Jumat, 28 Agustus 2015

Berburu Tiket Murah di Kompas Travel Fair

Selama tiga hari mulai Jumat tanggal 28 Agustus  sampai dengan Minggu 30 Agustus 2015 diselenggarakan Kompas Travel Fair 2015 di Jakarta Convention Center (JCC). Event ini sudah ditunggu-tunggu banyak para traveler di Indonesia. Terbukti pada hari pertama dibuka tadi pagi tempat ini sudah penuh dengan para pengunjung yang berburu tiket promo.  Hal ini menunujukkan bahwa traveling atau liburan kini bukan lagi menjadi kebutuhan barang mewah atau tersier namun sudah menjadi kebutuhan masyarakat.

Untuk masyarakat yang ingin berlibur namun ingin mendapatkan harga promo ini adalah kesempatan emas. Karena di event Kompas Travel Fair ini ada banyak travel agent yang berpartisipasi dan semuanya berlomba-lomba menawarkan tour baik domestik maupun internasional dengan harga yang terjangkau.



Karena penasaran dengan event ini aku pun ikut-ikutan ke Kompas Travel Fair. Tampak antrian tiket di loket depan. Tiket KTF ini sendiri dijual dengan harga 20.000 rupiah untuk pengunjung umum dan gratis untuk pengguna kartu kredit tertentu. Untuk pengunjung yang ingin mengikuti talkshow bisa datang gratis ke sana dengan mendaftar di web KTF terlebih dahulu.


 photo antri tiket_zpsyq1mymvq.jpg




 photo tiket_zpscanwocly.jpg

Begitu memasuki gedung JCC ternyata suasana tidak sesepi di depan. Di dalam pengunjung memadati banyak stan travel. Hampir seluruh stan penuh dengan pengunjung yang ingin membeli paket tour ataupun sekedar bertanya mengenai paket tour. Aku pun ikut penasaran bertanya paket tour. Paket tour Gili Trawangan selama tiga hari seharga 1.6 juta menarik perhatianku. Demikian juga paket tour muslim Pattaya yang ditawarkan seharga 1,6 juta. Huaaa...rasanya semua pengin dibeli. Sayangnya kantongku cekak alias lagi tidak ada dana buat jalan-jalan. Jadi harus puas dengan melihat-lihat stan saja.

Pengunjung yang duduk di sebelahku membeli paket tour ke Jepang. Ada juga yang sudah deal tour ke Eropa selama beberapa hari. Aku juga sempat bertanya tentang beberapa paket tour, sayangnya hanya sampai pada tahap bertanya saja dan tidak deal. Hihi...

Di sebuah stan maskapai tampak pengunjung berkerumun. Ternyata ada promo paket ke Singapura. Rute Jakarta -Singapura cukup membayar 174 ribu saja dan pulangnya gratis alias dibayarin dan hanya membayar airpot tax saja. Promo ini hanya dibuka 150 tiket perhari.
Selain paket tour murah di event ini ada beberapa games dan talkshow di panggung utama. Games ini  memperebutkan beberapa hadiah dari goodie bag, vocher hotel, tiket java Jazz sampai tiket pesawat. Aku pun mencoba peruntungan dengan ikut salah satu game berhadiah ini. Sayangnya keberuntungan belum berpihak alias nggak dapat hadiah. Hihihi


 photo suasana 1_zpsnvbaximv.jpg


 photo suasana 2_zpsyhbhmcss.jpg


Aku pun lama-lama tergoda juga untuk berkeliling dari satu stan ke stan lain dan membandingkan harga. Akhirnya di salah satu stan aku mendapatkan harga promo untuk 4 buah tiket Universal Studio. Beberapa waktu lalu aku sudah tertarik untuk membeli secara online, namun belum sempat transaksi. Kebetulan sekali di KTF ini menemukan harga promo. Yuhuu...irit beberapa ratus ribu deh. Lumayan..

Ngomong-ngomong tentang liburan, selain beberapa stan travel di KTF ini ada juga stan tas dan koper. Stan ini juga dipadati pengunjung karena memberikan diskon sampai 70 persen. Woow...Jadi buat yang suka traveling dan ingin berburu tiket murah serta promo tour rugi kalau nggak ke KTF.

12 komentar:

  1. Cuma bisa baca di koran Kompasnya aja tadi pagi. Kadang ngirinya sama yang tinggal di Jakarta ya begini nih kalau ada event seru nggak bisa datang. Lewat deh tiket murah buat jalan-jalan :D

    BalasHapus
  2. Iya Mbak Linaa...padahal banyak banget promo tiket jalan-jalan.Btw sudah sampai buku backpackernya ya.Saya sudah mention mbak di twitter.Thanks a lot mbak....

    BalasHapus
  3. diskonnya gede-gdean ya mbak, sayang banget aku gak bisa kesana

    BalasHapus
  4. Iya mbak...banyak promo murah dari travel agent.Waah sayang banget ya Mbak lidya gak ke sana

    BalasHapus
  5. dapat tiket murahnya gak, Mbak? :)

    BalasHapus
  6. Aku dapaat mbak Myra. Tapi tiket USS nya. Kalau tiket tour lagi belum ada dana kemana-mana. Kalau USS kebetulan bulan ini mau ke sana pakai tiket jauh-jauh hari belinya.

    BalasHapus
  7. waaah, serunyaaa... kalo di kampung mah ngga ada yang beginian mak :(

    BalasHapus
  8. Iya Alhamdulilah tinggal di Jakarta. Jadi sering ada promo-promo begian Mak Liza

    BalasHapus
  9. ini harus tanya para traveler dulu, wah kalo pergi ke LN aku skip dulu mbak, belum punya celengan untuk ke sana hiksss

    BalasHapus
  10. Sayang, aku ga bisa ikut acara ini. Seneng ya mba, setidaknya bisa mengetahui banyak
    trmpat tujuan wisata

    BalasHapus
  11. Iya Mbak Yanti..buat aku yang seneng jalan gini, meski bokek seneng bangeet liat banyak tour travel nawarin harga promo.

    BalasHapus
  12. Yuuk nabung dulu yuk Mak Evrina...

    BalasHapus

Kemudahan Berwisata dengan Rental Mobil Pontianak Singkawang

Berwisata lebih mudah dengan rental mobil Pontianak Singkawang . Yuup siapa yang belum tahu kota Singkawang? Singkawang adalah se...