Rabu, 04 November 2015

Grand Zuri, Cozy And Homy Hotel Di BSD

Home wasn't a set house, or a single town on a map. It was wherever the people who loved you were, whenever you were together. Not a place, but a moment, and then another, building on each other like bricks to create a solid shelter that you take with you for your entire life, wherever you may go.”   (Sarah Dessen)

Begitu banyak orang mendefinisikan tentang rumah. Buatku pribadi rumah adalah tempat kembali saat kita bersedih, tempat mengadu saat kita berkeluh kesah, tempat berbagi saat kita merasa senang, tempat asyik buat bercanda, tempat mendekatkan hati dan yang paling penting rumah adalah tempat untuk kembali. Sejauh apapun kita melangkah, kita akan selalu kembali ke rumah.

Suasana seperti di rumah atau homy adalah sesuatu yang selalu dirindukan oleh setiap orang. Tempat yang nyaman dan membuat kerasan. Hal ini yang dilakukan oleh Grand Zuri BSD. Sebagai hotel berbintang empat, Grand Zuri memahami keinginan para tamu. Oleh karena itu suasana di hotel dibikin senyaman mungkin seperti di rumah.

photo lobi-tampak-atas_zpsurdrmdcj.jpg
Lobby

Staff yang ramah dan melayani tamu tanpa protokoler yang kaku, bell boy yang bersahabat dan resepsionis yang siap membantu kapan saja membuat Grand Zuri ini feels like home. Suasana yang homy ini tidak hanya terletak pada sikap staffnya saja. Interior dan fasilitas pun dibuat senyaman mungkin sehingga kita merasa nyaman seperti di rumah.

Hotel ini dilengkapi dengan restoran yang buka dari jam 6 pagi sampai dengan 11 malam. Namanya adalah Restoran Cerenti dengan menu yang komplit dari makanan pembuka, makanan utama sampai makanan penutup.  Kami sempat lunch di restoran ini. Menunya lengkap dari menu lokal sampai menu internasional. Gimana dengan rasa makanannya? Dengan chef profesional menu di restoran ini so yummy...
 photo cereni-restaurant_zpsdjr7fb1k.jpg
Cerenty restaurant

photo anggrek-Grand-Zuri_zpsbr2mncgi.jpg
Bunga Anggrek depan restoran

Ada hal yang menarik perhatian dari restoran ini. Yup..beberapa bunga Anggrek di depan restoran Cerenti ini mebuat mata tidak bosan memandangnya. Warna-warni Bunga Anggrek yang indah mengingatkan aku dengan tanaman Bunga Anggrek koleksi ibuku yang ditanam di taman depan rumah kami di kampung. Memandang bunga-bunga ini serasa berada di rumah.

photo anggrek-di-dinding_zpsvsr296ig.jpg
Lukisan Anggrek di dinding
Sepanjang kita berjalan tampak beberapa lukisan Bunga Anggrek di dinding hotel. Lukisan Bunga Anggrek ini memberi suasana adem. Rasanya seperti berada di rumah yang penuh dengan Bunga Anggrek. Foto ini adalah lukisan Bunga Anggrek yang berada di dekat musholla.

Ingin mengobrol dengan teman dalam suasana santai? Jangan khawatir. Kita bisa mengobrol atau bersantai sambil mendengarkan alunan musik di Zuri Lounge. Zuri Lounge ini terletak di lantai 2. Buka mulai pukul 9 pagi sampai 11 malam. Sambil bersantai kita bisa memesan kopi, teh, cocktails dan bermacam minuman lain yang ada di mini bar. Jika tidak ada teman mengobrol kita bisa membaca koran atau sekedar duduk-duduk dan browsing  di sana. Seperti yang saya lakukan ini.
 photo sofa-nyaman-Grand-Zuri_zpsm4sy9wbn.jpg
Zen Lounge

Waah sepertinya homy banget ya hotelnya. Pasti penasaran kan sama kamarnya? Hotel ini mempunyai 132 kamar. Kemarin kami sempat berkeliling dan mengunjungi salah satu kamar type Superior. Kamarnya cozy dengan kasur empuk, satu sofa dan meja kerja yang ada di kamar. Interior dan kamar mandi pun bagus. Standar hotel bintang empat.

photo tv-kamar_zps2rrybm3j.jpg
Televisi di kamar

Bosan berdiam di kamar kita tinggal membuka pintu dan sampai di kolam renang. Berenang adalah aktifitas favorit  anak-anak  saat menginap di hotel. Pikiran yang  sumpek pun bisa langsung hilang saat nyebur ke kolam renangDengan kolam renang yang ada di depan kamar kita bisa berenang berkali-kali.

Jika kita merasa malas berenang di hotel karena panas, hal itu tidak terjadi di Grand Zuri. Dikelilingi pepohonan membuat kolam renang di Grand Zuri ini teduh. Buktinya siang hari ada beberapa tamu cilik yang sedang asyik berenang tanpa kepanasan.
 photo kolam-renang-grand-zuri_zpsgrqmuob0.jpg
Kolam renang

Selain kolam renang, hotel ini juga menyediakan peralatan berenang buat anak-anak. Ada bola warna warni, ban  dan pelampung buat anak-anak yang ingin berenang. Jadi selain kenyamanan, hotel ini juga memperhatikan safety anak-anak. Buat para bunda yang menunggui anaknya berenang bisa duduk-duduk di kursi dekat kolam renang.
 photo peralatan-renang-grand-zuri_zpsexq2i9fe.jpg
Peralatan renang

Saat anak-anak berenang ayah dan bunda bisa me time juga loh.  Ayah bisa nge gym dan bunda bisa menghabiskan waktu dengan spa. Ruang gym dan spa ada di dekat kolam renang. Jadi sambil nge gym si ayah bisa sambil sesekali mengawasi anak-anak yang sedang berenang. Sedangkan untuk spa, ada beberapa pilihan paket  yaitu tradisional atau scrub message.

Alamat Hotel Grand Zuri :

Jl Pahlawan Seribu Kavling Ocean Walk
Blok CBD Lot.6 BSD City. Serpong
Tangerang Selatan 15322, Banten- Indonesia
tel. +62 21 2940 4955
fax. +62 21 2940 4966
mail. reservation.bsd@grandzuri.com

Jakarta Corners
Apa ya hubungan antara Hotel Grand Zuri dengan Jakarta Corners? Ya jelas ada hubungannya dong. Grand Zuri ini adalah sponsor utama launching Jakarta Corners pada tanggal 24 Oktober 2015 kemarin. Makanya aku  bisa keliling hotel Grand Zuri karena aku salah satu undangan acara peluncuran kemarin.

Buat yang belum tahu tentang Jakarta Corners, sini deh aku kenalin.   Jakarta Corners adalah sebuah  website yang dibangun atas keprihatinan para founder tentang Jakarta. Hal ini disebabkan karena masih banyak wisatawan yang tidak suka berwisata ke Jakarta. Jakarta masih kalah pamor dengan tempat wisata lain seperti Bali atau Yogyakarta. Padahal  banyak tempat wisata menarik yang bisa dieksplore di Jakarta.

Jadi Jakarta Corners lahir sebagai bentuk rasa peduli terhadap wisata di Jakarta. Aku acungin  jempol  buat para pendiri di belakang Jakarta Corners yaitu  Mbak Donna Imelda, Mbak Shinta Ries, Mbak Evi Endrawanto, Mbak Katerina, Mas Salman Biru dan kontributor jauh mbak Dedew Rieka. Mereka ingin kita sebagai Jakarta lebih peduli dan mencintai Jakarta melalui Jakarta Corners.
 photo jakarta-corners_zpsb60y26kp.jpg
Pendiri jakarta Corners minus Mbak Dedew

Acara  launching Jakarta Corners kemarin menghadirkan pembicara keren Mas Teguh Sudarisman yang membeberkan banyak hal tentang Jakarta melalui blogger gathering bertajuk Telisik Unik Sudut Jakarta.  Beliau mampu menggambarkan Jakarta versi beliau yang jarang terekspose media.

Video daerah Jatinegara atau video kehidupan di pinggiran rel kereta api dibuat dan dikemas sedemikian rupa sehingga terlihat hidup. Dengan hanya menonton video saja kita seperti diajak mengunjungi tempat-tempat tersebut.

Mas teguh mengatakan banyak hal yang bisa kita eksplore tentang Jakarta. Dalam waktu sehari saja dan dengan modal minimal kita bisa menjelajahi Jakarta dengan segala dinamikanya. Dalam satu hari kita bisa membuat beberapa tulisan dari liputan kita. Selanjutnya Mas Teguh memberikan beberapa tips bagaimana cara liputan dan membuat tulisan tentang liputan yang baik.

Sukses terus untuk Jakarta Corners. Semoga kita bisa lebih peduli dan mencintai Jakarta tercinta ini. Buat yang butuh refreshing bisa menginap di Hotel Grand Zuri ya. Dengan motonya ' We know how to please you"  Grand Zuri siap memberikan yang terbaik untuk para tamu.

“Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Menulis Blog Jakarta Corners yang disponsori oleh Hotel Grand Zuri BSD City”