Seru-Seruan Di Universal Studio Singapura

Yuhuu....akhirnya sampai juga di sini. Bisa menunaikan utang sama anak-anak yang pengin ke sini. Pas pasang pp di depan bola dunia USS langsung temen-temen pada bbm. Waah dapat hadiah dari mana nih? Atau menang kuis lagi ya. Menang kuis apa? Hihi...maklum biasanya menang kuis jalan-jalan. Jadi dikiranya gratisan lagi.



seru -seruan photo seru-seruan USS_zps0osnlqy1.jpg
Samping bola USS



Kalau jalan-jalan yang ini bayar sendiri meski backpakeran. Pas ke USS lima tahun lalu memang dapat hadiah  dari AirAsia Flyng Fantasi. Pengin ke USS dengan budget terbatas kayak aku? Bisa, kuncinya ya..pinter-pinter cari tiket promo dari pesawat, hostel sampai tiket USS. Tiket USS sendiri pas dapat murah di Kompas Travel Fair. Harga tiket  normal dewasa biasanya 74 dolar alias 740 ribu. Harga tiket anak-anak 53 dolar atau 530 ribu.  Pas di pameran kemarin aku dapat tiket dewasa 630 ribu aja dan tiket anak-anak 490 ribu.  Untuk dua tiket dewasa dan dua tiket anak aku sudah berhemat 300 ribu rupiah. Dari 2,5 sekian jadi 2,2  sekian. Mayan banget kan?

Yuk..lanjut ceritanya nih. Pas beli tiket itu untuk tiket dewasa aku dapatnya sudah dalam bentuk fisik alias langsung bisa digunakan masuk plus vocher 5 dolar makan dan vocher 5 dolar souvenir untuk pembelian minimal 35 dolar. Untuk tiket anak-anaknya dikirim dalam bentuk email yang ada barcodenya. Jadi nanti barcode di email yang sudah di print di scan di sana. Jadi pas masuk aku langsung menuju tempat pembelian tiket untuk scan barcode. Kirain scan barcode nya di loket ternyata scan barcodenya di pintu masuk. Salah dong. Hihi...



tukar tiket photo tukar tiket USS_zpsqrf6mmzn.jpg
Loket Universal Studio

Karena aku perginya hari Senen maka Universal Studio tidak seramai hari Sabtu Minggu. Oya di depan pintu masuk ada juga lho alat untuk mengukur tinggi badan anak. Jadi anak-anak boleh menaiki wahana tertentu dengan tinggi tertentu. Iseng-iseng anak-anak pada ngukur. Padahal sih sudah tinggi mereka. Iseng aja ngukur mumpung ada emaknya yang motion.



pintu depan photo pintu depan USS_zpscslieyh7.jpg
Ukur tinggi badan
Ukur tinggi badan[/caption]
Pas masuk anak-anak langsung heboh buru-buru ingin naik Battlestar Galactica. Itu loooh  railcoaster seperti di Dufan tapi lebih tinggi. Aduuh emaknya langsung mules. Baru masuk sudah minta main begituan. Akhirnya setelah dibujuk anak-anak mau diajak keliling jalan-jalan dulu sekalian emaknya foto-foto narsis. Eh ada Minion juga lho. Kebetulan sekali anak-anak pakai kaus Minion. Si emak langsung foto-fotoin krucils.



minion photo minion USS 2_zpsciv4hopu.jpg
Cheers

Seperti di Dufan dan Jungle Land , USS ini dibagi menjadi beberapa area. Ada Far Far Away, The Lost World, Madagascar, Ancient Egypt, Sci-Fi City, New York dan Hollywood.  Area pertama yang kami tuju adalah Sci-Fi_city yang ada roalles coasternya. Wahana pertama yang dinaiki adalah Accelerator. Accelerator ini cara mainnya cuman muter-muter aja. Kayak cangkir putar di Dufan. Jadi yaah nggak terlalu ekstrim. Itung-itung buat pemanasan sebelum naik wahana lain.



accelerator photo accelrator USS_zps4ye8btlv.jpg
Accelerator

Setelah ini krucils dan ayahnya mencoba Galactica Human. Jadi galactica atau rollercoaster ini ada dua warna merah (Human) dan Biru (cyclone). Dua-duanya tinggi banget dan kayaknya lebih tinggi dari di Dufan. Emaknya sih nggak berani coba. Cukup jagain tas mereka saja. Hihi...



cyclon photo cyclon USS_zpsoey4lxes.jpg
Pintu Masuk Cyclon

Puas main yang adrenalin tinggi gini kita pindah ke Area Ancient Egypt. Wuuih langsung berasa di Mesir deh foto-foto sama patung-patung Firaun dan sebangsanya. Di sini nih kita mau naik wahana Revenge Of The Mummy. Wahana ini semacam roaller coaster tapi di ruangan gelap. Jadi sebenarnya lebih mengerikan sih. Tapi aku berani naik karena tidak setinggi di Galactica. Oya saat naik di sini kita tidak boleh membawa tas. Jadi tasnya dititipin di locker free selama 45 menit. Cara buka dan tutup lokernya pakai sidik jari kita. Jadi pasti aman.



 photo revenge of the mummy_zpsq2uxjrrj.jpg
Serasa di Mesir

Acara masih berlanjut. Perut lapar minta diisi. Akhirnya kita pergi ke area Madagascar. Di sana ada foodcourt yang menjual berbagai macam makanan halal.  Harganya rata-rata 16 dolar untuk sepaket nasi dan minuman. Pilihan makanannya juga beragam dan tempatnya juga cukup luas. Lumayan kenyang. Harga makanan dan minuman di sini lumayan mahal daripada di luar Jadi siapkan kira-kira 100 dolar untuk berempat karena kita makan lebih dari sekali sampai USS tutup.

Kalau berkunjung ke USS jangan lupa ke The Lost World. Serasa di jaman purba dengan patung beberapa Dinosaurus berbagai jenis plus telur-telurnya. Wahana favorit di area ini adalah Jurassic Park rapid Adventure. Semacam arung jeram kalau di Dufan tapi melewati sungai yang di kanan kirinya ada Dinosaurusnya. Kalau main di area ini pasti basah. Pengalaman  lima tahun lalu yang basah kuyup, maka tahun ini kami membawa empat  jas hujan plastik dari rumah. Dipakai saat menaiki wahana ini. Buat yang tidak membawa dan takut basah , di sini juga di jual jas hujan plastik. Harganya dua dolar kalau tidak salah.



arung jeram photo arung jeram USS_zps1qd4ldj0.jpg
Selesai basah-basahan


jurassic park photo dinosaurus USS_zpsqphk1qxm.jpg
Narsis

Selesai main arung jeram dan membeli beberapa titipan adik di toko souvenir khusus Jurassic kami melanjutkan perjalanan ke Amber Rock Climb. Ini adalah panjat dinding yang di dindingnya ada beberapa fosil Dinosaurus. Nggak rugi deh ngajak krucils ke sini. Karena mereka penyuka tantangan adrenalin. Jadi semua mainan yang membutuhkan adrtenalin tinggi dicoba. Untuk bisa main di wahana ini kita harus mengisi nama anak, nama orang tua, nomor paspor dan nama hotel tempat kita menginap. plus tanda tangan persetujuan orang tua. Mungkin karena permainan ini termasuk berbahaya ya, jadi pakai isi -isi form segala.



panjat tebing photo panjat tebing USS_zpsskhhi0sn.jpg
Hampir menuju puncak


 photo panjat tebing 2_zpsvktgjwki.jpg
kakak adek gantian manjat

Oya kalau main ke sini jangan lupa bawa botol kosong ya. Kami sendiri bawa dua Tupperware kosong. Tempat minum gratis dari kran tersedia di mana-mana. Jadi kalau kosong tinggal isi lagi. Soalnya harga air minum di sini lumayan mahal. Jadi kalau seharian habis berbotol-botol kan lumayan irit beberapa puluh dolar berempat. Soalnya hawanya haus terus. Mungkin karena banyak jalan ya, jadi rasanya haus terus.

Hari sudah beranjak malam. Belum semua sudut USS kami datangi dan kami coba wahananya. Tapi lumayan juga sih, banyak wahana dicoba. Soalnya hari Senen, jadi antrian tidak terlalu panjang. Oya buat yang ingin sholat, tempat sholat ada di belakang wahana galactica ya. Tempat sholatnya kecil. Tidak sebanding dengan besarnya dan luasnya area USS ini. Acara putar-putar wahana lain nggak usah diceritain semua ya. Ini sebagian besar saja. Soalnya yang ngetik keburu capek. Hihi...

By the way USS ini tutup jam 7 malam. Tapi jam setengah tujuh  sebagian besar wahana sudah tutup dan nggak boleh naik lagi. Ya udah deh foto-foto aja yang tadi belum sempat di foto. Kebetulan HP si ayah mati, jadi deh foto pakai smartphone si emak. Untung tadi bawa power bank. Jadi bisa ambil banyak foto meskipun seharian dipakai. Oya kalau main ke sini jangan lupa ya bawa powerbank. Buat jaga-jaga kalau si HP mati. Bye bye USS...Tunggu kedatangan kami berikutnya ya..



transformer photo transformer USS_zpsfhymq9oh.jpg
Foto Transformer dulu sebelum pulang


Komentar

  1. wah, asyiknya jalan-jalan ke USS. Dulu saya kesini nggak puas, soalnya anak yg kedua masih di perut jd capeee jalan kesana kmarinya :)

    BalasHapus
  2. Hihi..iya Mbak Kania. Waah yang nggak hamil aja capek muterinnya, apalagi yang lagi hamil ya. Yuk..yuk..main ke sini lagi mbak..

    BalasHapus
  3. tunggu kedatangan keluarga saya jg ya USS hihihi *ngarep* :D

    BalasHapus
  4. Mbak Nunung pinter cari promo nih, asyik ya mbak jalan-jalan bareng keluarga

    BalasHapus
  5. Hihi..iya Mbak Lidya. Bisanya cari yang hemat hemat soalnya.Yuk...ikutan cari promo yuk mbak...

    BalasHapus
  6. Ditunggu Mbak Lia....disana.Yuk..yuk..

    BalasHapus
  7. saya harus sering ngepoin blognya travel blogger nih biar dapet cara jitu backpackeran

    BalasHapus
  8. Hihihi...ayo kepoin ..ntar dapat cara jitu backpackeran Mbak Ev.

    BalasHapus
  9. Wah adik hebat berani rock climb! :D Iyo Mba e aku pikir dirimu menang kuis atau lomba blog apa gitu ke Singapur. Mau nanya tempo hari lupa hihihi.

    BalasHapus
  10. Hihihi..iya Mbak Haya..Mbak Haya adalah orang kesekian yang nanya menang kuis apa. Ini pergi sendiri mbak. Backpackeran. Kalau anak-anak mah suka permainan adrenalin tinggi mbak. Termasuk rock climbing ini.

    BalasHapus
  11. Seru bangey foto yg gerimis ntu...waaah kabut asapnya kelihataan y

    BalasHapus
  12. Iya Mbak Asti...tapi itu pas di Marina Bay hujan deras dan kabut asapnya.Bukan di Universal Studionya :)

    BalasHapus
  13. Wahhh kapan ya aku bs backpackeran bareng krucils.. ga sabar nunggu pada gede

    BalasHapus
  14. Yuk..Mbak Ruli. Enak lho backpackeran dengan krucils...seru. Ntar ya tunggu agak gedean ajaknya. Jadi enak, kitanya nggak capek.

    BalasHapus
  15. Hiks blom pernah ke singapor, cuma bisa mupeng :p

    BalasHapus
  16. Yuuk ah manda...main ke USS. Cari tiket murah atuh...yuk..

    BalasHapus
  17. Yuuk ah manda...main ke USS. Cari tiket murah atuh...yuk..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer