Kamis, 28 Januari 2021

Menikmati Hijaunya Rest Area 360 B Semarang Batang


Haii kali ini kita ngobrolin rest area lagi ya. Setelah postingan sebelumnya aku cerita tentang rest area Bantaratma bekas pabrik gula, kali ini aku pengin  nulis tentang rest area 360 B di Jalan Tol Semarang Batang. Ini baru pertama kalinya kami ke sana. Mungkin karena pandemi dan di awal tahun 2020 kami jarang pulkam jadi akhir Desember 2020 baru tahu rest area yang diresmikan akhir tahun 2019 ini.



Sebenarnya meski sering pulang aku jarang banget memperhatikan rest area. Tapi karena rest area ini aku rasa cukup unik dan keren, bukan hanya memperhatikannya tapi aku juga pengin menuliskannya di blog. Dari berita yang ada aku browsing tentang rest area ini. Ternyata luasnya 7.6 hektar. Luas banget ya. Yang bikin berbeda dari rest area ini adalah adanya taman yang luas dan masjid yang terletak di pinggir danau.









Oya tempat parkir rest area ini cukup luas  dan konon cukup untuk 250 mobil. Saat kami di sana lumayan sepi dan hanya ada beberapa mobil yang parkir dan istirahat. Aturan swab antigen bagi pemudik membuat jumlah pemudik dengan mobil pribadi pun mengalami penurunan drastis. 


Selain itu ada juga restoran dengan berbagai tanaman di sekelilingnya. Sejuk dan adem. Namanya Tinari Cafe and garden 360. Kami sempat membeli seporsi sate di sana sambil menunggu waktu dhuhur tiba. Kok cuma seporsi? Sebenarnya kami sudah makan di mobil  karena di musim pamdemi selalu bawa makanan dari rumah biar aman. Jadi beli seporsi sate hanya alasan agar bisa duduk-duduk di cafe yang sejuk dan rindang ini. Hehehe jangan ditiru ya.






Adzan shuhur berkumandang, kami segera menyudahi acara duduk-duduk di cafe Tinari dan bergegas menuju masjid As Salam. Masjidnya adem dan terletak di pinggir danau. Bikin betah deh. Teman-teman ingin istirahat di rest area ini juga? Rasakan kenyamanannya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5 Keuntungan Belanja Kebutuhan Ibu dan Bayi di Shopee

Siapa yang suka dengan p romo kebutuhan bayi ? Pasti hampir semua ibu-ibu suka dengan promo  kebutuhan bayi. Belanja kebutuhan bayi dengan p...