Minggu, 21 Juli 2019

Traveling Lebih Mudah dan Nyaman dengan Sewa Mobil Online

Perjalanan ke Bali ini sebenarnya perjalanan akhir tahun lalu di Bulan November. Pukul enam sore  lebih sedikit kami tiba di Bandara Ngurah Rai. Badan sudah capek jiwa dan raga gara-gara Firdan yang nangis sepanjang perjalanan. Badannya memang sedikit tidak enak, jadi dia rewel di pesawat. Beberapa sopir taksi langsung 'nyamperin' saat aku terlihat kerepotan membawa tas dan menggendong toddler. Beberapa menawarkan diri dengan harga yang tidak masuk akal. Aku tahu kalau harganya tidak masuk akal karena sebelumnya aku sudah browsing argo taxi dari bandara ke hotel tempat kami menginap. Akhirnya aku menuju loket resmi bandara dan memesan taxi disana dengan harga yang masuk akal.

Kami sampai di hotel berbarengan dengan ayah yang baru selesai meeting. Ceritanya kami ke Bali karena si ayah tugas disana sehari. Jadi kami nyusul sekalian main dan si ayah extend nemenin kami jalan-jalan. Malamnya kami langsung tertidur karena kecapekan selama di jalan. Kami belum punya acara besok pagi mau jalan kemana.

Paginya setelah badan fresh baru lah si ayah nanya kita mau main kemana. Sudah 3 kali ini kami main ke Bali dan tiap ke Bali pasti sewa mobil. Jadi mau muter-muter Bali bebas karena nyetir sendiri. Terakhir  sewa mobil di Bali tahun 2011 kami datang ke tempat sewa mobil yang sebelumnya kami lihat di website dan memilih mobil yang ada. Tapi sekarang di jaman serba online semua serba mudah. Kita tinggal sewa mobil online. Pilihan beberapa mobil termasuk harga, ketersediaan mobil, jenis mobil yang kita pilih bisa kita lihat di website. Kita juga bisa memilih apakah mobil mau diantarkan atau kita ambil sendiri.

Atas nama kepraktisan maka mobil yang kami sewa diantarkan ke hotel. Kebetulan waktunya check out dan ganti hotel. Hotel yang kami inapi ini jatah ayah dari kantor, sementara kami ingin main dan si ayah extend jadi kami harus pindah ke hotel yang kami sewa sendiri. Proses peminjaman mobil ini mudah, setelah melihat kelengkapan mobil, apa saja isinya maka mobil langsung pindah tangan dan ditukar dengan KTP si ayah.

Berkeliling Bali

Sebenarnya ada banyak tempat wisata di Bali yang menjadi wishlist dan ingin dikunjungi. Pantai-pantai di Bali misalnya. Namun sayang karena si kecil badannya masih demam, jadi acara jalan-jalan ke pantai ditunda. Yang ada malah kami berkeliling mencari rumah sakit dan klinik untuk anak yang buka 24 jam. Untung sudah sewa mobil, jadi acara keliling cari rumah sakit bukan masalah lagi.

Awalnya pengin cari tempat wisata yang anti mainstream. Karena pantai sudah biasa, dan kondisi tidak memungkinkan si kecil main ke pantai akhirnya kami main ke area persawahan yang ada di Denpasar. Tidak perlu jauh-jauh ke Ubud atau Tabanan. Sore hari saat si kecil mulai agak mendingan badannya kami main ke Subak Sembung Peguyangan.

Subak Sembung Peguyangan

Eko wisata Subak Sembung terletak di Banjar Pulugambang, Kelurahan Peguyangan. Area ini mempunyai  luas 115 hektar. Kata subak sendiri sudah tidak asing bagiku. Dulu pada saat  sekolah dasar diajarkan sistem pengairan di Bali yang disebut subak. Subak Sembung bermula pada saat  petani yang tergabung dalam empat kelompok pengelola irigasi (subak) menggagas ekowisata di desanya. Pada awalnya, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Denpasar bekerja sama dengan Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH) Universitas Udayana (Unud), Bali mendampingi mereka. Jadi Subak Sembung ada sejak tahun 2014.

Segarnya udara di sore hari (dok.pri)

Di tengah persawahan yang luas ini terdapat jogging track. Panjangnya konon 3 km dan 7 km. Kami datang di waktu yang tepat yaitu sore hari dimana banyak orang jogging. Aku lihat yang jogging dari berbagai kalangan dari anak-anak, keluarga kecil sampai rombongan ibu-ibu dan mahasiswa. Jogging track di kawasan Subak Sembung ini memang asyik. Jogging track yang membelah area persawahan. Jadi kita bisa lari-lari sambil menghirup udara segar persawahan. Cerita tentang Subak Sembung Peguyangan pernah saya tulis khusus di blog ini ya. Monggo dicari jika ingin baca.

Jogging di area perswahan (dok.pri)

Desa Wisata Penglipuran

Sewa mobil memudahkan mobilitas kami. Kami bisa pergi  kapan saja dan jam berapa saja saat kami butuh. Termasuk saat kami memutuskan check out dari hotel jam 5 pagi dan langsung menuju Desa Penglipuran.  Jalanan masih sepi dan lengang saat mobil yang kami tumpangi menembus jalanan Denpasar - Ubud. Sengaja kami check out pagi-pagi karena ingin melihat suasana di Desa Penglipuran . Kami harus berkejaran dengan waktu karena  jam sebelas siang kami sudah harus sampai Bandara Ngurah Rai untuk terbang kembali ke Jakarta.

Berpose dengan mobil sewaan di Desa Panglipuran (dok.pri)

Desa Penglipuran terletak di desa Kubu kabupaten Bangli Bali. Pukul tujuh kurang seperempat kami sampai di desa Penglipuran. Suasana masih sangat sepi. Awalnya sempat ragu-ragu apakah kami boleh masuk dan parkir karena menurut website yang kami baca  Desa Penglipuran baru buka jam 8 pagi. Tapi kalau untuk menunggu smpai jam 8 pagi kami khawatir nantinya tidak sempat untuk mengejar pesawat pulang. Akhirnya setelah bertanya kepada penduduk setempat mobil kami boleh masuk dan parkir di sana.

Begitu memasuki gerbang Desa Penglipuran ada semacam pendopo di sebelah kanan gerbang. Sepertinya itu adalah tempat warga desa berkegiatan. Karena masih sepi kami juga belum berani memasuki desa. Kami istirahat sebentar di pintu masuk desa dan mengambil beberapa foto. Oya tiket masuk desa ini adalah 15 ribu untuk dewasa dan 10 ribu untuk anak-anak buat turis domestik. Untuk wisatawan asing harganya beda lagi. Acara jalan-jalan kami ke Desa Penglipuran bisa di baca di Menikmati Pagi di Desa Wisata Penglipuran Bali

Suasana Desa Penglipuran di pagi hari (dok.pri)
Desa Penglipuran yang bersih dan rapi (dok.pri)

Sewa Mobil Lebih Mudah dengan TRAC to Go

Saat ini telah hadir TRAC to Go loh guys. Buat teman-teman yang ingin traveling dan menyewa mobil lebih mudah dengan TRAC to Go. Jika dulu kita ingin sewa mobil dengan cara melihat website atau mendatangi tempatnya langsung, kini sewa mobil bisa real time. Pemesanan yang dapat dilakukan 12 jam sebelum waktu penjemputan di berbagai lokasi di Indonesia. Bisa memilih harga, ketersediaan kendaraan pada saat itu juga. TRAC menghadirkan TRAC to Go sebagai aplikasi untuk sewa mobil, sewa bus dan airport transfer.

Akun TRAC saya (Sumber : TRAC)

Sebelumnya kita bisa mendaftar dulu di website TRAC. Selanjutnya kita bisa memilih di kota mana kita akan sewa mobil. Layanan Rental Mobil Harian TRAC mencakup 19 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Semarang, Medan, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Jambi, Balikpapan, Sangatta, Banjarmasin, Makassar, Manado, Denpasar, Lombok, Batam.

Untuk sewa mobil ini ada dua opsi yang kita pilih yaitu lepas kunci atau tanpa pengemudi dan paket dengan pengemudi. Selain itu kita juga bisa memilih paket sewa. Untuk paket lepas kunci minimal 24 jam dengan opsi tambahan waktu.

Sedangkan untuk paket dengan pengemudi ada pilihan 4 atau 12 jam. Harganya tentu saja berbeda-beda. Selain itu di website trac.co.id kita  juga bisa memilih tanggal berapa dan jam berapa kita ingin sewa mobilnya.

Sewa mobil dengan pengemudi (Sumber : TRAC)

Jika ada kesulitan customer service  TRAC bisa membantu kita. Kita bisa klik tanda chat di website untuk bertanya atau mengobrol dengan customer service TRAC.

Nah keren banget kan TRAC to Go ini. Di bawah ini adalah beberapa alasan mengapa teman-teman harus pilih TRAC to Go untuk sewa mobil pas kalian traveling.

1. Akses mudah dan jaringan luas
Reservasi semakin mudah melalui website dan aplikasi TRAC. Dengan dukungan jaringan luas yang tersebar di lebih dari 50 kota di Indonesia, TRAC to Go  siap melayani kebutuhan transportasi teman-teman.

2. Andal dengan Teknologi Teruji
Sistemnya terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution sehingga  mampu memastikan keselamatan serta kenyamanan perjalanan teman-teman secara akurat dan real-time.

3. Jaminan Proteksi & Layanan Prima
Demi ketenangan dan rasa aman selama perjalanan, TRAC melindungi  dengan proteksi asuransi dan jaminan kondisi armada yang selalu prima.

4. Layanan Pelanggan 24/7

TRAC siap membantu  setiap hari selama 24 jam. Hubungi Customer Assiatance Center di nomor 1500 009 untuk pusat bantuan, informasi, maupun pemesanan.

L

Cara Melakukan Reservasi Layanan TRAC to Go

Jika teman-teman ingin melakukan sewa mobil di TRAC  bisa melakukan pemesanan dengan dua cara yaitu Offline dan online. Pemesana offline bisa dilakukan dengan cara :
1.  Telp 1500009 atau  WhatsApp 08111177087
2. Email : rco.nasional@trac.astra.coid - Medsos : IG (trac astra), FB (trac Astra)
3. Datang ke kantor cabang TRAC di  kota - kota cabang  atau di outlet bandara TRAC Jogja, Semarang, Bali, dan Palembang.

Sumber : TRAC

Pemesanan online bisa dilakukan dengan melakukan pemesanan ke website trac di https://www.trac.astra.co.id/  atau bisa melalui aplikasi TRAC To Go dengan cara mengunduhnya di play store atau apple store.

34 komentar:

1. Wah baru tau ada aplikasi persewaan mobil hehe biasanya selalu susah kalau mau sewa mobil di luar kota karena nggak banyak informasi persewaan yang tersedia. Will gonna use it for sure. Terima kasih mba rekomendasinya :D

Balasan
    1. Haloo Mbak. Salam kenal...iya nih sekarang ada aplikasi persewaan mobil di luar kota. Enak banget buat yang sering traveling . Sewa mobil di tempat wisata lebih enak dan nyaman.

Hapus
  2. Nah, iya, pas tahun 2014, waktu itu saya dan suami ke Bali. Saya sama suami juga pesan motor online. Lebih nyaman begitu soalnya. Jadi pengen ke Bali lagi.

Balasan
    1. Iya persewaan motor atau mobil online memang mempermudah mobilitas kita ya Mbak. Apalagi saat traveling. Yuk mbak Lia ke Bali lagi. Aku juga masih pengin ke sana lagi ajak anak-anak semua.

Hapus
  3. Wah, mantep nih. Pesan mobilnya bisa online dan offline. Buat yang belum terbiasa dengan menggubakan aplikasi, jadi punya cara untuk sewa mobil di TRAC

Balasan
    1. Iya Mas Darius. Sewanya bisa offline dan online. Jadi buat yang pengin langsung datang ke cabang juga bisa.

Hapus
  4. Sewa alat transportasi seperti mobil dikala traveling memang sangat membantu sekali, bisa mengeksplore lebih cepat lokasi2 wisata yang dituju

Balasan
    1. Iya Mas Adi. Sangat membantu banget deh pokoknya. Irit juga sih menurutku.

Hapus
  5. Eh, saya baru tahu lho bahwa di Denpasar masih tersisa tempat untuk sawah. Dan sawahnya ternyata mengandung jogging track. Enak nih buat fefotoan, soalnya susah nyari tempat buat foto di tengah-tengah sawah.

Balasan
    1. Ada Mbak sawah di Denpasar. Lengkapnya bisa baca di Subak Sembung Peguyangan. Pernah kutulis kok di blog. Tempatnya asyik

Hapus
  6. Praktis ya kalau sewa mobil via online. Di tempat wisata pun nyaman, dan fleksibel bisa wira-wiri. Kalau pakai taxol atau ojol, kan per tujuan. Nunggu lagi, dateng atau engga. Belum lagi kalau susah sinyal...

Balasan
    1. Iya Bu Hani sewa mobil di tempat wisata lebih praktis. Dan untungnya sekarang ada sewa online. Jadi lebih nyaman deh.

Hapus
  7. Waaahhh seru banget kayaknya jogging di tengah persawahan subak itu ya. Nggak cuma bisa sehat karena berolahraga, tapi juga karena udara bersih yang pemandangan indah yang bisa kita nikmati. Lalu Desa Penglipuran, waaa penasaran banget sama desa terindah di dunia ini!

Bener banget, kalo mau puas eksplor Bali memang paling oke ya sewa mobil. Seneng banget sekarang udah ada TRAC TO GO. Sewa mobil jadi lebih gampang!

Balasan
    1. Ayoo Mas main ke Bali ke subak Sembung Peguyangan dan ke Desa Penglipuran. Ngangenin sih suasananya.

Iya kalau mas butuh sewa mobil bisa melalui TRAC to Go

Hapus
  8. Bersih bangeeed Desa Penglipuran Bali :) Kayaknya ada kotoran dikit langsung disapu ya hebat! Masih asri gitu ada sawah juga hhhmm... kudu didatengin kapan2 nih. Btw iya sih enak sewa mobil kalau halan2 di Bali jadi enak apalagi pakai supir. Kita jadi bisa lebih menikmati perjalanan. Bagus deh ada Trac To Go. Boleh ah kapan2 coba! TFS.

Balasan
    1. Yang sawah sawah ini ukan di Penglipuran Mbak. Tapi di Denpasar di Subak Sembung Peguyangan.

Bisa kapan-kapan coba TRAC to Go Mbak kalau mau sewa mobil di luar kota dan gak bawa mobil sendiri.

Hapus
  9. Jadi keinget, terakhir ke Bali mungkin sekitar 10 tahun yang lalu. Huhuhu. Lama kali.

Liat artikelnya jadi ngerasa terbantu kalo nanti ke beberapa kota yang sudah bisa memanfaatkan Trac To Go nih. Bisa sewa kendaraan supaya mempermudah jalan-jalannya.

Balasan
    1. Waah lama banget ya Mbak sudah 10 tahun terakhir ke Bali. Sekarang kalau mau sewa kendaraan di Bali lebih mudah dengan TRAC to Go.

Hapus
  10. suamiku tipe yang harus bawa mobil kemana-mana, tapi aku mikir kadang kenapa ga naik kendaraan umum nanti di sana sewa mobil aja kan lebih enak dan ga cape

Balasan
    1. Nah lebih enak gitu Mbak. Naik transportasi publik seperti kereta api atau pesawat kalau ke luar kota. Ntar di tempat tujuan sewa mobil. Jadi gak capek di perjalanan.

Hapus
  11. Kalau sewa mobil di Bali buat jalan-jalan dan keliling-keliling bakal worth banget ya Mbak, soalnya menghemat waktu, tenaga dan biaya. Apalagi perginya sekeluarga.

BalasHapus
  12. Wah lingkungannya masih asri banget yaa kak, Aku pasti bakalan betah banget ini kalo ada disini wwkwkw.

Btw, iyaa juga yaah kak sekarang udah mudah dengan penyewaan mobil online jadi nggak ribet mau kemana-mana haha

Balasan
    1. Desa Penglipuran asri bangeet. Bersih, sejuk dan adem.

Hapus
  13. Kalau suami saya tadinya pengennya tetap bawa mobil sendiri. Tapi, sekarang mulai mau kalau diajakin sewa mobil. Kan enak kalau sewa. Selain armadanya juga bagus, juga bisa disopirin

Balasan
    1. Lebih praktis sih mbak kalau sewa. Nggak capek di jalan karena nyetir sendiri. Ke tempat wisatanya naik transportasi publik seperti pesawat atau kereta. Di tujuan baru sewa mobil. Lebih nyaman.

Hapus
  14. Pesan 12 jam sebelumnya yak mbak boleh. Daku pikir kudu pesan sehari sebelumnya. Pengen coba ini juga, biar keangkut semua bareng bareng hehe

BalasHapus
  15. Kalau ke Bali dan bisa nyetir emang paling enak sewa mobil dan muter-muter sepuasnya sih. Dulu sama temen-temen kuliah pas ada seminar di Bali juga gitu. Sama suami malah belum kesampaian sampai sekarang.

Balasan
    1. Iya kalau ke Bali emang paling enak muter muter dan sewa mobil sendiri yaa...

Hapus
  16. Sekarang apa apa serba gampang ya. Aku senang banget pake apps ini, jadi bisa milih kendaraannya sesuai budget.

Balasan
    1. Iya mbak. Sekarang dengan teknologi semua serba mudah. Pilih kendaraan pun bisa pilih sesuai budget.

Hapus
  17. Kalau pergi sekeluarga memang lebih nyaman pakai mobil sih ya Mba. Banyak destinasi menarik di Bali sayang jika terlewatkan