Kamis, 15 Agustus 2019

Menikmati Kemewahan Pesona Alam Resort and Spa Puncak

Yuhuu jumpa lagi dengan fadevmother di sini. Ini adalah postingan pertama di bulan Agustus. Kebetulan bulan ini belum nulis sama sekali ya guys. Nah..kali ini aku akan bercerita pengalaman menginap di Pesona Alam Spa and resort minggu kemarin.



Awalnya sih bulan puasa kemarin iseng ikut kuis THR Kumparan yang ada di facebook. Kebetulan kuisnya temanya traveling. Jadi ikutan deh. Iseng saja sih, soalnya kebetulan sesuai dengan pengalaman kami. And surpriseeee.....ternyata aku menang di kuis tersebut. Hadiahnya voucher menginap semalam di Pesona Alam and Resort. 

Karena kebetulan aku mudik agak lama, hadiahnya aku minta dikirimkan pas aku kembali ke rumah. And Kumparan baik banget loh. Hari dimana aku kembali ke Bekasi, vouchernya langsung dikirim. Terima kasih ya Kumparan. 


Karena bulan Juni kemarin lumayan puas liburannya, rencananya vouchernya mau dipakai bulan Agustus aja bukan bulan Juli. Jadi ada jeda gitu antar liburan. Dan tara...ternyata hotel ini penuh terus loh. Jadi kalau booking minimal 3 minggu sebelumnya. Untuk bulan Agustus kosongnya di minggu ketiga bulan Agustus. Sementara kami ada acara tanggal tersebut. Tapi untuk weekday masih available sih. Akhirnya si ayah ngalahin cuti di awal Agustus. Kebetulan anak-anak hari itu pulang awal karena mau Hari Raya Idul Adha . Jadi kami berangkat hari Jumat tanggal 9 Agustus. Dua  minggu sebelumnya sudah konfirmasi.  Buat temen-temen yang ingin menginap di sana dan di travel agent full, bisa langsung telpon ke hotelnya ya. Nanti akan dikasih tau tanggal yang available.

Karena weekday perjalanan ke puncak lumayan lancar. Sempat sholat Jumat di Rest Area juga sih. Jadi pas jam 2  kami sudah sampai di hotel. Memasuki gerbang hotel kami dibuat kagum karena ternyata hotelnya berada di ujung di dalam hutan pinus. Dari pintu gerbang hotel kami disuguhi pemandangan indah hutan pinus sampai lobby hotel. Subhanallah...indah sekali. 

Belum lagi pemandangan di lobby yang oke banget. Kursi-kursi yang kece dan instagrammable berada di hamparan air di ujung lobby. Jadi sambil menunggu proses check in pengunjung hotel bisa berfoto di sana dengan latar belakang gunung yang indah banget. Oya untuk check ini kita diminta deposit 400 ribu rupiah dalam bentuk cash ya nggak bisa pakai debit. Temen pernah nginap di sini katanya depositnya 500 ribu rupiah. Mungkin deposit weekday dan weekend beda kali ya.


Krucils langsung minta foto (dok.pri)
Lobi yang kece abis (dok.pri)

Hotel ini mempunyai banyak tempat bermain buat anak-anak. Jadi buat yang bawa anak nggak usah khawatir karena anak-anak dijamin kerasan. Selain swimming pool dengan air dingin dan air hangat, hotel ini juga dilengkapi dengan playground. Selain itu ada trampolin, rumah-rumahan lucu untuk naik flyng fox dan banyak ayunan di berbagai sudut hotel. Ayunan ini bisa dipakai orang dewasa juga loh. Jadi buat mama papa muda yang ingin berduaan sejenak bisa naik ayunan ini berdua sambil ngobrol.

Tempatnya asyik (dok.pri)

Playground  (dok.pri)

Rumah rumahan buat naik  Flyng Fox (dok.pri)


Fasilitas Kamar 

Kamar kami terletak di lantai 5. Pemandangan dari lantai lima ini paling bagus karena kita bisa melihat pemandangan lobby, kolam renang dan lain-lain di bawah. Kamarnya standar bintang 4 ya. Bedanya sandal hotelnya kalau ini bentuknya sandal jepit bertuliskan nama hotel. Bukan sandal hotel pada umumnya.


Meja kerja (dok.pri)

Sofa bisa buat tidur loh (dok.pri)



Double bed dan balkon dengan view gunung



Minibar dan deposit box (dok.pri) 

Anak-anak seneng banget lihat banyak snack dan minuman di kulkas. Eh...tapi nggak boleh asal comot ya. Harus bayar dan harganya sudah tertera di pintu kulkas. Untung pas berangkat juga bawa snack dan banyak minuman jadi nggak tergoda buat beli ya kids.




Fasilitas  Hotel

Selain swimming pool, arena bermain anak-anak, hotel ini juga mempunyai lapangan golf mini, lapangan tenis, tempat gym, tempat spa, dan mini zoo. Di mini zoo ini anak-anak bisa kasih makan hewan. KAlau mau kasih makanan hewan kita harus bayar lagi 25 ribu per orang ya. Lumayan menghibur sih. Anak-anak bisa kasih makan kelinci, kambing, burung dan kura-kura.

Burung (dok.pri)

Kasih makan kelinci (dok.pri)
Kasih makan kura-kura (dok.pri)
Tempat gym (dok.pri)
Kursi asyik buat nungguin yang lagi renang (dok.pri)

Kolam air hangat (dok.pri)


The Banyan Restaurant

Restoran di hotel ini namaya Banyan. Menunya lengkap sekali. Dari tradisonal sampai western. Ada tukang jamu juga loh. Kebetulan ayahnya puasa jadi si ayah gak ikut sarapan di hotel. Karena puasa kita order makanan jam 3 pagi dan diantar ke kamar loh.
Beragam minuman (dok.pri)
(dok.pri)
Bubur (dok.pri)

Menu lengkap (dok.pri)

Buat teman-teman yang ingin menghabiskan waktu di Puncak, hotel ini recommended ya. Jadi pengin liburan ke sana lagi kapan-kapan soalnya kemarin bocil nggak mau diajak pulang. Hahaha.... Letak hotel ini dekat dengan Taman Safari. Jadi kalau mau ke Taman Safari cuman 10 menitan dari sini. Masuknya dari gerbang Taman Safari di pinggir jalan yang ada banyak patung hewannya. 

Alamat :

Jalan Taman Safari No 101 Kampung Baru, Cibeureum, Kecamatan Cisarua Bogor Jawa Barat 16750

Telepon : 0251 - 8217111

34 komentar:

  1. Whoaaa, seruuunyaaaa!
    Aku mupeng staycation di sana, euy!
    Btw, KUMPARAN emang buaeeekkk bangeet, aku kapan hari jg dapat e-money dari quiz Kumparan, sueneeeengg deh :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi..its Mbak kita menang barengan kayaknya. Mbak e money aku voucher hotel.

      Hapus
  2. waaahh bener-bener mewah ...dengan fasilitas lengkap dan pemandangan yang ciamik..bikin aku pengen kesana juga hahaha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini mewah banget sih. Pemandangannya asyik. Pernah menang voucher hotel 10 juta buat 3 hari tapi tetep cakepan hotel yang ini.

      Hapus
  3. Ya ampuuunnn hotelnya keren banget. Males pulang deh aku kalau nginep di hotel kayak gini. Hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi mbak pas masuknya melewati Hutan Pinus. Awesome deh...

      Hapus
  4. waaaah seru banget dan enakeun gening mbaa...
    cucok banget yaa buat family staycation
    krucils mah yang penting bs bebas lari2 plus bisa main air kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa anak anak suka bangeet mbak. Makanya hotel ini full terus. Soalnya emang cakep bener...

      Hapus
  5. Rezeki banget ya Mak dapat vocer menginap di resort yang cakep bener, anak-anakku bakalan betah ni kalau staycation di sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Dedew alhamdulilah rejeki istri sholihah. Hihihi...

      Hapus
  6. Pemandangan hotelnya kece abis ini Mbak. Lobbynya langsung ada kolam renang gitu wohooo. Bikin yang nongkrong pengen nyebur terus. Fasilitas menyenangkan anak-anak juga banyak ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu yang di lobi bukan kolam renang Mbak. Kolam renang di lantai bawah. Itu spot kece hamparan air buat pepotoan aja.

      Hapus
  7. Bagus banget ya mak resortnya.. Mantap.. Krucil juga seneng itu berenang rasanyaa Hehe

    BalasHapus
  8. Jujur aku belum pernah ke daerah Puncak haha. Sekalinya ke daerah sana malem, pas pulang dari rumah ipar di Bogor. Seru juga nih penginapan nya, bisa ajak anak anak buat ngasih makan binatang.

    BalasHapus
  9. Udah lama gak le puncak. Nginep di resort ini asyik ya, anak anak juga suka pastinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Resortnya asyik banget Mbak Eni. Anak anak pasti sukaa..

      Hapus
  10. Waaaaa asli aku iriiii... Tempatnya kereen and comfy bangets! Kapan2 aku pengen kesini ahhh.. bisa buat refreshing bareng keluarga yaaa

    BalasHapus
  11. Senangnya bisa staycation bareng keluarga. Bikin pengen juga. Semoga kapan-kapan bisa ke taman safari dan nyoba nginep di sana...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak kalau main ke Taman safari dekat banget nih hotelnya.

      Hapus
  12. aku dan suami udah beberapakali perjalanan dinas dan nginap di puncak, tapi belum pernah bareng dan ngajak anak-anak.kayaknya seru ya kalo anak-anak juga diajak, liburan ke tempat ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah pasti seru banget mbak kalau ke Puncak ajak anak-anak. Eh tapi jauh ya .

      Hapus
  13. Aku langsung suka tempat ini pas lihat foto-fotonya. Tempatnya kelihatan nyaman banget. Itu lobby cakep banget. Pantesan anaknya nggak mau pulang, mbak. Arena bermainnya banyak dan lengkap. Rekomended banget nih kalau pas butuh menginap di Puncak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak kalau bawa anak anak pasti betaah bangeet. Ini benar benar asyik buat liburan family

      Hapus
  14. wah mba rezeki dpat hadiah nginep di hoytel kece begini :) pantesan penuh terus ya mba wong keren begini isnya, depositnya mayan yah dan kudu tunai ya noted nih sapa tau nginep sini jadi tahu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tempatnya keren makanya full booked terus mbak. Iya depositnya lumayan.

      Hapus
  15. Aaah...bahagia banget yaa...bisa menang hadiah stay-cation gini...
    Pengin ke Taman Safari lagi...
    Sekarang ada Safari Malam yang bisa dicobain yaak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi..its Mbak alhamdulilah rejeki. Iya sekarang ada Safari malam mbak. Aku juga belum pernah coba sih.

      Hapus
  16. hadiahnya kuisnya kecee banget mbak, hotelnya juga gak kalah keren dan fasilitasnya lengkaap, anak-anakku pun pasti senang staycation di sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya hadiahnya oke banget. Pas buat kita yang suka jalan mbak.

      Hapus
  17. Kece banget yaa hotelnyaa.. mba Nunung memang quiz Hunter sejati nih. Jodoh banget deh dapat hadiah kuis di hotel kece begini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe Alhamdulilah Mbak rejeki istri sholihah. Wkwkwkw..

      Hapus