Sensasi Kuliner FoodTruck Festival Di Summarecon Digital Center


Acara FoodTruck Festival di Summarecon Digital Center (SDC) yang di tweet di twitter SDC Serpong dan mondar-mandir di timeline   membuat penasaran. Apalagi katanya ada lomba buat blogger. Waah  jadi penasaran deh pengin kesana. Acara buat blogger hari Sabtu tanggal 28 Maret. Peserta harus registrasi jam 12 sampai jam 2 siang. Sempat panik khawatir tidak bisa datang karena pagi ada acara seminar parenting di sekolah anak-anak sampai jam setengah satu.


Pucuk dicinta ulam pun tiba. Kebetulan ayahnya krucils ada meeting di Bintaro jam setengah tiga. Jadi dari acara seminar di sekolah langsung cabut berangkat bareng ayahnya sampai Bintaro.Kemudian dari Bintaro lanjut naik taksi ke SDC. Akhirnya jam empat sore kami baru tiba dan ketinggalan acara untuk blogger.

Begitu datang krucils sudah nggak sabar ingin mencicipi berbagai makanan yang ada di sana. Apalagi bentuk truknya lucu dengan warna-warna cerah. Anak-anak suka. Sore itu kebetulan sedang ada acara penyerahan hadiah lomba  "Eat Your Noodle Competition" bersama Bakmi Ayam Alok. Lomba makan mie dilaksanakan pada tanggal 21 dan 22 Maret dan terbatas  untuk  200 pendaftar pertama. Sedangkan babak final dilaksanakan pada tanggal 28 Maret. Para pemenang mendapat hadiah iPhone 6, Samsung Galaxy 5 S dan Vocher Belanja SDC senilai total 4 juta rupiah.

Sempat sedih juga sih karena tidak ketemu teman-teman blogger. Namun tidak lama kemudian aku bertemu ayah Dian Kelana dan mba Maya. Akhirnya bersama mbak Maya kami bertemu  mbak Andin dari perwakilan SDC . Mbak Andin memberi goodie bag yang isinya kaos, notebook, vocher yang bisa dibelanjakan di FoodTruck dan tiga buah tanda masuk Scientia Square Park. Terima kasih mbak Andin.


 photo goodie bag_zps8llityyn.jpg
goodie bag
pemenang makan mie photo pemenang makan mie_zpsqmvv4zdi.jpg
Pemenang lomba "Eat Your Noodle Competition


FoodTruck Festival

Berlokasi di area parkir utara pengunjung SDC dimanjakan dengan 15 FoodTruck kenamaan yaitu Loco Mama, Amerigo, Food Stop Indo, Street Ramyun, Taco Truck, Retro Gourmet, Jakarta Foodtruck, Tabanco Coffee dan Road Chef. Selain itu ada pedagang kaki lima yang ikut memeriahkan acara Foodtruck Festival ini. Festival Foodtruck ini dimulai tanggal 27 Maret sampai dengan 5 April 2015 dan dibuka mulai pukul 16.00-22.00 WIB pada hari Senin sampai Kamis dan pukul 11.00 WIB sampai 22.00 untuk hari Jumat hingga Minggu.

Memasuki area Foodtruck Festival kita akan disuguhi pemandangan cukup unik yaitu sebuah kotak berbentuk handphone. Kotak itu adalah kotak kasir tempat pembelian voucher Foodtruck. Oya pembelian makanan di area ini menggunakan voucher berupa pecahan 20 ribu, 10 ribu,5 ribu dan seribuan yang bisa dibeli di kasir. Apabila ada kelebihan voucher saat kita pulang voucher itu bisa ditukar kembali dengan uang.


kasir photo kasir unik_zpsradtuiar.jpg
Kasir unik berbentuk Handphone

voucher

food truck fat belly



Food Truck Mie

sweet ramyun


bubur ayam monas

Susu segar


Beberapa FoodTruck tampak ramai oleh antrian pengunjung seperti kedai susu segar sukatman ini. By the way Sukatman singkatan dari Susu Coklat Manis. Menunya aneh-aneh dan bikin penasaran untuk mencobanya. Lihat saja menu Susu Sabu-Sabu, Susu Kokain, Susu Jokowi, Susu Ngidam, Susu Bu Erry dan sebagainya.

Selain beberapa FoodTruck, festival ini juga diramaikan oleh beberapa kedai kaki lima yang berada di pinggiran area. Sate ayam, kue cubit dan jagung bakar adalah beberapa kaki lima yang ikut berpartisipasi di event ini. Cara pembeliannya pun sama yaitu menggunakan voucher yang bisa dibeli di kasir. Sebungkus kue cubit lezat dihargai 12 ribu rupiah. sedangkan sate ayam lengkap dengan lontong dihargai 22 ribu rupiah. Kami sempat juga mencicipi makanan ala kaki lima ini.



 photo kaki lima_zps0pcntvn2.jpg
Penjual kaki lima

yummi



Berhubung waktu sudah magrib dan kami ada acara lain terpaksa kami harus meninggalkan area. Saya dan anak-anak janjian ketemu dengan ayahnya di Summarecon Serpong. Sempat bingung juga naik apa ke Summarecon.Ternyata SDC menyediakan shuttles bus ke Summarecon. Senangnya...

shuttle bus photo shuttle bus_zpso9bqon9s.jpg
Shuttle bus

Si Ayah yang tanggal 28 Maret hanya sampai Summarecon dan tidak ke SDC rupanya penasaran dengan FoodTruck Festival. Apalagi anak-anak bercerita dengan hebohnya serunya makan makanan di FoodTruck dan asyiknya main di Scientia Park. Jadi hari Sabtu tanggal 4 april kami mengunjungi kembali Foodtruck Festival ini. Perjalanan jauh Pondok Gede Serpong menjadi tidak terasa jauh.

Saat kami tiba disana di hari Sabtu 4 April hujan rintik-rintik turun sehingga kami harus memilih meja yang ada payungnya untuk makan dan berteduh. Beberapa makanan baru yang belum sempat dicoba minggu kemarin , kami coba sore itu. Jamur crispy, chicken katsu dan nasi bakar isi ikan adalah beberapa makanan yang kami coba. Lihat saja foto-fotonya. Cukup menggiurkan dan membuat lapar yang melihatnya. Tak lupa si ayah membikin snap shoot movie suasana Foodtruck festival saat hari mulai gelap.


nasi kulkul






jamur





[embed]https://www.youtube.com/watch?v=U7liSEAkPIk[/embed]



Summarecon Digital Center
SDC merupakan pusat niaga digital yang menyediakan segala kebutuhan teknologi informatika seperti beragam komputer, gadget dan juga teknologi mobile lainnya. SDC Serpong ini memiliki luas area 32.359,21 m persegi dan terdiri dari 3 lantai dan satu basement. Nantinya area ini akan diisi oleh 101 toko dan 240 counter yang menyediakan beragam jenis hardware dan software komputer, smartphone, camera, camcorder dan kebutuhan teknologi lainnya. Beberapa toko elektronik, toko HP dan aksesoris tampak ramai oleh pengunjung.

Aksesoris HP

LG
LG




 photo lelang sabtu minggu_zps7nmqcet1.jpg


Yang menarik dari SDC  ini adalah adanya  lelang gadget setiap sabtu dan minggu. Selain itu daya tarik lainnya adalah adanya shopping rewards. Dengan pembelanjaan minimal seratus ribu rupiah  mulai 2 Februari sampai 30 April pengunjung bisa mendapatkan Honda Vario 125 CBS ISS sebagai hadiah utama serta Samsung Galaxy S4 dan Asus Zenfone 6 sebagai hadiah kedua dan ketiga.


Scientia Square Park
Adalah sebuah area hijau terbuka seluas 7500 meter persegi yang menjadi pusat aktifitas bagi masyarakat Serpong. Taman ini berisi area jogging, beberapa arena permainan untuk anak-anak, area untuk bermain skateboard bahkan area untuk panjat dinding. Tiket masuknya seharga 30 ribu untuk hari biasa dan 50 ribu saat weekend. Saat ini sedang promosi jadi tiket masuknya cukup 25 ribu saja.


Scientia Park

Sejuk dan rindang







taman main 1 photo mainan ketangkasan di taman 1_zps8nbwjzvx.jpg
Bermain di taman




Gak bosen main ini terus
Gak bosen main ini terus
 photo suasana taman_zpszu5hzkla.jpg
Arena bermain



Pada kedatangan kedua anak-anak minta main lagi ke Scientia Park. Tampaknya mereka ketagihan. Untuk penyuka permainan outdoor taman ini sangat menyenangkan karena banyak permainan yang mengasyikkan. Tujuan mereka kali ini adalah area panjat dinding karena saat pertama datang belum sempat mencoba permainan ini dan keburu hujan. Aduuh sempat deg-degan juga melihat Faris dan Devin naik sampai atas tanpa pengaman.Namun area ini aman karena bagian bawahnya matras empuk.Jadi saat anak-anak tidak sengaja jatuh,jatuhnya ke matras empuk


Panjat dinding





Puas main panjat dinding anak-anak beralih ke area skatepark. Di sana banyak remaja yang lihai main skateboard. Anak-anak sampai terpana melihatnya. Setelah itu berlanjut main ke area ketangkasan. Badan anak-anak sampai keringetan saking semangatnya bermain. Anak-anak puas dan masih minta main lagi ke sini kapan-kapan. Haduuh padahal jauh banget dari rumah. Malam itu kami akhiri dengan melihat indahnya warna-warni lampion dan menikmati suguhan musik dari atas panggung.

lampion


Komentar

  1. Waktu aku ke sana tahun lalu masih sepi mbak. Itu bentuk kasirnya lucu banget ya bentuk hp

    BalasHapus
  2. Temanya kece y mak..foodtruck..
    Makanannya menggoda..nasi kulkul gmn itu mak ? Enak kan ? Baru tau soalnyah hahaha...
    Si kecil jg bisa seru2an ya mak..
    Cakep dah acaranya
    Tfs yak

    BalasHapus
  3. Iya mak Inda serasa di luar negeri banyak food truck.Nasi kulkul itu nasi bakar isinya ikan mak.Lezatoo....

    BalasHapus
  4. Waah mbak Lidya pernah kesana ya tahun lalu? Saya malah baru kemarin mbak.Iya bentuk kasirnya lucu -lucu.Bentuknya HP.

    BalasHapus
  5. Akuh abru pertama kali liat foodtruck hiihi, dan SDC emang TOP banget yaaah ngadain event ini.

    BalasHapus
  6. Aku juga baru pertama Tari.Tapi langsung ketagihan.Soalnya langsung kesana dua kali dalam satu event.Hihi...

    BalasHapus
  7. Ini sampai kapan acaranya? Lihat foto-fotonya seru, pengen ke sana kalau masih ada. Duh, mudah-mudahan nanti di Bogor juga diadakan yang serupa ya.

    BalasHapus
  8. Sudaaah abiis mbak Ariiin.Pas kemarin itu kukasih tau katanya nungguin temannya dari Amerika datang.Dua minggu berturut turut mbak Arin stay di Bogor.Semoga kapan kapan ada di Bogor ya acaranya.Seruu lhoo..

    BalasHapus
  9. Yah.....engga kebagian lagi, soalnya saya masih diluar kota.

    BalasHapus
  10. Padahal dekat ya Mas Edi SDC dari rumahnya.Mas Edi ini di luar kota teruus kerjanya.

    BalasHapus
  11. Aku g sempet kesana hikz....padhal pengen banget nyobain burger item yang hits teaaaaaaa
    Moga menang ya mak

    BalasHapus
  12. Aku juga gak sempat nyicipin Burger hitam manis itu..Hihihi...wah kalau mak Echa kesana lainnya pada keder duluan ntar.Qiqiiq.Makasih Mak Echa doanya...

    BalasHapus
  13. mamamaamamaammmmm..
    lucu2 food truck nya yaa.
    aku cedih ga bisa ke sana. makannya juga unik2.
    cuman bisa memandang nanar dari blognya Mak Nunung :(

    BalasHapus
  14. Hihi...pandangin foto makanannya aja yaa.Sayang banget gak bisa kesana ya Maak Nisa.Padahal asyik lhoo..

    BalasHapus
  15. Makanannya sepertinya enak-enak. Pengen deh kesana, cuma kejauhan, hehe..

    BalasHapus
  16. Iya nih Mas.Makanannya enak-enak lho....Kapan-kapan aja lagi kalau ada event kayak gini sempatin datang.

    BalasHapus
  17. waa, ga sempat ke sana, doaku sama dengan mba Arin, mudah-mudahan di Bogor juga satu saat ada hehe

    BalasHapus
  18. Iya semoga ada di Bogor ya Mbak Yanti...

    BalasHapus

Posting Komentar