(Singapore Part 3) Transportasi MRT dan Sky Train Ke Universal Studio

Tujuan utama jalan-jalan ke Singapura ini adalah main ke Universal Studio. Kami sendiri pernah main ke Universal Studio tahun 2010. Tapi saat itu tidak mengajak anak-anak. Sekarang anak-anak sudah besar. Mereka berani menjajal permainan ektrim yang ada di sana. Jadi setelah cukup menabung kami memutuskan pergi ke sana.



Dari hostel kami di Little India Universal Studio cukup mudah dijangkau. Untuk MRT nya ada di jalur ungu. Dari hostel kami berjalan sekitar 5 menit menuju stasiun MRT terdekat yaitu stasiun Farrer Park. Sebelumnya kami sempat membeli sim  card singapura di minimarket dekat stasiun seharga 15 dolar agar bisa mengakses internet dan bisa whats ap dan  bbm. Kartu seharga 15 dolar ini bisa digunakan untuk mengakses internet selama tiga hari. Untuk bisa membeli sim card Singapura kita harus menyerahkan paspor untuk dicatat nama dan nomor paspornya.

Selain membeli simcard kami juga membeli makanan ringan dan minuman di minimarket tersebut. Untuk jaga-jaga kalau anak-anak kelaparan sebelum makan siang. Maklum di USS harga makanan mahal. Jadi mending bawa dan dimasukkan tas.



 photo ransel uss_zpsvgrpm7ca.jpg
Menuju Farrer Park

Sesampainya di Farrer Park kami langsung membeli 4 buah tiket MRT. Tujuannya ke stasiun Harbourt Front tempat Mall Vivo City berada. Harga masing-masing tiket 2,1 dolar Singapura. Untuk membelinya kami menggunakan pecahan 10 dolar dan ada uang kembalian yang keluar otomatis setelah tiket keluar. Oya jangan menggunakan uang pecahan besar karena mesin tiket MRT ini hanya bisa mengeluarkan uang kembalian maksimal 4 dolar. Jika kita tidak mempunyai uang kecil, kita bisa menukarnya di petugas yang ada di loket.

Selain itu kita juga harus memperhatikan peraturan selama di sana. Selain tidak boleh merokok dan membuang sampah sembarangan kita juga tidak boleh makan dan minum selama berada di stasiun dan MRT.



Farrer Park 1 photo Farrer Park 1_zpsrtzakfwd.jpg
MRT Farrer Park


Farrer Park 3 photo farrer park 3_zpsmbfxhhrh.jpg
Farrer Park


Tiket MRT photo tiket MRT_zpsnauy7pdq.jpg
Tiket MRT


Setelah perjalanan sekitar 15 menit kita sampai di MRT Harbourt Front. Selanjutnya kita masuk ke Mall Vivo City dan naik ke lantai 3. Di sini Stasiun Sentosa berada. Untuk menuju Pulau Sentosa kita naik Sky Train. Biayanya 4 dolar untuk pulang pergi untuk masing-masing orang.

sentosa station photo sentosa station_zpsyamnkwt9.jpg
Stasiun Sentosa


Sky train 1 photo sky train tiket_zpsyvl3cdrx.jpg
Harga tiket 4 dolar


Sky tyrain 2 photo sky train tiket 2_zpsonoc2lgh.jpg
16 dolar untuk 4 tiket


tiket skytrain photo tiket skytrain_zpseq6neng3.jpg
Tiket Sky Train ke Sentosa

Untuk menuju Universal Studio kita bisa berhenti di Waterfront Station. Sky Train akan terus dan menuju stasiun akhir yaitu Beach Station. Dari Waterfront station kita turun menuju pintu keluar dan sampailah di Universal Studio.

Penasaran dengan aksi seru-seruan kami di Universal Studio? Tunggu postingan selanjutnya ya...

Komentar

  1. suka k little india pas da perayaan pujawali,,,pi aku lum pernah naik mrtnya

    BalasHapus
  2. Waaah Mbak Nita sering main ke Little India juga ya?Aku malah baru dua kali.Tapi belum sempat lihat perayaan Pujawali nya.Bulan apa ya mbak?Pasti seru yaa..

    BalasHapus
  3. Kapaaan ya bisa jalan-jalan ke Universal Studio.Jadi pengiiin ....

    BalasHapus
  4. Yuuuk....yukkk...kapan Te..kita jalan-jalan rame-rame.Ditunggu yaa...

    BalasHapus
  5. Pas banget ketemu ini. Cita-cita pengen ngajak anak - anak kesana juga. Makasih mba...

    BalasHapus
  6. disana serba teratur banget ya mbak, makan minum juga gak boleh di MRT tapi jadinya kebersihan terjaga ya

    BalasHapus
  7. Belum pernah ke Singapura, ke Jakarta aja belom pernah hehhe.
    Mungkin kalo ketemu mesin seperti itu, bakal bingung deh *emak gaptek :D

    BalasHapus
  8. Hihi...gampang kok Mak Liany.Ada caranya.Jadi ntar kita tinggal pencet-pencet aja stasiun tujuan sama masukin uang.Nha..ntar keluar deh tiket sama uang kembaliannya..

    BalasHapus
  9. Sama -sama Mbak Erlina.Semoga informasinya bermanfaat ya :)

    BalasHapus
  10. Iya Mbak Lidya.Gak boleh makan dan minum di MRT.Pas kemarin itu anakku kelaperan.Sempat makan roti di stasiun sambil berdiri.Eh disamperin petugasnya.Trus ditunjukin tulisan dilarang makan dan minun di dalam stasiun maupun di MRT.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer