Jumat, 06 November 2015

Serba Daun Di Chicken Story

Sebagai anak kampung dan sekarang tinggal di ibu kota, banyak hal di kampung yang membuat kangen. Udara sejuknya, keramahan penduduknya, gunung, sawah dan makanannya. Paling kangen tuh sama makanan yang dibungkus daun. Apalagi nasi pincuk. Setiap pagi pasti beli sarapan nasi dan bungkusnya daun yang  dipincuk.

Sekarang tinggal di kota susah sekali menemukan nasi dengan bungkus daun yang dipincuk. Kalaupun ada makanan yang berbungkus daun ya nasi pepes atau pepes ikan. Jadi rasanya sering kangen makanan-makanan yang dibungkus daun.



Sejak beberapa bulan lalu rasa kangen makanan berbungkus daun ini terobati. Ya iyalah...soalnya menemukan makanan pakai bungkus daun di Chicken Story. Chicken Story yang beberapa kali kukunjungi letaknya di daerah Bintaro. Tepatnya di Giant Bintaro sektor 7. Nasi di sini semua dibungkus daun. Yaah..meskipun bentuknya bukan nasi yang dipincuk. Tapi paling tidak keinginan makan nasi bungkus daun sedikit terobati.



logo photo logo chicken story_zpssndqsaro.jpg
Chicken Story


 photo suasana chocken story_zpsozh43cfg.jpg
Suasana di Chicken Story

Ada beberapa menu nasi di sini. Ada Nasi Jamblang Spesial, Nasi Cakalang Asap, Nasi Teri Ayam Sambal Ijo, Nasi Lemak dan beberapa nasi lainnya. Nasi dengan lauknya tersebut dibungkus dengan daun dan diletakkan di semacam etalase khusus tempat makanan. Kita tinggal memilih nasi apa yang kita inginkan dan dibawa ke kasir.



bungkus daun photo chicken story daun_zpspyqfphyd.jpg
Bungkus Daun Pisang


 photo nasi jamblang_zpsjuulewre.jpg
Bungkus Daun Jati

Setelah membayar di kasir, selanjutnya nasi yang telah kita pilih dihangatkan dulu di microwave sebelum disajikan. Jadi meskipun bungkus daun, tapi nasinya tetap hangat saat disajikan. Selain nasi ada beberapa lauk sebagai teman seperti tahu dan bakwan udang. Ada juga beberapa macam kerupuk untuk camilan.

Harga sebungkus nasi di sini adalah dua puluh lima ribu rupiah belum termasuk pajak. Khusus untuk Nasi Jamblang berbungkus daun jati harganya tiga puluh ribu rupiah. Harga gorengan enam ribu rupiah untuk bakwan udang atau tahu.

Meskipun berbungkus daun dan terkesan tradisional tapi rasanya enak lho. Kalau pas jalan-jalan ke Bintaro kami ke sini karena makanannya enak. Nasinya kelihatannya kecil, tapi cukup mengenyangkan.



nasi llemak photo chicken story nasi lemak_zpsorpip9mo.jpg
Penampakan nasi lemak


teri ayam photo chicken story teri ayam_zpsixvelyju.jpg
Nasi Teri Ayam Sambal Ijo

Buat yang penasaran sama Nasi Jamblang spesial seperti ini nih penampakannya. Nasi Jamblang sendiri berasal dari Cirebon. Dibungkus daun jati karena bisa lebih tahan lama dibandingkan jika dibungkus dengan daun pisang.



nasi jamblang buka photo nasi jamblang buka_zps3bxenscg.jpg
Jamblang Spesial


Buat yang kangen dengan masakan serba bungkus daun bisa ke Chicken Story Bintaro. Selain dimakan di tempat, bisa take away juga loh. Selamat makaaaaan.....

2 komentar:

  1. Ya Alloohh, malem2 lihat postingan dikau mak, bikin eikeh lafer seketika...

    BalasHapus
  2. Sini Mak Inda..kulempar makanannya dari sini yaaa...

    BalasHapus

Bahagia Bersama AirAsia Menjelajahi Negeri Laskar Pelangi

Bocah tiga tahun yang sedang asyik naik sepeda itu tiba-tiba melihat ke atas saat suara pesawat terdengar melintas. Sesaat kemu...