Saat Liburan Tidak Sesuai Harapan

Buatku piknik  itu penting banget. Ya iyalah...aku suka jalan sejak jaman kuliah. Meskipun jalan-jalannya naik motor dan uang pas-pasan. Jadi kebiasaan jalan atau piknik itu pun terbawa sampai aku menikah. Punya uang nggak punya uang piknik itu wajib. Hihi..yah..meskipun kalau pas bokek pikniknya cuman di taman kota yang gratis. Yang penting judulnya piknik. Jadi buatku piknik itu bukan kebutuhan tersier lagi tapi sudah merupakan kebutuhan primer.



Karena hobi jalan-jalan alias piknik, namun penginnya tetap hemat jadi ya berusaha piknik dan nyenengin anak-anak tapi hemat. Caranya dengan mencari tiket promo dan hotel murah jauh-jauh hari. Setelah itu tinggal mikirin uang saku dan  initiary perjalanannya. Sukses juga sih backpackeran ke Kuala Lumpur lima tahun lalu dan ke Bali empat tahun lalu bawa krucils. Backpackeran terakhir dua minggu lalu ke Singapura. Tapi ya..gitu deh...tidak sesuai harapan.

Hari pertama dan kedua liburan kami berjalan dengan sukses.  Ceritanya hari ketiga kami mau jalan-jalan ke Marina BaySand, Merlion trus lanjut ke Garden Bay. Garden Bay menjadi tujuan utama karena kami belum pernah ke sana sebelumnya. Abis itu langsung pulang ke Bandara Changi dan pulang. Initiary waktu sudah disusun sedemikian rupa. Pokoknya oke deh.

Pagi-pagi jam tujuh aku sudah siap-siap. Anak-anak yang masih teler karena berjalan seharian di USS hari sebelumnya kubangunkan dengan paksa. Rencananya kami akan berangkat pagi-pagi agar semua destinasi hari itu bisa didatangi. Tapi rencana tinggal rencana. Rencana check out jam tujuh pagi gagal karena si ayah masih mengerjakan tugas dari kantor. Padahal semalam si ayah baru tidur jam tiga ngerjain tugasnya. Perasaanku campur aduk  antara kasihan karena dia banyak kerjaan dan marah karena pasti nanti jadwalnya kacau. Masak sih jauh-jauh liburan ngerjain tugas seabrek-abrek? Hiks...

Akhirnya jam setengah sepuluh kami baru check out dari hotel. Dengan tiga ransel dan satu tas berat khusus oleh-oleh kami menuju stasiun MRT Raffles. Dari stasiun Raffles Place kami menuju Marina Bay. Jaraknya sebenarnya tidak terlalu jauh. Namun karena hari sebelumnya sudah capek anak-anak beberapa kali mengeluh capek. Setelah melewati mall dan jembatan akhirnya kami sampai di Marina Bay. Niatnya sih pengin foto-foto di Marina Bay yang terkenal itu.

Tapi ternyata keberuntungan belum berpihak pada kami. Di Marina Bay tampak kabut asap menyelimuti area Marina Bay Sands. Padahal sudah niat banget mau bikin foto session di sana. Dari kamera DSLR sampai tongsis pun dibawa. Kapan lagi ya bisa punya foto keren kayak di majalah-majalah dengan latar Marina Bay Sands. Jadi meskipun kabut asap ya tetep deh foto-foto meskipun hasilnya nggak maksimal.



kabut asap photo kabut asap_zpsaabld4ix.jpg
Kabut nggak kabut narsis jalan terus

Acara jalan-jalan dilanjutkan sampai Merlion. Niatnya sih foto-foto sebentar trus lanjut deh ke Garden Bay. Kalau kuhitung-hitung sih waktunya cukup. Tapi dengan catatan waktu foto-foto di Merlion cuman setengah jam. Ternyata sampai Merlion baru duduk-duduk karena anak-anak capek jalan bawa ransel dan belum sempat foto-foto tiba-tiba hujan turun dengan derasnya. Langsung deh terbirit-birit berteduh di samping  Hotel Fullerton.

Kirain hujannya cuman sebentar, ternyata lumayan lama. Kacau deh acara foto-foto. Apalagi kami tidak membawa payung. Akhirnya berteduh di emperan samping Hotel  Fullerton. Tapi tidak semua musibah itu menyedihkan lho. Gara-gara hujan dan berteduh di Fullerton kami bisa menyaksikan acara ulang tahun ke 50 Singapura yang diadakan Hotel Fullerton. Ada kue tart berbentuk Merlion dan beberapa cupcake berbentuk Merlion kecil.



perayaan ultah photo perayaan fullerton_zpsf3je2azm.jpg
Ceremony


kue ultah merlion photo kue merlion besar_zpsivyjimmu.jpg
Kue Tart Merlion


foto sesion cake photo kue merlion 1_zpszx2yo5p0.jpg
Asyiik dapat kue


merlion cake photo kue merlion 2_zpshpij9jjb.jpg
Kuenya lucuu banget

Sebenarnya ada hikmah juga sih hujan turun, meskipun kita jadi nggak bisa narsis foto-fotoan. Hikmahnya kita bisa lihat acara ultah Singapura ke 50 dari staff Fullerton. Kapan lagi ya bisa lihat acara langka tersebut kalau nggak pas berteduh. Trus bisa lihat kue tart bentuk Merlion dan dapat cup cakenya yang lucu dan gak tega makannya.

Ternyata hujan nggak berhenti-henti. Akhirnya setelah agak reda dan menyisakan gerimis kami bertekad mengambil foto . Ya iyalah..masak jauh-jauh datang cuma pengin foto di Merlion nggak ada fotonya? Untungnya dari rumah kami membawa empat jas hujan plastik.  Jadi deh ambil foto session sambil berhujan-hujan ria. Terpaksa sih sebenarnya daripada nggak ada fotonya sama sekali. Hiks..



sesi foto hujan hujan photo sesi foto hujaN_zpsxthb2cee.jpg
Ambil foto saat gerimis

 photo merlion air_zpsrecjzpli.jpg
Taraaa......ini dia hasil fotonya

Hari masih gerimis,  sementara  waktu sudah menunjukkan pukul 12 siang. Tidak mungkin kami berjalan ke Garden Bay dalam gerimis dengan membawa tiga ransel dan satu tas oleh-oleh. Ada laptop, kamera, HP dan beberapa barang yang harus dilindungi dari air. Anak-anak pun sudah mengeluh kelaparan. Akhirnya dengan sangat terpaksa acara ke Garden Bay batal dan kami memutuskan langsung ke Changi meskipun pesawat kami berangkat sore.

Kebayang nggak sih rasanya piknik yang direncanakan jauh-jauh hari dan initiary yang sudah dibikin jauh-jauh hari tidak sesuai kenyataan? Rasanya campur aduk antara bete, kesal dan kecewa. Padahal pengin banget ke Garden Bay. Kalau ke Merlion sih sudah pernah lima tahun lalu. Tapi gara-gara si ayah kesiangan berangkat karena ngerjain tugas dan hujan deras batal deh acaranya.Hiks... Trus kalau kita kecewa trus manyun gitu? Ya nggak doong. Masih ada piknik-piknik lain yang menanti kita. Tetap semangat...

By the way ngomongin piknih nih, sebenarnya kami belum pernah ke Jungle Fest. Padahal letaknya dekat ya dari Jakarta, yaitu di Bogor. Kapan-kapan pengin main ke Jungle Fest. Pasti anak-anak seneng menikmati berbagai macam permainan dan atraksi lampu warna-warni di malam hari. Membaca cerita orang-orang yang pernah ke sana jadi pengin nih.



Lampu warna-warni di Jungle Fest
Lampu warna-warni di Jungle Fest ( dok : www.beritadaerah.co.id)


 photo junglefest-malam_zpsgzua0wdb.jpg
Sumber : www.bogorpos.com

Pengin ke Jungle Fest bukan berarti kami belum pernah liburan ke Bogor dong. Kami beberapa kali liburan ke Bogor, namun belum pernah mengunjungi Jungle Fest. Kami pernah ke Taman Safari, Kebun Raya, Waterboom The Jungle,  Taman Matahari dan beberapa tempat asyik lainnya di Bogor. Kami juga pernah sengaja nginep di Bogor buat istirahat melepas penat dan keliling kota saja. Acara menginap di Bogor pernah kutulis di sini. 

Rasanya jadi nggak sabar nih pengin buru-buru liburan ke Bogor dan mengunjungi Jungle Fest. Kayaknya asyik juga ya liburan ke Bogor sehabis UTS besok. Hitung-hitung reward buat anak-anak sehabis UTS. Ini cerita piknikku, mana cerita piknikmu?

Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Piknik Itu penting 



























Komentar

  1. Aku belum pernah ke Singapur mbak Nunung. Padahal dekat gitu kan dari Indonesia atau Thailand atau Malaysia :D

    BalasHapus
  2. Waah...masak sih Mbak Eky. Padahal kan deket banget yaaa. Cita-citaku malah pengin ke Bangkok. Tapi belum kesampaian. Tiketnya lumayan mahal kalau buat berempat. Hiks...

    BalasHapus
  3. eh iya ya... sekarang masih kabut asap nggak ya mbak... aku mau kesana bulan depan

    BalasHapus
  4. Semoga bulan depan kabut asapnya sudah hilang ya Mak Echa...Kasihan juga yang di sumatra kena kabut asap melulu.Nyebrangnya juga jauh lagi sampai Singapura.

    BalasHapus
  5. ih...
    foto yang background patung merlion air mancur itu keren mbak :)
    momennya pas banget
    hehehe

    BalasHapus
  6. ada kabut asap, ujan deras pulak..di luar dugaan ya mbk nung, gagal deh foto2nya, sbg gantinya bs lihat acra ultah singapura...kece jalan2nya mbk nung :)

    BalasHapus
  7. Iya Mbak Inda...gagal sih gak sesuai rencana karena gak jadi jalan-jalan ke Garden Bay.Tapi ya jadi bisa lihat ultah Singapura gara gara hujan.

    BalasHapus
  8. Hehe Makasih Mas Huda.Itu pakai lama ngepasinnya.Hihi...

    BalasHapus
  9. Melakukan perjalanan tdk sesuai harapan kadang menyesakan..tapi bukan berarti merusak suasana travell yg menyenangkan :)

    BalasHapus
  10. Iya Mbak Siti...yang terlanjur tidak enak dan bikin kecewa dibikin nyaman -nyaman aja.Hihi..

    BalasHapus
  11. Singapore, i' m coming. Someday.... Ehhehehehehe

    BalasHapus
  12. Yuk..yuk...ditunggu Mas Adi kedatangannya sama Merlion

    BalasHapus
  13. walaupun gak sesuai harapan yang penting happy :)

    BalasHapus
  14. Yoooi Mbak Myra...yang penting happy...

    BalasHapus
  15. Yang penting tetep happy ya. Dulu waktu masih tinggal di Batam mondar mandir aja ke SGP, tinggal nyengklak ferry. Sekarang pindah ke Jogja gigit jari. Jauuuh.... Mihiiil... hihihiiii

    BalasHapus
  16. Iya Mbak Lusi.Yang penting tetap happy...Wah enak ya tinggal di Batam
    Bisa sering-sering shopping di Singapura.Kalau tinggal di Jogja harus rajin-rajin tiket promo yaa

    BalasHapus
  17. Belum pernah icip2 Spore... banyak2 baca ceritanya dulu nee.
    Moga kabut pekat cepat lenyap!

    BalasHapus
  18. Iya semoga kabut asap cepat lenyap.Yuk bun Rosanna jalan-jalan ke negara tetangga.

    BalasHapus
  19. Iya Mbak Nunung, fotonya yg di Merlion itu keren. Pas banget lagi ujan, pake jas ujan, jadi kesannya anak2 lg main2 air, nyembur2 gitu, hehehe,.. Sip pokoknya, bisa mengobati kecewanya :)

    BalasHapus
  20. Hihihi...iya mbak Diah....Pokoke hujan-hujanan sambil main air.Jadi mengobati rasa kecewa....

    BalasHapus
  21. hahaha fotonya lucu gitu yah! Tapi karena hujan malah untung dong bisa nonton acara HUT Singapur plus dapet cupcake pula :DDD

    BalasHapus
  22. Iya nih mbak Nindy gara-gara hujan malah bisa lihat acara HUT Singapura dan dapat cupcake bentuk Merlion.

    BalasHapus
  23. Ah mbak Nunung, saya pengen banget ke Singapore... 😢😢😢
    Oiya lihat foto jungle festnya jadi inget ilustrasi jamur-jamur di negeri dongeng.

    BalasHapus
  24. Yuuk...jalan-jalan ke Singapore.Saya juga baru dua kali.Lima tahun lalu dapat hafiah.Sama bulan lalu sama krucils tapi bayar sendiri.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer