Kamis, 22 Januari 2015

Carmudi Situs Jual Beli Kendaraan Nomor Satu

Pernah ngalamin nggak kita keliling-keliling  Jakarta , Bekasi, Depok setiap weekend  ke banyak dealer yang tersebar di daerah tersebut untuk nawarin mobil kita ? Kami pernah. Mungkin kelihatan konyol, namun itulah yang sebenarnya terjadi. Tahun 2012 kami berniat menjual kijang kapsul yang telah menemani suami selama sepuluh tahun dan menjadi saksi perjalanan keluarga kami dengan mobil keluaran terbaru yang lebih irit dan matic. Soalnya lama-lama suami merasa pegal tangannya dengan mobil manual di perjalanan yang macet.


Kebetulan dapat dana dari kantor untuk mengganti mobil . Tapi dana yang diberi oleh kantor untuk membeli mobil idaman   Grand Livina Ultimate nggak cukup. Terpaksa kami harus menjual mobil kami dulu untuk tambahan membeli mobil baru. Saat itu belum banyak situs  yang menawarkan  jual beli mobil sekaligus beriklan buat calon penjual. Paling kami bisa beriklan di salah satu website yang saat itu terkenal untuk beriklan apa saja secara gratis. Tapi beriklan di media seperti itu belum menjadi pilihan kami. Jadilah setiap weekend kami keliling dealer jual beli mobil bekas yang mau menawar mobil kami dengan harga tertinggi. Capek ? Pasti, karena acara weekend yang seharusnya buat santai malah habis buat jalan-jalan ke penjual mobil bekas. Akhirnya setelah capek berkeliling Jabodetabek selama beberapa weekend kami malah menjual mobil kami di dealer mobil bekas depan perumahan. Soalnya dia yang menawar mobil kami dengan harga paling tinggi. Alhamdulilah hasil penjualan kijang kapsul bisa untuk nambahin beli Grand Livina Ultimate.


Kalau sekarang teman-teman ingin menjual mobil dan menggantinya dengan mobil yang lebih baru nggak usah pusing seperti saya dua tahun lalu. Karena sekarang ada Carmudi  situs jual beli kendaraan nomor satu dengan ribuan kendaraan terpilih . Nggak usah capek keliling Jakarta nawarin mobil. Cukup beriklan di Carmudi dan tunggu calon pembeli menghubungi anda. Seperti ini nih penampakan websitenya.




Untuk bisa beriklan di Carmudi kita sebagai penjual harus mempunyai akun dulu di sana. Pun kalau kita sebagai pembeli, kita juga harus mempunyai akun. Dengan mempunyai akun nanti pilihan kendaraan yang sudah kita pilih bisa disimpan dan bisa kita bandingkan kelebihannya.Kita bisa mendaftar akun baru atau bisa juga  login dengan akun facebook atau akun google plus kita. Mudah  kan ?

Akun saya di carmudi

Akun saya di Carmudi[/caption]
Setelah membuat akun di Carmudi , kita bebas menentukan pilihan. Misalnya kita ingin menjual kendaraan kita, kita harus isi form dulu. Kita pilih  kendaraan yang akan kita iklankan, apakah motor atau mobil dan kita bisa segera isi form nya.

Isian formulir



Kita bisa isi tipe kendaraan, merk, model, tahun, seri, edisi, kondisi, kilometer, warna,  dan harga yang kita inginkan serta lokasi tempat tinggal kita. Setelah mengunggah empat buah foto yang terdiri dari depan, belakang, samping dan interior dalam (jika mobil)  dan melengkapi data diri kita maka iklan kita bisa langsung tayang. Seperti ini nih contoh penampakan iklannya.




Waah mudah bukan? Buat yang ingin mengganti mobil lamanya dengan mobil baru, tidak usah bingung seperti kami  dulu. Keliling dealer mobil bekas buat jual mobil lama, dan keliling lagi ke banyak dealer buat cari mobil baru. Memakan tenaga dan waktu serta tidak efisien. Sekarang mau jual dan beli mobil semua ada dalam satu situs Carmudi. Selain menjual mobil lama, Carmudi juga menyediakan mobil baru looh. Jadi buat yang ingin cari mobil baru gak perlu keluar rumah lagi. Tinggal klik kolom pencarian, mobil jenis apa yang kita inginkan dan mobil -mobil baru lengkap dengan spesifikasinya pun bisa kita lihat.

iklan mobil


iklan mobil baru


Waah...mudah banget kan ? Dan yang lebih mudahnya lagi ada tombol simpan pencarian. Selain itu ada fitur parkir dan bandingkan. Jadi kalau kita ingin membandingkan mobil yang ingin kita pilih gak usah buka satu-satu lagi karena semua tampak di garasi. Kita tinggal bandingkan saja fiturnya serta harga yang sesuai budget kita.

Carmudi ini berada di bawah satu naungan dengan perusahaan Food Panda. Tidak heran di situsnya terdapat fitur chat atau obrolan seperti fitur chat  di situs Food Panda.  Petugas dari Carmudi akan segera menjawab pertanyaan kita apabila kita ada pertanyaan dan menemui kesulitan.  By the way saya juga pernah kebingungan saat memasukkan vocher Food Panda dan segera dijawab di chat sama petugas Food Panda dengan respon yang cepat.

Buat yang selalu ingin berita update tentang berita otomotif terbaru, Carmudi punya jurnal lho. Isinya tentu saja berita-berita tentang otomotif terbaru. Selain itu jurnal Carmudi juga dilengkapi dengan tips-tips keselamatan berkendara lho. Lengkap deh pokoknya.

By the way buat teman-teman yang tidak tinggal di Jakarta jangan khawatir. Carmudi ada di delapan kota besar di seluruh Indonesia yaitu di Bandung, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Semarang, Bekasi, Jakarta Selatan, Bogor dan Surabaya.

Carmudi Di Android
Oya buat yang sibuk dan mobile, tetap bisa mengakses situs Carmudi karena sekarang Carmudi bisa didownload di ponsel Android. Jadi meskipun sedang dalam perjalanan, jual dan beli mobil tetap mudah. Mobil dalam genggaman deh pokoknya. Di fitur android ini ada pilihan negara seperti  Bangladesh, Burkina Faso, Kamerun, ghana, Indonesia, Pantai Gading, Meksiko, Myanmar, Nigeria, Pakistan, Filipina, Qatar, Arab Saudi, Senegal, Sri Lanka, Uni Emirat Arab, Vietnam. Seperti ini nih penampakannya.



pilihan mobil

pilihan negara




Bagaimana? Masih ragu untuk mengunjungi Carmudi. Rugi dong kalau masih ragu. Pasti penasaran kan ingin cepat ke situs ini. Jangan ragu segera meluncur ke www.carmudi.id dan bersiap-siaplah untuk puas.

Ngomong-ngomong situs jual beli mobil nomor satu ini ulang tahun lho di bulan Januari ini. Semoga semakin sukses ya Carmudi. Semakin meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya dan tetap menjadi situs jual beli mobil nomor satu di Indonesia.








Referensi :

www.carmudi.id

4 komentar:

  1. jadi mau beli yang mana nih mbak ? :)

    BalasHapus
  2. Lirak lirik dulu mbak Lidya.Kan baru dua tahun lalu ganti baru.Hihi...

    BalasHapus
  3. wah seru yaa jadi praktis kalo mau jual beli mobil online :)

    BalasHapus
  4. Yaa..praktis .Mau jual dan mau beli tinggal klak klik komputer atau sentuh smartphone.Beres deeh.

    BalasHapus

Memasak lebih praktis dengan Resep Masakan Rinaresep.com

Memasak lebih praktis dengan resep masakan Rinaresep.com .  Buatku yang tidak pandai memasak ini  pandemi seperti ini begitu menyiksa. ...