Kamis, 14 Januari 2021

Manfaat Jinten Hitam untuk Mengobati Penyakit



Jinten hitam merupakan salah satu bahan masakan yang mudah ditemukan di rumah. Selain itu, jinten hitam juga dapat menjadi bahan herbal sebagai obat alami. Teman-teman  bisa mendapatkan ekstrak jinten hitam yang dapat digunakan sebagai vitamin dari Herbana. Produk jinten hitam tersebut mempunyai manfaat utama untuk menjaga daya tahan tubuh. Sehingga hal tersebut akan membuat tubuh tidak mudah terserang penyakit tertentu. Selain sebagai cara untuk menjaga daya tahan tubuh. Jinten hitam juga mempunyai berbagai manfaat untuk mengobati penyakit. Seperti misalnya beberapa manfaat jinten hitam yang dapat untuk mengobati penyakit  berikut ini:

 

1. Mengatasi gejala asma

Manfaat pertama dari jinten hitam adalah dapat untuk mengatasi gejala asma. Penyakit ini merupakan sakit pernafasan yang dapat dipunyai. Dengan mengkonsumsi jinten hitam dapat untuk mengobati asma dengan cara menurunkan frekuensi mengi dan juga batuk yang dirasakan. Selain itu bahan ini juga mempunyai dampak yang baik untuk kerja paru-paru. Sehingga hal tersebut akan membuat jinten hitam mempunyai manfaat baik untuk dapat menjadi pengobatan untuk penyakit asma. Jinten hitam mempunyai kandungan seperti theophylline dan juga salbutamol yang memberikan khasiat untuk mengobati gejala asma.

 

2. Mengatur kadar gula darah

Jinten hitam juga dapat dikonsumsi bagi yang mempunyai diabetes. Dimana jinten hitam mempunyai manfaat untuk mengatur kadar gula dalam darah. Sehingga hal tersebut akan dapat menjaga kadar darah tetap stabil dan juga dapat mengurangi kadar gula darah dalam darah. Hal ini akan sangat bermanfaat untuk penderita diabetes. Karena penderita diabetes tidak boleh untuk mempunyai kadar gula darah yang berlebihan atau bahkan juga kekurangan kadar gula darah. Oleh karena itulah untuk membantu kadar gula darah tetap stabil, maka bisa untuk menggunakan jinten hitam seperti dari produk Herbana.

 

3. Mencegah infeksi

Manfaat selanjutnya dari jinten hitam adalah dapat untuk mencegah infeksi. Jinten hitam dikenal sebagai habbatussauda yang dapat untuk mencegah terjadinya infeksi yang dapat berbahaya dan mengganggu kesehatan. Bahan ini efektif untuk dapat mencegah infeksi karena mempunyai kandungan sifat antibakteri dan antivirus. Sehingga hal tersebut bermanfaat untuk mencegah berbagai virus yang dapat menimbulkan infeksi. Jinten hitam dapat untuk mencegah pertumbuhan jamur dan juga bakteri, sehingga hal tersebut akan membantu untuk mencegah dan melawan infeksi. Bahan ini dapat mencegah virus yang dapat memicu berbagai penyakit berbahaya seperti hepatitis C, HIV, dan juga flu.

 

4. Mengurangi kadar kolesterol

Jinten hitam juga dapat dimanfaatkan untuk mengurangi kadar kolesterol. Jinten hitam yang merupakan obat herbal ini dapat untuk mengurangi kadar kolesterol jahat atau LDL yang ada di dalam darah. Hal tersebut didapatkan dari riset yang menyebutkan bahwa jinten hitam dapat efektif untuk mengurangi kadar kolesterol HDL dan trigliserida. Sehingga hal tersebut juga akan membantu untuk mengurangi berbagai penyakit berbahaya yang disebabkan oleh kelebihan kolesterol jahat.



5. Mengobati penyakit rematik

Bagi teman-teman yang mempunyai rematik juga dapat untuk merasakan manfaat jinten hitam. Apabila rematik kambuh tentu saja akan membuat rasa tidak nyaman dan dapat mengganggu aktivitas. Oleh karena itulah untuk mengobati penyakit ini dapat untuk menggunakan jinten hitam. Teman-teman dapat untuk menggunakan jinten hitam yang dapat mengurangi gejala arthritis. Selain itu jinten hitam juga dapat untuk mengurangi masalah sendi yang bengkak dan tingkat penanda peradangan darah sehingga akan dapat mengobati rematik.

Nah teman-teman sudah tahu kan manfaat jinten hitam? Semoga artikel ini bermanfaat ya. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

 

 


49 komentar:

  1. Baru tahu bahwa manfaat jinten hitam sebanyak ini! Udah pernah cobain yang di kapsul terus kayak pas sendawa ga enak gitu baunya, jadi daku rada kapok

    Tapi kalo tahu manfaatnya sebagus ini mau minum lagi deh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang manfaatnya banyak banget ya Mak Tanti. Yuk minum lagi.

      Hapus
  2. Memang buanyaaakkk banget faedah jinten hitam ini.
    kluarga besarku juga rutin mengonsumsi.
    semoga kita semua sehaaatttt ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah ternyata keluarga besar juga mengkonsumsi ya. Semoga kita semua
      sehat -sehat semua ya

      Hapus
  3. Sudah ga diragukan lagi kalo khasiat jinten hitam ini untuk pengobatan, ada beberapa temanku yang mempunyai kolesterol tinggi dan reumatik mulai berkurang.
    Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan yaaa.

    BalasHapus
  4. Aksering dengar jinten tapi kayaknya belum pernah beli deh, apalagi buat jadi bumbu masakan hihihihi :) Ternyata penampakannya kayak gini? Manfaatnya bagus banget ya buat kesehatan. Sekilas bentuknya seperti biji kopi hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya biasanya orang kenalnya Habbatus Sauda alias jinten.

      Hapus
  5. Keluarga saya ada riwayat diabetes dan sampe sekarang masih ada beberapa saudara-saudara saya yang struggling untuk bertahan hidup dengan sakit gula yang dialaminya. Kayanya konsumsi jinten hitam ini bisa saya coba rekomendasikan ke mereka untuk membantu diet gulanya supaya makin membaik lagi kondisinya :))

    BalasHapus
  6. Ternyata banyak sekali manfaat jinten hitam. Sekarang banyak yang jual jinten hitam online buat obat herbal.

    BalasHapus
  7. Ngomongin jintan hitam jadi inget dengan kebiasaan paksu. Dia tiap pagi biasanya minum herbal ini sebelum sarapan. Alhamdulillah kondisi imunitasnya stabil selain itu daya tahan fisik juga bagus jadi bisa bertahan dalam perjalanan jauh (kerjanya di luar kota tapi langsung pulang nggak pake nginep). Sangat menguras tenaga kan sebenarnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah bagus sekali buat daya tahan tubuh paksu ya mbak

      Hapus
  8. Aku suka minum jinten hitam dulu, tapi sekarang lagi off. Khasiatnya memang banyak banget, banyak keluargaku yang konsumsi ini juga Mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banyak yang sudah membuktikannya ya ternyata

      Hapus
  9. jintan hitam memang banyak khasiatnya mbak, aku di rumah rutin minum kapsul jintan hitam sehari 2x untuk membantu memelihara ketahanan tubuh

    BalasHapus
  10. Aku juga sempat konsumsi jintan hitam mbak yang kapsul, sekarang udh mulai jarang padahal bagus banget memang manfaatnya. Tapi sekarang aku tambahkan ke minuman Bandrek sih jintan hitamnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah bisa ditambahkan ke bandrek ya mbak Tuty?.rasanya jadi gimana mbak?

      Hapus
  11. Jinten hitam ini memang banyak manfaatnya ya. Sudah lama orang tua mengonsumsi jinten hitam untuk menjaga kesehatan. Kalau badan terasa gak enak, orang tua saya langsung minum jintan hitam dan biasanya langsung fit lagi.

    BalasHapus
  12. Cara mengkonsumsinya ini dengan cara direbus dan diminum airnya atau dicampur ke berbagai makanan, Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling mudah sih beli dalam bentuk kapsul aja mbak. Praktis

      Hapus
  13. bokap lagi minum jamu yang salah satunya ada jinten hitam untuk mengatas diabetesnya yang lagi kambuh karena pola makan yang mulai ngasal.

    BalasHapus
  14. Baru tahu nih. Si mungil jinten ternyata bisa juga buat mengobati beberapa penyakit. Selama ini saya menggunakan jinten ketika masak tertentu yant memerlukan rempah-rempah komplit.

    BalasHapus
  15. Ternyata banyak manfaatnya ya jinten hitam. Rempah-rempah satu ini biasanya ada di masakan gulai dan jamu ya. Bikin sedap masakannya, berkhasiat pula..

    BalasHapus
  16. Jinten hitam ini ternyata sangat banyak khasiatnya ya. Untuk berbagai penyakit pula. Rempah-rempah ini juga bisa dijadikan bumbu masakan semacam gulai kan mak. Bikin sedap masakannya..

    BalasHapus
  17. Mamahku nih termasuk yang suka konsumsi jinten hitam ternyata banyak manfaat ya, tapi kalau Herbana aku konsumsi juga di rumah. Apalagi semenjak pandemi ini aku konsumsi Herbana juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah Mbak Chicie udah konsumsi Herbana ya ternyata

      Hapus
  18. Nggak pernah deh kayaknya pakai jinten hitam buat masak, paling banter adas. Baru tahu jinten hitam punya banyak khasiat buat kesehatan. Alhamdulillah, semoga kapan-kapan ketemu jinten hitam biar sehat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jarang yang tahu jinten hitam banyak manfaat. Kalau bilang habbatus sauda baru tau kali ya Mbak

      Hapus
  19. Jinten hitam ini rasanya hangat ya makanya sering digunakan untuk pengobatan herbal. Ternyata bermanfaat juga untuk mencegah infeksi ya. Aku pikir dulu jinten hitam & habat itu beda ternyata sama cuam orang beda-beda penyebutan namanya aja ya

    BalasHapus
  20. Manfaatnya jinten hitam banyak juga ya untuk kesehatan. Sepertinya di pasar-pasar juga mudah didapat...jadi bisa sedia nih untuk jaga kesehatan...

    BalasHapus
  21. Kecil kecil cabe rawit y mak, punya banyak manfaat, ternyata bisa untuk kolesterol jjga, wajib dicoba nih, makasih infonya ☺

    BalasHapus
  22. Sejak kuliah saya sudah konsumsi ini
    Minum setiap mau berangkat kuliah jadi fit sepanjang hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah Mbak Ama sudah konsumsi sejak kuliah ternyata

      Hapus
  23. Jinten hitam ini Habbatus Sauda kan yaa...
    Aku belum merutinkan minum ini. Tapi yang pasti, kalau kepala sedang berat, aku minum dalam bentuk kapsul dan gleek~
    Sekali minum 2-3 kapsul.
    Alhamdulillah...

    BalasHapus
  24. Selama pandemi, di rumah selalu sedia jinten hitam (kapsul) , ternyata banyak sekali manfaatnya ya ini jinten hitam ini. Masya Allah.

    BalasHapus
  25. Manfaatnya memang banyak yaa mba dan aku sendiri juga sempat mengkonsumsi jinten hitam ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Indah banyak yang konsumsi jinten hitam atau Habbatus Sauda ini

      Hapus

Omset Melejit Berkat AHA commerce, E Commerce Enabler Terbaik di Indonesia

Beberapa tahun terakhir tingkat penjualan melalui Ecommerce meningkat tajam. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. Orang-orang lebih...