Sabtu, 23 Mei 2020

6 Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh di Musim Pandemi

Sejak virus corona menyebar di seluruh dunia awal tahun kemarin kita semua patut waspada. Apalagi Covid 19 ini mulai memasuki Indonesia sejak awal Maret lalu. Hanya dalam waktu 2.5 bulan virus ini telah menginfeksi belasan ribu penduduk Indonesia.

Selain sosial distancing dan berdiam diri di rumah sebagai salah satu cara menghindari terjangkitnya virus ini, kita juga harus meningkatkan kekebalan tubuh sebagai salah satu cara menghindari covid 19 ini.

Ada 6 cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh di musim pandemi ini. Diantaranya adalah: 

1. Istirahat yang cukup
Istirahat atau tidur yang cukup terbukti bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Waktu tidur yang cukup yaitu antar 7-9 jam. Dengan tidur yang cukup dapat menjaga berat badan, menurunkan résiko stress dan menjaga suasana hati jadi lebih baik.


2. Makan makanan bergizi
Makan makanan bergizi terutama buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Makanan yang bernutrisi tinggi dapat meningkatkan sistem imun. 

Kita juga bisa memperbanyak makan sayur dan buah yang banyak mengandung vitamin E dan Vitamin C. Vitamin E terbukti mengandung banyak antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan membuat tubuh kita menjadi lebih kebal. Mengkonsumsi kacang-kacangan, biji-bijian dan buah seperti Alpukat dan Mangga bisa menambah asupan vitamin E di tubuh. Vitamin C bisa ditemukan di buah jeruk, Jambu biji dan pepaya.

3. Memperbanyak minum air putih
Air putih yang kita konsumsi perhari sebaiknya 8 gelas perhari atau 2 liter air. Cairan dalam tubuh berguna untuk membuang racun dari organ, mengedarkan nutrisi ke seluruh tubuh, membantu pencernaan, dan menjaga kinerja otak tetap optimal.




4. Berolah raga
Berdiam diri di dalam rumah tidak berarti kita hanya rebahan atau tiduran. Untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita juga harus rajin berolahraga. Olah raga ringan seperti push up atau jogging bisa dilakukan di dalam rumah. Terkadang kita juga bisa melakukan badminton di halaman.

5. Menghindari stress
Menonton berita televisi yang memberitakan korban covid 19 dan jumlah penderita positif secara terus menerus bisa membuat seseorang stress dan melemahkan imun. Untuk menghindari stress kita harus gembira dan selalu berpikir positif. Terlalu takut dan parno bisa melemahkan imun kita.

6. Mengkonsumsi suplemen untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Kini banyak suplemen yang bisa kita minum untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Salah satu diantaranya seperti yang kukonsumsi yaitu Sari Temulawak Sido Muncul.

Sari Temulawak Sido Muncul (dok.pri)


Temu lawak mengandung 48-59,64 % zat tepung, 1,6-2,2 % kurkumin dan 1,48-1,63 % minyak asiri dan dipercaya dapat meningkatkan kerja ginjal serta anti inflamasi. Manfaat lain dari rimpang tanaman ini adalah sebagai obat jerawat, meningkatkan nafsu makan, anti kolesterol, antiinflamasi, anemia, antioksidan, pencegah kanker, dan antimikroba.

Beberapa bulan ini kolesterolku agak tinggi.  Hal ini cukup menyiksa karena badanku jadi terasa pegal-pegal. Sejak  mengkonsumsi Sari Temulawak Sido Muncul kolesterolku turun dan badan tidak pegal-pegal lagi.  Satu botol Sari Temulawak berisi 30 kapsul dan cukup untuk sebulan.

Selain itu Sari Temulawak Sido Muncul juga berfungsi untuk memelihara fungsi hati. Jadi buat teman-teman yang mempunyai gangguan  hati bisa mengkonsumsi Sari Temulawak Sido Muncul produksi PT. Industri Jamu dan Farmasi  Sido Muncul Tbk.

Jadi buat teman-teman yang ingin meningkatkan kekebalan tubuh bisa membeli beberapa suplemen dari Sido Muncul ya. Ada beberapa jenis suplemen yang bisa meningkatkan imun juga. Sekarang juga bisa dibeli secara online di www.sidomunculstore.com. 




33 komentar:

  1. Kalau buat kelelahan bisa kali ya Sidomuncul yang temulawak ini, Mak?
    Rasanya usai Ramadhan ini saya kayak kelelahan luar biasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau buat kelelahan kurang tau Mbak Niar. Saya kalau kelelahan obatnya tidur. Jadi tidur mulu deh. Abis itu tapi jadi fit.

      Hapus
  2. Stres bisa menurunkan daya tahan tubu h bener banget nih apalagi di masa pandemi seperti ini. Mencukupi nutrisi juga penting ditambah suplemen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau kita stress malah jadi lebih gampang sakit ya Mbak. Tapi jaga nutrisi dan minum suplemen itu kerasa banget kok. Enak di badan jadi gak gampang sakit

      Hapus
  3. Aku sukaaakk banget jamu, Mbaaa
    Selama ini aku nyetok sari jahe dan sari kunir asem.
    Abis gini mau coba produk ini ahhh

    BalasHapus
  4. Aku lagi berusaha minum air yang banyak buat detoksifikasi. Kebanyakan makan micin dan makanan lain kurang sehat nih hahaha. Kemarin beli air mineral botol gede yang 1,5 liter karena air galon abis. Eh segitu rasanya banyak padahal masih kurang setengah liter lagi hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha rasanya udah banyak banget ya. Padahal minimal 2 liter. Kalau urusan minum air putih ini saya juga masih harus banyak belajar.

      Hapus
  5. Wah pilihan baru ya dari sido muncul..masa2 kayak gini butuh suplemen buat tubuh. Terus cek kesehatan rutin ya mba, aku mau cek belum kesampaian..
    Tidur cukup juga kayaknya masi bolong2 😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau masih punya bayi atau anak kecil emang tidurnya masih kurang ya Ucig. Sering terbangun buat bikin susu atau gantiin popok ya. Nggak papa kurang tidur dikit. Tapi minum suplemen dan makan cukup nutrisi yaa

      Hapus
  6. Wah ada produk temulawak berbentuk kapsul ya, khasiatnya sama saja dengan yang serbuk ya..banyak manfaatnya untuk daya tahan tubuh nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Khasiatnya sama Mbak Dedew. Cuma lebih praktis saja jadinya

      Hapus
  7. Jadi ingat jaman adikku yang cowok kebanyakan begadang, hingga imunitasnya turun. Dia kena hepatitis, akhirnya ada yang menyarankan bikin minuman temulawak. Sekarang malah praktis ya, ada minuman Sari Temulawak dari Sidomuncul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah baru tau mbak kebanyakan begadang bisa kena hepatitis? Iya Temulawak ini bagus buat hepatitis mbak. Praktis bentuk kapsul nih

      Hapus
  8. praktis ya dalam bentuk kapsul jadi tinggal lepp aja. semoga kita selalu sehat dan dijauhkan dari penyakit berbahaya aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa Mbak Riana. Praktis nih tinggal leeppp..

      Hapus
  9. Bentuknya yang kapsul cocok banget buat yang gak suka ribet-ribet ya, Mbak. Praktis pula dibawa ke mana aja.
    Btw temulawak emang manjur untuk menjaga kesehatan hati. Aku udah pernah buktiin sendiri. Hehe.

    BalasHapus
  10. Istirahat yang cukup penting bangeet ya. Aku mereasa sering begadaang nih di masa pandemi

    BalasHapus
  11. Sejak covid 19 masuk indonesia, saya rutin bikin ramuan jahe kunyit temulawak dan lain-lain... Ternyata ada yang praktis nih dari sidomuncul, coba ah...

    BalasHapus
  12. Penasaran banget sama suplemen nya ini dan namanya juga dimasa pandemi ini kita harus bener2 jaga kesehatan ya

    BalasHapus
  13. suplemen emang dibutuhkan di masa pandemi seperti sekarang ini, biar daya tahan tubuh terjaga dengan baik

    BalasHapus
  14. Kalau tidur kayaknya aku cenderung lebib lama durasi tidurnya, heheheeee... Menambah asupan suplemen juga wajib banget nih dimasa pandemi sekarang ini. Btw ini tuh baunya jamu banget gak sih mbak?

    BalasHapus
  15. Salah satu cara meningkatkan kekebalan tubuh yang kadang masih jadi PR bagi saya yaitu olahraga. Gak tau, perasaan ada aja alasannya hihihi

    BalasHapus
  16. Ah iya mba bner bnget pola hidup Sehat dan Juga makan teratur ya.. klo perlu
    meningkatkan kekebalan tubuh bisa membeli beberapa suplemen dari Sido Muncul yg terjamin mutunya

    BalasHapus
  17. yap hindari stres. pokoknya baca berita juga saya cari yg happy2 dan lucu2. gak lagi bikin berita yg biki galah dan sedih

    BalasHapus
  18. Suplemen Sido muncul ini sudah terkenal khasiatnya.
    Indonesia memang jagonya ramuan jamu.
    Semoga sehatsehat selalu yaa...

    BalasHapus
  19. Sidomuncul emang juaranya ini meninngkatkan kekebalan tubuh, aku juga suka jamu2an ini.

    BalasHapus
  20. Setuju Mbak istirahat yang cukup itu penting banget. Berasa sekali kalau saya kurang tidur, fikiran kacau, ngantuk terus siangnya dan kurang konsentrasi.

    BalasHapus
  21. Daripada repot untuk bongkar-bongkar tanaman temulawak, minum suplemen yang ini lebih praktis yaaa.. nggak harus iris-iris dan seduh lagi.

    BalasHapus
  22. Wah sidomuncul ternyata punya temulawak juga ya? Ini kyknya bagus gtu gak sih buat org yg ada penyakit pencernaan gtu mbak? Selain bagus buat kolesterol?

    BalasHapus
  23. Salfok sama suplemennya permintaan baru yah mba? Ntar mau cari ah suplemennya krn yg lain sudah huhuhu

    BalasHapus
  24. Aku baru tau temulawak bisa buat obat jerawat. Kalo buat jerawat diminum apa buat masker ya?

    BalasHapus
  25. Praktis ya Sari Temulawak Sido Muncul ini, bisa untuk kebutuhan sebulan sekalian. Memang meningkatkan kekebalan tubuh jadi prioritas kita saat ini.
    Semoga kita semua sehat selalu ya Mbak Nunung..

    BalasHapus

Penyebab Klaim Asuransi Mobil Murah Ditolak

Asuransi mobil menjadi investasi yang bagus untuk kesejahteraan teman-teman dalam memiliki kendaraan beroda empat ini! Pernah punya ...