SkyScanner WorkShop Smart Travel Planning

Dengar kata traveling bagiku sama seperti anak kecil dengar kata permen. Langsung antusias dan mata berbinar. Hihi...lebay dot kom. Saat mak Indah Juli kasih pengumuman ada Workshop Smart Travel Planning dan undangan buat 8 orang KEB langsung daftar. Alhamdulilah masih ada kuota. Jadi ikutan deh. Makasih ya mak Indah Juli.



Pagi-pagi sebenarnya siap berangkat sendiri. Ayahnya jagain anak-anak di rumah. Menjelang keberangkatan dua-duanya nangis pengin ngikut.Hadeuh emaknya bingung. Akhirnya setelah suit kakaknya yang diajak. Yah...lumayan juga sih , soalnya nanti bisa dimanfaatin buat foto-foto . Qiqiqi...*Maaf ya Faris*

Langsung to the point aja ya. Awalnya aku nggak ngerti apa itu Skyscanner. Ternyata Skyscanner adalah situs pencarian perjalanan global terkemuka. Workshop kali ini diadakan oleh Skyscanner bekerja sama dengan partner yaitu Garuda Indonesia dan Tiket.com dan didukung oleh kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia di Hotel Pullman Jakarta Central Park.

Mbak Tika Larasati Marketing Manager SkyScanner Indonesia menjelaskan bahwa sekitar  dua juta orang Indonesia melakukan pencarian mengenai travel di google setiap harinya.  Pencarian untuk penerbangan dan hotel adalah pencarian terbanyak.  Jadi Skysanner memanfaatkan peluang ini dengan menyediakan situs untuk pencarian penerbangan, hotel dan persewaan mobil yang murah.

Dengan memanffatkan aplikasi Skyscannner yang dapat diunduh di smartphone  calon wisatawan dapat mengetahui harga tiket pesawat, lama perjalanan, lama keberangkatan dan pilihan maskapai  sehingga pengguna dapat memilih penerbangan terbaik sesuai kebutuhan mereka.  Selain pencarian dan perbandingan tiket pesawat wisatawan bisa mendapatkan informasi seputar hotel dan sewa mobil di tempat tujuan  wisata sehingga memudahkan saat liburan.

Ibu Anna Evrida selaku senior manager digital marketing Garuda Indonesia menambahkan bahwa harga bukanlah satu-satunya faktor yang menentukan sebuah penerbangan terbaik. Jam keberangkatan dan kedatangan , lama waktu terbang, banyak dan lama perhentian juga merupakan faktor yang harus diperhatikan untuk mendapatkan pengalaman terbang terbaik.



pembicara



pembicara


Bapak Dimas Surya Saputra dari tiket.com menjelaskan meski pengguna kartu kredit di Indonesia hanya 5 %  namun tiket.com memberikan kemungkinan bagi pengguna Skyscanner untuk melakukan pembayaran selain kartu kredit yaitu dengan menggunakan  klik BCA, transfer ATM dan e bangking.

Selain ketiga pembicara di atas workshop ini juga dihadiri oleh Ibu Ratna Susanti. Beliau adalah Direktur Pencitraan Indonesia dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Saat beliau presentasi ditampilkan slide-slide yang menunjukkan keindahan berbagai pulau dan destinasi wisata menarik di Indonesia. Menurut beliau  media social, penulis travel dan travel blogger  berperan dalam memasarkan tempat-tempat menarik di Indonesia.

Acara workshop kemarin seru. Pastinya karena bertabur hadiah. Ada beberapa games berhadiah vocher MAP dan tiket garuda Indonesia. Ada juga doorprize berupa vocher menginap di Hotel Pullman dan berbagai hadiah menarik lainnya. Emak KEB Henny Hartini yang semeja denganku berhasil mendapatkan tiket bermalam di Pullman ini. Yeaayyy...selamat ya mak.

Gak dapat hadiah terus nangis? Oh..jangan nangis dulu. Disana ada kompetisi membuat board berupa destinasi perjalanan kelompok kita dengan budget satu orang lima juta. Jadi kita diminta merencanakan perjalanan dengan memanfaatkan aplikasi Skyscanner untuk mencari tiket penerbangan dan hotel. Tujuan perjalanan bebas , boleh dalam atau luar negeri. Tujuan kita adalah pulau Komodo. Hadiahnya nggak tanggung-tanggung lho. Vocher pesawat senilai 10 juta dari Garuda Indonesia untuk kelompok yang menang. Yeayyy...

Wiiy..tergiur hadiah tiket, jadinya kita serius deh bikin board. Bikinnya kayak kita bikin mading jaman SMA. Disediakan kertas warna-warni ,pita, gunting dan majalah-majalah. Seru deh.



serius



serius banget




our board

Sepertinya kelompok emak KEB ini jadi kelompok pertama yang jadi boardnya. Jadi sambil menunggu yang lain jadi , kita bernarsis ria. Untung bawa fotografer cilik. Jadi emak-emak yang mau narsis tersalurkan. Hihihi...




ceria dengan hasil karya



keren kan?

emak-emak narsis



Wiiy seru banget deh pokoknya acara di Hotel Pullman tanggal 6 September kemarin. Seru lagi karena ketemu emak-emak kece Mak Shinta Ries, Mak Mia Fauzia,  Mak Khalida Fitri dan Mak Heny Hartini. Ssttt...tiga nama terakhir kirain belum emak-emak lho. Soalnya masih imut-imut. Sampai bertemu di acara seru berikutnya ya.













Komentar

  1. Wah mak, salam kenal. ^ ^ Ketemu kita kemariiinn di acara ini..... Semoga bisa ketemu lagi yak! elnienesia.blogspot.com

    BalasHapus
  2. wah,seru banget acaranya....penasaran sama fotografer ciliknya mak heheeh

    BalasHapus
  3. Waah...salam kenal juga ya mak. Kemarin datang juga ya? nggak tau yang mana. Semoga kapan-kapan bisa ketemu lagi ya.

    BalasHapus
  4. Hihi...Faris fotografer ciliknya mak. Suka aja dia ceprat cepret. Bisa dimanfaatin kalau pas emaknya pengin narsis berdua sama ayahnya. Qiqiqi

    BalasHapus
  5. Wah, ikutan juga rupanya. Salam kenal :)

    BalasHapus
  6. Iya ikuta juga kemarin mas.Terima kasih sudah berkunjung ke sini.Salam kenal.

    BalasHapus
  7. Wii, kok ya pas ber5 gitu ya dari KEB semua pula :) Keren nih acaranya

    BalasHapus
  8. Iya mak.Acaranya asyik sih.Sebenarnya awalnya gak semeja.Kebetuln meja emak KEB ini kosong kurang satu.Jadi aku yg tadinya meja 24 gabung ke meja 20.Eh ternyata isinya emak emak KEB semua.Kebetulan yg meyenangkan.Hihi...

    BalasHapus
  9. Seru ya acaranya....dapat ilmu dan dapat teman yang banyak pula... Bisa jumpa angghota KEB lainnya juga... wah..wah..wah...senengnya ya... Boleh juga nih Mak bila ilmu yang didapat dibagikan ke kita2 yang gak bisa ikut acara tersebut...

    BalasHapus
  10. Iya mak Rita.Seru banget.Apalagi bisa kopdar sama emak-emak KEB.Yang pasti.sih inti dari acara workshop tersebut adalah penggu:naan aplikasi skyscanner.Bisa diunduh di smartphone kita.Jadi kalau mak Rita ingin jalan jalan nggak usah browsing satu persatu maskapai.Disitu di tampilkan semua.Tinggal pilih yang paling murah.Termasuk jika kita ingin cari hotel.Jadi dari sana sudah ketahuan berapa biaya traveling kita nantinya.Trus kalau sudah oke bisa langsung pesan tiket ke partner skyscanner.Intinya begitu.Semoga bermanfaat mak Rita.

    BalasHapus
  11. Wow pengalamannya asyik Mak .. dapat workshop keren, ketemu orang2 keren pula ... *ngiri, di kota saya kapan yak* :D

    BalasHapus
  12. Iya mak asyik banget. Apalagi tema traveling. Gue banget...hihi...Mungkin next time ke luar Jawa mak Mugniar.Sekarang Jakarta dulu aja ya. Dilarang ngiri.hihi..

    BalasHapus
  13. Waah gak ikut workshopnya tp dapet ilmunya, makasih sharingnya mak yuni..
    btw baru tahu nihh ada direktur pencitraan hihihi

    BalasHapus
  14. Sama sama mak Ophie.Aku juga baru tau ada direktur pencitraan.Hihi
    ......

    BalasHapus
  15. dikaryakan ya photographer ciliknya :)

    BalasHapus
  16. Hihihi....iya mbak Lidya.Dikaryakan..

    Simbiosis mutualisme.Dia mau soalnya nanti imbalannya french fries gede.Qiqiqii.Ibunya jg bisa narsis dot kom.

    BalasHapus
  17. akhirnya siapa yang dapet gadgetnya, Mak? :)

    BalasHapus
  18. Gak ada hadiah gadget mbak.Hadiahnya vocher garuda 10 juta buat satu kelompok.Kayaknya pakai vote terbanyak
    Tapi gak tau jg musti ngevote dimana...

    BalasHapus

Posting Komentar