfaatin guesscard ke kawasan wisatanya. Jadi hanya berenang di kolam renang air panas di pinggir restoran saja.

Puas banget deh anak-anak. Habis makan langsung berenang. Yang bikin mereka tambah seneng, sehabis keluar restoran sudah banyak joki yang nyewain kudanya buat disewa. Selain kuda tunggang ada juga delman. Tarifnya enam puluh lima ribu rupiah perorang  untuk muter seluruh kawasan dan tiga puluh lima ribu rupiah untuk rute jangka pendek. Waaah anak-anak langsung deh naik kuda.

Wah...rasanya puas banget berlibur di Sari Ater Hotel And Resort ini. Oya publish rate untuk Suite Bungalow ini adalah 2,5 juta permalam untuk weekday dan 2,8 juta di weekend. Terima kasih untuk Majalah Parents Indonesia untuk voucher hotelnya. Menjadi liburan tak terlupakan untuk kami. Pukul setengah dua belas kami check out. Berharap suatu saat nanti bisa mengunjungi tempat ini lagi.