Minggu, 03 Mei 2020

#THRBigRamadhanSale Solusi Belanja di Rumah saat Ramadhan



Sejak wabah Covid 19 ada di Indonesia kita harus menerapkan sosial distancing. PSBB pun diterapkan di Jabodetabek dan beberapa wilayah zona merah. Memasuki Bulan Ramadhan diterapkan peraturan baru yaitu tidak boleh ada kendaraan keluar masuk Jabodetabek.

Ramadhan #DirumahAja

Sejak ada Covid 19 di Indonesia, banyak kegiatan di rumah kami yang berubah. Tentu saja semua ada sisi positif dan negatifnya. Kini saat Ramadhan tiba kami masih tetap di rumah saja untuk keselamatan bersama.

Kegiatan kami selama Ramadhan:

1. Anak-anak sekolah di rumah, ayah juga bekerja dari rumah.

2. Sholat berjamaah, sholat tarawih dan tadarus dilakukan di rumah bukan di masjid.

3. Lebih sering beres-beres karena si mbak diliburkan selama Covid dan Ramadhan.

4. Lebih sering memasak untuk buka dan sahur.

5. Kebiasaan belanja ke mall atau supermarket  berubah menjadi belanja online untuk menghindari kerumunan.

#Shopeedarirumah Solusi Belanja  Saat Ramadhan 

Buat teman-teman yang pengin belanja kebutuhan Ramadhan tapi takut keluar rumah, teman-teman bisa memanfaatkan belanja dari rumah lewat Shopee. Berbagai bahan kebutuhan pokok, baju atau home decor bisa dibeli dari rumah.

Kurma Sukari #Shopeedarirumah (dok.pri)


Ramadhan ini aku juga berbelanja berbagai kebutuhan lewat shopee. Kebetulan mempunyai dua akun shopee. Jadi bisa ganti-ganti. Kurma buat buka puasa, keperluan rumah tangga, baju si kakak sampai sarung bantal sofa aku beli di sini.


Serunya lagi sekarang ada berbagai penawaran menarik selama Ramadhan yaitu BigRamadhanSale. Berbagai promo menarik bisa kita dapatkan.




#THRBigRamadhanSale 2020

Buat yang suka belanja di Shopee pasti tau kalau Shopee ada program menarik selama bulan Ramadhan. Apalagi kalau bukan Big Ramadhan Sale 2020. Big Ramadhan sale berlangsung mulai tanggal 6 April sampai dengan 25 mei 2020.  Di Big Ramadhan Sale ini ada berbagai program menarik yang teman-teman bisa dapatkan dari Pasti Diskon 50 persen (semua produk diskon dari 50 persen), Gratis  OngkirXtra (potongan sampai 50 ribu) serta Tanam THR 10 M.  Di game ini kita bisa main game siram tanaman dengan hadiah THR sampai 10 miliar loh.


Nah puncak #THRBigRamadhanSale  ini nanti tanggal 5 Mei 2020. Jangan lupa ya teman-teman harus stand by tanggal 5 Mei karena akan ada banyak yang seru di Shopee di tanggal 5 Mei.



Berbagi Kebahagiaan Bersama THR Big Ramadhan Sale

Dodol Penuh Cinta untuk Nenek

Apa yang teman-teman rindukan Ramadhan kali ini? Sungguh kumerindukan Ramadhan-Ramadhanku yang lalu. Rindu bisa bebas tarawih ke masjid, rindu buka puasa bersama, rindu iktikaf di masjid dan tentu saja aku rindu pulang kampung di 7 hari terakhir Ramadhan.

Lebaran  kali ini kami harus berlebaran di Jakarta. Terbayang wajah teduh nenek di kampung. Usianya sudah diatas 80 tahun tapi masih sehat. Biasanya beliau adalah orang yang paling bahagia saat anak, menantu, cucu dan cicitnya pulang saat lebaran.

Sebagai cucu yang dibesarkan nenek, aku sangat tahu makanan kesukaan nenekku. Meskipun banyak makanan saat lebaran, namun senyum nenek akan mengembang saat aku pulang dan membawakannya dodol Garut warna-warni kesukaannya. Biasanya aku membelinya di supermarket dan membawanya pulang kampung. 

Seorang diri di kampung hanya ditemani 'mbak', kehadiran anak, cucu dan cicit selalu ditunggunya saat lebaran. Karena hanya saat lebaran semua  bisa berkumpul lengkap. Setiap bulan anak-anaknya bergantian mengunjunginya.  Aku tahu, kebahagiaan nenek tidak bisa ditukar dengan beberapa bungkus dodol. Tapi aku ingin dodol-dodol ini mewakili kedatangan kami saat lebaran tiba.  Untungnya meski #DiRumahAja aku tetap bisa #Shopeedarirumah dan membeli dodol warna-warni buat nenek.


Dodol Garut warna-warna (dok.pri)

Tidak butuh waktu lama menunggu dodol ini tiba di rumah.  Aku ingin melihat senyum nenek terkembang saat melihat dodol warna-warni ini kukirim ke kampung. Oya sengaja dodolnya kukirim ke rumah terlebih dahulu nggak langsung ke rumah nenek.

Bingkisan Kecil untuk Pejuang Subuh

Entah sejak kapan beliau menjadi pemulung di lingkungan perumahan kami. Yang jelas sejak 10 tahun lalu saat anak-anak masih kecil aku sudah melihat si ibu pemulung di komplek kami.

Meski sering menjumpainya dan terkadang memberi sedikit rejeki, aku tetap tidak tahu namanya. Si ibu tua jilbab aku menyebutnya. Usianya tidak lagi muda. Kalau dilihat dari wajahnya usianya diatas 60 tahun. Setiap hari dia keliling komplekku memulung menggunakan sepeda tuanya.

Ada yang istimewa dari ibu ini diantara pemulung lainnya. Meski aku sering ke masjid tapi setahun terakhir aku baru tau kalau si ibu jilbab ini juga setiap hari berjamaah subuh di masjid. Aku memang jarang ke masjid subuh karena masih repot sama anak-anak.Biasanya Magrib dan isya aku ke masjid.  Di beberapa kesempatan aku sempatkan sholat subuh di masjid. Dan beneran si ibu pemulung menjadi jamaah tetap masjid setiap subuh.

Meski ada yang berbeda di Ramadhan kali ini karena tidak bisa ke masjid, tapi ada yang tetap dari si ibu. Setiap pagi aku melihatnya sudah berkeliling komplek kami untuk memulung. Aku menyebutnya pejuang subuh. Bersemangat sekali menjemput rejeki di waktu subuh tanpa melupakan kewajiban kepada sang Maha Pencipta.

Dan kemarin dua buah mukena untuk si mbak yang bantuin di rumah dan ibu pemulung pejuang subuh sudah mendarat cantik di rumah dari #Shopeedarirumah. Bukan uang yang banyak atau barang berharga, tapi aku berharap sebuah mukena sederhana dariku bisa membuat si ibu tersenyum dan semakin semangat berjamaah di masjid.  Sebuah keteladanan yang patut kita tiru saat kita masih tertidur di rumah.



Terima Kasih THR Big Ramadhan Sale aku bisa membeli kebutuhan Ramadhanku dari rumah dengan harga hemat serta berbagi sedikit kebahagiaan.



Artikel ini diikutsertakan dalam Kontes Blog #THRBigRamadhanSale2020 Bersama Shopee

127 komentar:

  1. Ini setiap hari saja selalu notifikasi dari shopee di hp, terus kalau buka appsnya tuh bisa kalap. Apalagi sudah sebulan lebih ini lebih sering belanja online, termsuk ke shopee. Jadi pengen cek shopee hari ini dan kebetulan ada yang ingin dibeli juga disana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hati-hati Mbak Chi bisa kalap. Aku kemarin agak kalap pas tanggal 5 Mei soalnya free ongkir semua. Hihihi..

      Hapus
  2. Masya Allah ya Mak. Sophee memfasilitasi banyan hal untuk kebutuhan sendiri dan untuk berbagi dengan orang lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Mugniar. Alhamdulillah ya ada Shopee

      Hapus
    2. Apalagi dengan adanya #THRBigRamadhanSale, ya Mak, terbantu banget, lebih bisa ngirit.

      Hapus
  3. Hwaaa, aku mauukk ikutan Big Ramadhan Sale nya Shopee
    Beneran bisa menghemat budget belanja ini mah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi gimana nih? Kemarin jadi hunting gak pas tanggal 5 Mei mbak?

      Hapus
  4. Aku suka belanja di Shoppee nih dan tiap saat dapat notifikasinya kadang ngagetin suaranya hahaha. Bener banget, ga sabar nunggu 5 Mei. Aku kepengen beli ini-itu, anak2 juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kaget kalau pas sholat ada notifikasi shopee. Hihihi. Suaranya itu loh. Shopee!!!

      Hapus
  5. Alhamdulillah banget yaa kebantu sama Shopee... Aku juga kdg2 pas banyak diskonan pakenya shopeemart lumayan ngga perlu keluar rumah belanjaan dianter. ..Cuma skrg kudu pilih2 toko juga, yg Jkt krn ada PSBB sampenya jd lama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak lumayan shopeemart diantar sampai rumah yaa...Jadi gak perlu keluar rumah.

      Hapus
  6. Sejak ada shopee aku malah belanja yang aksesoris, gitu ke shopee juga
    seperti casing hape, lah... stickr NCt lah dll

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah yang kayak gitu Mak Tanti. Masuk -masukin keranjang gak kerasa ya. Pas check out eh udah banyak aja.

      Hapus
  7. Dan di 5 Mei, pas acara puncak, brand ambassador Shopee, Lord Didi Kempot tutup usia :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sedìih bangeet ya Mbak. Tanggal meningggalnya pas 5 Mei. Semoga husnul khotimah ya.

      Hapus
  8. Aku baru check out 6 biji lipstik padahal bibir cuma 1 ya wkwkwk minta ditampol emang,, pas rmadhan sale ini banyak brand make up dan skincare favoritku kasih diskon lebih dan bundling di shopee, aku jadi hepi soalnya kan make up termasuk tersier jadi belinya pas ada diskon gede biar gak terlalu mahal banget meski tersier hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah banyak banget beli lipstiknya mbaaak.

      Hapus
  9. Aku udah check out doang.. dapet buku buat anak sama baju tidur. Lumayan deh. Seneng aku tuh belanja di shopee.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah mayan tuh Mbak Wiwied.Adikku kemarin juga dapat baju tidur lucu-lucu..

      Hapus
    2. Ntar tanggal 11 ada diskon dan promo free ongkir besar2an lagi kan mbak? Nggak sabar aku tuh. Udah siap2 buat checkout skinker. horeeeee.

      Hapus
    3. Tanggal 11 hari ini loh Mbak. Siap-siap yaaa. Hihihi

      Hapus
  10. Kemarin juga aku sempet belanja di Shopee. Lumayan sih dapet free ongkir. Aku lumayan sering juga belanja di Shopee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Oline. Mayan banget free ongkir. Kemarin main check out aja aku pas 5 Mei.

      Hapus
  11. Iyaa semenjak WFH saya juga setingnya belanja di Shopee. Lengkap dan murah. Kadang suka khilaf tau2 kiriman vanyak aja.. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emak-emak kayak kita emang suka kalap ya Mbak. Hihihi.

      Hapus
    2. Iyaa.. apalagi kan banyak diskonan dari shopee ya. Jadi kayak sayang dilewatkan.. hahaha.. astaghfirullah.

      Hapus
    3. Astagfirullah..
      Trus kekepin dompet ya mbak. Hihihi...emak-emak gitu loh

      Hapus
  12. Kalau buat bahan-bahan makanan juga bisa belanja dari Shopee mbak? Enak juga kalau free ongkir meringankan ya. AKu baru beberapa kali belanja di Shopee kayanya harus belanja lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahan makanan aku belum pernah Mbak Lidya. Palingan macam-macam saos dan kecap gitu yang pernah.

      Hapus
  13. Malam tadi sempat kuliat teman2 banyak yg berburu big sale shopee dan main siram2 gitu. Kalo aku suami yg suka belanja di sana. Aku palingan nebeng aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya semalam seru banget mbak. Sampai jam 12 malem sale nya.

      Hapus
  14. Ternyata kemarin ya, wah aku kelewat nih. Padahal bisa beli sabun juga nih dan kebutuhan lainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kemarin nih Mbak Lis puncaknya. Mayan banget kan beli sabun dan kebutuhan lain free ongkir.

      Hapus
  15. enaknya belanja online tuh banyak bangeet ya mba diskon dan promonya. Apalagi kalau udah bebas ongkos kirii,. Bahagia deeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebahagiaan emak-emak emang belanja online berdiskon ya Mbak Indah. Hihihi

      Hapus
  16. Putriku juga favoritnya nih belanja di shopee!

    Pernah sebelum corona ada, doi beli masker buat dipakai kesekolah, karena doi naik motor.
    Aku bingung kog, jauh banget belinya di Jakarta.
    "Kan lagi ada diskon, Bun, 50%!"
    Olala, pantesan.

    Tapi memang benar tuh, meski ada banyak promo, tetaplah belanja cerdas ya, mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah dari Medan pun si kakak Yasmin belanjanya di shopee ya bun. Banyak promo soalnya

      Hapus
  17. Aku sulit menahan diri untuk tidak berbelanja setiap kali melihat promo-promo di shopee. Kemarin pas banget dapat sale fry pan deep wok 24cm under 100K. Itu aja senengnya luar biasa. hahaha. Dasar emak-emak jiwa diskonan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah mayaaan bangeet itu dapat dry pan under 100 K. Emak-emak gembiraa yaa

      Hapus
  18. Belanja online jadi solusi cerdas utk belanja belanji keperluan ramadhan dan lebaran di musim pandemi gini. Promo-promo menarik begini bikin lapar mata ya mak. Semoga tetap waspada kekepin rekeningnya jangan sampe kebablasan, ramadhan masih panjang hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia mbak. Makasih ya sudah diingatkan.Harus kekepin rekening nih..

      Hapus
  19. Ada perlengkapan kebutuhan dapur juga ya Mbak yang dijual shopee. Jadi enak kalo mau belanja selama WFH ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak Mbak Ida perlengkapan dapur di Shopee. Apalagi banyak diskon. Sukaa deh..

      Hapus
  20. Waaaaa aku melewatkan puncak THR big sale kemarin donk. Wkwkw. Tapi bersyukur lah karena jadi nggak kalap belanja. Bulan lalu belanjaku di shopee sudah abis banyak soalnya hihi. Semoga bingkisan untuk orang tersayang bisa membuat hati mereka senang ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi cuma bingkisan kecil mam. Bukan nilainya sih. Tapi bentuk perhatiannya. Hihihi

      Hapus
  21. Meriah banget Ramadan di Shopee ini ya Mbak. Bagi-bagi THR buat para pengguna hingga 10 Milyar. Wow banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banyak banget. Temen-temen banyak yang ikutn nih game siram tanaman berhadiah 10 M

      Hapus
  22. aku malah gak pernah lho belanja kebutuhan harian di shopee. Tapi kalau beli skincare pasti langsung ke shopee karena banyak diskonnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin aku juga beli masker di Shopee. Murah murah ya.

      Hapus
  23. Alhamdulillah ya mbak, meskipun dalam keadaan kita terkurung di rumah saja, e commerce semacam shopee membuat Ramadan sale sehingga dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga kita yaa.

    BalasHapus
  24. Waah mau ah dapat THR juga dr Shopee...
    Secara THR dr kantor msh blom ada kabar hehwhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuuk mbak ikut game siram-siram dari shopee ntar dapat THR loh. Hihihi

      Hapus
  25. Aku mau ceki2 di shopee ah...siapa tahu dapet THR juga..wkwkw...Suka di Shopee karena gratis ongkir...pilihan produknya juga harganya asik banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuk Mbak ceki-cekii....mayan kan kalau dapat diskon?

      Hapus
  26. Aku termausk yang belanja onlen di shopee selama ramadan, banyak keperluan soalnya hahaa

    BalasHapus
  27. Iya nih, sekarang belanjanya berubah ke marketplace bhuaahahaa..
    Tiap hari ada aja paket yang dateng, entah yang pesen sendiri, anak yang pesen atu kiriman mentemen.
    Ku sukaa banyak promonya, jajan smart yaa dan belanja smart.
    *keukeupin atm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tiap hari disamperin Pak Kurir ya. Sampai hafal "pakeeeeet"..

      Hapus
  28. benar banget, di saat kondisi seperti ini kehadiran on line shop banyak banget membantu, banyak promo bebas ongkos kirim wah ada keseruan tersendiri dalam berbelanja

    BalasHapus
  29. Pengen jg dpt thr dr shopee n mungkin hrs ikuti langkahnya ya

    BalasHapus
  30. Aku pun semanjak di rumah saja lebih mengandalkan belanja online, karena lebih mudah dan gak perlu khawatir juga kalau mau keluar rumah. Jadi pengen juga ini dapat THRBIGRAMADHAN di Shopee.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal pencet-pencet di rumah ntar barang datang ya Mbak. Gak perlu keluar rumah deh

      Hapus
  31. Saya juga manfaatin banget Promo Ramadan Big Sale ini mbak. Apa lagi tempat saya jauh, biasanya udah subsidi pun harus tetap bayar sisa ongkir. Nah pas 5.5 kemaren gratis full. Ada diskon lagi. Senangnyaaa

    BalasHapus
  32. Sekarang sale begini dicari banget, deh. Soalnya harus semakin perhitubgan dengan pengeluaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Myra. Namanya juga emak-emak hobi cari sale. Hahaha

      Hapus
  33. Banyak promo ya Shopee. Apa cuma aku aja ya yg jarang cek Shopee? Duh...kudet deh. Baru ngerti kenapa banyak yg pamer di twiter nih, keuntungan belanja di Shopee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi unduh yuk mbak Hani biar gak ketinggalan info dari Shopee

      Hapus
  34. Aku juga belanja di Shopee terus kirim ke Medan tempat adikku Alhamdulillah gratis ongkir terus, mengerti kantong emak-emak banget nih Shopee :)

    BalasHapus
  35. Aku juga jadi lebih sering belanja online di Shopee, termasuk untuk barang yang biasanya kubeli di minimarket atau pasar. Pertimbangannya ya itu: banyak promo dan keamanan dari virus korona. Tapi tetap sih, paket yang baru sampe kusemprot dulu pake desinfektan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Retno aku juga kalau paket datang disemprot dulu..

      Hapus
  36. Godaan banget nih THR Shopee jadi penasaran pengen ngintip lapaknya hihihi

    BalasHapus
  37. aku juga nihhh lagi nungguin shopee thr big ramadahan sale. lagi ngincer banyak barang diskon, yihaa asikk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aseeeek ...
      Wah banyak yang diincer juga ternyata Mbak

      Hapus
  38. Yang suka belanja di Shopee itu anak sulungku. Sering banget dia belanja, yang terakhir itu beli hand sanitizer dua botol. Harganya murah tuh, padahal milik brand ternama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mayan banget ya Mbak wati kalau dapat harga murah

      Hapus
  39. awal-awal aku rajin nih nyiramin tanaman THR di SHopee ke sininya suka lupaan dan penasaran ya gimana bisa dapetin 1 juta hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus rajin dan pasang alarm buat nyiram Mbak. Atau minta bantuan temen biar cepet yaa

      Hapus
  40. kalo kayak gitu, di rumah ajalah ngak usah keluar rumah, beli aja semua kebutuhan di shopee ya kan, praktis

    BalasHapus
  41. aku selalu belanja di shopee juga loh mbakm,, banyak diskon mantafff sekaliiiiiiiiiiiii

    BalasHapus
  42. Saya sesekali belanja di Shopee bila ada barang yang saya butuhkan. Untungnya kita punya aplikasi belanja online jadinya tetap bisa belanja2 ya tanpa keluar rumah, secara takut keluar rumah lantaran lagi pandemik corona..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Rita musim pandemik gini belanja mendingan dari rumah aja.

      Hapus
  43. Semua ternyata bisa dilakukan dari rumah ya Mbak. Apalagi di shopee bisa belanja untuk kebutuhan dapur jadi praktis bisa nggak keluar rumah seharian kalau kebutuhan dasar sudah terpenuhi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali Mbak Lina. Kan kita harus jaga kesehatan dengan gak sering keluar rumah yaa

      Hapus
  44. Kalau belanja kaya sabun dll, bisa online. Kalau makanan dan sayur masih tetap ke pasar meski gak sering banget. Nanti mau cari-cari ah di Shopee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak aku kalau sayur dan buah masih di tukang sayur langganan. Dia mau kok anterin ke rumah.

      Hapus
  45. wohoo, beruntungnya kita ya mba bisaa dimanja sama toko online yang siap sedia memenuhi kebutuhan rumah tangga selama pandemi., Apalagi Shopee ini ya, banjir diskon banjir hadiah.. Kalau menurut saya sih Shoppee toko online yang paling asyik gimiknya... Hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak games nya ya Mbak Ira. Ikutan gak nih siram -siram tanaman?

      Hapus
  46. Anak dan suami saya senang sekali belanja di Shopee, harganya lebih miring dari yang lain. Apalagi dengan The Big Ramadhan Sale, bisa lebih murah belanja untuk keperluan Ramadhan ya..

    BalasHapus
  47. Paling suka kalau belanja di Shopee. Bs dapet gratis ongkir dan dpt cashback jadinya lebih hemat deh. Sangat membantu banget di saat pandemi sperti sekarang. Belanja berbagai kebutuhan cukup dari rumah saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak belanja tinggal pencat pencet smartphone dari rumah yaa

      Hapus
  48. Big Ramadhan sale di Shopee benar-benar membantu memenuhi berbagai keperluan selama pasa pandemi ini ya. Saat kondisi harus berhemat, masih bisa belanja karena banyak diskon dan promo menarik yg bisa dipilih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mayan bangeet kemarin nih banyak banget aku beli barang dan free ongkir loh. Hemat ...

      Hapus
  49. Kerjaanku banget belanja di shopee.. mau dirumah aja mau hari biasa, shopee tetep pilihan terbaik haha

    BalasHapus
  50. Aku udah bangkrut nih hehe belanja mulu sih. Pusing kepalaku 🤣 jadi candu nih kan sangking murahnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah kenapa jadi pusing nih? Jadi belanja terus ya. Hihihi

      Hapus
  51. Bahagiaa ih, kalau udah denger THR dari Shopee, sudah pasti promo dan hadiahnya banyak banget dan kesempatan untuk mendapatkan diskon belaja kebutuhan selama dirumah aja terpenuhi dengan adanya Shopee

    BalasHapus
  52. Wahb kenapa aku fokusnya ke dodol garut ya.
    Soalnya klo ke rumah saudara, ini selalu ada saat lebaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, meski kami bukan orang sunda tapi nenekku suka dodol Garut.

      Hapus
  53. wah baru tau ada kurma sukari ya di shopee? kemarin aku beli di temenku ga pake bungkus yang resmi coba haha jadi ragu isinya beneran sukari apa bukan wkwk tau gitu beli di shopee ajaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau bulat-bulat empuk pasti namanya Kurma Sukari mbak. Itu jenis kurma kok. Mungkin mbak belinya yang curah di temannya. Tetap Sukari. Kalau Tunisia yang agak lonjong bentuknya dan agak keras

      Hapus
  54. Memang cocok banget belanja online di saat WFH sekarang ini. Apalagi kalo pake Shopee, yg lagi bagi2 THR banyak banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk ikutan games siram tanaman biar dapat THR

      Hapus
  55. Banyak diskon ya di Shopee jadi penasaran ada apa aja sih di Bulan Ramadhan ini pasti banyak diskon ya. Seru belanja online biar enggak macet dan pusing di jalan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hari ini 11 Mei mbak banyak diskon, flash sale dan free ongkir loh.

      Hapus
  56. Selama di rumah aja jadi sering buka shopee sekadar untuk lihat-lihat sampai belanja kebutuhan karena nggak bisa keluar rumah

    BalasHapus
  57. Sama nih Kak, aku juga sering belanja di Shopee selama di rumah ini. Seringnya beli skincare dan cemilan, karena takut kalau ke Mall ataupun ke pasar. Di Shopee juga banyak diskon, cashback, bahkan promo lainnya. Seru banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah bener sekali mbak. Jaman sekarang aku juga suka worried kalau ke pasar. Jadi seringnya beli online

      Hapus
  58. Aku juga tim shpee banget. Istri saya juga dropshipan dari shopee. Bulan lalu belanja banyak banget dia dri shopee. Keren sih gratis ongkirnya beneran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah isterinya keren ya pak. Dropshipan dari shopee

      Hapus
  59. lelaki tulen seperti saya juga gak mau kalah nih, mmpung shopee lagi bigramadahansale langsung auto borong kebutuhan anak rumahan, eh gak lupa juga mau beliin buat nyonya tercinta, he

    BalasHapus
  60. Wawww..good luck ya Mba semoga dapat THR dari Shopee. Suamiku rajin banget ni belanja di Shopee. Aku nebeng aja biasanya krn gapunya akun

    BalasHapus
  61. saya pun suka belanja di shopee, ntar tanggal 15 ada discount special di shopee ya mba? cmiiw

    BalasHapus

5 Resep Masakan Jepang yang Mudah Dibuat di Rumah

Resep Masakan Jepang . Siapa yang tidak kenal masakan Jepang. Hampir semua orang kenal masakan Jepang ya. Sama seperti anak-anakku. Dulu seb...