Selasa, 10 April 2018

Plus Minus Menginap di Airy Rooms

Hai....I am back. Kali ini aku ingin bercerita tentang plus minus menginap di Airy Rooms. Oya selain pernah beberapa kali menginap di jaringan hotel Airy Rooms aku juga pernah pakai aplikasi Airy untuk naik pesawat. Kalau untuk pesawat oke deh Airy ini.  But..kali ini aku gak ingin review aplikasi pembelian pesawat ya. Tapi mau review pas menginap di Airy.

Pertama kali menginap di Airy setahun lalu. Kebetulan nganterin keponakan dari Malang yang mau ikut Olympiade Matematika Tingkat Nasional di IPB Bogor. Karena lombanya pagi-pagi jadi kami putuskan untuk menginap di Bogor.

Karena dana terbatas aku putuskan untuk menginap di budget hotel. Saat itu dapatnya di Airy Pakuan Bogor. Kami sewa tiga kamar. Satu untuk aku, suami dan baby. Satu untuk duo krucils dan satu lagi untuk adik ipar dan keponakan yang mau lomba.

Awalnya underestimate sih sama Hotel Budget gini. Pengalaman beberapa kali nginap di hotel budget tidak memuaskan. Tapi ternyata Airy beda loh. Kamarnya bersih....rapi ..makanannya enak dan ada kolam renangnya loh. Anak-anak selalu kerasan menginap di hotel yang ada kolam renangnya.

Kamar double bed

Pas masuk kamar surprise banget karena di dalam kamar ada kotak harta karun. Dan taraaaa....isinya snack. Waah anak-anak langsung suka deh.

Kotak snack

Anak-anak berenang
Kolam renang

Kolam renangnya bersih
Oya karena keponakan yang mau lomba harus kumpul dengan teamnya di hotel lain, maka dia check out jam setengah 6 pagi. Tasnya dititipin ke kamar kita . Kitanya check out siangan karena duo krucils mau berenang terlebih dahulu.

Malam sebelumnya sih request apakah bisa ambil sarapan pagi-pagi? Ternyata bisa loh. Jam setengah enam pagi dapat jatah dua roti bakar yang dikotakin alias dibungkus. Jadi mayan deh keponakan  bisa sarapan sebelum lomba. Terima kasih Airy.

Liburan di Airy Batu Tulis Bogor

Selain menginap di Airy Pakuan kami juga pernah menginap di Airy Batu Tulis Bogor. Sebenarnya acara menginap di Batu Tulis ini cukup mendadak. Untungnya kita #kapanajabisa booking Airy.  Jadi meskipun mendadak booking lewat aplikasi Airy tetap mudah. Bisa dari mana saja dan kapan saja asal ada sambungan internet. Kami berangkat dari rumah jam setengah 8 malam dan sampai hotel jam 9 malam.

Kalau hotel budget identik dengan kamar sempit, lain halnya dengan Airy Batu Tulis ini. Selain kamarnya luas, ada juga kolam renang dan taman bermain. Oya kami booking family room untuk liburan minggu kemarin. Karena kamarnya luas dan ada 3 bed di kamar jadi nggak perlu uyel-uyelan lagi. Sayangnya harga yang tertera di sana tidak termasuk sarapan. Jadi kita harus sarapan sendiri.

Restoran di malam hari

Taman bermain
So far lumayan puas sih menginap di sini karena kamarnya luas dan ada taman buat bermain anak-anak. Kami juga sempat olah raga bulu tangkis loh. Kebetulan anak-anak bawa raket dari rumah.

Gagal Menginap di Airy

Pernah punya pengalaman gagal menginap? Kami pernah...sayangnya gagalnya menginap di Airy Rooms.

Jadi ceritanya akhir tahun lalu, bulan Oktober atau November kami berencana menginap di Airy Rooms  Desa Cijulang Bogor. Kebetulan selain harganya terjangkau juga ada kolam renangnya. Jadi sudah ngebayangin anak-anak pasti suka.

Karena hari itu anak-anak pulang sore jadi kami berangkat dari rumah abis magrib. Hari Jumat sih. Jadi dah ngebayangin mau santai-santai weekend di hotel. Sayangnya kami lupa kalau di komplek sedang ada pengajian ustad yang lagi ngehits se Indonesia. Kebetulan ngisi ceramahnya di masjid komplek kami. Jadilah kami tidak bisa keluar dan macet berjam -jam di komplek. Maju gak bisa mundur gak bisa.

Karena sudah kepalang basah kami teruskan perjalanan. Dan taraaa....sampai daerah Sentul jam 10 an malam hampir jam setengah 11. Dan ternyata cari hotelnya gak ketemu-temu meski sudah pakai google map yang ada di aplikasi Airy. Mungkin karena situasinya gelap. Tempatnya masuk ke pelosok jalanan sempit. Jadi gak ketemu deh.

Setelah muter-muter nggak ketemu juga akhirmya aku telpon cs Airy. Mau dikasih no telpon hotelnya sih. Tapi karena sudah capek kelamaan muter-muter gak jelas si ayah keburu mutung dan memutuskan pulang ke rumah lagi.
Huhuhu.....

Yang paling kasihan anak-anak. Karena kecapekan di jalan mereka tidur. Sampai rumah jam 12 malam. Pas bangun turun dari mobil mereka bingung kok kita pulang lagi nggak tidur di hotel. Padahal kita booking dua kamar loh. Mayan deh melayang 600 ribu. Hihihi...benar-benar pengalaman tak terlupakan deh.

Sekedar saran buat Airy,  hotel rekanan yang ada di dalam jaringan Airy jangan terlalu masuk kampung. Jadi susah cari alamatnya. But...secara keseluruhan oke deh Airy. Dengan Airy #KapanAjaBisa liburan dan menginap di hotel.