Jumat, 18 Maret 2022

Olah Raga Pagi di BKT , Banjir Kanal Timur

Suatu pagi di bulan Desember tahun lalu tiba-tiba si ayah mengajak kami olah raga di BKT,  Banjir Kanal Timur Duren Sawit.  Pagi-pagi berangkat dari rumah. Kali ini si tengah nggak ikut, jadi hanya kami berempat.


Sampai daerah BKT ternyata kami kesulitan parkir. Ini kali pertama kami datang ke BKT. Parkiran mobil penuh, pun parkiran motor. Mungkin kami datang kesiangan jam setengah sembilan. Akhirnya cari-cari parkiran dekat ruko terdekat. Tapi ternyata penuh dengan orang antri SIM. Muter sekali lagi dan akhirnya memutuskan parkir di Farmers  Market dan tinggal jalan sedikit dan nyebrang sampai BKT.

Gerimis turun saat kami tiba disana. Waktu sudah menunjukkan pukul 9 pagi. Akhirnya si kakak balik lagi ke parkiran buat ambil payung dan jas hujan. 

Suasana pagi itu lumayan ramai. Di sini ada jogging track sepanjang 1.4 km. Pun beberapa fasilitas alat olah raga ada. Tampak beberapa ibu-ibu sedang senam pagi.


Selain orang-orang yang berolah raga jogging, di sana juga ada  orang-orang cuci mata jalan-jalan pagi saja seperti kami. Jadi kayak jalan aja gitu, bukan olah raga.  Tampak beberapa pedagang menjajakan dagangannya. Dari sosis, burger, sampai es permen karet. 

Karena laper sempat beli sosis dan es permen karet. Harganya cukup muràh, 10 ribu untuk sosis dan 5 ribu untuk es permen karet.

Olah raga pagi di BKT

Jogging



Beberapa orang juga buka lapak mewarnai dari sterefoam. Lapak ini lumayan ramai dengan anak kecil yang mewarnai. Termasuk bungsuku yang akhirnya tertarik ikut mewarnai. Banyak pilihan gambar dari mobil-mobilan, upin ipin sampai Spiderman. Harganya juga murah hanya 10 ribu rupiah.

BKT ini menjadi semacam hiburan buat warga sekitar yang ingin rekreasi , namun dekat dan murah. Bahkan rekreasi naik kuda buat anak kecil pun ada. Bisa juga santai-santai sambil baca buku di bawah rindangnya pohon sambil nungguin anak mewarnai. Jadi buat kalian yang ingin menghirup segarnya udara pagi bisa jalan-jalan ke BKT ya guys....

Jogging BKT

Tiket BKT

Sungai bersih



Saat kami menyebrang lewat jembatan, tampak sungai yang bersih. Penataannya patut diacungi jempol.

2 komentar:

  1. Kayaknya trakhir kesini pas sebelum pandemi deh .. aku sampe lupa di bagian mana yg kami datangi hahahaha.

    Dulu seingetku malah ga rame2 amat mba. Tujuan kesana sih dulu mau makan di warung Betawi yg kebetulan ga jauh dari sana. Jadi ngelewatin doang. So, bukan tujuannya memang ke BKT sih.

    Ngeliat tempatnya asik gini, sebenernya cocok bareng anak2 memang. Mereka mah seneng pasti kalo bisa naik kuda atau diajakin gambar 😄

    BalasHapus
  2. Waah malah dah lama ya Mbak Fan. Ini emang asyik sih tempatnya buat jalan pagi murah meriah sambil momong anak. Itu panjang mbak tempatnya. Sampai lupa ya di bagian mana Mbak Fanny nya. Adeem pokoknya disana gak pagi gak siang karena banyak pohon.

    BalasHapus