Selasa, 12 Januari 2021

Traveling Makin Seru dengan Aplikasi Sewa Mobil Online

Hai sobat fadevmother kali ini kita ngomongin jalan-jalan lagi ya. Jadi gimana nih, setelah lama nggak jalan-jalan apa kalian termasuk salah satu orang yang sudah tidak sabar untuk traveling? Nah biar jalan - jalannya nyaman teman - teman bisa sewa mobil online. Selain aman, teman-teman bisa lebih bebas mengatur rute perjalanan.

Traveling tanpa tour guide memang seru. Teman-teman jadi lebih bebas mengatur itinerary. Walaupun begitu, ternyata ada beberapa hal yang perlu teman - teman persiapkan sebelum memulai perjalanan.

Apa Saja yang Harus Teman-teman Persiapkan?

Traveling tanpa tour guide tentunya mengharuskan kalian memiliki persiapan yang matang. Berikut beberapa hal yang perlu teman-teman perhatikan:

  • Rencanakan Rute Perjalanan

Sebelum memulai perjalanan, pastikan teman-teman sudah menyusun rencana perjalanan atau itinerary. Dengan begitu, waktu teman-teman jadi lebih efisien. Kalau perlu, siapkan juga peta perjalanan jika ingin bepergian ke lebih dari satu tempat.

Sebaiknya teman-teman bisa mengumpulkan informasi mengenai biaya tiket masuk area wisata, perkiraan biaya bensin, biaya makan dan biaya lainnya yang mungkin timbul selama perjalanan. Dengan perencanaan yang matang, teman-teman bisa berbagi biaya dengan teman seperjalanan ! Atau teman - teman bisa baca itinerary perjalanan ke Bromo di sini.



  • Tentukan Durasi Perjalanan

Menentukan durasi perjalanan sangat penting dalam traveling tanpa tour guide. Karena, teman-teman perlu memperhitungkan tempat menginap dan lama sewa mobil.

Untuk lokasi wisata yang berdekatan, teman-teman bisa memadatkan jadwal jalan-jalan kalian dalam satu hari. Namun, jika kalian bepergian ke lokasi yang cukup jauh dan memakan waktu beberapa hari, merencanakan durasi perjalanan menjadi hal yang penting.

  • Berapa Orang Dalam Rombongan Perjalanan Kalian

Hal penting lainnya yang harus teman-teman pertimbangkan adalah berapa banyak anggota perjalanan kalian. Hal ini akan berdampak dengan kapasitas dan jumlah mobil yang akan teman-teman sewa.

Jika tak lebih dari empat orang, teman-teman bisa menyewa mobil kapasitas kecil. Jika lebih, kalian bisa mempertimbangkan untuk sewa lebih dari dua mobil. Atau bahkan teman-teman mempertimbangkan untuk sewa bus rombongan jika kalian bepergian dalam rombongan besar.

Perhatikan juga kapasitas barang bawaan, jangan sampai mobil yang teman-teman sewa tidak muat karena kapasitas orang melebihi batas.

  • Sewa Mobil Lepas Kunci atau Plus Driver?

Walaupun traveling sendiri lebih nyaman menyewa mobil yang lepas kunci, tapi bagi sebagian orang menyewa mobil dengan supir lebih memberikan kenyamanan. Selain kita bisa beristirahat selama perjalanan, supir lokal akan menjadi tour guide yang baik.



Jika teman-teman ingin sewa mobil lepas kunci untuk perjalanan jauh, pastikan teman-teman memiliki setidaknya dua orang sebagai supir.

  • Sewa Mobil Online Lewat Aplikasi

Demi menghemat waktu teman-teman, kini kalian bisa sewa mobil secara online hanya dari aplikasi handphone. Selain praktis, kalian juga lebih bisa membandingkan harga sewa mobil dan memilih unit mobil terbaik.

Salah satu aplikasi sewa mobil yang bisa teman-teman coba adalah TRAC To Go. Kalian juga bisa mengunjungi https://www.trac.astra.co.id/ untuk mencari tahu info lebih lanjut mengenai aplikasi ini.

Aplikasi TRAC To Go sangat membantu teman-teman menyusun rencana perjalanan. Kalian bisa menyewa lebih dari satu unit mobil, menyewa mobil dan bus sekaligus, memperpanjang masa sewa, dan mendapatkan banyak sekali penawaran menarik.

Terlebih lagi, teman-teman bisa meninjau kembali pesanan lewat fitur Add to Cart. Sembari mempersiapkan bekal perjalanan, kalian bisa meninggalkan pesanan kamu di fitur tersebut dan bayar kemudian jika kalian sudah yakin.

Download dan install aplikasi sewa mobil online TRAC To Go di PlayStore / AppStore sekarang dan dapatkan promo menarik!




16 komentar:

  1. Wah. Sekarang mah udah mudah banget ya kak. Tinggal kita pilih mana yang dirasa buat kita nyaman dan bisa disesuaikan juga sama budget yg kita punya.

    BalasHapus
  2. Aplikasi trac to go keren ya... Bisa sewa driver sekalian juga. Apalagi kalau travelling kan pasti pengennya di jalan santai aja nggak perlu nyetir biar lebih menikmati perjalanan.

    BalasHapus
  3. Rasanya sekarang traveling kayak udah gampang banget ya mbak akses transportasinya. Nggak heran kalau trabeling jadi hobi baru masyarakat di dunia. Apalagi udah bisa sewa mobil dari aplikasi, makin doyan jalan nih kayaknya.

    BalasHapus
  4. Salah satu poin yang selalu saya lakukan sebelum traveling, biasanya nyari informasi lengkap seputar HTM, akses, wisata kuliner yang ada hingga jalan alternetif yang bisa dilewati selain akses utama.

    Brand TRAC ini nggak perlu diragukan lagi kualitas dan profesionalismenya. Saya pernah nyobain naik bus TRAC sewaktu acara FESKABI 2019 lalu. Nyaman banget deh, kursinya lebar, lega dan wangi pula, hehehe...

    Eh sekarang dia udah punya aplikasinya ya, jadi lebih mudah deh buat pesan mobil secara online.

    BalasHapus
  5. Wah, sekarang Trac sudah ada aplikasinya ya. Syukurlah, kalau mau booking jadi tambah gampang dong.
    Brand ini sudah lama aku tahu dan percaya banget karena kualitasnya. Kendaraannya juga oke dan nyaman untuk jarak jauh.

    BalasHapus
  6. Ini benar sekali, Mbak. Jadi saya pernah travelling on the spot. Pagi kepikir mau jalan, siang langsung berangkat ke sebuah kota. Akhirnya bingung mau ke mana. Muter-muter saja kayak orang hilang hahaha.
    Dan memang kalau rombongan, enaknya sewa mobil. Bisa patungan lagi. Dan kalau wisata atau kota yang baru dikunjungin, mending sama drivernya. Tidak nyasar, enak melihat pemandangan di jalan juga.

    BalasHapus
  7. Kalau saya pilih sewa mobil plus driver. Biar di perjalanan kami bisa istirahat, sampai di tujuan tidak terlalu capek. Asyik ya sekarang bisa sewa mobil via online. Jadi semakin mudah mau traveling ke manapun dengan aman. Bebas pilih kendaraan.

    BalasHapus
  8. aku juga biasanya kalau traveling suka sewa mobil biar lebih hemat dan mudah. Kalau ada aplikasi yang ngebantu begini bakalan lebih gampang deh. Apalagi kita bisa pilih mobil sesuai kebutuhan saat traveling

    BalasHapus
  9. Menentukan durasi perjalanan kadang suka kelewat ya, hihi. Udah nentuin misalnya jam 13.00 harus udah pergi, eh pas mampir di tempat oleh-oleh hmm bikin buyar

    BalasHapus
  10. Aku penah kak sewa mobil lepas kunci di Trac ini. Alhamdulillah ok banget sih dari pelayanannya juga. Dan durasi perjalanan juga nggak terlalu stritc banget

    BalasHapus
  11. Saya suka yg pake driver aja deh. Maklum menghemat tenaga juga biar gak trlalu diforsir diperjalanan.

    BalasHapus
  12. Enaknya kalau pergi rame-rame baru cocok nih sewa mobil untuk travelling. Bisa bawa sendiri pula ya, engga perlu berikut drivernya. Tapi enak juga kok pakai driver, engga usah mikir, tau-tau sampai...

    BalasHapus
  13. Paling sering kejadian kan kak, kalo butuh mobil untuk sewa sudah out of order. Nah ternyata ada tempat sewa mobil paling praktis yakni TRAC To Go dari Astra. Oh ya, lebih surprise lagi ada sewa bus ya kak..

    BalasHapus
  14. Menarik sih kalau ada sistem penawarannya, jadi sesuai dengan budget perjalanan kalau mau sewa mobil di tempat tujuan wisata yaa

    BalasHapus
  15. klo pas pandemi ini emang travelling enaknya pake mobil
    bisa sewa mobil plus driver biar g capek dijalan,
    btw kantorku sering banget pake TRAC buat acara kantor

    BalasHapus
  16. Waah enak ya asa TRAC ini. Jadi penasaran tampilan app nya. Kebetulan dulu pernah pas lagi main ke kota lain sampe bingung nyari tempat rental kendaraan. Patut dicoba nih.

    BalasHapus

5 Keuntungan Belanja Kebutuhan Ibu dan Bayi di Shopee

Siapa yang suka dengan p romo kebutuhan bayi ? Pasti hampir semua ibu-ibu suka dengan promo  kebutuhan bayi. Belanja kebutuhan bayi dengan p...