Selasa, 22 September 2020

Kurangi Worry dengan Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel

Memasuki new normal kita mulai kurangi worry. Di era ini segala aktifitas mulai dilakukan kembali. Tentu saja  dengan protokol kesehatan. Ayah-ayah sudah kembali bekerja, aktifitas berbelanja ke pasar pun mulai normal. Mall-mall dan tempat wisata pun mulai dibuka. Covid-19 memang nyata adanya, tapi bukan berarti dengan adanya Covid-19 kita harus berdiam diri di rumah sepanjang hari tanpa keluar rumah. Kita tetap bisa beraktifitas normal dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Aktifitas di rumah kami juga mulai berjalan seperti biasa. Kami mulai berani ke mall sekedar untuk menghilangkan jenuh. Tentu saja dengan atribut lengkap seperti masker dan face shield. Tak lupa rajin cuci tangan dan membawa hand sanitizer. Kadang tanpa kita sadari terlalu sering memakai hand sanitizer membuat tangan menjadi kering karena kebanyakan hand sanitizer mengandung alkohol.

Seperti kita ketahui meskipun Alkohol berfungsi sebagai antiseptik membunuh kuman, penggunaan berulang dapat menyebabkan kekeringan atau iritasi ringan. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa penggunaan hand sanitizer lebih mengiritasi dibanding mencuci tangan berulang kali dengan sabun. Namun kulit yang rusak lebih rentan mengalami iritasi akibat alkohol.

Selain itu alkohol dalam hand sanitizer dapat menghilangkan minyak alami pada kulit dan menyebabkan iritasi. Kandungan asam pada hand sanitizer juga dapat mengeringkan kulit dan menyebabkan dermatitis kontak. Profesor Wega Trisunaryanti, peneliti dan pengajar Departemen Kimia FMIPA, saat dihubungi redaksi Tirto, menjelaskan hand sanitizer sangat mudah terbakar karena kandungan utamanya adalah alkohol.etanol (alkohol) adalah bahan bakar yang bila dicampur dengan bensin menjadi gasohol.

Selain alcohol biasanya hand sanitizer yang beredar di pasaran juga mengandung triclosan. Triclosan adalah agen antibakteri dan antijamur yang digunakan di banyak produk perawatan tubuh (misalnya sabun cuci tangan). Meskipun senyawa ini efektif melawan kuman dan mikroba, penggunaan berlebihan setiap hari bisa berbahaya.

Triclosan dapat menurunkan kadar hormon tiroid yang penting untuk pertumbuhan, perkembangan janin, dan dapat menyebabkan iritasi pada kulit.. Antibiotik membantu melawan pertumbuhan bakteri di dalam tubuh. Sayangnya, kandungan triclosan dalam hand sanitizer bisa membuat tubuh kebal terhadap antibiotik




Di usianya sekarang si kecil lagi aktif-aktifnya. Memegang mainan mobil-mobilan, main sepeda, bermain lego atau kadang main gadget ibunya. Tanpa kita sadari tangan anak penuh bakteri dari benda-benda yang disentuhnya.  Hanya dalam 7 jam, 1 bakteri di tangan bisa menghasilkan 2.097.152 bakteri dan bakteri bisa bertahan di tangan hingga 3 jam. Ngeri banget kan mam? Jumlah bakteri di tangan yang mencapai 2 juta bakteri dan jika tidak menerapkan cuci tangan yang baik dapat menyebabkan diare dan penyakit pernafasan. Sayangnya tidak semua anak langsung mau cuci tangan. Padahal menjaga  kebersihan tangan dapat mengurangi risiko infeksi akibat kuman hingga 40%.

Didan sering banget lupa cuci tangan. Apalagi kalau buru-buru pengin makan cemilannya. Jadi buat si kecil yang kadang lupa cuci tangan aku sediain Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel. Hand sanitizer tanpa alkohol yang aman buat anak-anak. Pemakaian hand sanitizer yang terlalu sering  membuat kulit kering pada anak. Hal ini membuatku khawatir. Untungnya sekarang ada hand sanitizer bebas alkohol dari Mama's choice . Produk ini adalah Hand sanitizer  aman untuk anak-anak. Jadi aman untuk si kecil.


Hand sanitizer ini juga aman untuk bayi. Jadi buat teman-teman yang masih mempunyai bayi wajib punya. Biasanya bayi suka memegang benda-benda yang ada di depannya dan memasukkan ke dalam mulutnya.


Mengapa Memilih Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel :

1. Aman dari bahan - bahan berbahaya
2. Bebas dari alkohol
3. Lembut di kulit
4. Sertifikasi halal
5.Teruji secara hipoalergenik & dermatologis, cocok untuk kulit sensitif



Selain Hand Sanitizer Mama's Choice juga punya produk baru yaitu Tentang Mama’s Choice Baby Detergent dan Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser.




Kabar gembira buat teman -teman yang ingin membeli Hand Sanitizer Mama's Choice lagi ada potongan 25 ribu nih setiap minimal pembelian 150 ribu di Shopee Mamaschoice. Caranya gampang banget. Buka akun shopee teman-teman. Klik  Profile > Voucher saya > Masukkan kode voucher MAMANNUNG. Pakai huruf besar semua ya kodenya. Kode voucher berlaku 24 Agustus sampai 24 September 2020.



Dengan Mama's Choice Mouisturizing Gel No Worry ya Mam. Buat yang penasaran dengan produk-produk dari Mama's Choice bisa kepoin websitenya di  https://www.mamaschoice.id/  dan medsosnya ya.
IG : @mamaschoiceid




59 komentar:

  1. Wah, Mama’s Choice ada produk baby nya juga ya mbk. hand sanitizer ini penting banget untuk saat ini, kemana aja harus bawa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yooii betul sekali Mbak Hana. Aku juga bawa hand sanitizer kemana-mana. Selalu di tas.

      Hapus
  2. gemes banget nih mamas choice ada hand sanitizer dengan desain gemes buat anak2.
    Ada banyak ternyata ya produk2 mamas choice, nggak hanya untuk mamanya aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Desainnya lucu yaa..gambar anak-anak. Jadi anak -anak sukaa

      Hapus
  3. Banyak banget keunggulan dari Mama's Choice Moisturizing Hand Gel ini ya mbak.
    Kita gak ragu lagi untuk memakaikan di tangan anak karena kandungan bahannya aman untuk mereka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, kalau buat anak-anak yang penting aman buat mereka.

      Hapus
  4. Komplit banget ya produk dari Mama's Choice. Dan, aman lah ya dipakai untuk anak. Sanitizer udah wajib dibawa deh kemana-mana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jaman sekarang Hand sanitizer emang wajib dibawa kemana-mana

      Hapus
  5. Nah sekarang ini perlu punya hand sanitizer bebas alkohol dari Mama's choice ini kalau punya bayi supaya alau harus ke mana-mana sedia MAma's Choice saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kemana -mana bawa hand sanitizer nih Mbak Niar. Kalau Mamas choice ini benas alkohol jadi aman buat anak

      Hapus
  6. Buat anak (apalagi bayi) sebaiknya jangan coba-coba produk yg ga jelas yhaa.
    Kudu lebih detail dan teliti untuk pilih produk yg apik
    Soale bayi kan super sensitif :D Nih ada produk khusus bayiiik
    Buibu jaman now pasti Super Hepi!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak buat anak gak boleh coba-coba. Pilih yang aman dan bebas alkohol

      Hapus
  7. Punya saya masih ada nih satu botol. Selalu sedia karena anak-anak tuh suka penasaran pakai handsanitizer, kalau pakai ini kan aman yaa..karena bisa buat si kecil juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Punyaku dah mau abis nih Mbak. Maklum dipakai terus sama bocil. Hihihi..

      Hapus
  8. Keren amat nih Mama's Choice variasi produknya. Swhala ada... yang hand sanitizer pun ready. Mau beli ah... wajib nih persediaan di tas kalau terpaksa keluar rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak mamas choice sekarang produknya leboh beragam mbak

      Hapus
  9. Mama's Choice juga punya hand sanitizer juga ya? Sekarang pilihan produknya banyak dan emang keperluan ibu dan anak banget ini. Harus punya nih hand sanitizernya Mama's Choice untuk anakku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Chichie cocok nih buat si kecil di rumah

      Hapus
  10. Asikkk ada hsnd sanitizer yg aman buat bayi..
    Pas bgt di masa pandemi spt skrg ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak aman ya ada hand sanitizer buat bayi . Apalagi jaman sekarang yang bawa hand sanitizer kemana - mana

      Hapus
  11. Bagus nih, mba hand sanitizer untuk si kecil. Perlu sedia di rumah, anakku juga kalau gak diingetin pasti gak cuci tangan dulu kalau mau makab sesuatu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya anakku suka lupa dan males cuci tangan, makanya penting banget nih hand sanitizer anak gini

      Hapus
  12. oooh hand sanitizer Mama's Choice bisa untuk bayi yaa. Bayi newborn gitu juga bisa kah? Aku tuh kadang takut mau kasih HS ke anakku, khawatir kulitnya sensitif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aman buat anak -anak sih mbak. Tapi kalau new born kayaknya jangan dulu deh. Lagian kalau new born juga masih di rumah aja kan nggak kemana-mana

      Hapus
  13. Wah, sekarang mama's choice ada hand sanitizernya juga ya, yang aman untuk anak dan enggak mengandung alkohol...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali Mbak Lia..sekarang Mamas choice ada hand sanitizernya

      Hapus
  14. asik banget sih kalo ada hand sanitizer dari Mama's Choice ini nih apalagi buat anak-anak ya..

    BalasHapus
  15. Wah jd lebih aman ya buat bayi batita dan balita. Tiap lihat foto Firdan pengen nguyel nguyel . Moga bisa ketemu nih klo udah ga pandemi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi...ayo lah Mbak Rina ketemuan abis pandemi biar bisa uyel uyel Firdan

      Hapus
  16. Yaaa ampuun dah ngeluarin hand moisturizing jg nih mama choice. Ketinggalan berita nih aku. Bagus deh ya jd aman buat kulit si kecil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mbak, produk baru dari Mamas choice nih hand sanitizer

      Hapus
  17. Wah, Mama's Choice sekarang punya produk hand gel juga ya. Kudu punya kayaknya nih buat anak-anak. Biar gak iritasi ya kalo produk yang pas buat anak mah. Makin lengkap deh produk Mama's Choice ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih Mbak Nia. Anak-anak kudu punya nih. Aku aja selalu sedia di tas nih

      Hapus
  18. dont worry mama, you will happiness if using mama choice, sure that, is good product loh

    BalasHapus
  19. gemez liat mamas choice hand sanitizer ini, kemasannya lucuuu, imut imut.. anak anak pasti ga akan lupa bawa handsanitizer ini kalo kemasannya selucu ini yaaa.. hihi

    BalasHapus
  20. Ihhh Mama's Choice ada juga hand sanitizer nya segala, harus punya nih buat ponakan yang sesekali masih datang ke rumah. Eh tapi itu sebelum pandemi sih. Nggak apa sih tetep jaga-jaga mana tahu nanti ibunya ke rumah ya bisa dititipin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Wati bisa nih stok buat keponakan yang main ke rumah.

      Hapus
  21. Anak aktif jangan dihalangi yaa...yang penting selalu mendukung dan memberikan yang terbaik, termasuk hand sanitizer yang oke selama anak-anak bermain di luar rumah bersama teman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali Mbak Lendy. Aku biarin kok anak main sepeda di depan rumah. Kebetulan kalau pas pandemi gak ada temannya.

      Hapus
  22. Memang was-was itu bikin ga tenang. Apalagi untuk urusan anak-anak, yang kondisi tubuhnya belum sesempurna kita yang dewasa. Memang sebaiknya kita memilih produk yang diformulasikan khusus untuk mereka. Termasuk untuk masalah hand sanitizer juga. Mama's choice pilihan bijak.

    BalasHapus
  23. Ini keren, kemasan kecil, mudah di gunakan dan sangat bermanfaat jika kita dalam kondisi tak ada alat cuci tangan.

    BalasHapus
  24. Jangankan buat anak kecil ya. Tangan kita yang dewasa aja kering kalo keseringan pake hand sanitizer. Bagus banget sekarang hand sanitizer udah plus pelembap :)

    BalasHapus
  25. Wah, bagus sekali nih, Mbak. Jadi anak-anak punya produk hand sanitizer sendiri, tidak pakai produk buat orang dewasa, karena kan kulit tangan anak-anak halus. Kemasannya lucu dan menggemaskan, jadi anak-anak tertarik dan rajin pakainya.

    BalasHapus
  26. Hand sanitiser emang dah jadi barang wajib bawa ya mbak.


    Bagus klo anak juga sedari dini diajarin pentingnya kebersihan salahsatunya kebersihan tangan dgn basa hand sanitizer ini. .

    BalasHapus
  27. Betul Mbak, kebanyakan penggunaan hand sanitizer yang mengandung bahan alkohol memang nggak bagus untuk kulit. Sehari-hari di tempat kerja saya selalu berhubungan dengan alkohol untuk proses produksi dan memang membuat kulit kering dan iritasi. Kalau anak-anak malah bagusnya yang bahan alami sehingga kulitnya bisa terjaga.

    BalasHapus
  28. Keren nih Mama's Choice, sekarang ada hand sanitizer yang bebas alkohol. Kulitku sekarang cenderung kering sih Mbak. Bisa juga ya, untuk kita-kita. Gpp deh, gambarnya imut dan lucu...

    BalasHapus
  29. bener banget ini
    produk yang aman untuk anak itu adalah salah satu yang sgt dipertimbangkan sebelum membelinya
    selain itu juga kehalalannya ya
    saya juga pake produk mamas choice tp yang pelembang dan minyak aroma terapinya

    BalasHapus
  30. Wah Mama's choice ada handsanitizernya juga ya mba, bebas alkohol dan udah halal. Mau aku kasih tahu nih ke kakak ipar, mumpung ada potongan ya kalau beli di Shopee

    BalasHapus
  31. Nah... lagi nyari hand sanitizer yang bebas alkohol nih. Jadi aman buat anak2, dan nyaman buat emaknya. Thanks rekomendasinya kak

    BalasHapus
  32. Lengkap banget ya Mbak produk buatan Mama's Choice. MUlai dari hand gel sampe pencuci alat -alat bayi. Apalagi pas pandemi gini, minimal kita ga waswas lagi. Ikhtiar maksimal dengan pakai Mama's Choice. Bebas alkohol, jadi tenang deh hati.

    BalasHapus
  33. Aku cek di mini market ah..kali aja pas nemu hehe...suka sama kemasannya..dan jadi penasaran sama hand gel ini...

    BalasHapus
  34. Aku tadinya bungung, trus kalau ga pake alkohol pake apa buat bunuh kuman nya? Hehe. Ternyata ada yg namanya triclosan ya. Bagus nih inovasinya. Memang sih, kalau pake alkohol suka cepet kering

    BalasHapus
  35. Kayaknya Mamachoice ini barang barang nya oke oke ya.. semuanya nyaman digunakan buat anak. Gak banyak atau mungkin belum ada yang bikin HS tanpa Alkohol ya mbak..

    BalasHapus
  36. Semoga sukses mbak nunung

    BalasHapus
  37. huaduuhh, ngeri juga ya jumlah bakteri itu dalam sejam aja udah banyak apalagi 7 jam, 24 jam lebih parah lagi ya, duh seram.
    syukurnya ya sekarang ada Hand Sanitizer dari Mama's Choice ini yang aman tuk Ibu dan Anak juga, secara hand sanitizer ini wajib banget adanya.

    BalasHapus

Ini Dia Berbagai Produk Asuransi Allianz dan Kelebihannya

Bismillah...bulan baru. Semoga bulan baru ini , Oktober kita punya  semangat baru ya guys. Eh masih ingat dengan lomba Blog Allianz dengan t...